Harga Kawasaki Z150 2018 : Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Kawasaki Z150 – Kendaraan roda dua selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Harga yang lebih murah dibandingkan mobil menjadikan motor sebagai komoditas utama dalam hal trasnportasi. Banyak orang yang mencari motor murah untuk beraktivitas sehari-harinya. Mengerti akan hal itu, Kawasaki baru saja memperkenalkan motor murah yang mereka namai “Kawasaki Z125”.

Motor ini berbeda dengan Kawasaki Z125 Pro yang merupakan motor berukuran mini. Pasalnya Kawasaki Z125 adalah motor naked bike yang memiliki ukuran setara Yamaha Vixion, Suzuki GSX-S150, maupun Honda CB150R StreetFire. Kapassitas mesinnya memang lebih kecil dibandingkan lawan-lawannya, karena kemungkinan motor ini hanya dikhususkan untuk wilayah Eropa dan beberapa negara lainnya.

Kami yakin Kawasaki akan menambah kapasitas mesin Kawasaki Z125 ketika dipasarkan di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan namanya berubah menjadi Kawasaki Z150 agar sesuai dengan pasar Indonesia yang lebih condong ke motor sport bermesin 150cc. Apabila dipasarkan di Indonesia, tentu Kawasaki Z150 akan menambah ramai persaingan otomotif tanah air.

Advertisement

Spesifikasi Kawasaki Z150 tidak akan berbeda jauh dengan Kawasaki Z125. Yang membedakan keduanya adalah mesinnya saja. Sedangkan untuk desain, pengereman, suspensi, dan ban akan sama dengan Z125. Sayangnya harga Kawasaki Z150 akan cukup mahal, jadi siapkan budget lebih untuk membelinya. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi dan harga Kawasaki Z150, silahkan simak di bawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA KAWASAKI Z150

Harga Kawasaki Z150

Review Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z150

Desain dan Dimensi

Panjang1935 mm
Lebar740 mm
Tinggi1015 mm
Tinggi Tempat Duduk815 mm
Ground Clearance
Berat
Kapasitas Tangki

Mari kita membahas mengenai spesifikasi Kawasaki Z150. Diawali dari segi desain, motor ini akan memiliki desain sama persis dengan Kawasaki Z125. Mesinnya tentu akan berukuran lebih besar, karena kapasitasnya meningkat dari 125cc menjadi 150cc. Sedangkan untuk bodinya memiliki ukuran panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, tinggi 1.015 mm, dan tinggi tempat duduk berjarak 815 mm dari atas tanah.

Kami ingingatkan sekali lagi, mungkin spesifikasi Kawasaki Z150 yang kami sampaikan akan berbeda ketika dipasarkan di Indonesia. Pasalnya menurut kami spesifikasi Kawasaki Z150 akan sama dengan Kawasaki Z125 yang sudah pasti tidak akan dipasarkan di Indonesia mengingat kapasitas mesinnya terlalu kecil, dan janji Kawasaki Indonesia yang tak akan memasarkan motor sport bermesin kecil.

Advertisement

Yah, kapasitas Kawasaki Z125 terlalu kecil untuk pasar Indonesia. Oleh karena itulah kami yakin bahwa Kawasaki akan melakukan sedikit penyesuaian untuk pasar Indonesia. Semoga saja harga Kawasaki Z150 tidak akan berbeda jauh dengan Yamaha Vixion maupun Honda CB150R StreetFire yang menjadi motor sport 150cc terpopuler di Indonesia.

Setiap tipe motor Kawasaki selalu diminati masyarakat Indonesia. Kawasaki memiliki reputasi sangat baik dalam urusan motor sport. Terbukti dengan hadirnya beragam motor Kawasaki yang laris manis di Indonesia, seperti Ninja 250, KLX 150, dan yang terbaru adalah Kawasaki W175. Semua motor yang dibuat Kawasaki selalu berkualitas, sehingga banyak orang yang tak ragu membelinya.

Performa Mesin

Desain Kawasaki Z150

Ditenagai Mesin 150cc Fuel Injection

TipeSingle Cylinder Engine
Kapasitas150 cc
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElectric Starter
Tipe Transmsi6-speed
Tipe KoplingWet, Multiple with coil springs
Sistem PengapianDigital
Baca Juga :  10 Harga Motor Trail Kawasaki Terbaru September 2018

Kawasaki Z150 akan menjadi lawan sepadan untuk Yamaha Vixion dan Honda CBR150R. Terlebih motor ini memiliki mesin berkapasitas 150cc yang dioptimalkan oleh teknologi Fuel Injection dan Gearbox 6 percepatan. Sayangnya kami belum mengetahui secara pasti mengenai tenaga dan torsi Kawasaki Z150. Tentu tenaganya akan lebih besar dibandingkan Z125 yang berkekuatan 15 Horsepower.

Advertisement

Kami yakin performa motor ini jauh lebih bertenaga dibandingkan motor sport 150cc sekelasnya. Mungkin inilah yang akan menyebabkan harga Kawasaki Z150 cukup mahal. Bisa saja harganya melebihi 30 Juta Rupiah, mengingat spesifikasinya cukup oke. Terlebih Kawasaki sudah melengkapinya dengan speedometer full digital yang menamilikan informasi berkendara secara lengkap, informatif, dan mudah dibaca.

Sistem Pengerman

Gambar Kawasaki Z150 Tampak Samping

Tampang Samping Kawasaki Z150

Rem DepanDisk Brake
Rem BelakangDisk Brake
Sistem Pengereman2-Channel ABS

Kemudian untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan bertipe Teleskopik dan monoshock pada bagian belakang. Suspensi belakangnya juga ditopang oleh Swing Arm berbentuk kotak yang terlihat standar, namun sangat kuat dalam menahan beban motor. Lalu ada pula dua rem cakram yang terpasang pada sisi depan serta belakang untuk menghentikan laju kendaraan secara cepat dan aman.

Apabila kita melihat Kawasaki Z125 yang sudah dilengkapi teknologi ABS, maka kemungkinan Z150 memiliki teknologi serupa. Bisa saja Kawasaki akan menghadirkan dua varian yang terdiri dari ABS & Non-ABS. Harga Kawasaki Z150 ABS pastinya jauh lebih mahal, karena teknologi ABS atau Anti-Lock Breaking System akan mencegah ban terkunci saat mengerem mendadak.

Menariknya lagi, Kawasaki Z150 memakai rangka teralis yang membutat tampilan luarnya terlihat sangat gagah dan berkesan macho. Secara dimensi memang tak terlalu besar, dan mirip dengan Kawasaki Z250SL yang memiliki desain sporty. Selain itu, Kawasaki Z150 memiliki headlamp yang dibuat meruncung dan tail-light yang sudah mengadopsi lampu LED.

Suspensi & Kaki-Kaki

Performa Kawasaki Z150

Minus Updside Down

Suspensi depanTelescopic
Suspensi belakangMonoshock
Ukuran Ban Depan100/80-17M/C 52S
Ukuran Ban Belakang130/70-17M/C 62S

Belum diketahui apakah lampu depan Kawasaki Z150 masih bohlam atau sudah LED. Harapannya motor sport 150cc ini sudah menggunakan lampu LED seperti lawan-lawannya. Lalu ada pula jok belakang yang dibuat lebih tinggi dan terpisah dari jok depan yang membuatnya semakin sporty. Kemudian untuk bagian bawah memiliki Under Cowl untuk melindungi mesin serta air shroud yang terpasang pada samping tangki besin.

Berbekal desain yang dimilikinya kami yakin Kawasaki Z150 akan sukses besar saat dipasarkan di Indonesia. Terlebih motor ini memiliki ban berukuran cukup besar. Dimana untuk bagian depan memakai ban tubeless berukuran 100/80-17M/C 52S dan ban depan 130/70-17M/C 62S. Kedua ban tubeless tersebut membalut velg ring 17 yang desainnya mirip dengan velg milik Kawasaki Ninja 250.

Kemudian untuk bagian knalpot dibuat menjelang ke atas dengan desain minimalis yang terlihat cukup ramping. Sayangnya motor ini belum memakai suspensi Upside Down. Andai saja sudah memakainya, tentu desainnya emakin gagah dan bisa mengimbangi Yamaha Xabre yang selama ini identik sebagai motor sport 150cc  dengan suspensi depan Upside Down.

Daftar Harga Kawasaki Z150

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z150

Berapakah Harga Kawasaki Z150 di Indonesia ?

Tipe Motor Harga Terbaru
Harga Kawasaki Z150 Non-ABSRp. –
Harga Kawasaki Z150 ABSRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki

 Note :

  • Motor ini belum dirilis resmi
  • Informasi spesifikasi dan harga Kawasaki Z150 yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
Baca Juga :  10 Harga Motor Kawasaki Ninja 4 Tak Terbaru 2018

Informasi di atas bisa menjadi gambaran bagiamana kehebatan Kawasaki Z150 ketika dipasarkan secara resmi. Kami yakin spesifikasinya tidak akan berbeda jauh dengan Z125 yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Sekarang kita hanya bisa bersabar sembari menunggu kehadiran Z150 di Indonesia. Semoga saja Kawasaki berbaik hati dengan memasarkan motor ini di Indonesia.

Pihak Kawasaki sendiri pernah mengatakan bahwa mereka tidak akan memasarkan motor sport bermesin kecil. Kemungkinan pernyataan tersebut ditunjukan untuk Kawasaki Z125 atu Kawasaki Ninja 125 yang notabennya hanya memiliki mesin 125cc. Sedangkan untuk Kawasaki Z150 akan dibekali mesin 150cc, sehingga tak menutup kemungkinan akan dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Untuk harganya kami belum mengetahui secara pasti berapa harga Kawasaki Z150 di Indonesia. Prediksi kami, motor ini akan dipasarkan dengan harga 30 Jutaan atau satu tingkat lebih mahal dari Yamaha Vixion maupun Honda CB150R StreetFire. Yang pasti harga Kawasaki Z150 akan lebih murah dari Z250SL yang saat ini dipasarkan dengan harga Rp. 42 Jutaan untuk varian Non-ABS dan Rp. 48 Jutaan untuk varian ABS.

Headlamp Kawasaki Z150

Headlamp Kawasaki Z150

Kelebihan Motor Kawasaki Ninja 150

  • Desain sporty dan terlihat modern berkat lekukan bodi tajam
  • Memakai rangka tralis yang menambah kegagahan motor sport ini
  • Ditenagai mesin 150cc yang responsif dan sudah menggunakan teknologi Fuel Injection agar hemat bahan bakar
  • Dibekali sistem transmisi 6 percepatan agar bisa memaksimalkan kinerja mesin 150cc yang dimilikinya
  • Tersedia rem cakram pada roda depan serta roda belakang agar kontrol pengereman bisa selalu maksimal
  • Memiliki speedometer full digital yang bisa menampilkan informasi berkendara secara tepat
  • Kedua bannya sudah tubeless dan membalut velg racing yang sporty

Kekurangan Motor Kawasaki Ninja 150

  • Belum menggunakan suspensi depan Upside Down
  • Tidak ada fitur Assist & Slipper Clutch
  • Sistem pengunciannya masih standar, dan belum mengadopsi teknologi Keyless
  • Harga Kawasaki Z150 kemungkinan melebihi 30 Juta Rupiah

Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya

Harga Kawasaki Vulcan SSpesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 125Harga Kawasaki Ninja 125
Kekurangan All New Kawasaki Ninja 250 2018Harga Kawasaki Ninja 250Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175Harga Kawasaki W175

Tida ada informasi secara pasti mengenai tanggal perilisan maupun harga Kawasaki Z150 di Indonesia. Kita hanya bisa bersabar menantikan kehadiran motor ini. Apabila nantinya di pasarkan di Indonesia, tentu Kawasaki Z150 akan langsung menjadi primadona dan menjadi buruan utama bagi masyarakat Indonesia yang sudah menunggu sejak lama untuk mendapatkan motor sport Kawasaki dengan harga terjangkau.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi