12 Harga Mobil Land Rover Terbaru 2018

Advertisement

Harga Mobil Land Rover 2018 – Ada banyak perusahaan otomotif terkemuka yang harus berpindah tangan untuk menjaga eksistensinya di jagad otomotif dunia. Salah satunya adalah Land Rover yang diakuisi oleh Tata Motors pada tahun 2008. Sebelumnya merek Land Rover dimiliki oleh Ford, namun sekarang menjadi bagian dari Tata Motors yang notabennya merupakan produsen otomotif asal India. Akuisi ini tidak mengurangi kualitas mobil Land Rover, dan hingga sekarang tetap konsisten merilis mobil baru dengan kualitas berstandar dunia.

Sejarah panjang Land Rover di awali pada tahun 1948. Perusahaan mobil asal Inggris ini menjadi produsen mobil tertua ke dua di dunia setelah Jeep. Sekarang sudah ada beragam model mobil yang rata-rata merupakan mobil SUV dengan kemampuan offroad terbaik di kelasnya. Land Rover juga memiliki 2 pabrik di Halewood dan Solihull yang semuanya berada di Inggris. Selain itu, tersedia pula fasilitas riset dan pengembangan yang bermarkas di Gaydon dan Whitley yang semuanya berada di Inggris.

Walaupun dimiliki perusahaan asal India, namun Land Rover tetap bermarkas di Inggris dan memiliki kantor pusat di Whitley, Coventry, Inggris. Land Rover sangat konsisten dalam merilis mobil SUV yang memiliki kemampuan menjelajah medan offroad dan onroad sangat baik. Semua produknya juga menggunakan sistem penggereak 4×4 yang menjadikan mobil lebih optimal saat melewati medan berat. Jadi jangan heran apabila di luar negeri mobil Land Rover selalu menjadi pilihan utama saat berpetualang ke berbagai medan.

Advertisement

Sayangnya harga mobil Land Rover di Indonesia sangat mahal, sehingga populasinya lebih sedikit dibandingkan mobil asal Jepang. Hanya segelintir orang berduit saya yang bisa membelinya, karena harga mobil Land Rover termurah bisa mencapai Rp. 1.5 Miliar. Belum lagi untuk tipe tertinggi yang harganya bisa mencapai Rp. 4 Miliar. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harga mobil Land Rover setiap tipenya, silahkan simak informasi daftar harga mobil yang dirangkum redaksi otomotifo.com pada artikel berikut ini.

DAFTAR HARGA MOBIL LAND ROVER TERBARU 2018

Harga Mobil Land Rover New Range Rover 3.0 SWB

1. Harga New Range Rover 3.0 SWB

HargaRp. 3,7 Miliar

Wow, harga mobil Land Rover yang satu ini mencapai Rp. 3.7 Miliar. Harga tersebut merupakan harga off the road, sehingga belum termasuk pajak yang otomatis membuat harganya melebihi 4 Miliar. Walaupun mahal, namun mobil ini telah ditenagai mesin berkapasitas 2.995cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 335 Horsepower dan torsi puncak mencapai 450 Nm. Selain itu, Range Rover 2018 3.0 SWB bisa berlari hingga kecepatan 209 km/jam dan didalamnya tersedia 5 tempat duduk dengan nuansa interior modern serta bertabaru beragam fitur mewah.

2. Harga New Range Rover 3.0 LWB

Harga Mobil Land Rover New Range Rover 3.0 LWB

Advertisement
HargaRp. 4,2 Miliar

Spesifikasi mesinnya sama persis dengan varian SWB. Bedanya mobil ini memiliki wheelbase lebih panjang, sehingga disebut LWB (Long Wheelbase). Untuk harganya sendiri dibanderol mencapai Rp. 4.2 Miliar (off the road) yang membuatnya menjadi salah satu mobil Land Rover termahal di Indonesia. Walaupun harga mobil Land Rover ini sangat mahal, namun sebanding dengan beragam fitur canggih yang dibawanya. Sebagai contoh adalah fitur keselamatan yang telah mendukung sistem pengereman ABS, EBD, dan Airbag yang mengelilingi setiap sisi Range Rover 3.0 LWB

3. Harga New Range Rover Sport 3.0

Harga New Range Rover Sport 3.0

HargaRp. 3 Miliar
Baca Juga :  10 Harga Mobil Aston Martin Termahal Terbaru 2018

Harga mobil Land Rover ini mencapai 3 Miliar (off the road). Untuk spesifikasinya sama-sama ditenagai mesin 2.995cc dengan keluaran tenaga sebesar 335 horsepower dan torsi 450 Nm. Selain memiliki performa sangat powerfull, mobil Land Rover ini juga memiliki desain sporty yang terlihat sangat modern. Tampang luarnya sangat gagah dengan garis bodi tegas yang memperlihatkan kemewahan pada sisi eksterior. Di dalam ruang kabinnya juga sangat mewah, dan tersedia 5 tempat duduk yang menjamin kenyamanan semua penumpang New Range Rover Sport 3.0

Advertisement

4. Harga Range Rover Sport 3.0 HSE

Range Rover Sport 3.0 HSE

HargaRp. 2,8 Miliar

Seperti yang masbro lihat di atas, harga mobil Land Rover yang satu ini mencapai Rp. 2.8 Miliar (off the road). Menariknya, Range Rover Sport HSE menggunakan mesin Diesel yang sanggup mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 335 Horsepower dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut membuat Range Rover Sport HSE bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 7.2 detik. Sedangkan untuk top speednya mencapai 209 km/jam. Sebanding dengan harganya, mobil ini juga memiliki lampu depan Matrix LED headlights dengan signature Daytime Running Lights yang membuat tampilan luar mobil Range Rover ini semakin berkarakter.

5. Harga Range Rover Sport 3.0 Autobiography Dynamic

Range Rover Sport 3.0 Autobiography Dynamic

HargaRp. 3 Miliar

Di Indonesia harga mobil Land Rover ini mencapai 3 Miliar Rupiah (off the road). Harganya memang sangat mahal, karena mobil offroad terbaik tersebut telah dilengkapi beragam fitur berkelas yang tidak dimiliki mobil mewah asal Jepang. Salah satunya adalah velg ring 21 inci yang membuat tampilan luarnya terlihat gagah dan modern. Lalu ada pula lampu depan LED dengan desain modern serta sistem audio buatan Meridian yang membuat kenyamanan ruang kabin semakin optimal. Kemudian untuk dapur pacunya ditenagai mesin diesel berkapasitas 2.995 Liter yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 335 hp dan torsi 450 Nm.

6. Harga Land Rover Discovery 3.0 TD6 HSE Luxury

Land Rover Discovery 3.0 TD6 HSE Luxury

HargaRp. 2,4 Miliar

Bagi yang mencari mobil keluarga mewah dan bertenaga, maka Land Rover Discovery merupakan pilihan paling tepat. Mobil ini memiliki 7 tempat duduk, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Semua medan bisa dilalui mobil ini, karena telah didukung sistem penggerak 4×4 dan mesin 3.0 Liter Turbodiesel V6 yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 258 PS. Selain itu, tersedia pula transmisi automatic yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Kemudian pada bagian kaki-kaki menggunakan velg ring 20 inci, sehingga sebanding dengan harga mobil Land Rover Discovery yang mencapai Rp. 2.4 Miliar (off the road).

7. Harga Range Rover Velar 3.0 SE R-Dynamic

Range Rover Velar 3.0 SE R-Dynamic

HargaRp. 2,5 Miliar

Mobil ini layak disebut sebagai mobil SUV termewah di Indonesia. Tidak hanya bagian interiornya saja yang terlihat mewah, Range Rover Velar 3.0 SE R-Dynamic juga memiliki desain eksterior mewah yang terlihat sporty, modern, dan elegan. Tenaga mesinnya juga mengagumkan, karena mencapai 380 Horsepower dan torsinya menembus 450 Nm. Kemudian untuk akselerasinya bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 5.7 detik. Berbekal semua itu, tentu wajar apabila harga mobil Land Rover ini mencapai Rp. 2.5 Miliar (off the road).

8. Harga Range Rover Velar 2.0 SE R-Dynamic

Range Rover Velar 2.0 SE R-Dynamic

HargaRp. 2,17 Miliar

Mesin bensin dengan kapasitas 1.998cc menjadi dapur pacu Range Rover Velar 2.0 SE R-Dynamic. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 250 Horsepower dan torsi 360 Nm. Walaupun kapasitas mesinnya lebih kecil dibandingkan mobil Land Rover lainnya, namun Range Rover Velar 2.0 SE R-Dynamic bisa berlari dari 0-100km/jam dalam waktu 6.7 detik. Beragam fitur mewah juga dimilikinya, seperti Anti Lock Braking System, Brake Assist, Traction Control, dan beragam fitur canggih lainnya yang membuat harga mobil Land Rover ini mencapai Rp. 2.17 Miliar (off the road).

Baca Juga :  Harga Mobil Datsun Terbaru Paling Murah Oktober 2018

9. Harga Land Rover Range Rover Evoque

Land Rover Range Rover Evoque

HargaRp. 1,5 Miliar

Inilah mobil Land Rover termurah di Indonesia. Harganya cuma Rp. 1.5 Miliar (off the road) dan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.999cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 236 horsepower dan torsi 380 Nm. Kemampuan akselerasinya juga cukup cepat, yakni mencapai 8.2 detik dan kabarnya memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 14.2 km/liter saat dibawa di jalan tol. Walaupun harganya lebih murah, namun tidak mengurangi kemewahan mobil Land Rover ini. Didalamnya telah tersedia ruang kabin sangat luas dengan fitur Panoramic Roof dan sistem audio berlayar sentuh.

10. Harga Land Rover Discovery Sport

Harga Mobil Land Rover Discovery Sport

HargaRp. 1,5 Miliar

SUV yang gagah dengan konfigurasi 7 tempat duduk membuat Land Rover Discovery Sport semakin sempurna. Harga mobil Land Rover ini juga cukup terjangkau, yakni mencapai Rp. 1.5 Miliar (off the road). Kemudian untuk spesifikasinya ditenagai mesin 4 Silinder 2.0 Liter Si4 Patrol yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 240 PS dan didukung sistem transmisi Automatic 9 Percepatan. Performa mesinnya memang sangat bertenaga, sehingga sangat cocok dibawa berpetualang ke medan berat ataupun di jalan raya.

11. Harga Range Rover Phev

Range Rover Phev

Harga

Tak ingin kalah dari lawan-lawannya, Land Rover merilis mobil hybrid bernama PHEV yang merupakan singkatan dari (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Sayangnya mobil ini belum dipasarkan di Indonesia, dan jangan heran apabila nantinya harga mobil Land Rover ini sangat mahal. Teknologi yang dipakainya memang sangat canggih dan didukung mesin Hybrid yang ramah lingkungan. Selain itu, Land Rover melengkapinya dengan teknologi Faster EV Charging yang membuat pengisian baterainya semakin cepat.

12. Range Rover Sport Phev

Range Rover Sport Phev

Harga

Kami yakin harga mobil Land Rover ini sangat mahal saat dipasarkan di Indonesia. Pasalnya Range Rover Sport Phev menawarkan performa powerfull yang didukung teknologi Hybrid yang ramah lingkungan. Untuk dapur pacunya didukung mesin V6 Supercharged yang dipadukan dengan motor electric untuk menghasilkan tenaga mencapai 404 PS. Kemampuan akselerasinya juga sangat cepat, yakni mencapai 6.8 detik saat berlari dari 0-100km/jam.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya

Motor 1000cc TerbaikHarga Mobil Renault CapturHarga Mobil Renault
Harga Mobil VolkswagenHarga Mobil Hummer H3Harga Mobil Hummer

Nah itulah informasi mengenai harga mobil Land Rover termurah sampai termahal yang dipasarkan di Indonesia. Sayangnya untuk Range Rover Phev belum dimasukan ke Indonesia, jadi masbro harus bersabar apabila tertarik membeli mobil berteknologi hybrid tersebut. Semuanya tergolong SUV mewah, jadi jangan heran apabila harga mobil Land Rover di atas sangat mahal. Silahkan masbro pilih salah satu sesuai dengan budget yang masbro miliki. Apabila belum mampu membelinya, lebih baik beralih membeli mobil SUV asal Jepang, seperti Toyota Fortuner ataupun Mitsubishi Pajero Sport.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi