8 Fitur Spesifikasi dan Harga Motor Honda CT125

Advertisement

Honda CT125 merupakan motor bebek premium yang hanya dikhsusukan untuk para kolektor. Harga motor ini tidak masuk akal karena melebihi 70 Juta Rupiah. Dengan harga semahal itu, Honda CT125 hanya memiliki mesin berkapasitas 125cc sama seperti Supra X 125 yang notabennya cuma Rp. 18 Jutaan.

Harga Honda CT125 memang tidak masuk akal. PT Astra Honda Motor sengaja membanderol mahal harga motor ini agar lebih ekslusif dan berkesan premium. Untungnya Honda mengembimbanginya dengan beragam fitur premium yang membuat Honda CT125 terlihat berkelas dan pantas dihargai mahal.

Keunikan motor ini adalah desainnya. Honda CT125 memiliki desain bergaya tracker dengan rangka yang rigid dan ringan. Bentuk bodinya terkesan tangguh dan modern, namun tetap ada kesan klasik yang membuat tampilan Honda CT125 tak lekang oleh waktu.

Advertisement

Desain menjadi salah satu alasan mengapa harga Honda CT125 sangat mahal. Motor ini siap dibawa touring dan berpetualang dengan mengandalkan mesin berkapasitas 124.89cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 6.5 kW pada 7.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 4.500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan sangat standar. Namanya juga motor 125cc pasti tenaganya hanya segitu-gitu saja. Namun PT Astra Honda Motor tidak menjual mesin sebagai daya tarik utama motor ini, melainkan desain unik yang bisa menarik perhatian banyak orang.

Konsumen disegmen premium yang hobi mengkoleksi motor pasti tidak akan melewatkan kesempatan membeli Honda CT125. Meksipun harganya sangat mahal, namun motor ini sangat kolektable. Terlebih PT Astra Honda Motor membatasi penjualan motor ini sehingga tak banyak orang yang memilikinya.

Advertisement

Fitur Honda CT125

Spesifikasi dan Harga Honda CT125

Bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja fitur motor bebek berbanderol 70 Jutaan tersebut, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

1. Sistem Pengereman ABS

Honda CT125 sudah dilengkapi sistem pengereman Anti-Lock Breaking System (ABS) yang berguna untuk meningkatkan kestabilan dan keselamatan dalam pengereman. Sistem pengereman ini bisa mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak sehingga pengendara Honda CT125 bisa berkendara secara aman dan nyaman.

2. Double Disk Brake

Tak hanya rem depan saja yang cakram, Honda CT125 juga memiliki rem belakang cakram yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengereman yang lebih nyaman dan stabil. Sudah sewajarnya motor ini memiliki dual disk brake karena keamanan pengendara merupakan hal yang utama.

3. Digitan Panel Meter

Seperti yang kami sampaikan di atas, Honda CT125 memiliki perpaduan desain modern dan klasik. Nah salah bagian yang paling modern adalah panel meter full digital dengan tampilan canggih dan mampu menampilkan informasi berkendara secara lengkap.

4. Tangki 5.3 Liter

Bagi yang menggunakan Honda CT125 untuk berkendara jauh tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar. Sebab motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang besar, yakni 5.3 Liter. Mesinnya juga sangat irit berkat teknologi PGM-Fi yang mengoptimalkan sistem pembakaran mesin 124.89cc SOHC berpending udara.Harga Honda CT125

5. Rear Carrier

Salah satu yang unik dari motor ini adalah memiliki rak belakang yang ukurannya besar dan kuat. Rak tersebut bisa digunakan untuk membawa barang ataupun diberi boncengan apabila ingin pergi berduaan. Sejatinya motor ini hanya single seater, jadi anda harus menambahkan sendiri jok penumpang belakang.

6. All Led Lighting System

Agar memberikan mesin lebih modern, Honda CT125 dilengkapi lampu dengan sistem pencahayaan full led sehingga lebih terang dan menambah kesan modern. Lampu depan motor ini berbentuk bundar dan tersedia lampu sein pada bagian stang bergaya naked handle bar.

Baca Juga :  Harga Yamaha Jupiter MX King 2021 : Spesifikasi & Warna Terbaru

7. Knalpot Bergaya Tracker

Aura motor tracker sangat terasa pada motor ini. Sebab motor ini memiliki desain knalpot bergaya trakcer yang di desain lebih tinggi. Knalpot tersebut sudah dilengkapi cover anti panas sehingga pengendara Honda CT125 tetap bisa berkendara dengan nyaman.

8. Rangka Rigid dan Ringan

Rangka Honda CT125 berbeda dengan motor bebek Honda pada umumnya. Motor ini memiliki rangka yang rigid dan ringan untuk menghasilkan kestabilan berkendara yang optimal. Untuk dimensinya sendiri memiliki panjang 1.960 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.085 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 120 kg.

Di bawah mesin juga dilengkapi undercowl untuk melindungi mesin dari batu kerikil dan mempertegas kesan tracker pada motor ini. Selain itu, tersedia pula shock depan teleskopik yang dilengkapi karet pelindung agar berkesan klasik.

Harga Honda CT125

Harga Motor Honda CT125

Sebelum memasarkan bebek tracker ini, PT Astra Honda Motor terlebih dahulu memasarkan Honda Super Cub C125 yang sama-sama berstatus motor bebek premium. Kedua motor tersebut dibanderol dengan harga di atas 70 Juta Rupiah. Bahkan harga Honda CT125 lebih mahal dibanding Super Cub C125.

Bagi yang tertarik membeli motor ini harus bersabar, karena antrian inden Honda CT125 sudah sangat panjang. Selain itu, anda harus menyiapkan budget mencapai Rp. 75.000.00 (OTR Jakarta). Dengan harga semahal itu, apakah masih tertarik membelinya?

Sebagian orang berpikir semakin unik dan semakin mahal harga sebuah motor, maka semakin bagus untuk dikoleksi. Yah, konsumen premium memang berpikir seperti itu. Namun bagi yang budgetnya pas-pasan lebih baik membeli Honda Supra X 125 yang sama-sama bermesin 125cc.

Spesifikasi Lengkap

Setelah mengetahui harga motor Honda ini, pasti banyak yang berpikir dua kali untuk membeli motor ini. Menurut kami Honda CT125 layak menjadi motor investasi. Kami yakin harganya akan terus naik karena desainnya yang cukup unik dan tak lekang oleh waktu. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap motor ini, silahkan simak tabel berikut.

DIMENSI 
Panjang
1.960 mm
Lebar805 mm
Tinggi1.085 mm
Wheelbase1.255 mm
Tinggi Jok800 mm
Berat120 kg
Kapasitas Tangki5.3 Liter
Ground Clearance165 mm
MESIN
Tipe Mesin4 Tak, 1 Silinder SOHC, 2 Katup
Sistem PendinginPendingin Udara
Kapasitas Mesin124,89 cc
Tenaga6,5 Kw / 7.000 rpm
Torsi11 Nm / 4.500 rpm
Sistem PembakaranPGM-FI
TransmisiManual, 4-speed
StarterKick & Electric
Bore X Stroke52,4 x 57,9 mm
Tipe KoplingWet, Multi-plate Coil Spring
Rasio Kompresi9,3 : 1
KAKI-KAKI
RangkaBackbone, Steel
Ban Depan80/90-17M/C 44P
Ban Belakang80/90-17M/C 50P
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangTwin Rear Suspension
PENGEREMAN 
Rem DepanHydraulic Disc 220mm
Rem BelakangHydraulic Disc 190mm
Sistem PengeremanABS Single Channel
Sumber

Motor ini bukan untuk kaum mending-mending yang membandingkan motor ini dengan motor lain yang notabennya jauh lebih murah. Honda CT125 memiliki kelasnya sendiri sehingga sulit dibandingkan dengan motor lainnya.

Yang pasti motor ini hanya dikhususkan untuk konsumen di segmen premium yang mencari motor untuk dikoleksi, bukan untuk motor harian. Bagi yang tak ragu membelinya, maka harus menyiapkan dana hingga Rp. 75 Juta Rupiah.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Beat Street BekasFitur Honda ADV 150
Harga Motor Genio BekasSpesifikasi Honda Genio

Harga Honda CT125 yang mahal tak mengurangi minat konsumen membeli motor bebek bergaya tracker ini. Bagi anda yang tertarik membelinya, silahkan kunjungi dealer Honda terdekat untuk mengajukan inden. Nah demikianlah informasi otomotifo.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement