Harga Tesla Cybertruck di Indonesia (Spesifikasi & Fitur)

Advertisement

Otomotifo.com – Berapa harga Tesla Cybertruck di Indonesia? Jangan harap harga mobil double cabin ini dibanderol murah saat dipasarkan di Indonesia. Sebab Tesla masuk ke Indonesia lewat jalur importir yang otomatis membuat harganya membengkak.

Tesla Cybertruck pertama kali diperkenalkan pada tanggal 21 November 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat dengan tiga model berbeda, yakni tipe Single Motor RWD, Dual Motor AWD, dan Tri Motor AWD. Ketiganya sama-sama menggunakan motor listrik yang efisien dan ramah lingkungan.

Gambar Tesla CybertruckMeski sudah diperkenalkan pada tahun 2019, namun Tesla Cybertruck baru akan dipasarkan pada tahun 2021 dan kabarnya baru masuk ke Indonesia pada tahun 2022. Bagi yang berniat memasannya terlebih dahulu bisa menghubungi Prestige Image Motorcars.

Advertisement

Jangan harap harga Tesla Cybertruck di Indonesia dibanderol semurah di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam tersebut, harga Tesla Cybertruck dibanderol dengan harga terendah sekitar Rp. 550 Jutaan dan yang termahal mencapai Rp. 980 Jutaan.

Di Indonesia harga Tesla Cybertruck bisa 2x lipat atau bahkan lebih dari harga resmi di Amerika Serikat. Sebab pajak import untuk mobil dari luar negeri sangat mahal. Belum lagi biaya pengurusan surat-surat yang membuat harganya membengkak.

Harga yang mahal bukan menjadi masalah bagi sebagian orang. Yang paling penting mobil ini memiliki mesin bertenaga listrik yang efisien dan ramah lingkungan. Selain itu, Tesla Cybertruck memiliki daya tarik lebih dari segi desain.

Fitur Tesla CybertruckDesain Tesla Cybertruck terlihat sangat aneh dan berbeda dari mobil double cabin pada umumnya. Tesla merancangnya dengan bentuk bodi serta kotak layaknya mobil masa depan yang sering tampil di film-film fiksi.

Tak jarang ada orang yang mencibir desain Tesla Cybertruck yang sangat aneh. Namun justru hal tersebut menjadi nilai lebih bagi truk bertenaga listrik ini. Terlebih Tesla mengimbanginya beragam teknologi canggih yang selama ini identik dengan mobil buatan Tesla.

CEO Tesla, Elon Musk percaya bahwa desain Tesla Cybertruck akan menjadi standar baru bagi mobil dimasa depan.

Advertisement

Lebih hebatnya lagi, Tesla Cybertruck dibalut armor berbahan ULTRA-HARD 30X COLD-ROLLED STAINLESS STEEL yang diklaim sangat kuat dan tidak mudah penyok. Material tersebut juga mampu mencegah korosi dan memberikan perlindungan maksimum ke semua penumpang.

Interior Tesla CybertruckSelain bodi super kuat, Tesla Cybertruck juga memiliki kaca ultra kuat berlapis polimer yang dapat menyerap dan mengarahkan gaya tumbukan. Kaca tersebut dijamin sangat kuat dan tidak mudah pecah meski terbentur dengan sangat keras.

Pada bagian belakang Tesla Cybertruck telah disediakan bak untuk mengangkut muatan hingga 3.500 pon. Selain itu, tersedia pula suspensi udara yang dapat disesuaikan. Kemudian untuk interior memiliki desain minimalis dengan layar sentuh berukuran 17 Inch di dashboard tengah.

Tersedia 6 kursi, 3 di jok depan dan 3 di jok belakang. Konfigurasi tempat duduk Tesla Cybertruck cukup unik karena biasanya mobil double cabin hanya bisa memuat maksimal 5 penumpang. Lalu bagaimana dengan performa truk bertenaga listrik ini? Untuk mengetahui seberapa hebat performa Tesla Cybertruck silahkan simak tabel berikut.

Spesifikasi Tesla Cybertruck

Spesifikasi Tesla Cybertruck

Seperti yang kami sampaikan di atas, Tesla Cybertruck tersedia dalam tiga model. Perbedaan ketiganya terletak dari jumlah motor listrik yang digunakan serta sistem penggeraknya. Menurut kami ketiganya sama-sama hebat karen Tesla tidak hanya mengandalkan ketangguhan desain dan body, namun juga performa yang mengagumkan.

Baca Juga :  Harga Mobil Tesla Termurah dan Termahal di Indonesia 2020

1. Model Single Motor RWD

Akselerasi 0-60 mph

<6.5 detik

Jarak Tempuh Baterai

 402,3 km

Sistem Penggerak

Rear Wheel Drive

Daya Angkut

2832 Liter

Kemampuan Tarik

3402 Kg

Tesla Cybertruck tipe termurah memiliki kemampuan akselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 6.5 detik. Performanya sangat cepat untuk sebuah truk berukuran besar. Hal ini tak lepas dari motor listrik yang dukung sistem penggerak roda belakang.

Pengguna Tesla Cybertruck tak perlu khawatir kehabisan baterai. Sebab untuk tipe ini sudah dilengkapi baterai yang mampu menjelajah sejauh 250 mil atau sekitar 402.3 kilometer. Kemampuan angkut bebannya juga mengagumkan, yakni mencapai 3.4 ton. 

2. Model Dual Motor AWD

Akselerasi 0-60 mph

<4.5 detik

Jarak Tempuh Baterai

482 km

Sistem Penggerak

Dual Motor All-Wheel Drive

Daya Angkut

2.832 Liter

Kemampuan Tarik

4.762 Kg

Model yang kedua menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive yang didukung dual motor listrik untuk menghasilkan kemampuan akselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 4.5 detik. Akselerasi mobil bermesin listrik memang sangat mengagumkan. Bahkan kemampuan Tesla Cybertruck bisa menyamai mobil sport bermesin konvesional.

Harga Tesla Cybertruck Dual Motor AWD memang lebih mahal. Namun harganya sebanding dengan kemampuan akselerasi serta daya jelajahnya yang mencapai 300 mil atau setara 482 km. Sedangkan untuk daya angkutnya menapai 4.7 ton.

3. Model Tri Motor AWD

Akselerasi 0-60 mph

<2.9 detik

Jarak Tempuh Baterai

804,6 km

Sistem Penggerak

Tri Motor All-Wheel Drive

Daya Angkut

2.832 Liter

Kemampuan Tarik

6.350 Kg

Dari situs resmi Tesla dijelaskan bahwa truk ini mampu berlari dari 0-60 mph dalam waktu 2.9 detik. Kemampuan akselerasinya mampu menandingi supercar yang notabennya dibanderol jauh lebih mahal dibanding harga Tesla Cybertruck.

Wajar apabila kemampuan akselerasinya sangat cepat. Sebab Tesla membekalinya dengan sistem penggerak All Wheel Drive dengan tiga motor listrik. Untuk mengimbangi kemampuan tersebut, Tesla juga membekalinya dengan baterai yang memiliki daya jelajah mencapai 500 mil atau setara 804.6 km dalam sekali pengisian baterai.

Soal tarik-menarik, Tesla Cybertruck Tri Motor AWD mampu menarik beban hingga 6.350 kg. Dengan kemampuan tersebut, tentu Tesla Cybertruck mampu mengalahkan mobil double cabin konvesional yang rata-rata menggunakan mesin bensin maupun deasel. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Tesla Cybertruck di Indonesia?

Harga Tesla Cybertruck

Harga Tesla Cybertruck di IndonesiaKami belum bisa memastikan harga Tesla Cybetruck di Indonesia. Yang pasti harganya akan lebih mahal dibanding harga resmi untuk pasar Amerika. Dimana untuk tipe terendah dibanderol US$ 39.000 atau setara Rp. 555 Jutaan ($1=Rp. 14.239). Harganya memang tidak murah, namun sebanding dengan performa serta kecanggihan teknologi yang dibawanya.

Apabila menginginkan yang lebih cepat, maka konsumen bisa membeli tipe dual motor listrik dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD) yang dijual dengan harga mencapai US$49.000 atau setara Rp. 697 Jutaan. Lalu untuk tipe tertinggi dijual di Amerika Serikat dengan harga mencapai USD$69.000 atau setara Rp. 982 Jutaan. 

Single Motor RWD

US$ 39.000

Dual Motor AWD

US$ 49.000

Tri Motor AWD

US$ 69.000

Harga di atas merupakan harga mobil Tesla yang berlaku untuk pasar Amerika Serikat. Untuk negara lainnya bisa berbeda, termasuk harga Tesla Cybertruck di Indonesia. Jangan heran apabila harganya berkali-kali lipat lebih mahal, karena mobil ini diimport langsung dari Amerika.

Baca Juga :  Berapakah Harga Toyota Limo Bekas Taksi ?

Anda harus bersabar apabila tertarik membeli Tesla Cybertruck di Indonesia. Sebab truk listrik ini baru akan masuk ke Indonesia pada tahun 2022. Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Pertanyaan Seputar Tesla Cybertruck

Kapan Dijual di Indonesia?

Kabarnya pada tahun 2022 menurut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim

Apakah Tesla Cybertruck Menggunakan Bensin?

Tidak, Tesla Cybertruck sepenuhnya menggunakan tenaga listrik

Dimanakah Bisa Membeli Tesla Cybertruck di Indonesia?

Untuk membeli truk listrik ini bisa menghubungi importir mobil seperti Prestige Image Motorcars ataupun importir mobil lainnya

Berapa Daya Angkutnya?

Semua tipe Tesla Cybertruck memiliki bak dengan daya angkut mencapai 2.832 Liter

Apakah Dilengkapi Autopilot?

Ya, mobil ini memiliki fitur Autopilot standar

Advertisement