Harga Yamaha Tricity 155 2018, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Yamaha Tricity 155 2018 – Inilah satu-satunya motor tiga roda Jepang yang di pasarkan di Indonesia. Keberadaan motor ini sangat terbatas, sehingga pihak Yamaha tidak terlalu mengandalkan penjualan Yamaha Tricity 155. Lagi pula harganya cukup mahal, dan kurang cocok bagi masyrakat Indonesia yang lebih dominan membeli motor matic dengan harga di bawah 30 Juta Rupiah. Bahkan harganya lebih mahal dibandingkan Yamaha XMAX 250 yang notabennya memiliki kapasitas mesin lebih besar.

Yamaha Tricity 155 dikhususkan bagi konsumen yang ingin menjadi pusat perhatian semua orang ketika mengendarainya. Hadirnya 2 roda di depan dan 1 roda di belakang membuat motor ini terlihat sangat unik. Desainnya mirip dengan motor roda tiga asal Eropa, yaitu Piaggio MP3 Yourban dan Peugeot Metropolis. Walaupun mirip, namun harga Yamaha Tricity 155 dibanderol jauh lebih murah. Kita bisa mendapatkannya dengan harga di bawah 100 Juta Rupiah, sehingga cukup terjangkau bagi konsumen yang sebelumnya pernah membeli motor sport 250cc.

Bisa dikatakan harga Yamaha Tricity 155 tidak berbeda jauh dengan Kawasaki Ninja 250 ABS ataupun Honda CBR250RR ABS. Alhasil Yamaha Tricity 155 bisa menjadi alternatif bagi masbro yang bosan mengendarai motor sport dan ingin mencoba hal berbeda dengan mengendarai sepeda motor yang dilengkapi 3 buah roda. Sebanding dengan harganya yang mahal, kita juga mendapatkan beberapa fitur canggih yang mengoptimalkan sistem keselamatan dan keamanan motor ini.

Advertisement

Mesin yang digunakan motor ini sama persis dengan Yamaha NMAX. Padahal harga Yamaha Tricity dua kali lebih mahal dibandingkan harga NMAX yang dibanderol dengan harga 30 Jutaan untuk varian ABS dan 26 Jutaan untuk varian Non-ABS. Hadirnya 3 buah roda tentu memberi pengalaman berbeda saat mengendarai Tricity 155, jadi wajar apabila harganya lebih mahal. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan menyimak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Yamaha Tricity 155 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 155 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 155

Desain Yamaha Nmax 2018

Dimensi1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm
Berat127 kg
Kapasitas Tangki6.6 Liter
Jarak Sumbu Roda1.350mm
Tinggi Tempat Duduk765 mm
Jarak Sumbu Roda1.280 mm
Ground Clearance135 mm

Masbro harus siap menjadi pusat perhatian saat mengendarai motor yang satu ini. Hadirnya 3 buah roda membuat desain Yamaha Tricity 155 terlihat unik, namun tetap Stylish dan fashionable. Semua lampu yang dimilikinya telah menggunakan teknologi LED yang terintegrasi mulus dengan bodywork yang dinamis. Selain itu, motor ini memiliki pijakan kaki luas yang bisa kita manfaatkan untuk membawa barang bawaan. Apabila masih kurang, Yamaha menyediakan bagasi super luas yang bisa menampung satu buah helm.

Dibalik jok yang lebar juga terpasang tangki bahan bakar berkapasitas 7.2 Liter. Kemudian pada bagian depan disediakan laci penyimpanan lengkap dengan outlet 12v untuk mengisi daya berbagai perangkat. Secara keseluruhan desain Yamaha Tricity 155 memang keren, dan tergolong besar dengan ukuran dimensi panjang 1.980 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.210 mm. Sedangkan untuk tinggi tempat duduknya mencapai 780 mm dan jarak sumbu rodanya mencapai 1.350 mm.

Advertisement

Meski memiliki 3 buah roda, namun posisi roda depan tidak bisa dikunci, sehingga masbro harus tetap menggunakan standar tengah saat turun dari motor ini. Kekurangan ini bukan menjadi masalah berarti selama harga Yamaha Tricity 155 lebih murah dibandingkan motor roda tiga asal Eropa, seperti Piaggio MP3 Yourban dan Peugeot Metropolis. Lagi pula motor ini tetap menawarkan kenyamanan berkendara maksimal melalui dua roda depan yang membuat motor lebih stabil saat berakselerasi.

Desain Yamaha Tricity 155

Desain Yamaha Tricity 155

Rangka dan Kaki-Kaki

RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal
Ukuran Ban Depan110/70 – 13 M/C 48P
Ukuran Ban Belakang130/70 – 13 M/C 63P
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangSingle Disc Brake
Baca Juga :  Harga Yamaha Mio S 2018, Spesifikasi Tubeless Ban Lebar

Dua roda depan membuat motor lebih stabil dan memberikan daya cengkram ban lebih kuat. Kedua rodanya sama-sama berukuran 90/80-14 dan dipadukan dengan ban belakang tapak lebar yang memiliki ukuran 130/70-13. Sayangnya motor ini hanya memiliki 1 rem depan yang menggunakan rem cakram hidrolik dengan diameter 220 mm. Sedangkan untuk rem belakangnya memiliki diameter 230 mm. Tak perlu khawatir soal kepakeman rem Yamaha Tricity 155, karena sudah ada teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System).

Suspensi depan teleskopik yang dimiliki Yamaha Tricity 155 sangat empuk dan bisa diandalkan untuk melewati jalan bebatuan dengan nyaman. Sedangkan untuk bagian belakang memakai unit-swing yang dipadukan dengan 2 buah shockbreaker. Apabila memiliki uang lebih, kami sarankan untuk mengganti suspensi belakang dengan merek Ohlins yang nantinya akan mengoptimalkan kenyamanan saat melewati berbagai medan jalan. Namun sebenarnya Yamaha Tricity 155 merupakan motor perkotaan, jadi lebih baik jangan membawanya ke medan offroad.

Advertisement
Performa Yamaha Tricity 155

Performa Yamaha Tricity 155

Performa Mesin Yamaha Nmax 2018

Tipe4 langkah, SOHC dengan pendingin cairan
Kapasitas155cc
Daya Maksimum11.1 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum14.4 Nm / 6000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElectric Starter
Tipe TransmsiV-belt Automatic
Bore X Stroke58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi10,5 : 1
Tipe KoplingKering, Centrifugal Automatic

Berlanjut ke sektor dapur pacu, Yamaha Tricity 155 ditenagai mesin 1 Silinder SOHC 4 Katup dengan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled). Mesin yang dipakainya sama persis dengan mesin Yamaha NMAX 155, yaitu mesin berkapasitas 155cc yang dilengkapi teknologi VVA. Kelebihan teknologi VVA adalah menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin, sehingga performa mesin semakin powerfull. Selain itu, tersedia pula teknologi mesin Blue Core yang membuat mesin semakin efisiensi, bertenaga, dan handal.

Daya maksimum yang bisa dihasilkan mesin Yamaha Tricity 155 mencapai 11.1 kW pada putaran 8.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 14.4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Tenaga sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk berkendara secara cepat di jalanan perkotaan. Hadirnya 2 roda depan juga membuat kemampuan manuver Yamaha Tricity 155 semakin optimal. Tidak hanya itu, motor roda tiga Yamaha ini juga mengadopsi teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

Walaupun harga Yamaha Tricity 155 cukup mahal, namun motor ini belum dilengkapi fitur Riding Mode dan sistem penguncian Keyless yang seharusnya dimiliki motor matic semahal harga Yamaha Tricity 155. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Yamaha membekali motor ini dengan speedometer Full Digital yang menampilkan informasi berkendara secara lengkap dan mudah terlihat oleh pengendarai Tricity 155. Nah berbekal semua itu, lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Tricity 155 ?

Harga Yamaha Tricity 155

Harga Yamaha Tricity 155

Daftar Harga Yamaha Tricity 155 2018

Harga Yamaha Tricity 155 BaruHarga Yamaha Tricity 155 Bekas
Harga Yamaha Tricity 155 BaruHarga Yamaha Tricity 155 Bekas
Rp 69.150.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Informasi harga Yamaha Tricity 155 di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Seperti yang kami sampaikan di atas, harga Yamaha Tricity 155 setara motor sport 250cc yang dilengkapi bodi Full Fairing. Wajar apabila Yamaha berani membanderol mahal harga Yamaha Tricity 155, karena motor ini diciptakan untuk kaum urban yang ingin tampil beda dan mencari motor unik dengan 2 roda di depan dan 1 roda di belakang. Desain motor ini memang sangat keren, sehingga bisa menjadi pusat perhatian saat masbro mengendarainya. Terlebih pemilik Yamaha Tricity 155 sangat sedikit yang otomatis membuatnya terkesan lebih special dan eksklusif.

Baca Juga :  Harga All New Yamaha R15 2018, Review, Spesifikasi & Warna

Gambar Yamaha Tricity 155

Kelebihan Yamaha Tricity 155

  • Memiliki 2 roda depan yang membuat daya cengkram ban lebih kuat, sehingga lebih stabil dan lebih nyaman saat bermanuver
  • Dapur pacunya ditenagai mesin 155cc dengan teknologi VVA yang responsif dan cukup bertenaga
  • Tersedia sistem pengereman ABS yang membuat kontrol pengereman semakin optimal
  • Desain stylish dan fashionable yang berpadu dengan bodi dinamis yang terlihat modern
  • Dibekali ban tubeless dengan profil cukup besar yang membuat kestabilan semakin optimal
  • Dilengkapi laci penyimpanan khusus yang didalamnya terpasang outlet 12v yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya
  • Sistem pencahayaannya menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang saat berkendara di malam hari
  • Sudah mengadopsi speedometer Full Digital yang multifungsi dan bisa menampilkan informasi secara lengkap
  • Kapasitas tangkinya cukup besar

Kekurangan Yamaha Tricity 155

  • Belum tersedia fitur Riding Mode
  • Masih menggunakan sistem penguncian konvesional, dan belum menggunakan teknologi Keyless
  • Kapasitas mesinnya tergolong kecil, mengingat harga Yamaha Tricity 155 melebihi 60 Juta Rupiah

Baca Juga Informasi HargaMotor Yamaha Lainnya

Harga Motor RX KingHarga Yamaha TMAX DX
Gambar Modifikasi Yamaha Soul GT Harga Yamaha Soul GTmodifikasi yamaha jupiter z1 thailook style Harga Yamaha Jupiter Z1 

Dari pada membeli Piaggio MP3 Yourban atau Peugeot Metropolis yang harganya ratusan juta rupiah, lebih baik masbro membeli Yamaha Tricity 155 yang dibanderol jauh lebih murah. Soal fitur dan spesifikasi memang berbeda jauh, namun masbro tetap bisa merasakan sensasi mengendarai motor matic roda tiga yang menawarkan kestabilan secara optimal saat bermanuver dan berakselerasi di jalanan perkotaan. Silahkan masbro kunjungi diealer Yamaha terdekat untuk memastikan ketersediaan motor ini di kota yang masbro tinggali.

Advertisement