Harga Mobil Calya Baru dan Bekas Terbaru 2019

Advertisement

Harga Mobil Calya – Toyota Calya generasi terbaru akhirnya meluncur. Mobil ini resmi diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada tanggal 16 September 2019. Sebelumnya Daihatsu juga meluncurkan Sigra Facelift yang notabennya menggunakan platform yagn sama dengan Toyota Calya.

Toyota melakukan beberapa penyegaran pada New Calya. Perubahan paling mencolok adalah pada bagian eksterior yang dibuat lebih modern dan stylish. Beberapa fitur baru juga ditambahan pada setiap tipe New Calya. Adapun tipenya terdiri dari tipe E Standar, E Manual, G Manual, dan G Otomatis.

Untuk tipe E standar menjadi satu-satunya tipe mobil Calya yang belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Alhasil harga jual mobil tersebut menjadi yang termurah. Harganya juga mengalami peningkatan dibandingkan Toyota Calya generasi sebelumnya. Meskipun begitu, peningkatan tersebut sebanding dengan penambahan fitur yang dibawanya.

Bagi yang mencari mobil MPV 7-Seater yang nyaman dijadikan sebagai mobil keluarga, maka mobil Calya terbaru bisa menjadi pilihan utama. Mobil ini tak hanya murah, namun juga nyaman dikendarai dan memiliki fitur yang tergolong sangat lengkap. Nah untuk mengetahui semua fiturnya, silahkan simak di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Mobil Calya

Spesifikasi dan Harga Mobil Calya

Spesifikasi & Fitur

Desain eksterior mobil Calya terbaru terlihat jauh lebih modern dibandingan generasi sebelumnya. Mobil ini juga memiliki headlamp baru yang memberikan kesan lebih dinamis dan atraktif. Sayangnya Toyota tak melengkapinya dengan DRL. Meskipun begitu, lampu depannya sudah LED sehingga lebih terang saat dipakai berkendara di malam hari.

Spion eletrik menjadi salah satu fitur terbaru yang dimiliki New Calya. Dengan fitur tersebut, kita bisa menutup dan membuka spion secara otomatis dengan satu sentuhan. Namun yang paling kami suka dari New Calya adalah desain grille depannya. Mobil ini memiliki desain grille yang lebih besar dan dilengkapi aksen dark crome yang membuatnya terlihat lebih spesial.

Toyota juga merubah desain bumper depan menjadi lebih sporty dan sudah ada fog lamp yang akan membantu penerangan saat melewati jalanan berkabut. Sedangkan untuk bagian belakang telah dilengkapi Chrome Garnish pada pintu belakang yang memberikan kesan lebih mewah dan stylish pada tampilan eksterior mobil Calya generasi terbaru.

Dari segi dimensi tetap terlihat compact dengan body berukuran panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 m. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.525 mm. Saat dipandang dari sisi luar memang terlihat compact, namun kabin mobil ini tetap luas dan bisa digunakan untuk mengangkut 7 penumpang dengan legroom yang lega.

Interior Mobil CalyaTak hanya bagian luarnya saja yang dirubah, Toyota juga melakukan pembaharuan pada bagian interior dengan sentuhan Dark Brown pada dashboard dan jok. Sekarang interiornya terlihat lebih mewah sehingga memberikan kenyamanan maksimal pada setiap penumpang yang berada didalam kabin New Calya.

Beragam fitur baru juga ditambahkan. Salah satunya adalah Head Unit layar sentuh yang terdapat pada Calya tipe G. Lalu ada pula fitur Audio Steering Switch, Under Seat Compartment Tray, Illumination on A/T Indicator, Driver Seat Back Pocket, dan Front Console Box.

Fitur yang dibawanya memang lebih lengkap dibandingkan Calya generasi sebelumnya. Namun untuk segi mesin masih tetap sama, yakni mengandalkan mesin 3NR dengan konfigurasi 4 Silinder berkapasitas 1.197cc. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 11 kgm pada 4.200 rpm.

Baca Juga :  Pilihan Warna Motor Vixion Terbaru 2019

Tenaga dan torsinya sudah lebih dari cukup untuk berkendara secara nyaman. Terlebih mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit dan didukung performa mesin yang responsif. Lalu untuk sektor kaki-kaki dibekali suspensi depan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer.

Sedangan untuk suspensi belakangnya memakai Semi Independent Torsion Axle Beam dengan Coil Spring yang membuat mobil ini semakin nyaman dikendarai. Lalu ada pula rem depan cakram berventilasi dan rem belakang tromol yang dipadukan dengan ban berukuran 175/65R14 bertipe Two-Tone Machining Alloy.

Fitur keselamatan yang dimiliki mobil Calya terbaru juga sangat lengkap. Mobil ini sudah dilengkapi sistem pengereman ABS & EBD yang memastikan kontrol pengereman secara maksimal saat mengerem mendadak ataupun melewati jalanan licin. Selain itu, tersedia pula fitur Dual SRS Airbag dan sabuk pengaman tiga titik.

Berbekal fitur keselamatan yang lengkap, tentu harga mobil Calya terbaru akan cukup mahal dibandingkan mobil LCGC sekelasnya yang rata-rata belum dilengkapi ABS. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui berapa harga mobil Calya terbaru, silahkan silahkan simak informasi berikut ini.

Harga Mobil Calya Baru

Harga Mobil Calya Baru

Tipe Mobil Toyota CalyaHarga  
Harga Calya E ManualRp. 137.463.000
Harga Calya G ManualRp. 146.400.000
Harga Calya G MaticRp. 158.400.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Yah, harga mobil Calya terbaru memang mengalami kenaikan. Namun kenaikannya tak terlalu banyak, hanya sebesar Rp. 1.4 Juta untuk tipe E dan Rp. 2 Juta untuk tipe G. Menurut kami harga mobil Calya masih cukup terjangkau dan sebanding dengan semua fitur yang dimiliki mobil ini.

Selain itu, kabarnya Toyota juga menyediakan varian E Standar yang belum dilengkapi sistem pengereman ABS dengan harga jauh lebih terjangkau, yakni sebesar Rp. 137.4 Juta. Dengan harga semura itu, tentu mobil ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil keluarga terbaik.

Harga Mobil Calya Bekas

Oli Toyota Calya Terbaik

Tipe Mobil Toyota CalyaHarga  
Harga Calya E 2016 ManualRp. 100.000.000
Harga Calya G 2016 ManualRp. 105.000.000
Harga Calya G 2016 MaticRp. 112.000.000
Harga Calya E 2017 ManualRp. 103.000.000
Harga Calya G 2017 ManualRp. 110.000.000
Harga Calya G 2017 MaticRp. 115.000.000
Harga Calya E 2018 ManualRp. 105.000.000
Harga Calya G 2018 ManualRp. 110.000.000
Harga Calya G 2018 MaticRp. 119.000.000
Harga Calya E 2019 ManualRp. 118.000.000
Harga Calya G 2019 ManualRp. 125.000.000
Harga Calya G 2019 MaticRp. 138.400.000

Apabila budget yang masbro miliki tak cukup untuk membeli mobil Calya baru, maka bisa beralih membeli Calya bekas yang harganya lebih terjangkau. Namun harga Toyota Calya di setiap daerah bisa berbeda-beda, jadi silahkan cari yang termurah sesuai dengan buget yang masbro miliki.

Harga mobil Calya bekas juga tergantung kondisinya. Apabila kondisinya masih mulus, tentu harganya akan lebih mahal. Owh yah, saat membeli Calya bekas juga harus memperhatikan kelengkapan surat-suratnya dan jangan lupa mengecek kondisi mesin.

Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya
Harga Toyota C-HR HybridHarga Toyota Supra
Harga Pick Up ToyotaHarga Toyota 86

Nah cukup sekian informasi mengenai harga mobil Calya baru dan bekas yang beredar di pasaran saat ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa menjadi referensi bagi masbro yang berencana membeli Toyota Calya dalam kondisi baru ataupun bekas.

5/5 (1 Review)
Baca Juga :  Harga All New Datsun Go CVT dan Manual Terbaru 2019
Advertisement