Harga Ninja RR Bekas Semua Tahun Termurah 2020

Advertisement

Harga Ninja RR Bekas 2020 – Kawasaki Ninja RR layak disebut sebagai motor 2 tak legendaris. Motor ini mengakhiri masa kejayaannya pada tahun 2015 karena tidak mampu memenuhi standar emisi Euro 3. Meksi sudah tidak lagi diproduksi, namun peminatnya masih sangat besar. Alhasil banyak orang yang berburu motor Ninja RR bekas sebagai koleksi pribadi ataupun digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Daya minat masyarakat Indonesia terhadap motor Ninja RR bekas memang sangat besar. Hal ini tak lepas dari mesin 2 tak yang dimilikinya. Seperti yang kita ketahui bersama, mesin 2 tak Kawasaki Ninja RR memiliki performa saat bertenaga dengan keluaran tenaga mencapai 21 kW pada 11.000 rpm dan torsi 20 Nm pada 9.000 rpm.

Berbekal tenaga dan torsi sangat besar, wajar apabila motor ini mampu berakselerasi dengan sangat cepat mengalahkan motor 4 Tak yang memiliki kubikasi mesin yang sama, yakni 150cc. Perfoma motor ini juga tidak lepas dari konfigurasi mesin 2 -Tak, 1 silinder, Cranked case, Reed Valve, KIPS, HSAS dengan sistem pendingin cairan yang dioptimalkan oleh transmisi manual 6 percepatan.

Advertisement

Bagi penggila kecepatan, pasti sangat menyukai motor 2 tak yang satu ini. Namun bukan itu saja kelebihan Ninja RR, karena motor ini juga memiliki desain sangat sporty dengan balutan body full fairing yang iconic dan sulit tertandingi oleh motor full fairing bermesin 4 tak seperti Yamaha R15 ataupun Honda CBR150R.

Sejarah Singkat Ninja RR

Fitur Kawasaki Ninja RR

Sejarah Kawasaki Ninja RR di Indonesia

Saat ini semua motor Ninja yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin 4 Tak. Mesin tersebut menggantikan mesin 2 Tak yang sebelumnya populer di Indonesia. Nah berbicara soal mesin motor Ninja, maka sejarahnya akan sangat panjang. Nah untuk mengetahui bagaimana sejarah Ninja RR di Indonesia, silahkan simak dibawah ini.

PT Kawasaki Indonesia pertama kali memperkenalkan Ninja 150 di Indonesia pada tahun 1996. Waktu itu motor ini dibekali mesin berkapasitas 150cc 1 Silinder dengan sistem pembakaran karburator. Kemudian setahun berikutnya, Kawasaki merilis Ninja 150R dengan kode KR 150 J. Waktu itu motor ini belum menggunakan body fairing sehingga masih bergaya Naked Bike.

Ninja Full Fairing baru diperkenalkan di Indonesi pada tahun 2002 dengan tambahan nama R menjadi Ninja 150RR atau yang kita kenal dengan nama Ninja RR. Waktu itu Kawasaki mendatangkannya secara CBU dari Thailand dengan membawa mesin baru yang dilengkapi teknologi Super KIPS (Kawasaki Integrated Power Vlave System).

Teknologi Super KIPS langsung menjadi jati diri Ninja RR karena mampu meningkatkan performa motor 2 tak ini. Dengan teknologi tersebut, maka buka tutup katup menjadi lebih optimal dan meminimalisir gas buang agar tenaga tidak keluar secara sia-sia pada putaran mesin rendah saat RPM menunjukan angka 7.000 rpm.

Kemudian sejarah berlanjut pada tahun 2006. Dimana waktu itu PT Kawasaki Motor Indonesia mulai memproduksi Ninja RR di Indonesia. Dengan dirakitnya Ninja RR di Indonesia, maka motor ini semakin populer dan menjadi idola baru bagi para pecinta motor sport tanah air. Sayangnya kesuksesan Ninja RR hanya bertahan sampai tahun 2015, dan setelah itu Kawasaki menyuntik mati motor ini.

Advertisement

Sebelum disuntik mati, PT Kawasaki Motor Indonesia terlebih dahulu memperkenalkan Ninja 150 RR generasi terbaru pada tahun 2012. Waktu itu motor ini dijual dengan harga Rp. 34.4 Juta untuk tipe standar dan Rp. 35 Juta untuk tipe special edition. Harganya mengalami sedikit kenaikan dibandingkan generasi sebelumnya yang dipasarkan dengna harga Rp. 33 Juta.

Baca Juga :  Harga Motor Kawasaki Terbaru April 2020

Perubahan desain yang dibawa Ninja RR menjadikan motor ini semakin diminati pecinta otomotif tanah air. Andai saja masih dipasarkan di Indonesia, kami yakin penjualan motor ini tetap besar. Pasalnya desain Ninja RR sangat iconic dan memiliki mesin yang lebih bertenaga dibandingkan Yamaha R15 ataupun Honda CBR150R yang notabennya memiliki mesin lebih modern.

Sangat disayangkan PT Kawasaki Motor Indonesia menyuntik mati motor ini pada tahun 2015. Setelah itu Kawasaki lebih focus menjual motor sport 250cc seperti Ninja 250SL dan Ninja 250 FI. Alhasil bagi yang menginginkan Ninja RR maka harus membelinya dalam keadaan bekas. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Ninja RR bekas dipasaran?

Spesifikasi Ninja RR

Desain Kawasaki Ninja RR

Spesifikasi Kawasaki Ninja RR

Sebelum membeli Ninja RR bekas, silahkan kalian lihat terlebih dahulu spesifikasinya dibawah ini.

  • Dimensi : 1930 mm x 720 mm x 1095 mm
  • Berat : 134 kg
  • Mesin : 2 -Tak, 1 silinder, Cranked case, Reed Valve,KIPS, HSAS, Pendingin Air
  • Isi Silinder : 149 cc
  • Tenaga Maksimal : 28.5 PS / 11.000 rpm
  • Torsi Makimal : 20 Nm / 9.000 rpm
  • Karburator : Mikuni Vm 28
  • Transmisi : Manual, 6-Kecepatan
  • Suspensi Depan : 41 mm Telescopic Fork
  • Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
  • Rem Depan : Rem Cakram Twin Port
  • Rem Belakang : Rem Cakram Twin Port

Spesifikasi Kawasaki Ninja 150 RR memang tetap menarik hingga sekarang. Apabila kita bandingkan dengan motor jaman sekarang seperti Yamaha R15, maka tenaga Ninja RR jauh lebih besar. Pasalnya Yamaha R15 hanya memiliki keluaran tenaga sebesar 14.2 kW pada 10.000 rpm dan torsi 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Sedangkan untuk Ninja RR tenagannya mencapai 28.5 PS dan torsi 20 Nm.

Apabila kita bandingkan dari sisi teknologinya memang jauh tertinggal. Pasanya R15 sudah mengadopsi mesin Fuel Injection yang lebih irit dan ramah lingkungan. R15 juga sudah dilengkapi suspensi depan upside down, speedometer full digital, headlamp LED, Assist & Slipper Clutch, dan masih banyak lagi lainnya.

Walaupun dari segi fitur kalah jauh, namun Ninja RR tetap memiliki daya tarik besar bagi para pecinta motor 2 tak yang mengedepankan kecepatan akselerasi diatas segalanya. Nah bagi yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi harga Ninja RR bekas berikut ini.

Harga Ninja RR Bekas

Daftar Harga Ninja RR Bekas

Daftar Harga Ninja RR Bekas

Harga Motor Ninja RR Second
Harga Motor Ninja RR 2006Rp. 13 Jutaan
Harga Motor Ninja RR 2007Rp. 14 Jutaan
Harga Motor Ninja RR 2008Rp. 15 Jutaan
Harga Motor Ninja RR 2009Rp. 16 Jutaan
Harga Motor Ninja RR 2010Rp. 17 Jutaan
Harga Motor Ninja RR 2011Rp. 17.5 Jutaan
Harga Motor Ninja RR 2012Rp. 18.5 Jutaan
Harga Motor Ninja RR 2013Rp. 19.5 Jutaan
Harga Motor Ninja RR 2014Rp. 20 Jutaan
Harga Motor Ninja RR 2015Rp. 22 Jutaan
Baca Juga : Daftar Harga Motor Kawasaki

Harga diatas merupakan harga pasaran termurah yang kami dapatkan dari OLX.co.id. Harga motor ini bisa jauh lebih mahal dibandingkan harga Ninja RR bekas diatas, apabila kondisinya masih bagus dan kilometernya masih rendah. Yah, motor bekas ini memang menjadi buruan para kolektor, jadi wajar apabila harganya bisa selangit apabila kondisinya sempurna.

Lebih gilanya lagi, harga Ninja RR bekas keluaran tahun 2006 ke bawah bisa melebihi 20 Juta Rupiah. Hal ini tak lepas dari status motor tersebut yang diimport secara utuh dari Thailand (CBU Thailand). Bagi para kolektor motor antik pasti akan memiliki Ninja RR 2006 ke bawah karena nilai historisnya lebih tinggi.

Baca Juga :  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2020 : Review, Spesifikasi & Gambar

Namun bagi yang mencari Ninja RR bekas murah, kami sarankan untuk membeli keluaran tahun 2006 ke atas yang notabennya sudah diproduksi di Indonesia. Kalian bisa membelinya untuk dimodifikasi atuapun sebagai kendaraan harian. Motor ini memang sangan keren apabila dimodifikasi. Sebagai contohnya silahkan simak informasi berikut “Kumpulan Modifikasi Ninja RR“.

Baca Juga Review Motor Kawasaki Lainnya
Harga Kawasaki KLX150LHarga Kawasaki KLX230R
Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Harga Kawasaki KLX 230 

Nah demikianlah informasi mengenai harga Ninja 2 tak bekas yang kami sampaikan kali ini. Perlu kami ingatkan sekali lagi, bahwa harga motor Ninja RR bekas diatas bisa berubah sewaktu-waktu, dan harga disetiap daerah bisa berbeda-beda. Kondisi motor dan kelengkapan surat-surat juga mempengaruhu harga jual motor Ninja RR bekas, jadi silahkan cari yang termurah dengan kondisi terbaik.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement