Harga Suzuki GSX 150 Bandit 2018 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Suzuki GSX 150 Bandit – Rumor kemunculan Suzuki Bandit 150 santer terdengar akhir-akhir ini. Akhirnya pada ajang GIIAS 2018, Suzuki merealisasikan rumor tersebut dengan meluncurkan Suzuki GSX 150 Bandit atau bisa dikatakan sebagai Bandit 150. Motor ini menggunakan basis mesin yang sama dengan GSX-S150. Yang membedakan keduanya adalah desain yang dibuat lebih kalem agar bisa bersaing melawan Vixion dan CB150R StreetFire.

Selama ini Suzuki GSX-S150 memang kurang. Padahal pasar motor sport 150cc tumbuh sangat pesat dan menjadikan Vixion serta CB150R laris manis diburu konsumen. Oleh karena itulah Suzuki harus mengeluarkan motor baru yang bisa mengalahkan dominasi Honda dan Yamaha. Hadirnya Suzuki GSX 150 Bandit akan menjadi angin segar, karena semakin banyak motor sport 150cc yang bisa dipilih oleh konsumen tanah air.

Suzuki menargetkan penjualan tak terlalu besar. Mereka hanya mengharapkan Suzuki GSX 150 Bandit terjual sekitar 2.500-an unit setiap bulannya. Untuk mengalahkan Vixion dan CB150R memang tak semudah membalikan telapak tangan. Kedua motor ini sudah identik dengan motor sport 150cc yang murah, namun berkualitas. Untungnya harga Suzuki GSX 150 Bandit tak terlalu mahal, sehingga motor ini berpotensi mengalahkan lawan-lawannya.

Advertisement

Menariknya lagi, Suzuki GSX 150 Bandit diproduksi lokal di pabrik Suzuki yang berada di Indonesia. Langkah ini sengaja dilakukan agar harga Suzuki GSX 150 Bandit tetap terjangkau dan sesuai kemampuan konsumen yang rata-rata mencari motor sport 20 Jutaan. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Suzuki GSX 150 Bandit, silahkan simak informasi otomitifo.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SUZUKI GSX 150 BANDIT

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 150 Bandit

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 150 Bandit

Desain dan Dimensi

Desain Suzuki GSX 150 Bandit berbeda dengan GSX-S150. Perbedaan paling menonjol adalah bagian buritan yang memakai jok menyambung, tidak seperti GSX-S150 yang terpisah. Perubahan ini membuat GSX 150 Bandit lebih nyaman saat dipakai berboncengan. Joknya juga empuk dengan tinggi ideal berukuran 790 mm. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki bentang panjang 2.000 mm, lebar 745 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.035 mm.

Bobot motor sport 150cc ini cuma 135 kg, sehingga memudahkan kita handling dan bermanuver melewati kemacetan ibu kota. Selain itu, Suzuki melengkapi Bandit 150 dengan headlamp modern yang mirip dengan milik Suzuki Satria F150. Kemudian untuk bodi sampingnya dibuat meruncing dan memiliki undercowl dengan desain sama persis seperti milik GSX-S150. Jadi yang membedakan keduanya hanya bagian depan dan belakang.

Advertisement

Pilihan Warna

Harga Suzuki GSX 150 BanditDesain yang lebih modern dan lebih kalem membuat motor ini layak dibeli. Terlebih Suzuki GSX 150 Bandit sudah menggunakan lampu LED yang bisa memberikan penerangan lebih baik ketika berkendara di malam hari. Tersedia pula berbagai pilihan warna menarik yang bisa disesuaikan dengan selera konsumen, seperti Briliant White/Auro Yellow, Nobility atau Metallic/Titanium Silver, serta Calmness atau Titanium Black. Nah untuk mengetahui warnanya silahkan simak gambar di atas

Setiap warna Suzuki GSX 150 Bandit dipadukan dengan list bertuliskan Bandit serta logo 3D Suzuki yang berada dibagian samping. Sedangkan untuk bagian belakangnya dibuat sedikit meruncing dengan lampu sein yang berada dibagian spakbor. Kemudian pada bagian knalpot dilengkapi pelindung panas dan memiliki desain knalpot sporty sesuai dengan desain GSX 150 Bandit secara keseluruhan.

Baca Juga :  Harga Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi, Interior & Review

Performa Mesin

Desain Suzuki GSX 150 BanditCukup disayangkan motor ini belum menggunakan teknologi Keyless. Sistem pengunciannya masih Shutter Key atau manual. Untungnya motor ini tetap dilengkapi Speedometer Full Digital untuk menampilkan informasi kecepatan dan beragam informasi lainnya bagi pengendara saat berkendara di jalan. Kemudian untuk sektor dapur pacu ditenagai mesin DOHC 4-Valve dengan kubikasi 150cc yang sanggup memuntahkan daya hingga 18.9 Horsepower pada 10.500 rpm.

Advertisement

Torsi Suzuki GSX 150 Bandit juga cukup besar, yakni mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm. Tersedia pula transmisi manual 6 percepatan yang membuat performa motor ini semakin responsif. Apabila dibandingkan dengan Yamaha Vixion yang memiliki tenaga sebesar 12.2 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14.5 Nm pada 7.500 rpm, tentu performa keduanya tidak berbeda jauh. Bahkan tenaga yang dihasilkan GSX 150 Bandit satu tingkat lebih besar, karena mencapai 14.1 kW pada 10.500 rpm.

Kaki-Kaki & Pengereman

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 150 BanditYang pasti Suzuki GSX 150 Bandit akan menjadi lawan tangguh bagi Yamaha Vixion dan All New Honda CBR150R StreetFire yang belum lama ini telah mengalami penyegaran. Ketiga motor ini sama-sama belum menggunakan suspensi depan Upside Down, dan masih memakai suspensi Teleskopik yang dipadukan dengan suspensi belakang Monoshock + Swingarm. Tak hanya itu, Suzuki juga melengkapi GSX 150 Bandit dengan rem cakram pada roda depan serta belakang.

Rem depannya memiliki desain Wave Disk yang lebih optimal saat menghentikan laju kendaraan. Desain velg dan rem cakram yang dimilikinya juga sama persis dengan milik GSX-S150. Begitu pula dengan bagian ban yang sama-sama memakai ban tubeless. Dimana ukuran ban depannya adalah 90/80-17(TL) dan ban belakangnya memiliki ukuran 130/70-17. Lalu berapakah sebenarnya harga Suzuki GSX 150 Bandit tersebut ?

Harga Suzuki GSX 150 Bandit

Harga Suzuki GSX 150 Bandit

Daftar Harga Suzuki GSX 150 Bandit

Harga Suzuki GSX 150 Bandit BaruHarga Suzuki GSX 150 Bandit Bekas
Harga Suzuki Bandit 150 BekasHarga Suzuki Bandit 150 Baru
Rp. 24.750.000Rp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Dengan target konsumen usia 25 tahun ke atas, Suzuki percaya diri motor terbarunya akan sukes dipasaran. Terlebih harga Suzuki GSX 150 jauh lebih murah dibandingkan Yamaha Vixion atau Honda CB150R StreetFire yang saat ini dipasarkan dengan harga 26 Jutaan. Fitur-fiturnya juga tak kalah canggih dan sama-sama dibekali mesin 150cc yang sanggup memuntahkan tenaga dan torsi melimpah. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya setelah mengetahui harga Suzuki GSX 150 Bandit ?

Kelebihan Suzuki GSX 150 Bandit

  • Desain terlihat lebih modern dengan hadirnya lampu depan yang mirip milik Satria F150
  • Jok belakang dibuat menyatu, sehingga lebih nyaman saat dipakai berboncengan
  • Memiliki mesin 150cc berteknologi Fuel Injection yang sanggup mengeluarkan tenaga dan torsi cukup besar
  • Konsumsi bahan bakarnya tergolong irit
  • Sudah memakai ban tubeless dan velg racing yang sporty
  • Lampu depannya sudah LED
  • Memiliki speedometer Full Digital yang bisa menampilkan informasi berkendara secara lengkap
  • Nyaman dikendarai dengan setang lebar yang tak melelahkan saat dipakai menempuh perjalanan jauh
  • Harga Suzuki GSX 150 Bandit jauh lebih murah dibandingkan motor sport 150cc sekelasnya

Kekurangan Suzuki GSX 150 Bandit

  • Belum menggunakan sistem penguncian Keyless
  • Suspensi depannya masih teleskopik, bukan Upside Down

Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya

Gambar Suzuki V-Strom 250 IndonesiaHarga Suzuki V-Strom 250Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125Harga Suzuki Burgman Street 125
Harga Suzuki Nex IIHarga Suzuki Intruder 150
Baca Juga :  Harga Yamaha Fino 2018, Tipe Grande, Premium, dan Sporty

Nah itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX 150 Bandit. Setelah membaca informasi di atas, pasti salah satu pengunjung otomotifo ada yang tertarik membelinya. Motor ini memang menjadi alternatif terbaik selain Yamaha Vixion dan Honda CB150R StreetFire yang notabennya dibanderol cukup mahal. Terlebih motor ini sama-sama memiliki desain yang keren dan mengusung mesin 150cc yang dijamin performanya.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi