Mobil 50 Jutaan Terbaik 2019 : Baru dan Bekas

Advertisement

Mobil 50 Jutaan 2019 – Ada banyak sekali mobil bekas harga 50 Jutaan yang bisa kita pilih. Budget sebesar itu memang belum cukup untuk membeli mobil baru, jadi tak mau harus membeli mobil bekas. Dalam memilihnya juga tak boleh asal. Kita harus mencari mobil bekas yang kondisinya masih bagus agar nyaman dikendarai dan tidak rewel dalam hal perawatan. Terlebih rata-rata mobil bekas 50 Jutaan merupakan mobil tua yang diproduksi tahun 2000 kebawah.

Dalam memilih mobil bekas 50 Jutaan kami sarankan untuk mencari mobil yang sparepart-nya mudah dicari. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi kerusakan pada mobil bekas yang kita beli. Mobil bekas memang lebih beresiko mengalami kerusakan, karena sejatinya telah dipakai bertahun-tahun dan telah menempuh jarak yang tak sedikit. Namun hal tersebut bisa diatasi apabila membeli mobil bekas 50 Jutaan yang selalu dirawat pemilik sebelumnya.

Perawatan mobil yang umurnya sudah tua sebenarnya sangat gampang. Asalkan kita rajin mengganti oli dan service rutin, pasti kondisinya akan selalu terjaga. Sayangnya mendapatkan mobil bekas dengan kondisi terbaik cukup susah. Terlebih jika membelinya di dealer mobil bekas yang membuat kita tidak mengetahui histori mobil tersebut, apakah pernah mengalami kecelakaan atau tidak.

Yah, ada baiknya menghindari mobil 50 Jutaan yang pernah mengalami kecelakaan karena biasanya berpengaruh terhadap performa mesin serta kondisi fisiknya. Agar terhindar dari hal itu, lebih baik masbro tanya secara langsung ke penjual unuk memberitahukan sejarak mobil yang akan dibeli. Setelah itu, masbro tinggal melakukan test drive untuk mencoba secara langsung performa mesin serta kenyamanannya.

Pilihan Mobil 50 Jutaan Terbaik di Indonesia

1. Toyota Great Corolla

Mobil 50 Jutaan TerbaikDaya pikat Toyota Great Corolla masih sangat besar, meski umurnya sudah tak lagi muda. Mobil sedan ini memang dikenal tangguh dan mudah perawatannya. Sparepart-nya juga gampang mudah dicari, sehingga layak menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil 50 Jutaan terbaik di Indonesia. Lalu untuk spesifikasinya, Toyota Great Corolla tersedia dalam varian 1.300cc untuk keluaran tahun 1992 dan 1993. Sedangkan untuk tahun 1994 sampai 1996 menggunakan mesin berkapasitas 1.600cc. Dipasar mobil bekas mobil ini juga bisa didapatkan dengan harga mulai Rp. 45 Jutaan sampai Rp. 65 Jutaan, tergantung kondisinya.

2. Isuzu Panther Hi Grade 1996

Isuzu Panther Hi Grade 1996Isuzu dikenal sebagai rajanya mobil diesel. Perusahaan asal Jepang tersebut memang spesialis membuat mobil Diesel. Nah salah satu mobil bekas Isuzu yang bisa kita dapatkan dengan harga 50 Jutaan adalah Isuzu Panther Hi Grade keluaran tahun 1996. Umur mobil tersebut memang cukup tua, namun performa mesinnya tetap tangguh dan bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan. Tak hanya itu, Isuzu Panther juga menawarkan kabin yang bisa menampung banyak penumpang. Mobil 50 Jutaan terbaik ini juga sangat irit, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan sehar-hari ataupun sebagai mobil keluarga.

Baca Juga :  Harga Mobilio Bekas Tipe Matic dan Manual Terbaru 2019

3. Daihatsu Feroza 1999

Daihatsu FerozaDi pasar mobil bekas, Daihatsu Feroza bisa kita dapatkan dengan harga 30 Jutaan sampai 60 Jutaan. Kelebihan mobil ini adalah memiliki desain bergaya SUV yang gagah layaknya mobil Jeep. Sayangnya Feroza belum menggunakan sistem penggerak 4WD, sehingga kurang cocok jika digunakan untuk offroad. Mobil ini diproduksi pada tahun 1990-an. Tercatat sudah ada 3 generasi, dimana generasi pertama lahir pada tahun 1993-1996, lalu muncul Feroza Special Edition pada tahun 1996-1998, dan yang terakhir adalah Feroza G2 pada tahun 1996-1999.

4. Suzuki Katana 2001

Mobil Suzuki KatanaMobil bekas 50 Jutaan selanjutnya adalah Suzuki Katana. Bagi pecinta offroad pasti tak asing dengan mobil yang satu ini. Pasalnya mobil 50 Jutaan tersebut sering kali dimodif menjadi mobil offroad. Padahal performa mesinnya tergolong standar, karena kapasitasnya cuma 1.000cc dan hanya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 50 PS dan torsi 7.5 kgm. Alhasil mobil ini lebih cocok dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari.

5. Toyota Kijang Kapsul 1998

Toyota Kijang KapsulAda banyak sekali varian Toyota Kijang Kapsul, dan salah satu yang termurah adalah tipe SSX keluaran tahun 1997. Mobil tersebut bisa kita dapatkan dengan harga 50 Jutaan. Alasan memilih mobil 50 Jutaan ini adalah memiliki mesin yang bandel dan tergolong tangguh dalam melibas semua medan. Menariknya lagi, Toyota Kijang Kapsul sudah dilengkapi beberapa fitur penting, seperti AC, Power Steering, Radio, dan beragam fitur lainnya yang membuat mobil 50 Jutaan ini semakin nyaman dikendarai.

6. Suzuki Karimun 1999

Suzuki Karimun 1999Sampai saat ini Suzuki Karimun tetap dipasarkan sebagai mobil termurah Suzuki di Indonesia. Ciri khas mobil tersebut adalah memiliki bodi yang kompak dan tergolong kecil dibandingkan City Car sekelasnya. Hal ini menjadikan Suzuki Karimun lebih nyaman dikendarai dikemacetan ataupun gang-gang sempit. Nah bagi masbro yang ingin mendapatkannya dengan harga 50 Jutaan, maka kami sarankan untuk membeli keluran 1999 yang memiliki desain kotak.

7. KIA Picanto 2oo5

KIA Picanto 2oo5Tak semua mobil bekas 50 Jutaan merupakan mobil tua. Buktinya masih ada Kia Picanto keluaran tahun 2005 yang bisa kita dapatkan dengan harga 50 Jutaan sampai 60 Jutaan. Kelebihan mobil ini adalah konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Mesinnya juga responsif dan memiliki interior cukup modern yang didalamnya sudah ada AC, power steering dan audio system. Mobil 50 Jutaan tersebut juga tersedia dalam varian manual dan matic yang bisa kita pilih sesuai kebiasaan dan kenyamanan dalam berkendara.

8. Suzuki Baleno 2001

Suzuki Baleno 2001Suzuki Baleno keluaran 2001 bisa menjadi pilihan tepat bagi masbro yang mencari mobil 50 Jutaan terbaik. Salah satu alasan membeli mobil ini adalah konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Performa mesinnya juga responsif dan didukung sparepart yang mudah dicari diseluruh Indonesia. Kelebihan tersebut tak lepas dari mesin 1.500cc bertenaga 103 Horsepower dan menghasilkan torsi puncak sebesar 128 Nm dan dioptimalan oleh fitur Power Steering serta transmisi manual 5 percepatan.

9. Nissan Terrano Grandroad 1997

Nissan Terrano GrandroadBagi yang mencari mobil 50 Jutaan bertenaga besar, maka kami sarankan membeli Nissan Terrano Grandroad. Mobil SUV ini ditenagai mesin berkapasitas 2.400cc dengan tenaga sebesar 118 Horsepower pada 4.800 rpm dan torsi 185 Nm pada 2.800 rpm. Torsi puncaknya bisa kita raih pada putaran mesin bawah, sehingga kemampuan akselerasinya sangat mumpuni dan cocok dipakai berpetualang ke medan offroad. Sayangnya mesin tersebut tergolong boros BBM, namun tak jadi masalah selama mesinnya tangguh dan bisa diandalkan melewati berbagai medan jalan.

Baca Juga :  Mobil 30 Jutaan Bandel dan Irit Terbaik 2019

10. Suzuki Futura 2006

 Suzuki Futura 2006Dari segi desain memang jauh tertinggal dari mobil jaman sekarang. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh konsumsi bahan bakar yang irit dan mesin bandel yang mudah perawatannya. Kabin mobil 50 Jutaan ini juga sangat luas dan bisa menampung banyak orang. Harga jual mobil Suzuki Futura juga relatif stabil, karena peminatnya sangat besar. Suzuki Futura sendiri sudah ada sejak 1990-an dan sudah ada beberapa generasi yang dari segi desain hampir sama

11. Hyundai Atoz 2003

 Hyundai Atoz 2003Walaupun dimensinya cukup mungil, namun Hyundai Atoz handling yang mumpuni. Mobil bekas harga 50 Jutaan ini juga nyaman dikendarai dan didukung fitur cukup lengkap yang mengoptimalkan kenyamanan saat kita mengendarainya. Tak hanya itu, Hyundai Atoz keluaran 2003 sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi dan dibekali mesin berkapasitas 1.000cc yang membuat konsumsi bahan bakar mobil ini sangat irit.

12. Mitsubishi Lancer Evo 4 1999

Mitsubishi Lancer Evo 4 1999Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evo 4 ditenagai mesin 4G92 berkapasitas 1.600cc yang memberikan asupan tenaga sebesar 110 Horsepower dan torsi 137 Nm. Berbekal tenaga sebesar itu sudah pasti mobil ini bisa berakselerasi sangat cepat. Daya tarik lainnya adalah desain yang sporty dan gagah serta didukung sparepart yang melimpah. Harga jual mobil ini juga stabil, jadi kita tidak perlu bingung saat ingin menjualnya.

13. Suzuki Sidekick 2001

 Suzuki SidekickDesain SUV yang gagah dan tangguh akan kita dapatkan apabila membeli Suzuki Sidekick. Mobil ini masih menggunakan sistem penggerak 4×2 dan untuk jantung pacunya menggunaan mesin berkapasitas 1.600cc yang tergolong responsif dan bertenaga. Konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit dan sudah ada AC didalamnya, sehingga mobil bekas harga 50 Jutaan ini cocok dijadikan sebagai kendaraan harian.

14. Daihatsu Taruna CX 2001

Daihatsu Taruna CX 2001Mesin 4 Silinder 1.499cc dengan tenaga sebesar 85 PS dan torsi 114 Nm menjadi daya tarik utama mobil SUV yang satu ini. Mesin tersebut tergolong tangguh dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Selain itu, Daihatsu Taruna CX keluaran tahun 2001 memiliki kabin luas yang membuat semua penumpang merasa nyaman.

15. Mercedes Benz 300E 1991

Mercedes Benz 300E 1991Mendengar nama Mercedes Benz pasti langsung teringat mobil mewah yang harganya miliaran rupiah. Namun hal tersebut tak berlaku pada Mercedes Benz 300E keluaran tahun 1991. Pasalnya kita bisa mendapatkan mobil tersebut dengan harga 50 Jutaan. Mobil ini juga menawarkan kemewahan interior yang menjadi ciri khas mobil Mercedes Benz. Desain eksteriornya juga terlihat lebih mewah dibandingkan mobil sedan lainnya yang dibanderol setara.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Toyota kijang Super G 1996Mobil Bekas 30 JutaanFord Escape 2005Mobil Bekas 60 Jutaan
Datsun GO+ 2015Mobil Bekas 70 JutaanGambar Honda Civic WonderMobil Bekas 20 Jutaan

Selain mobil di atas, sebenarnya masih banyak lagi mobil 50 Jutaan yang beredar dipasaran. Silahkan masbro hunting sendiri untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi terbaik dan harga termurah. Kondisi setiap mobil tentu saja berbeda-beda, jadi jangan lupa untuk melakukan pengecekan pada bagian mesin, suspensi, kelistrikan, hingga bagian interior serta eksterior. Demikianlah informasi harga mobil bekas kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement