Harga Nissan Juke 2019 : Spesifikasi, Review & Gambar

Advertisement

Harga Nissan Juke – Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010. Salah satu kelebihan Nissan Juke adalah memiliki desain nyentrik dan berani tampil beda dari mobil SUV sekelasnya. Bagi yang berjiwa seni tinggi pasti akan menyukainya, namun tak jarang ada orang yang mengolok-oloknya karena dianggap terlalu aneh. Setiap orang memang memiliki selera berbeda-beda, jadi jangan heran apabila peminat Nissan Juke tak sebanyak Honda HR-V.

Yah, Honda HR-V dan Nissan Juke bersaing ketat di segmen Crossover. Keduanya sama-sama mememiliki desain sporty dan dilengkapi beragam fitur canggih. Kami sendiri lebih menyukai desain Nissan Juke yang memiliki garis body agrsif dengan tampilan mobil sport 2-pintu. Sebenarnya mobil ini memiliki 4 pintu, namun handle pintu belakang dibuat tersembunyi layaknya Toyota CHR.

Toyota CHR dan Nissan Juke sebenarnya sama-sama terlihat nyentrik. Namun sayangnya harga Toyota CHR sangat mahal, melebihi 500 Juta Rupiah. Alhasil Nissan Juke bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil Crossover terbaik di Indonesia. Terlebih mobil ini sudah dilengkapi fitur keselamatan yang lengkap dan mesin bertenaga besar.

Advertisement

Tersedia 5 varian Nissan Juke yang bisa masbro pilih. Semuanya dibanderol 300 Jutaan dan memiliki spesifikasi mesin yang sama. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi dan harga Nissan Juke yang dipasarkan di Indonesia, maka silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Review Spesifikasi Mobil Nissan Juke

Spesifikasi Mesin

Spesifikasi dan Harga Nissan JukeHarga Nissan Juke termurah dibanderol Rp. 303 Jutaan. Untuk spesifikasinya dibekali mesin 4 Silinder berkapasitas 1498cc yang dilengkapi teknologi Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust). Teknologi tersebut berguna untuk meningkatkan torsi pada kecepatan rendah dan menjadikan akselerasi lebih bertenaga pada putaran mesin tinggi, namun tetap hemat bahan bakar.

Semua varian Nissan Juke menggunakan transmisi XTRONIC CVT. Kelebihan tranmisi buatan Nissan tersebut adalah membuat perpindahan gigi lebih halus dan lebih nyaman. Akselerasi yang dihasilkan akan terasa tanpa hentakan, sehingga performa mesin lebih repsonsif. Untuk tenaganya sendiri mencapai 144 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 150 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Advertisement

Eksterior

Gambar Nissan Juke RevoltBentuk bodinya memang unik dan nyentrik. Desainnya juga agresif dengan tampilan yang modern serta sporty. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 4.135 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.565 mm. Kemudian untuk jarak antara sumbo roda depan sampai belakang mencapai 2.530 mm dan memiliki radius putar berjarak 5.3 mm.

Sistem pencahayaan Nissan Juke terbagi dalam 3 layer. Dimana pada bagian atas adalah Front Combination Lamp dengan LED Signature yang Nissan menamainya sebagai “Aligator Hood Lights”. Lalu dibagian bawah terpasang headlamp yang memakai Projector dengan Xenon serta Auto Levelizer. Kemudian untuk bagian paling dilengkapi fog lamp.

Desain lampu Nissan Juke sangat keren dan berpadu dengan Grille Depan yang terkesan sporty dan mewah. Kemudian untuk bagian belakang dilengkapi Rear Combination Lamp dengan LED Signature serta High-Mounted Stop Lamp. Selanjutnya untuk bagian samping dilengkapi spion electric dan handle pintu belakang yang tersembunyi.

Advertisement

Interior

Interior Nissan JukeNissan menyediakan fitur Keyless Remote dengan Intelligent Key yang bisa kita gunakan untuk membuka spion dari luar. Selanjutnya untuk bagian interior memiliki 2 baris kursi yang bisa menampung 5 orang penumpang termasuk supir. Sayangnya leg-room pada baris kursi kedua tergolong sempit dan atapnya terlalu rendah, sehingga mengurangi kenyamanan penumpang saat menaiki mobil ini.

Baca Juga :  Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic & Manual

Pada bagian dashboard telah dilengkapi layar sentuh berukuran 7 Inci dengan sistem operasi Android. Tersedia pula 6 speaker (4 Speaker + 2 Tweeters) dan fitur Push Start/Stop Button untuk menghidupkan mesin dengan sentuhan. Selain itu, Nissan melengkap mobil ini dengan fitur Audio Switch Control yang terpasang pada setir kemudi berbalut kulit, sehingga terasa lebih mewah.

Bagi masbro yang ingin interior lebih mewah kami sarankan untuk membeli Nissan Juke Revolt atau Revolt II yang telah dilengkapi jok kulit premium. Varian ini juga memiliki eksterior lebih sporty, karena sudah dilengkapi bumper depan, bumper belakang, spoiler, dan atap yang dibalut berwarna hitam untuk menambah kesan sporty dan kemewahan mobil ini.

Fitur Keselamatan

Mobil Nissan JukeNissan juga menyediakan varian Red Interior yang dari segi fitur sama persis dengan varian Black Interior. Dimana untuk fitur keselamatannya sudah dilengkapi Dual Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Immobilizer, dan kamera parkir termasuk sensornya.

Fitur keselamatan yang dimiliki Nissan Juke sangat lengkap, jadi jangan heran apabila harga Nissan Juke sangat mahal. Terlebih mobil ini sudah dilengkapi fitur Alarm dan sabuk pengaman canggih yang sudah dilengkapi Double Pre-tensioners & Load Limiters. Lalu ada pula fitur Active Headrest yang berguna untuk menompang kepala saat terjadi benturan atau tabrakan.

Kaki-kaki

Desain Nissan JukeSelanjutnya untuk bagian kaki-kaki, Nissan Juke menggunakan velg ring 17 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 215/55-R17. Tersedia pula suspensi depan bertipe Independent MacPherson struts dan suspensi belakang Torsion beam axle. Suspensinya tergolong sangat empuk dan nyaman saat dipakai berkendara di perkotaan maupun saat melewati jalanan yang rusak.

Hadirnya teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang berpadu dengan EBD dan BA menjadikan sistem pengerem Nissan Juke sangat mumpuni, jadi tak perlu khawatir mobil terpelanting saat mengerem mendadak, karena sudah ada ABS yang menyegah ban terkunci. Sedangkan Electronic Brake force Distribution (EBD) berfungsi untuk mendistribusikan agaya pengereman secara benar atas roda depan dan roda belakang sesuai kondisi kendaraan.

Tersedia pula Brake Assist yang berfungsi untuk meningkatkan tekanan rem, meski rem diinjak sedikit. Sayangnya rem belakang Nissan Juke masih memakai tromol. Padahal harga Nissan Juke yang mahal memungkinkan mobil ini memakai rem cakram sama seperti yang terpasang pada roda depan.  Di dunia ini memang tidak ada yang sempurna, kecuali Allah SWT. Jadi wajar apabila Nissan Juke memiliki beberapa kekurangan.

Spesifikasi Nissan Juke

Gambar Nissan Juke Nesmo

Mesin
Tipe1.5L DOHC 4 CYL Inline (HR15DE)
Kapasitas1498 cc
Tenaga Maksimum114 PS / 6000 rm
Torsi Maksimum150 Nm / 4000 rm
Suplay Bahan BakarFuel Injection
TransmsiXtronic CVT
Dimensi
Panjang4135 mm
Lebar1765 mm
Tinggi1565 mm
Tempat Duduk5 orang
Wheelbase2530  mm
Suspensi & Ban
Suspensi DepanIndependent MacPherson struts, coil springs
Suspensi BelakangTorsion beam axle, coil springs
Ukuran Ban215/55R17
Ukuran VelgRing 17 Inci
Rem
Sistem PengeremanABS, EBD, BA
Rem BelakangCakram
Rem BelakangDrum

Sebenarnya Nissan masih memiliki Juke Nismo dan Juke Nismo RS, namun sayangnya kedua mobil tersebut tidak dipasarkan di Indonesia. Padahal spesifikasi Nissan Juke Nismo jauh lebih canggih karena tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai 188 Horsepower dan untuk Nismo RS mencapai 215 Horsepower. Keduanya juga memakai suspensi yang dioptimisasi secara khusus dan velg ring 18″ yang lebih sporty.

Baca Juga :  Harga Nissan Terra 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Daftar Harga Nissan Juke Baru

Harga Nissan Juke

Tipe Mobil Harga 
Harga Nissan Juke Black InteriorRp 303.300.000
Harga Nissan Juke Red InteriorRp 312.700.000
Harga Nissan Juke Revolt Black InteriorRp 323.200.000
Harga Nissan Juke Revolt Red InteriorRp 332.600.000
Harga Nissan Juke Revolt IIRp 332.600.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Nissan

Yaps, semua varian Nissan Juke yang dipasarkan di Indonesia dibanderol dengan harga 300 Jutaan. Nissan menjadikan 5 varian yang setiap varian memiliki fitur berbeda-beda. Bagi masbro yang tertarik membelinya kami sarankan untuk datang langsung ke dealer Nissan terdekat, sehingga nantinya masbro bisa melihat secara langsung apa saja fitur yang dimiliki Nissan Juke.

Harga Nissan Juke memang tergolong mahal. Tentunya hal ini mempengaruhi penjualan Nissan Juke yang terbuki terseok-seok dibandingkan Honda HR-V maupun SUV sekelas Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang notabennya dibanderol lebih murah dari harga Nissan Juke. Mobil ini memang memiliki pecintanya sendiri, jadi Nissan tak ambil pusing terkat penjualan Nissan Juke yang semakin melempem.

Dari saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, Nissan belum melakukan Upgrade berarti pada mobil ini. Desainnya tetap sama, namun sudah ada peningkatan dari segi fitur yang menjadikan fitur Nissan Juke tak kalah dari Crossover sekelasnya. Menurut kami Nissan Juke memiliki desain yang timeless, sehingga tetap keren meski dipakai beberapa tahun kedepan.

Kelebihan Nissan Juke

  • Menurut kami desainnya sangat keren, karena berbeda dari mobil SUV pada umumnya
  • Nissan sudah membekalinya dengan mesin yang responsif dan hemat bahan bakar
  • Sudah ada sistem pengereman ABS, EBD dan BA yang menjadikan kontrol pengereman semakin mumpuni
  • Interior sangat mewah dengan ruang kabin yang tergolong modern dan sudah dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inci yang menggunakan sisteo operasi Android
  • Tersedia fitur kamera parkir
  • Memiliki fitur Start/Stop Button dengan sistem penguncian Keyless
  • Sistem pencahayaannya sangat terang dengan hadirnya lampu 3 layar yang secara tak langsung menjadikan desain Nissan Juke semakin keren

Kekurangan Nissan Juke

  • Sebagian orang menganggap desain mobil ini terlihat aneh, karena mirip dengan kodok
  • Nissan belum melakukan upgrade berarti pada desain Nissan Juke
  • Tidak ada fitur Stability Control dan Hill Start Assist
  • Harga Nissan Juke tergolong sangat mahal.
  • Hanya memiliki 2 airbag untuk melindungi penumpang dengan dan supir
  • Leg-rom pada baris kursi kedua tergolong sempit
Baca Juga Harga Mobil Nissan Lainnya
Spesifikasi dan Harga Mobil Grand LivinaHarga Nissan Grand Livina

Nissan Juke sangat cocok bagi konsumen yang selalu ingin tampil beda. Terlebih pemilik Nissan Juke tergolong sedikit, sehingga mobil ini selalu menjadi pusat perhatian dimanapun masbro mengendarainya. Nah apabila masbro tertarik membelinya, kami sarankan untuk memilih varian Revolt yang dari segi desain lebih keren, karena sudah dilengkapi bumper yang sporty. Sayangnya harga Nissan Juke Revolt lebih mahal, jadi masbro harus menyiapkan uang lebih untuk membelinya.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi