Harga Yamaha TMAX 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Yamaha TMAX DX 2018 – Tidak ada salahnya bermimpi memiliki moge atau motor gede. Kapasitas mesin yang besar, tentu memberikan sensasi yang tak terlupakan saat mengendarainya. Namun moge tidak hanya sebatas motor sport, karena ada beberapa motor matic yang tergolong sebagai moge, dan salah satunya adalah “Yamaha TMAX DX”. Harga motor ini melebihi Yamaha R6 yang notabennya merupakan motor sport full fairing dengan kapasitas mesin lebih besar. Bukan mesin yang membuat harga Yamaha TMAX DX mahal, melainkan teknologi dan desain yang dimilikinya.

Moge Yamaha ini memiliki bodi sangat besar dengan tampilan agresif dan modern. Di bagian depan terpasang Windscreen yang bisa diatur secara electric, sehingga semakin praktis dan berkesan modern. Semua orang pasti terpana melihatnya, dan langsung mengetahui bahwa TMAX DX merupakan motor berbanderol ratusan juta rupiah. Meski harganya sangat mahal, namun teknologi dan desainnya sebanding dengan uang uang kita keluarkan. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Yamaha TMAX DX 2018 berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA YAMAHA TMAX 2018

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX

Desain Yamaha TMAX DX 2018

Panjang2,200 mm
Lebar765 mm
Tinggi1,420-1,555 mm (adjustable windscreen)
Berat216 kg
Kapasitas Tangki15 liter
Jarak Sumbu Roda1,575 m
Tinggi Tempat Duduk800 mm
Ground Clearance125 mm
Kapasitas Tangki14 Liter

Salah satu fitur unggulan Yamaha TMAX 2018 adalah Cruise Control. Fitur ini memungkinkan kita berkendara secara konstan pada kecepatan di atas 50 km/jam dengan lebih nyaman. Sebanding dengan harga Yamaha TMAX 2018 yang mahal, motor ini telah dilengkapi fitur Drive Mode yang terdiri dari T Mode dan S Mode. Apabila ingin berkendara secara nyaman dan santai dikondisi jalanan macet ataupun jalanan rusak, maka masbro bisa memilih T Mode. Sedangkan untuk S Mode di khususkan bagi masbro yang ingin berkendara secara cepat alias kebut-kebutan.

Advertisement

Posisi berkendara yang nyaman membuat Yamaha TMAX DX cocok dijadikan sebagai motor touring. Sama halnya dengan Yamaha NMAX dan Yamaha XMAX, motor ini memiliki pijakan kaki sangat luas yang memungkinkan kita selonjoran di atas deck Yamaha TMAX. Kemudian untuk bagian depan menggunakan lampu berteknologi LED dan Windscreen yang bisa dinaik-turunkan secara electric. Teknologi yang dipakainya sangat canggih, jadi jangan heran apabila harga Yamaha TMAX 2018 dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah dan membuatnya menjadi salah satu motor matic Yamaha termahal yang dipasarkan di Indonesia.

Performa Yamaha TMAX DX

Performa Yamaha TMAX DX

Performa Mesin Yamaha TMAX DX 2018

TipeForward-inclined parallel 2-cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 4-valves
Kapasitas530 cc
Tenaga Maksimum33.8 kW @ 6,750 rpm
Torsi Maksimum53.0 Nm @ 5,250 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElectric starter
Tipe TransmsiV-belt automatic
Bore X Stroke68.0 mm x 73.0 mm
Rasio Kompresi10:9 : 1

Spesifikasi Yamaha TMAX DX memang mengagumkan. Motor ini sangat layak bagi pecinta moge yang menginginkan motor matic dengan tenaga terbesar di kelasnya. Terlebih Yamaha melengkapinya dengan fitur Traction Control System yang berguna unuk mencegah terjadinya slip pada roda saat berakselerasi. Selain itu, Yamaha melengkapi motor ini dengan suspensi depan Upside Down yang menjamin kenyamanan secara maksimal saat kita mengendarai motor ini. Semua teknologi tersebut berpadu dengan mesin berkapasitas 530cc yang pastinya sangat bertenaga.

