Harga Yamaha Niken 2018, Motor Roda Tiga Yamaha Tercanggih

Advertisement

Harga Yamaha Niken 2018 – Inilah motor roda tiga tercanggih yang dimiliki Yamaha. Teknologinya jauh lebih canggih dibandingkan Yamaha Tricity 155 yang sama-sama memiliki 2 roda depan. Pasalnya Yamaha Niken dilengkapi teknologi Leaning Multi-Wheeler yang memungkinkan motor ini melakukan manuver hingga sudut kemiringan 45 derajat. Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan mesin yang digunakan Yamaha MT-09 yang memiliki 3 buah silinder berkapasitas 847cc.

Yamaha Niken menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dan unik, jadi jangan heran apabila harga Yamaha Niken di Indonesia akan sangat mahal. Terlebih motor ini memiliki desain agresif dengan empat buah suspensi Upside Down yang terpasnag pada bagian depan. Setiap roda depannya memiliki 2 suspensi, sehingga bisa menghasilkan peredaman dan kestabilan optimal saat pengendaranya bermanuver pada kecepatan tinggi.

Teknologi canggih yang dipakainya membuat harga Yamaha Niken dibanderol sangat mahal. Untuk saat ini Yamaha Niken belum tersedia di Indonesia, karena masih terbatas untuk negara-negara di Kawasan Eropa. Tidak menutup kemungkinan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan memasarkan motor ini ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Namun dengan catatan harga Yamaha Niken di Indonesia jauh lebih mahal dibandingkan harga di Eropa.

Advertisement

Walaupun nantinya harga Yamaha Niken di Indonesia sangat mahal, kami yakin pecinta moge tak akan segan-segan membelinya. Pasalnya motor menjadi satu-satunya motor sport tiga roda yang dipasarkan di Indonesia. Alhasil Yamaha Niken akan terasa lebih eksklusif dibandingkan moge buatan Honda ataupun Kawasaki yang rata-rata merupakan motor bergaya naked bike dan full fairing. Nah sembari menunggu kedatangannya, mari kita simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Yamaha Niken berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA YAMAHA NIKEN 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha Niken

Spesifikasi dan Harga Yamaha Niken

Fitur Yamaha Niken 2018

RangkaDiamond
Suspensi depanDouble upside down telescopic forks
Suspensi belakangLink type suspension
Ukuran Ban DepanDual 120/70 R 15
Ukuran Ban Belakang190/55 R 17
Rem DepanHydraulic Double Disc 265.6 mm
Rem BelakangHydraulic single disc 298 mm

Motor unik dengan tiga roda ini menjadi pionir lahirnya motor sport roda tiga. Belum ada produsen motor selain Yamaha yang memasarkan motor jenis ini. Rara-rata sepeda motor yang menggunakan konfigurasi ban serupa adalah motor berjenis maxi skuter, seperti Piaggio MP3 Yourban dan Peugeot Metropolis. Kinerja roda milik Yamaha Niken juga berbeda, karena motor ini tidak bisa berdiri sendiri, sehingga membutuhkan standar atau paddock agar tidak roboh.

Yamaha Niken menggunakan sasis berteknologi Leaning Multi-Wheel Chassis (LMW) yang memungkinkan motor ini menikung hingga sudut 45 derajat. Masbro bisa cornering di berbagai kondisi jalan dengan dua ban depan yang bersandar serentak untuk menghasilkan daya cengkram atau traksi lebih baik. Alhasil Yamaha Niken memberikan kenyamanan berkendara saat menikung, dan pengendalian kemudi secara alami yang sulit didapatkan pada motor sport konvesional.Rangka Yamaha Niken

Advertisement

Desain Yamaha Niken terlihat sangat agresif dengan pengggunaan dua shockbreaker Upside Down di tiap sisi ban depan. Total ada 4 buah Upside Down yang akan bekerja bersamaan saat menikung. Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi Link Type dengan satu buah Shockbreaker yang sepenuhnya bisa diatur tingkat kekerasannya sesuai kenyamanan pengendara Yamaha Niken. Kemudian untuk bagian pengereman dilengkapi rem belakang cakram hidrolik dengan diameter 298mm.

Masing-masing roda depan Yamaha Niken memiliki rem cakram hidrolik dengan diameter 265.6 mm. Ukuran roda depan juga dibuat lebih kecil dengan menggunakan roda berukuran 120/70 dan velg ring 15. Sedangkan untuk bagian belakang memakai velg ring 17 dengan ban berukuran 190/55. Agar traksi ban selalu terjaga, Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi TCS (Traction Control System) yang akan mengurangi resiko kehilangan traksi ban.Mesin Yamaha Niken

Baca Juga :  6 Harga Motor Bebek Yamaha Terbaru 2018

Performa Mesin Yamaha Niken 2018

Tipe3-cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 4-valves
Kapasitas847 cc
Daya Maksimum84.6 kW (115.0PS) @ 10,000 rpm
Torsi Maksimum87.5 Nm (8.9 kgf+m) @ 8,500 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElectric Starter
Tipe TransmsiConstant Mesh, 6-speed
Bore X Stroke78.0 mm x 59.1 mm
Rasio Kompresi11.5 : 1
Tipe KoplingWet, Multiple Disc

Teknologi yang dipakai Yamaha Niken memang sangat canggih, jadi wajar apabila harga Yamaha Niken sangat mahal. Terlebih motor ini memakai mesin 3 Silinder milik Yamaha MT-09 yang dikenali memiliki torsi sangat besar. Terbukti torsi puncak yang dihasilkannya mencapai 87.5 Nm pada putaran 8.500 rpm. Sedangkan tenaga yang dihasilkan mesin berkapasitas 847cc tersebut mencapai 115 PS pada putaran mesin 10.000 rpm.

Advertisement

Sistem transmisi yang dipakai Yamaha Niken sama seperti motor sport pada umumnya, yaitu transmisi manual 6 percepatan yang dioptimalkan oleh teknologi Assist & Slipper Clutch dan Quick Shifter System (QSS). Lalu ada pula fitur D-Mode (Drive Mode) yang memungkinkan kita mengatur mode berkendara sesuai kondisi jalan. Tidak hanya itu saja, Yamaha Niken juga dilengkapi fitur Cruise Control yang memungkinkan kita mengatur laju kendaraan secara konstan pada kecepatan tertentu.Desain Yamaha Niken

Dimensi Yamaha Niken 2018

Dimensi2.150 mm x 885 mm x 1.250 mm
Berat263 kg
Kapasitas Tangki18 Liter
Jarak Sumbu Roda1.350 mm
Tinggi Tempat Duduk820 mm
Jarak Sumbu Roda1.510 mm
Ground Clearance150 mm

Melihat fiturnya yang lengkap, tentu Yamaha Niken sangat cocok bagi rider yang hobi touring. Motor ini menjamin kenyamanan semua pengendaranya saat berpergian jarak dekat ataupun jarak jauh. Agar lebih optimal, Yamaha Niken juga dilengkapi dual LED Headlamp yang memiliki desain agresif dan menyatu dengan bodi depan yang tampak garang. Lalu ada pula tangki berbahan alumunium yang diciptakan dengan teknologi yang sama seperti yang dipakai Yamaha R1.

Kapasitas tangki Yamaha Niken mencapai 18 liter dan untuk dimensi bodinya memilki ukuran panjang 2.150 mm, lebar 885 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.250 mm. Tempat duduknya juga cukup tinggi, yakni mencapai 820 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.510 mm dan ground clerancenya berjarak 150 mm dari atas tanah. Bodi Yamaha Niken memang besar, jadi jangan heran apabila bobotnya mencapai 263 kg. Lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Niken tersebut ?

Harga Yamaha Niken

Harga Yamaha Niken

Daftar Harga Yamaha Niken 2018

Harga Yamaha Niken BaruHarga Yamaha Niken Bekas
£ 13,499.00
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Motor ini belum dipasarkan di Indones
  • Informasi spesifikasi dan harga Yamaha Niken di atas dapat berubah sewaktu-waktu

Apabila kita rupiahkan, harga Yamaha Niken di Eropa mencapai 255 Juta Rupiah. Harga Yamaha Niken di Indonesia pasti lebih mahal dan tidak menutup kemungkinan bisa melebihi 300 Juta Rupiah. Walaupun sangat mahal, namun motor ini menawarkan pengalaman berkendara yang unik dan berbeda dari motor sport pada umumnya. Teknologi yang dipakainya juga sangat canggih dan memiliki desain radikal yang terlihat sangar dan gahar. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran Yamaha Niken di Indonesia, dan semoga harganya tidak berbeda jauh dengan harga di Eropa.

Gambar Yamaha Niken 2018

Video Yamaha Niken 2018

Kelebihan Yamaha Niken 2018

  • Memiliki 2 roda depan dengan teknologi Leaning Multi-Wheeler yang membuatnya lebih stabil saat menikung di berbagai kondisi jalan
  • Menawarkan konsep baru dalam industri sepeda motor yang menawarkan pengalaman berkendara berbeda saat cornering dan bermanuver
  • Desain radikal yang terlihat sangat gahar dan dibekali dual LED Headlight
  • Memiliki kemampuan pengereman sangat optimal dengan hadirnya 3 rem cakram dan sistem pengereman ABS
  • Suspensi belakang sepenuhnya dapat disesuaikan
  • Ditenagai mesin 847 cc, 3-silinder, liquid-cooled, DOHC CP3 yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar
  • Tersedia beragam fitur canggih, seperti Tracntion Control System, Assist & Slipper Clutch, D-Mode, dan Cruise Control
  • Menggunakan chasis hibrida dan rangka alumunium yang kuat dan kokoh
  • Setiap sisi roda depan dilengkapi Dual Upside-Down
  • Memiliki panel meter Full Digital dengan fitur Drive Mode
Baca Juga :  Harga Satria FU 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Kekurangan Yamaha Niken 2018

  • Harga Yamaha Niken di banderol sangat mahal
  • Motor ini tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan standar samping atau paddock

Baca Juga Harga Moge Yamaha Lainnya

Gambar Yamaha Tricity 155Harga Yamaha TricityHarga Yamaha TMAX DX

Yamaha Niken layak disebut sebagai moge Yamaha terbaik. Pasalnya motor ini mengusung 2 roda depan berteknologi Leaning Multi-Wheeler yang memungkinkan kita cornering dengan nyaman pada sudut kemiringan 45 derajat. Mesin yang dipakainya juga powerfull dan memiliki desain radikal yang terlihat berbeda dari moge Yamaha lainnya. Sayangnya harga Yamaha Niken dibanderol sangat mahal, sehingga tak semua orang bisa mencicipi kehebatan motor ini.

Advertisement