Cara Daftar Grab 2019 Online dan Langsung Terbaru

Advertisement

Cara Daftar Grab 2019 – Investasi besar-besaran yang diraih perusahaan ride sharing berbasis aplikasi seperti Grab, Gojek, dan Uber menjadi bukti bahwa layanan ride sharing memiliki potensi sangat besar dalam mempermudah transportasi masyarakat Indonesia. Masing-masing berusahaan terus berlomba untuk menghadirkan layanan terbaiknya. Begitu pula dengan Grab yang notabennya merupakan perusahaan ride sharing asal Malaysia yang kini telah mengekspansi layanannya hingga ke Indonesia.

Hadirnya Grab membawa dampak positif terhadap kehidupkan masyarakat Indonesia. Pasalnya Grab membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarkat Indonesia untuk bergabung menjadi mitra bisnisnya. Ada banyak keutungan menjadi mitra grab. Salah satunya adalah berpontensi mendapatkan penghasilan hingga belasan juta setiap bulannya. Untuk menjadi mitra grab juga sangat mudah. Kita bisa mendaftar secara online ataupun datang langsung ke kantor Grab yang sudah mulai tersebar ke berbagai kota di Indonesia.

Kami yakin masih banyak orang yang belum tahu cara daftar grab online ataupun secara langsung. Padahal caranya cukup gampang, namun kami tidak menjamin semua orang bisa diterima. Pasalnya Grab menentukan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon mitra grab. Grab juga menghadirkan banyak sekali layanan, seperti GrabTaxi, GrabCar, GrabShare, GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood. Nah bagi yang ingin mengetahui syarat mendaftar GraBike, silahkan simak informasi berikut ini “Syarat Daftar GrabBike“.

Advertisement

Setelah mengetahui apa saja syaratnya, lalu yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara daftar Grab ?. Masbro tak perlu bingung, karena kali ini kami akan mengulas secara lengkap cara daftar Grab untuk semua layanan. Siapa tahu masbro beruntung dan bisa diterima menjadi mitra Grab, sehingga nantinya bisa mendapatkan penghasilan tambaha dengan menjadi driver Grab. Nah untuk mengetahui cara daftar Grab 2019 secara online ataupun datang langsung, silahkan masbro simak informasi berikut ini.

Proses dan Cara Daftar Grab Terbaru 2019

Cara Daftar Grab Bike Online

Cara Daftar Grab Bike OnlineJam kerja yang fleksibel dan pontensi mendapatkan penghasilan yang besar menjadi alasan banyak orang ingin bergabung dengan Grab. Terlebih Grab menyediakan banyak sekali layanan yang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah GrabBike yang merupakan layanan ojek online. Selain itu, Grab menyediakan layanan pesan-antar makanan dan pengiriman barang serta dokumen yang bisa menambah pundi-pundi penghasilkan driver GrabBike. Nah bagi masbro yang tertarik untuk mendaftar, silahkan simak cara daftar Grab Bike berikut ini.

  1. Cara daftar Grab secara online sangat mudah. Pertama, masbro masuk ke situs yang beralamtkan di https://www.grab.com/id, lalu klik tulisan “Bergabung Dengan Grab“.
  2. Setelah itu akan muncul halaman pendaftaran yang berisikan formulir pendaftaran. Selanjutnya masbro tinggal mengisi semua datang yang tersedia, mulai dari Nama Depan, Nama Belakang, Nomor Handphone, Wilayah, Jenis Pengemudi, Kode Referensi, dll.

  1. Pada kolom “Jenis Pengemudi“, masbro harus memilih Grab Bike. Kemudian klik kolom “Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku” hingga muncul tanda centang. Setelah itu tinggal mengisi Captcha lalu klik “Daftar Sekarang“.
  2. Selanjutnya pihak Grab akan mengirim kode konfirmasi ke Nomor Handphone yang kita masukan pada kolom pendaftaran. Kode tersebut berupa 4 digit angka yang dikirim melalui SMS. Setelah SMS masuk, lalu isikan kode tersebut pada formulir pendaftaran.

  1. Apabila kode yang dimasukan benar, maka secara otomatis kita akan masuk ke menu pendaftaran selanjutnya.

  1. Pada menu Personal kita disuruh menginputkan beberapa data. Yang pertama adalah “Bio Details“. Silahkan masbro klik menu tersebut, kemudian akan disuruh mengupload foto Gambar Diri, kemudian mengisikan tanggal lahir, jenis kelamin, dan alamat tempat tinggal. Isikan semua data tersebut, lalu klik “Submit“.

  1. Setelah mengunggah data diri, kemudian kembali ke menu sebelumnya dan klik tulisan “KTP“. Selanjutnya kita disuruh untuk mengunggah foto KTP yang masih berlaku serta mengisikan nama lengkap sesuai KTP, Nomor KTP, Tanggal Pembuatan KTM, Masa Berlaku KTP, serta mengunggah gambar dokumen Kartu Keluarga. Selanjutnya tinggal klik “Submit” dan kembali ke menu sebelumnya.
Baca Juga :  Cara Perpanjang Sim Online 2019 : SIM C & SIM A

  1. Langkah selanjutnya adalah klik Tulisan “Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), kemudian kita harus mengunggah gambar SKCK serta mengisi tanggal berakhirnya SKCK. Setelah itu tinggal klik “Submit” dan kembali ke menu sebelumnya.

  1. Cara daftar Grab selanjutnya adalah klik “Informasi Rekening“, kemudian isikan Nama Pemilik Rekening, Nomor Rekening, Nama Bank, dan mengunggah gambar bukti ke pemilikan rekening. Lalu klik “Submit” dan kembali ke menu pendaftaran sebelumnya.

  1. Setelah mengisikan informasi rekening, kemudian kita disuruh mengisi formulir “Kontak Darurat” yang berisi Nama Kontak Darurat, Hubungan, Nomor Telepon Kontak Darurat, Alamat, dan yang terakhir klik “Submit“.

  1. Pada formulir pendaftaran Grab juga tersedia menu Surat Keterangan Sehat yang dikhusukan untuk calon driver Grab yang berumur 50 tahun atau lebih.
  2. Selanjutnya klik “NPWP” dan kita akan disuruh menggunggah gambar NPWP serta mengisi Nomor NPWP. Bagi yang belum mempunyai NPWP tak perlu khawatir, karena syarat tersebut bisa kita kosongkan.
  3. kemudian klik “Deklarasi” sebagai pernyataan bahwa calon mitra pengemudi Grab tidak pernah melakukan tindak pidana atau kriminal dan tidak sedang terlihat dalam proses pengadilan. Silahkan masbro klik semua pernyataan tersebut, lalu klik tombol “Submit”.

  1. Selanjutnya masbro klik menu “Kendaraan“, lalu unggah gambar STNK, dan mengisi beberapa formulir yang terdiri dari masa berlaku STNK, Merk Motor, Tipe Motor, dan Tahun Pembuatan Kendaraan. Setelah itu tinggal klik “Submit” dan kembali ke menu sebelumnya
  2. Pastikan semua data yang diunggah dan dimasukan ke kolom pendaftaran sudah terisi dengan benar. Apabila sudah yakin, tinggal masbro klik “Submit“.
  3. Nah setelah mengisi semua formulir pendaftaran Grab di atas, selanjutnya kita tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Grab untuk mengikuti seleksi pendaftaran.
  4. Pastikan nomor handphone selalu aktif. Pasalnya pihak Grab akan mengirimkan SMS untuk mengikuti seleksi mitra Grab di kantor Grab terdekat apabila semua formulir pendaftaran yang masbro input berhasil lolos seleksi adminstrasi
  5. Apabila sudah menerima konfirmasi dari Grab, silahkan masbro datang ke Kantor Grab terdekat dengan membawa semua dokumen yang diminta pihak Grab.
  6. Saat berada di kantor Grab semua calon driver harus melengkapi data secara manual dan mengikut test safety rading hingga akhirnya di nyatakan lolos dan layak menjadi mitra Grab.
  7. Jika dinyatakan lolos, maka selanjutnya masbro disuruh membayar Top Up awal sebesar Rp. 100 Ribu bagi yang mencicil Hp dan 100 Ribu bagi calon driver yang sudah memiliki Hp.

Cara Daftar Grab Bike Ke Kantor Grab

Cara Daftar Grab Bike Ke Kantor GrabNah itulah cara daftar Grab Bike secara online. Masbro juga bisa mendaftar menjadi driver Grab dengan cara datang langsung ke kantor Grab terdekat dengan membawa semua syarat dan dokumen yang sudah ditentukan oleh pihak Grab. Walaupun datang secara langsung, namun kita harus tetap menunggu sampai pihak Grab mengadakan seleksi driver baru. Sayangnya di beberapa kota, Grab tidak lagi membuka pendafrakan dikarenakan sudah memenuhi kuota. Alhasil kita harus menunggu sampai akhirnya Grab membuka pendaftaran baru.

Advertisement

Nah bagi yang berencana mendaftar Grab secara langsung di kantor Grab, silahkan masbro membawa beberapa dokumen dibawah ini.

Dokumen Yang Dibutuhkan : 

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku beserta fotocopynya
  • Bagi yang memiliki KTP beda kota, maka harus membawa surat keterangan domisili
  • KK (Kartu Keluarga) yang asli dan fotocopy
  • Bagi yang berumur lebih dari 50 Tahun harus membawa surat keterangan sehat dari Dokter
  • Membawa STNK asli sesuai nomor kendaraan beserta fotocopynya
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku dan fotocopynya
  • Membawa SIM C yang masih berlaku dan fotocopynya
  • Membawa buku tabungan
Baca Juga :  Cara Daftar Gojek Online 2019 Layanan Go Ride Lewat HP

Cara Daftar Grab Car

Cara Daftar Grab CarNah setelah mengetahui cara daftar Grab Bike, selanjutnya mari kita membahas cara daftar Grab Car. Sebenarnya cara mendaftar GrabCar hampir sama dengan GrabBike. Kita hanya perlu mengunjungi situs https://www.grab.com/id/driver/car, kemudian memilih menu “Bergabung Dengan Grab”. Setelah itu kita disuruh mengisi formulir pendaftaran yang prosesnya hampir sama dengan cara daftar Grab Bike. Bedanya pada kolom “Jenis Pengemudi” kita harus memilih “Grab Bike”. Lalu klik Daftar Sekarang dan kemudian kita disuruh mengisi semua formulir yang dibutuhkan.

Advertisement

Syarat Daftar Grab Car

Syarat Daftar Grab CarSebelum mendaftar menjadi driver GrabCar, ada baiknya masbro terlebih dahulu mengetahui apa saja syarat mendaftar GrabCar. Nah untuk mengetahui apa saja syaratnya, silahkan simak dibawah ini.

  • Harus berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sehat jasmani dan rohani. Calon driver juga harus tidak buta huruf dan bisa membaca
  • Bisa mengoperasikan smartphone
  • Memiliki SIM A atau Sim B yang masih berlaku
  • Usia calon driver minimal 22 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Memiliki mobil dengan kapasitas mesin 1.200cc hingga 2.000cc
    Umur mobil minimal 5 tahun. Jadi bagi yang mendaftar Grab di tahun 2019, maka mobilnya harus keluaran tahun 2014 ke atas
  • Mobil yang digunakan untuk GrabCar merupakan mobil berjenis SUV, MPV, Sedang, ataupun City Car
    STNK mobil masih berlaku dan sesuai dengan nomor kendaraan yang didaftarkan
  • Kondisi mobil harus layak jalan dan nyaman saat dinaiki penumpang
  • Mobil yang didaftarkan harus lulus uji KIR
  • Calon driver harus mengikuti test safety riding untuk membuktikan kelayakan dalam mengendarai mobil
  • Memiliki smartphone Android dengan Ram minimum 1GB
  • Membayar uang Top Up sebesar 100 Ribu Rupiah

Setelah semua syarat di atas sudah terpenuhi, selanjutnya masbro tinggal mendaftar menjadi driver GrabCar. Masbro bisa mendaftar secara online maupun datang langsung ke kantor Grab terdekat. Dengan proses pendaftaran yang cukup mudah, tentu membuka kesempatan bagi semua orang untuk menjadi Driver GrabCar.

Cara Daftar Grab Taxi

Cara Daftar Grab TaxiLayanan ini berbeda dengan GrabCar. Pasalnya GrabTaxi hanya dikhususkan bagi calon driver yang sudah terdaftar menjadi pengemudi Fleet Taksi. Itu artinya masyarakat umum tidak bisa mendaftarnya. Nah bagi masbro yang saat ini bekerja sebagai supir taksi dan ingin bergabung dengan GrabTaxi, maka caranya adalah dengan mendaftar melalui situs https://www.grab.com/id/driver/taxi, kemudian mengisi formulir pendaftaran yang berisi Nama Depan, Nama Belakang, Nomor Handphone, Alamat email dan beragam formulir lainnya.

Syarat Daftar Grab Taxi

Cara Daftar Grab TaxiAda beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa diterima sebagai driver GrabTaxi. Nah untuk mengetahui semua syaratnya, silahkan simak informasi dibawah ini.

  • Harus menjadi pengemudi Taksi dari Fleet Taksi yang sudah terdaftar pada sistem Grab.
  • Melampirkan fotocopy kartu identitas pengemudi yang masuk berlaku saat mendaftar GrabTaxi
  • Memiliki SIM A yang masih berlaku serta melampirkan fotocopy saat pendaftaran
  • Memiliki smartphone yang bisa menjalankan aplikasi Grab Driver dengan baik
  • Saat mendaftar harus melapirkan bukti slip setoran pengemudi taksi

Selama ini supir taksi selalu berputar-putar mencari penumpang yang otomatis akan menambah biaya pengeluaran dalam membeli bahan bahar. Nah dengan bergabung menjadi driver GrabTaxi, maka nantinya supir taksi akan mendapatkan bantuan mencari penumpang terdekat. Tak hanya itu, Grab juga memberikan asuransi jiwa serta dana pensiun bagi pengemudi taksi yang dianggap memiliki kinerja baik.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Cara Cek Pajak Kendaraan Cara Menyetel Karburator Motor
Biaya Pembuatan SimCara membuat SIM C

Nah itulah cara daftar Grab 2019 yang bisa masbro jadikan acuan sebelum bergabung ke perusahaan ride sharing asal Malaysia tersebut. Setelah mengetahui cara daftar Grab yang ternyata cukup mudah, kami yakin masbro langsung tertarik bergabung. Selain Grab, masbro juga bisa bergabung menjadi driver Gojek yang keutungannya tak kalah besar dari Grab. Nah untuk mengetahui syarat menjadi driver Gojek, silahkan simak informasi berikut ini “Cara Daftar Gojek“. Demikianlah informasi otomotif kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement