Harga Viar Vintech 250 2018 : Spesifikasi & Review

Advertisement

Harga Viar Vintech 250 – Permintaan pasar terhadap motor bergaya retro memang besar. Mengerti akan hal itu, Viar meluncurkan Vintech 250 yang dipersiapkan untuk menantang Kawasaki W175. Keduanya akan head-to-head secara langsung dengan menawarkan spesifikasi dan fitur berbeda yang akan memanjakan pecinta otomotif tanah air. Harga motor Viar Vintech 250 juga terjangkau, dan tidak berbeda jauh dengan Kawasaki W175 yang terlebih dahulu hadir di Indonesia.

Viar mengapilikasikan desain retro modern bergaya Cafe Racer pada motor terbarunya. Viar Vintech 250 menjadi bukti bahwa Viar mampu memuat semua jenis motor. Sebelumnya mereka juga membuat motor bergaya Adventure yang diberi nama Viar Vortex dan motor listrik bernama Viar Q1. Semuanya terbukti berkualitas dan dibanderol dengan harga terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif bagi pecinta roda dua yang mencari motor murah berkualitas.

Walaupun harga Viar Vintech 250 sangat murah, namun spesifikasinya satu tingkat lebih tinggi dibandingkan Kawasaki W175. Kelebihan ini bisa kita lihat pada sektor dapur pacu yang ditenagai mesin berkapasitas lebih besar, yakni 250cc. Sedangkan Kawasaki W175 memakai mesin satu silinder berkapasitas 175cc. Keduanya belum menggunakan teknologi Fuel Injection, dan masih mengandalkan mesin karburator yang sebenarnya cukup tertinggal dibandingkan motor sport jaman sekarang.

Advertisement

Selain Vintech 250, Viar juga merilis Viar Vintech 200 yang memiliki spesifikasi lebih rendah dan dibanderol lebih murah dari harga Viar Vintech 250. Bagi masbro yang memiliki budget lebih kami sarankan untuk langsung membeli Vintech 250 yang memiliki desain lebih keren dan fitur lebih lengkap. Nah untuk mengetahui apa saja fitur motor ini, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Viar Vintech 250 yang kami rangkum dibawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA VIAR VINTECH 250

Spesifikasi dan Harga Viar Vintech 250

Foto : tmcblog.com

Desain & Dimensi

Dimensi1920 mm x 770 mm x 1080 mm
Berat126 kg
Kapasitas Tangki15 Liter
Jarak Sumbu Roda1300 mm
Tinggi Tempat Duduk850 mm
Ground Clearance160 mm

Inovasi yang dilakukan Viar patu diapresiasi tinggi. Mereka berani membuat motor retro untuk bersaing melawan vendor kelas atas sekelas Kawasaki. Bukan sekedar motor retro yang mereka buat, namun motor retro modern dengan gaya Cafe Racer yang memiliki tampilan luar sangat keren layaknya motor Custom. Apabila membelinya masbro tidak perlu melakukan modifikasi ulang, karena setiap sisi Viar Vintech 250 sudah sangat keren.

Lampu LED Projector atau sering disebut sebagai lampu Daymaker sudah terpasang pada bagian depan Vintech 250. Lampu sein-nya juga LED dan memiliki speedometer full digital yang bisa menampilkan informasi berkendara secara lengkap bagi pengendara Viar Vintech 250. Selain itu, tersedia pula spakbor depan dan belakang yang terbuat dari besi layaknya motor custom. Ukuran tangkinya juga besar dan panjang mirip Honda MegaPro generasi kedua.

Advertisement

Tangki bensin Viar Vintech 250 bisa menampung bahan bakar sebanyak 15 Liter. Selain itu, Vintech 250 memiliki jok colkat dengan akses jahitan vertikal yang diujungnya dibuat menukik ala buntun tawon atau hornet. Jok belakang buntun tawon semakin memperkuat konsep Cafe Racer yang diusung motor ini. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.920 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1.080 mm.

Baca Juga :  Harga Motor Listrik Viar Q1 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Bobot Viar Vintech 250 cukup ringan. Dimana bobotnya cuma 126 kg dan memiliki jarak terendah ke tanah berukuran 160 mm. Kemudian untuk jarak sumbu rodanya berjarak 1.300 mm. Dimensi Viar Vintech 250 memang ideal untuk sebuah motor sport bergaya naked bike. Motor ini juga nyaman dikendarai dengan hadirnya stang rata dan lebar yang menjadikan posisi berkendara semakin rileks dan tak melelahkan saat menempuh perjalanan jauh.

Performa Mesin

Mesin Viar Vintech 250

Foto : tmcblog.com

Tipe4 langkah, SOHC 2 Katup
Kapasitas249 cc
Daya Maksimum15 kW/ 8500 rpm
Torsi Maksimum18 Nm/ 6500 rpm
Sistem Bahan BakarKarburator
Tipe StarterElectric Starter
Tipe Transmsi5-speed (1-N-2-3-4-5)
Tipe KoplingMultiple Wet Clutch
Bore X Stroke72 x 61,4 mm
Rasio Kompresi9,3 :1
Sistem pelumasBasah

Walaupun harga Viar Vintech 250 sangat terjangkau, namun motor ini memiliki mesin 1 Silinder, 4 Tak SOHC 2 Katup bertenaga 249cc. Kapasitas mesinnya jauh lebih besar dibandingkan Kawasaki W175 yang notabennya dibanderol satu tingkat lebih mahal dari harga Viar Vintech 250. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan daya maksimum sebesar 15 kW pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak hingga 18 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Advertisement

Tenaga dan torsinya tergolong sangat besar. Namun sayangnya motor ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator dan transmisi manual 5 percepatan dengan pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5. Kekurangan lainnya adalah tidak memiliki Kick Starter, dan hanya mengandalkan Electric Starter untuk menghidupkan mesin. Selain itu, tersedia pula sistem pendingin udara untuk menstabilkan suhu mesin agar selalu stabil.

Sistem Pengereman

Suspensi Belakang Viar Vintech 250

Foto : tmcblog.com

Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake
Sistem Pengereman

Apabila Kawasaki W175 memakai rem belakang berjenis tromol, maka Viar Vintech 250 memakai rem cakram yang otomatis lebih optimal dalam menghentikan laju kendaraan. Sebenarnya pemakaian rem cakram sedikit mengurangi kesan retro pada tampilan luar Viar Vintech 250, karena rata-rata motor jaman dulu memakai rem tromol. Hal ini bukan menjadi masalah berarti selama sistem pengereman Vintech 250 tetap optimal.

Rangka & Kaki-Kaki

Speedometer Viar Vintech 250

Foto : tmcblog.com

Suspensi depanUpside Down
Suspensi belakangSuspensi Ganda
Ukuran Ban Depan90/90 R17
Ukuran Ban Belakang120/80 R17

Pada bagian depan juga terpasang piringan cakram berukuran besar dengan desain Wave Disk. Sayangnya harga Viar Vintech 250 yang murah membuatnya belum dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh suspensi depan bertipe Upside Down menjadikan handling lebih sempurna dan lebih stabil. Pemakaian Upside Down juga membuat tampilan Viar Vintech 250 terlihat semakin gagah dan sporty.

Kemudian untuk bagian belakang memakai suspensi ganda dengan shockbreaker tabung yang pastinya nyaman dan empuk. Viar Vintech 250 juga memakai velg jari-jari yang semakin mempertegas kesan retro. Velg yang dipakainya memiliki ukuran 17 Inci dan dipadukan dengan ban depan berukuran 90/90 R17 dan ban belakang 120/80 R17. Ban yang dipakai bukanlah ban tubeless, sehingga rawan bocor apabila terkena paku atau benda tajam lainnya.

Fitur Andalan

Desain Viar Vintech 250

Foto : tmcblog.com

Ada banyak sekali fitur andalan yang dimiliki Viar Vintech 250 untuk mengalahkan Kawasaki W175. Semua fiturnya tergolong modern, seperti lampu depan LED, suspensi depan Upside Down, dan speedometer Full Digital. Walaupun fiturnya tergolong sangat lengkap, namun harga Viar Vintech 250 tetap terjangkau. Inilah yang menjadi daya tarik motor ini, sehingga bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang berencana membeli motor sport.

Baca Juga :  Harga Kawasaki Ninja 400 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Di luar sana memang ada banyak sekali motor sprot yang dibanderol setara harga Viar Vintech 250. Namun jarang ada motor sport semurah Vintech 250 yang menggunakan mesin berkapasitas 250cc. Alhasil motor ini bisa mengeluarkan tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan motor sekelasnya yang rata-rata memakai mesin 150cc atau dibawah 200cc. Nah bagi masbaro yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi harga Viar Vintech 250 berikut ini.

Daftar Harga Viar Vintech 250

Harga Viar Vintech 250

Foto : tmcblog.com

Harga BaruRp. 29 Jutaan
Harga BekasRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Viar

Seperti yang kami sampaikan di atas harga Viar Vintech 250 tidak berbeda jauh dengan Kawasaki W175. Pasalnya motor ini akan dilepas ke pasaran dengan harga sekitar Rp. 29 Jutaan. Itu artinya harga Viar Vintech 250 lebih murah dibandingkan Kawasaki W175 versi Special Edition (SE) yang saat ini dipasarkan dengan harga Rp. 31 Jutaan. Sayangnya motor ini baru akan dipasarkan pada akhir 2018 atau awal 2019, sehingga kita harus bersabar apabila tertarik membelinya.

Kelebihan Viar Vintech 250

  • Memiliki desain klasik yang berpadu dengan beragam fitur modern
  • Memakai speedometer Full Digital yang informatif dan mudah terbaca
  • Ditenagai mesin berkapasitas 250cc yang sanggup memuntahkan tenaga dan torsi cukup besar
  • Suspensi depannya sudah Upside Down dan dibekali suspensi belakang tabung, sehingga lebih nyaman dikendarai dan bisa
  • Memakai velg jari-jari yang memberikan kesan retro
  • Lampu depannya sudah LED dan memiliki ukuran cukup besar
  • Dibekali desain jok buntut tawon yang mempertegas kesan Cafe Racer
  • Rem depan dan belakangnya sudah cakram, sehingga lebih optimal dalam menghentikan laju kendaraan

Kekurangan Viar Vintech 250

  • Mesinnya belum menggunakan teknologi Fuel Injection
  • Tidak memiliki kick starter yang menjadi ciri khas motor jaman dulu
  • Belum menggunakan ban tubeless,  karena biasanya motor yang memakai velg jari-jari harus menggunakan ban dalam

Nah itulah informasi singkat mengenai spesifikasi dan harga Viar Vintech 250. Setelah melihat informasi di atas pasti salam satu pengunjung otomotifo.com ada yang tertarik membeli motor ini. Terlebih motor ini memiliki tampang keren yang memadukan antara konsep klasik dan modern. Kapasitas mesinnya juga besar dan didukung beragam fitur modern yang siap memanjakan pengendaranya. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi