7 Harga Mobil Renault 2018 Termurah Hingga Termahal

Advertisement

Harga Mobil Renault 2018 – Di Indonesia nama Renault seakan-akan tenggelam dan kalah bersaing melawan mobil asal Jepang yang mendominasi semua segmen pasar. Padahal harga mobil Renault tidak berbeda jauh dengan mobil Jepang, dan memiliki kualitas berstandar Eropa. Renault sendiri merupakan produsen mobil asal Perancis yang didirikan pada tahun 1989. Pengalaman puluhan tahun di industri otomotif membuat Renault menjadi produsen mobil terbesar ketiga di Eropa di bawah PSA Peugeot Citroën dan Volkswagen Group AG.

Meski namanya telah mendunia, namun Renault hanya memasarkan 4 tipe mobil di Indonesia yang terdiri dari 2 mobil Hatchback dan 2 mobil SUV. Walaupun sedikit, namun Renault memiliki salah satu mobil termurah di Indonesia yang bisa kita dapatkan dengan harga 100 Jutaan, yaitu Renault Kwid. Mobil tersebut merupakan city car dengan desain mirip SUV yang memiliki ground clerance tinggi, sehingga mencerminkan mobil yang kuat dan tangguh. Meski harga mobil tersebut sangat murah, namun Renault Kwid bukanlah mobil LCGC.

Renault Kwid diimport secara utuh dari India. Pasalnya Renault belum memiliki pabrik perakitan di Indonesia, sehingga mobil ini tidak termasuk kedalam kategori mobil LCGC (Low Cost Green Car). Sebenarnya Renault memiliki banyak sekali jenis mobil, namun rata-rata tidak dipasarkan di Indonesia. Alhasil masbro harus puas dengan empat pilihan mobil yang dibanderol mulai 100 Jutaan hingga yang termahal mencapai 600 Jutaan.

Advertisement

Harga mobil Renault tergolong kompetitif untuk bersaing melawan mobil asal Jepang. Sayangnya Renault kurang melakukan promosi melalui media cetak ataupun media elektronik, sehingga banyak orang yang ragu membelinya. Menurut kami Renault berpotensi untuk mengganggu dominasi Honda, Toyota, Daihatsu, ataupun produsen lainnya yang berasal dari Jepang asalkan mereka menambah lini produknya di Indonesia. Sayangnya untuk saat ini masbro hanya bisa membeli salah satu mobil Renault yang kami sampaikan di bawah ini.

DAFTAR HARGA MOBIL RENAULT TERBARU 2018Harga Mobil Renault Kwid

1. Harga Mobil Renault Kwid

HargaRp. 119.600.000

Walaupun bodinya cukup kecil, namun Renault Kwid memiliki desain layaknya sebuah SUV yang gagah dan menawarkan posisi mengemudi yang tinggi dengan visibilitas yang luas, sehingga membuat berkendara semakin nyaman dan menyenangkan. Desain eksterior Renault Kwid tidak menunjukan bahwa mobil ini dibanderol sangat murah. Padahal harga Mobil Renault Kwid tidak berbeda jauh dengan mobil LCGC 100 Jutaan lainnya, seperti Honda Brio, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, ataupun All New Datsun Go.

Sebagai salah satu mobil termurah di Indonesia, Renault Kwid menawarkan interior modern yang didalamnya terpasang Airbag dan sistem navigasi yang dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inci. Kemudian untuk dapur pacunya ditenagai mesin 3 silinder berkapasitas 999cc yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 68 PS pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm. Sayangnya Renault hanya memasarkan varian manual di Indonesia, jadi masbro harus bersabar apabila ingin membeli Renault Kwid matic.

Advertisement

2. Harga Mobil Renault Duster

Harga Mobil Renault Duster

Harga
  • Rp. 269.000.000 (RXL 1.5 DCI 4X2)
  • Rp. 333.500.000 (RXL 1.5 DCI 4X4)
  • Rp. 339.500.000 (RXZ 1.5 DCI 4X4)
Baca Juga :  Harga Mobil BMW Termahal di Indonesia Terbaru 2018

Tersedia 3 varian Renault Duster yang sama-sama menggunaka mesin diesel berkode 1.5 dCi K9K HP dengan kapasitas sebesar 1.461cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 85 PS dan torsi 200 Nm. Selain itu, tersedia pula varian lebih tinggi yang menggunakan mesin 4 Silinder dengan tenaga 110 PS dan torsi 245 Nm. Performa mesinnya sangat bertenaga dan bisa diandalkan untuk menjelajah di semua medan jalan. Sayangnya untuk varian terendah masih menggunakan sistem penggerak 4×2 yang kurang optimal saat dipakai melewati medan offroad.

Meski dari luar terlihat gagah dan tangguh. Namun Renault mengimbanginya dengan interior mewah yang dibalut jok kulit premium. Mobil SUV murah ini juga dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan cukup lengkap. Dimana telah tersedia sistem pengereman ABS + EBD dan Brake Assist yang membuat kontrol pengereman semakin optimal saat mengerem mendadak ataupun melewati jalanan licin. Lalu ada pula fitur Dual Front Airbags yang menjaga keselamatan supir dan penumpang saat terjadi benturan dari sisi depan.

Advertisement

3. Harga Mobil Renault Koleos

Harga Mobil Renault Koleos

HargaRp. 495.000.000

Apabila mencari SUV dengan desain yang powerfull dan sporty, maka Renault Koleos bisa menjadi pilihan utama. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Honda CR-V ataupun Toyota Fortuner yang sama-sama menawarkan kemewahan pada segi interior dan ketangguhan pada segi eksterior. Ruang kabinnya juga luas dan tersedia 5 tempat duduk yang dibalut kulit premium. Kemewahan Renault Koleos juga tampak dari fitur Panoramic Sunroof dan layar sentuh berukuran 8.7 inci yang memberikan pengalaman eksklusif pada setiap perjalanan.

Sebanding dengan harga mobil Renault Koleos yang mahal, mobil ini ditenagai mesin 4 silinder dengan kode 205 SCe 170 FKK2 2WD yang memiliki kapasitas 2.488cc. Performa mesin tersebut sangat mengagumkan, karena mampu mengeluarkan tenaga mencapai 170 PS pada 6.00 rpm dan torsi puncak sebesar 233 Nm pada 4.000 rpm. Kemudian untuk transmisinya mengadopsi teknologi X-Tronic CVT 6 percepatan yang membuat performa mesin semakin responsif.

4. Harga Mobil Renault Clio R.S.

Harga Mobil Renault Clio R.S.

HargaRp. 661.500.000

Renault Clio RS 200 EDC layak disebut sebagai mobil Renault terbaik di Indonesia. Mobil ini mengadopsi box kopling ganda EDC dan mesin bertenaga 1.6 Turbo yang bisa menghasilkan tenaga 200 Horsepower. Mesin tersebut dikembangkan secara khusus oleh Renault Sport untuk menghadirkan pengalaman mengendarai mobil sport yang memiliki kemampuan akselerasi luar biasa. Terlebih Renault Clio RS 200 EDC memiliki fitur Paddle Shift yang mempermudah perpindahan transmisi layaknya mobil balap.

Mobil ini layak bersaing melawan mobil sport murah sekelas Toyota 86 ataupun Volkswagen Scirocco. Harga mobil Renault Clio RS juga tidak murah, karena dibanderol melebihi 660 Juta Rupiah. Walaupun harga mobil Renault ini sangat mahal, namun masbro akan mendapatkan sebuah mobil sport yang memiliki desain ekstrior sangat sporty dan didukung performa mesin Turbo yang menjamin kemampuan akselerasi super cepat.

5. Harga Mobil Renault Captur

Harga Mobil Renault Captur

Harga

Sangat disayangkan mobil sekeren ini belum dipasarkan di Indonesia. Padahal desain Renault Captur bisa disandingkan dengan Toyota CH-R yang memiliki tampilan eksterior modern dan futuristik. Kemampuan jelajah Renault Captur jua sangat baik, karena ground clearance yang dimilikinya mencapai 210 mm. Selain itu, Renault melengkapinya dengan lampu depan Full LED lengkap dengan DRL dan LED Ambient Light yang mempercantik ruang kabin Renault Captur.

Baca Juga :  7 Harga Mobil Tata Terbaru 2018

Fitur-fitur premium juga disematkan pada mobil ini, seperti Cruise Control dengan Speed Limeter, Hill start assist, Vehicle Stability Control, dan serta sistem pengereman ABS + EBD + Brake Assist. Kemudian untuk dapur pacunya tersedia dalam varian mesin bensin dan diesel. Tenaga yang dihasilkan mesin bensin Renault Captur mencapai 106 PS dan torsi 142 Nm. Sedangkan untuk mesin diesel mencapai 110 PS dan torsi 240 Nm.

6. Harga Mobil Renault Megane

Harga Mobil Renault Megane

Harga

Andai saja mobil Renault ini dipasarkan di Indonesia, tentu Renault Megane bisa bersaing melawan City Car sekelas Honda Jazz ataupun Toyota Yaris. Harga mobil Renault ini memang sedit lebih mahal, karena di Eropa dibanderol sekitar 300 Jutaan. Harga mobil tersebut sebanding dengan desain Renault Megane yang sporty dan elegan. Terlebih mobil ini sudah menggunakan lampu depan LED dan lampu belakang LED Lightning Signature yang terlihat unik dan berbeda dari mobil city car lainnya.

Lebih hebatnya lagi, Renault Megane memiliki fitur Hands Free Parking yang membuatnya bisa parkir secara otomatis. Renault juga melengkapinya dengan fitur Panoramic Sunroof dan interior modern yang dilengkapi layar sentuh dan jok berlapis kulit. Mobil ini juga tersedia dalam beberapa varian mesin yang dioptimalkan oleh 4 moder berkendara yang terdiri dari Eco Mode, Comfort Mode, Perso Mode, dan Neutral Mode.

7. Harga Mobil Renault Zoe

Harga Mobil Renault Zoe

Harga

Renault Zoe bukanlah mobil sembarangan. Pasalnya mobil ini sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Teknologi yang dipakainya tidak kalah canggih dengan mobil listrik Tesla. Pasalnya Renault Zoe telah dilengkapi teknologi Rapid Charge yang bisa mengisi baterai dari 0% sampai 80% dalam waktu 65 menit. Performa mesinnya juga menakjubkan dan sudah tersedia beberapa fitur keselamatan untuk mengurangi resiko terjadi kecelakaan, seperti Electronic Stability Control, dan Hill Start Assist.

Renault Zoe sangat cocok dijadikan sebagai kendaraan perkotaan, karena memiliki bodi mungil yang nyaman dipakai melewati kemacetan. Jangan harap mobil listrik ini dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat, karena infrastruktur mobil listrik di Indonesia masih tertinggal jauh dari Negara Eropa. Harga mobil Renault Zoe juga mahal, karena mencapai 300 Jutaan. Alhasil mobil ini kurang cocok dipasarkan di Indonesia yang rata-rata warganya memilih membeli mobil murah dengan harga 100 Jutaan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya

Chevrolet SparkMobil City Car TerbaikToyot AgyaMobil Hatchback Murah
Mobil Masa Depan Nissan IMxMobil Masa Depan Honda Neowing ConceptMotor masa depan

Hanya ada 4 mobil Renault yang dipasarkan di Indonesia. Sisanya merupakan mobil Renault yang dipasarkan di Eropa. Padahal masih banyak mobil Renault yang belum dipasarkan di Indonesia, seperti Renault Twingo, Clio, Twisty, Scenic, Kadjar, dan lain-lain. Semoga kedepannya Renault menambah jajaran mobil terbarunya di Indonesia, sehingga bisa mengganggu dominasi mobil Jepang yang notabennya dibanderol tidak berbeda jauh dengan harga mobil Renault. Nah itulah informasi daftar harga mobil Renault yang kami sampaikan kali ini. Apakah masbro tertarik membeli salah satunya ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi