Harga Isuzu Panther 2019 dan Spesifikasi Terbaru

Advertisement

Harga Isuzu Panther 2019 – Kami yakin semua pecinta otomotif di Indonesia mengenai mobil yang satu ini. Yah, Isuzu Panther merupakan salah satu mobil legendaris yang sampai saat ini tetap dipasarkan di Indonesia. Penjualannya juga stabil meski desainnya jauh tertinggal dari mobil MPV ataupun SUV zaman sekarang yang terlihat lebih modern. Kelebihan mobil Panther bukanlah pada desainnya, melainkan mesinnya. Mobil ini ditenagai mesin Diesel yang dikenal tangguh dan irit bahan bakar.

Isuzu menyediakan 4 varian berbeda dengan harga termurah 279 Jutaan. Varian termurah adalah Panther Smart, lalu ada pula Panther LV, Panther LS, dan yang termahal adalah Panther Grand Touring. Setiap varian memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda, jadi wajar apabila hargannya berbeda pula. Bisa dikatakan harga Isuzu Panther tergolong mahal dibandingkan mobil MPV sekelasnya, seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, ataupun duet Avanza Xenia.

Salah satu faktor yang membuat harga Isuzu Panther mahal adalah mesinnya. Mobil ini ditenagai mesin Diesel yang bandel dan bisa melibas berbagai medan dengan efisiensi bahan bakar yang tetap terjaga. Selama ini Isuzu memang dikenal akan ketangguhan mesin diesel yang mereka miliki. Oleh karena itulah perusahaan asal Jepang tersebut mendapatkan sebutan sebagai “Rajanya Diesel”. Menariknya lagi, Isuzu hanya khusus membuat mobil bermesin diesel, jadi jangan harap mendapatkan mobil bensin buatan Isuzu.

Advertisement

Selain bandel dan tangguh, mesin mobil Panther juga dikenal mudah dalam hal perawatan. Kelebihan ini didukung sparepart yang melimpah dan harganya tergolong murah. Di sisi lain mobil ini menawarkan kabin yang luas serta lega. Masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki setiap varian mobil Panther. Nah untuk mengetahui apa saja keunggulan mobil tersebut, silahkan masbro simak informasi spesifikasi dan harga Isuzu Panther yang kami rangkum pada artikel otomotifo.com berikut ini.

Daftar Harga Isuzu Panther Terbaru 2019

1. Harga Isuzu Panther Smart

Harga Isuzu Panther Smart

Harga TerbaruRp. 279.100.000

Inilah mobil Panther termurah di Indonesia. Isuzu membanderolnya dengan harga 279 Jutaan. Mobil ini sudah dilengkapi beberapa fitur kenyamanan, seperti AC Single Blower, Power Window, Head Unit 1Din, dan Electric Mirror. Semua fitur kenyamanan tersebut berpadu dengan interior yang luas dan lega. Isuzu juga menyediakan dua konfigurasi kursi belakang, yakni Front Face atau menghadap ke depan dan Face To Face yang kursi belakangnya menghadap kesamping atau salih berhadap-hadapan.

Kemudian untuk jantung pacunya mengusung mesin diesel bertipe 4 AJ1-L yang dilengkapi Turbocharger. Mesin tersebut memiliki kapasitas sebesar 2.499cc dan mampu menghasilkan tenaga 80 PS pada putaran 3.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mampu menembus angka 191 Nm pada putaran 1.800 rpm yang menjadikan performa Isuzu Panther Smart tetap responsif saat dipakai melewati jalanan menanjak, rata, ataupun menikung. Selain itu, Isuzu memadukan mesin tersebut dengan sistem pembakaran Direct Injectio serta transmisi manual 5 percepatan.

Advertisement

Harga Isuzu Panther Smart yang lebih murah dibandingkan varian lainnya memang membuat fitur mobil ini lebih sedikit. Meskipun begitu, Isuzu tetap mengoptimalkan Panther Smart dengan beragam fitur kenyamanan yang membuat perjalanan semakin menyenangkan. Sayangnya semua kelebihan tersebut tidak diimbangi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Pasalnya mobil ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan EBD yang notabennya menjadi standar wajib pada mobil yang dibanderol setara harga Isuzu Panther Smart.

2. Harga Isuzu Panther LV

Harga Isuzu Panther LV

Harga TerbaruRp. 286.400.000

Semua varian Isuzu Panther terbaru memiliki mesin yang sama. Dimana mesinnya memiliki kode 4JA1-L dan dilengkapi sistem pembakaran Direct Injetion serta Turbocharger. Mesin tersebut juga dimiliki Panther LV yang dibanderol satu tingkat lebih mahal dari harga Isuzu Panther Smart. Kemudian secara dimensi, mobil ini memiliki panjang berukuran 4.475 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.790 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 2.150 kg serta memiliki sumbu roda berjarak 2.685 mm dari roda depan sampai belakang.

Baca Juga :  Berapakah Harga Toyota Limo Bekas Taksi ?

Dimensi Isuzu Panther LV memang cukup besar dan panjang, sehingga menjadikan ruang kabinnya lebih luas serta lega. Mobil ini bisa menampung 7 penumpang dan memiliki 3 baris kursi yang terbuat dari material Vinyl. Selain itu, Isuzu melengkapinya dengan fitur Glass Mounted Antena atau bisa dikatakan sebagai antena yang tersembunyi dan terintegrasi pada kaca. Fitur tersebut cukup canggih dan jarang dimiliki mobil sekelasnya yang rata-rata memakai Shark Fin Antenna ataupun Antena standar.

Advertisement

Pada bagian belakang Panther LV juga disediakan Towing Hook agar nantinya mobil ini bisa menarik mobil lain yang mogok. Lalu ada pula beberapa fitur pendukung, seperti Fog Lamp, Power Steering, Power Window, AC Single Blower, dan setir kemudi berlapis kulit. Kemudian unuk bagian kaki-kaki dilengkapi velg ring 15 dan suspensi depan bertipe Double Wishbone
dan suspensi belakang Multi-Link. Sayangnya mobil ini hanya tersedia dalam satu varian transmisi, yakni manual 5 percepatan.

3. Harga Isuzu Panther LS

 Harga Isuzu Panther LS

Harga TerbaruRp. 308.900.000

Mobil Panther selanjutnya adalah tipe LS. Harga Isuzu Panther tersebut dibanderol melebihi 300 Juta Rupiah. Fiturnya memang berbeda dengan tipe LV, jadi wajar apabila harga Isuzu Panther tersebut lebih mahal. Varian ini juga lebih mewah, karena joknya sudah menggunakan kombinasi antara kulit dan vynil. Selain itu, tersedia pula fitur AC Double Blower yang akan memberikan kesejukan maksima pada penumpang dibaris kursi depan sampai barus kursi yang paling belakang.

Isuzu juga melengkapi mobil ini dengan panel meter yang menampilkan informasi secara komplit, seperti Indikator sabuk pengaman, bahan bakar, dan indikator pintu. Lalu ada pula fitur Power Window dan Power Steering yang menjadi salah satu fitur wajib. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki Panther LV, yakni fitur Rear Wiper, Foot Step, Side Body Mould List, dan spion yang spion yang dibalut warna Chrome. Semua fitur tersebut membuat mobil ini terlihat lebih dinamis dan ekslukusif, namun sayangnya harga Isuzu Panther LS sangat mahal.

Sebenarnya harga Isuzu Panther LS sebanding dengan ketangguhan mesin yang dimilikinya. Berbekal mesin diesel 2.499cc yang dilengkapi Turbocharger, mobil ini bisa berakselerasi dengan cepat pada putaran mesin bawah. Namun sering kali putaran mesin atas terasa kurang responsif, karena Isuzu hanya mengutamakan putaran mesin bawah. Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah berarti selama Panther LS bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan dan konsumsi bahan bakarnya tetap irit.

4. Harga Isuzu Panther Grand Touring  

Harga Isuzu Panther Grand Touring  

Harga TerbaruRp. 323.300.000

Desain Isuzu Panther Grand Touring terlihat lebih gagah dan perkasa dibandingkan varian lainnya. Kelebihan tersebut membuat harga Isuzu Panther Grand Touring sangat mahal. Masbro harus mengeluarkan uang hingga Rp. 332 Jutaan untuk membeli mobil yang satu ini. Walaupun mahal, namun Isuzu sudah melengkapinya dengan beragam fitur canggih yang membuatnya terasa semakin nyaman. Dimana sudah ada kamera mundur yang bisa diakses melalui Parking Monitor yang sekaligus berguna sebagai spion belakang.

Selain itu, Isuzu melengkapinya dengan DVD Monitor yang akan menjadi pusat infotaiment bagi penumpang baris kedua ataupun ketiga. Sayangnya mobil ini belum menggunakan Head Unit berlayar sentuh. Alhasil kita harus puas dengan Head Unit yang hanya mendukung Radio CD, MP3, dan DVD. Kemudian untuk jantung pacunya sama-sama ditenagai mesin diesel 2.499cc yang dilengkapi Turbocharger dengan keluaran tenaga sebesar 80 PS pada putaran 3.500 rpm dan torsi 19.5 kgm pada 1.800 rpm. Sedangkan untuk transmisinya memakai Gearbox manual 5 percepatan.

Dimensi Isuzu Panther Grand Touring juga berbeda. Pasalnya mobil ini memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.920 mm. Isuzu memang sengaja merancang Panther Grand Touring dengan dimensi lebih tinggi agar semakin optimal saat berkendara di segala medan. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain mobil SUV yang sama-sama dibanderol 300 Jutaan. Terlebih tampilan Panther Grand Touring terlihat sangat gagah, dan memiliki kabin yang luas serta lega. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya ?

Baca Juga :  Harga Toyota Supra 2019 dan Spesifikasi Terbaru di Indonesia

5. Harga Mobil Panther Bekas

Harga Isuzu Panther Bekas

No.Tipe & Tahun Harga  Bekas
5.Isuzu Panther 1991Rp. 35.000.000
6.Isuzu Panther 1992Rp. 37.000.000
7.Isuzu Panther 1993Rp. 40.000.000
8.Isuzu Panther 1994Rp. 45.000.000
9.Isuzu Panther Hi-Grade 1995Rp. 55.000.000
10.Isuzu Panther Sparta 1995Rp. 44.000.000
11.Isuzu Panther Grand Royal 1996Rp. 62.000.000
12Isuzu Panther Grand Royal 1997Rp. 63.000.000
13.Isuzu Panther Grand Royal 1998Rp. 65.000.000
14.Isuzu Panther Hi Sporty 1998Rp. 70.000.000
15.Isuzu Panther New Royale 1990Rp. 69.000.000
16.Isuzu Panther Hi-Grade 2000Rp. 75.000.000
17.Isuzu Panther Hi-Grade 2001Rp. 79.000.000
18.Isuzu Panther LV 2002Rp. 85.000.000
19.Isuzu Panther Touring 2002Rp. 98.000.000
20.Isuzu Panther LS 2003Rp. 125.000.000
21.Panther LS Hi GradeRp. 118.500.000

Apabila harga Isuzu Panther baru dianggap terlalu mahal, maka masbro bisa membeli Panther bekas yang harganya jauh lebih terjangkau. Panther sendiri tergolong mobi legendaris, karena mobil ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1991. Dalam kurun waktu hampir 30 tahun, Isuzu hanya merilis 2 generasi Isuzu Panther dan satu kali mengeluarkan varian Facelift pada tahun 2004. Mobil ini seakan-akan dianak tirikan, karena Isuzu lebih memilih mengembangkan Isuzu D-MAX dan Isuzu MU-X.

6. Kelebihan Mobil Panther

  1. Memiliki mesin diesel yang terbukti bandel dan hemat baha bakar, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga ataupun keperluan lainnya
  2. Sparepart melimpah dan mudah dicari, jadi tak perlu bingung saat terjadi kerusakan
  3. Ruang kabin luas dan lega serta memiliki 3 baris kursi yang bisa menampung hingga 7 penumpang
  4. Sudah dilengkapi AC yang menjaga kenyamanan semua penumpang
  5. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan sangat besar yang otomatis membuatnya mampu melibas berbagai medan, baik itu tanjakan, turunan, maupun jalanan yang rata
  6. Semua varian dilengkapi Power Steering agar pengendalian lebih mudah dan setir kemudi semakin ringan
  7. Harga Isuzu Panther bekas tergolong stabil

7. Kekurangan Mobil Panther

  1. Desain mobil ini terlalu ketinggalan zaman, sehingga kalah keren dari mobil zaman sekarang yang jauh lebih modern
  2. Memiliki fitur keselamatan yang minim, karena tidak ada ABS, EBD, Traction Control, dll
  3. Tarikan mesin atas diras kurang responsif, karena Isuzu lebih mengendepankan tarikan mesin bawah
  4. Head Unit mobil ini belum dilengkapi layar sentuh
  5. Hanya varian Grand Touring yang dilengkapi kamera mundur
  6. Harga Isuzu Panther baru tergolong sangat mahal, yakni melebihi 270 Juta Rupiah

8. Spesifikasi Mobil Panther

  • Type Mesin : 4JA1L Diesel Direct Injection Turbocharger
  • Kapasitas Mesin : 2.499 cc
  • Diameter X langkah : 93 x 92 mm
  • Tenaga Maksimal : 80 PS / 3.500 rpm
  • Torsi Maksimal : 19,5 Kgm / 1.800 rpm
  • Sistem Injeksi bahan bakar : Diesel Direct Injection
  • Kapasitas Tangki BBM : 55 L
  • Transmisi : Manual 5 Percepatan
  • Sistem Kemudi : Power Steering
  • Ukuran ban : 235/70/R15
  • AC Model : Single BLower / Double Blower
  • Suspensi Depan : Double Wishbone
  • Suspensi Belakang : Multi-Link
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol

Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Isuzu Panther terbaru di Indonesia. Boleh dikatakan mobil ini menawarkan spesifikasi mesin yang tangguh, bandel, bertenaga, dan pastinya irit. Namun sayangnya kelebihan tersebut tidak diimbangi dengan desain yang modern dan fitur keselamatan yang lengkap.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Isuzu TragaHarga Isuzu Elf Microbus 

Banyak sekali yang berharap Isuzu meluncurkan Panther generasi terbaru. Namu sayangnya sampai saat ini belum ada kabar mengenai peluncuran Panther terbaru. Alhasil kita harus membeli salah satu mobil Isuzu di atas apabila ingin merasakan sensasi mesin diesel yang bandel dan irit. Bagi yang mengendepankan desain, mungkin akan memilih mobil terbaru seperti Xpander, Avanza, Xenia, ataupun Mobilio yang notabennya dibanderol lebih murah dari harga Isuzu Panther. Namun bagi yang mengedepankan performa, maka Panther merupakan pilihan paling tepat.

Advertisement