Baca Juga :  5 Harga Motor Yamaha Movistar MotoGP Terbaru 2018

Mesin yang dipakainya merupakan mesin 2 Silinder dengan teknologi Fuel Injection. Alhasil tenaga dan torsi yang dikeluarkan sangat besar, sehingga bisa berakseleras sangat cepat. Dimana untuk tenaga maksimum yang bisa dikeluarkan Yamaha TMAX DX 2018 mencapai 33.8 kW pada putaran mesin 6.750 rpm dan torsi puncaknya menembus 53 Nm pada putaran 5.250 rpm. Apabila ingin tenaga dan torsi Yamaha TMAX DX selalu maksimal, maka masbro harus memilih mode berkendara S Mode yang memaksimalkan tenaga dan torsi selalu maksimal.

Advertisement
Desain Yamaha TMAX DX

Desain Yamaha TMAX DX

Sayangnya konsumsi bahan bakar Yamaha TMAX DX sangat boros. Kabarnya motor ini membutuhkan bensin 5.3 Liter untuk menempuh jarak 100 km. Bisa saja lebih irit asalkan kita memilih mode berkendara “T Mode” yang membutuhkan konsumsi bahan bakar lebih rendah dibandingkan “S Mode”. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Yamaha melengkapi TMAX DX dengan sistem penguncian Smart Key Keyless Ignition System yang membuat berkendara semakin praktis. Fitur serupa juga dimiliki Yamaha XMAX 250 yang notabennya dibanderol jauh lebih murah dari harga Yamaha TMAX 2018.

Dari segi desain Yamaha TMAX DX terlihat sangat keren. Motor ini memiliki bodi sangat besar dengan dimensi panjang 2.200 mm, lebar 765 mm, dan tinggi 1.420 mm. Kemudian untuk tinggi tempat duduknya mencapai 800 mm dan bobotnya seberat 216 kg. Wajar apabila motor ini sangat berat, karena bodinya sangat besar dan memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 15 Liter. Kapasitas bagasinya juga sangat besar, dan bisa menampung 2 buah helm serta beberapa barang bawaan lainnya yang mempermudah kita saat touring.

Fitur Yamaha TMAX DX

Fitur Yamaha TMAX DX

Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depanTelescopic forks (Upside Down)
Suspensi belakangSwingarm
Rem DepanHydraulic dual disc, Ø 267 mm
Rem BelakangHydraulic single disc, Ø 282 mm
Ban Depan120/70-15
Ban Belakang160/60-15
Sistem PengeremanAnti-Lock Breaking System (ABS)

Suspensi Upside Down dengan balutan warna emas menambah kegagahan motor ini. Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi Link-Type yang bisa diatur tingka kekerasan dan kelembutannya. Kedua suspensinya sangat nyaman dan bisa melakukan peredaman sangat baik untuk menghasilkan kenyamanan berkendara secara maksimal dan stabil. Kemudian untuk sektor pengereman dilengkapi 2 buah rem cakram hidrolik dengan diameter 267 mm yang terpasang pada roda depan berukuran 120/70-15.

Advertisement

Ukuran ban belakang Yamaha TMAX DX juga sagat besar, yakni 160/60-15. Selain itu, tersedia pula rem belakang cakram hidrolik dengan diameter 282 mm yang dioptimalkan kinerjanya oleh teknologi Cruise Control. Alhasil ban tidak mudah selip saat dipakai berakselerasi pada kecepatan tinggi. Sebanding dengan harga Yamaha TMAX 2018, motor ini juga dilengkapi sistem pengereman ABS yang mencegah ban terkunci saat mengerem mendadak. Teknologinya sangat canggih, jadi wajar apabila harga Yamaha TMAX 2018 di Indonesia sangat mahal.

Fitur Traction Control pada Yamaha TMAX DX bisa diaktifkan dan dinonaktifkan dengan mudah. Bukan itu saja kelebihannya, karena masih ada instrument cluster dengan layar TFT di bagian tengah, speedometer di kiri, dan tachometer di bagian kanan. Layar TFT tersebut akan menampilkan beragam informasi, seperti odometer, tripmeter, konsumsi bahan bakar, suhu luar, dan indikator Traction Control. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha TMAX 2018 ?

Harga Yamaha TMAX DX

Harga Yamaha TMAX DX

Daftar Harga Yamaha TMAX 2018

Harga Yamaha TMAX DX BaruHarga Yamaha TMAX DX Bekas
Harga Yamaha TMAX DX BaruHarga Yamaha TMAX DX Bekas
Rp. 299.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha
Baca Juga :  10 Harga Motor Trail Yamaha Murah Terbaru 2018

Seperti yang masbro lihat di atas, harga Yamaha TMAX 2018 di Indonesia mencapai 300 Juta Rupiah. Harganya sangat fantastis, namun sebanding dengan kecanggihan teknologi dan desain yang dimiliki Yamaha TMAX DX. Motor ini juga memiliki mesin berkapasitas besar yang otomatis mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar. Namun kelebihan utama motor ini adalah desainnya. Pasalnya Yamaha TMAX DX menawarkan desain Maxi Skuter yang modern dan terlihat sporty. Posisi berkendaranya juga sangat nyaman, sehingga cocok dijadikan sebagai motor harian ataupun motor touring.

Gambar Yamaha TMAX DX 2018

Kelebihan Yamaha TMAX DX 2018

  • Desain modern dan berkesan sangat sporty
  • Posisi berkendara sangat nyaman dengan pijakan kaki yang luas
  • Dibekali mesin 2 Silinder berkapasitas 530cc yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar
  • Menggunakan suspensi depan Upside Down dan suspensi belakang yang bisa diatur tingkat kekerasan dan kelembutannya
  • Mendukung fitur Cruise Control agar bisa berkendara secara konstan dengan nyaman pada kecepatan di atas 50 km/jam
  • Tersedia fitur Traction Control yang mencegah terjadinya ban selip
  • Memiliki 2 rem cakram hidrolik pada bagian depan yang dioptimalkan oleh sistem pengereman ABS
  • Ukuran bannya sangat besar, sehingga bisa meningkatkan kestabilan saat mengendarainya
  • Pada bagian dahsboard terpasang layar TFT yang menampilkan beragam informasi secara lengkap dan mudah terbaca
  • Memiliki Windscreen yang bisa diatur ketinggiannya secara electric
  • Dilengkapi fitur D Mode atau riding mode yang bisa dipilih sesuai kondisi jalan raya
  • Menggunakan sistem penguncian keyless yang membuat berkendara lebih praktis dan meningkatkan keamanan sepeda motor

Kekurangan Yamaha TMAX DX 2018

  • Harga Yamaha TMAX 2018 dibanderol sangat mahal

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya

Harga Yamaha Soul GT TerbaruHarga Yamaha Soul GTMotor Yamaha Jupiter Z1Harga Yamaha Jupiter Z1 
Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega ForceHarga Yamaha Vega ForceModifikasi Yamaha Lexi By Julak Sandie DesignHarga Yamaha Lexi

Harga Yamaha TMAX 2018 yang mahal tidak membatas minat konsumen untuk membelinya. Terbukti motor ini langsung laris manis setelah dipasarkan di Indonesia. Padahal harga Yamaha TMAX 2018 lebih mahal dibandingkan mobil MPV sekelas Mitsubishi Xpander ataupun mobil lainnya. Motor ini memang tidak bisa dibandingkan dengan mobil, karena Yamaha TMAX DX dikhususkan bagi pecinta roda dua yang ingin mendapatkan motor matic terbaik dengan teknologi tercanggih dikelasnya. Alhasil Yamaha berani membanderol harga Yamaha TMAX 2018 sangat mahal.

Advertisement