Modifikasi Aerox 155 Terbaru 2018, Simple & Minimalis

Advertisement

Modifikasi Aerox 155 – Desain sporty menjadi salah satu kelebihan Aerox 155. Motor ini menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari maxi skuter dengan desain sporty. Jadi jangan samakan Aerox dengan Yamaha NMAX yang lebih mengedepankan gaya stylish, mewah, dan elegan. Spesifikasi mesin Yamaha Aerox 155 juga dibawah Yamaha NMAX, sehingga harga motor ini jauh lebih murah. Namun harga motor ini tergantung dari variannya. Pasalnya Yamaha menyediakan 3 varian berbeda yang terdiri dari tipe Standar, R-Version, dan S-Version.

Bagi yang memiliki Yamaha Aerox 155 standar, pasti ingin tampilan motornya terlihat lebih keren. Jalan satu-satunya adalah melakukan modifikasi. Masbro hanya perlu membeli beberapa aksesoris tambahan untuk meningkatkan kegantengan motor matic Yamaha ini. Banyak sekali penjual aksesoris yang menyediakan produk-produk aftermarket yang siap menjadikan tampilan Aerox 155 terlihat lebih keren. Modifikasi memang butuh uang, karena biasanya part-part modifikasi dibanderol cukup mahal, terutama knalpot dan suspensi.

Banyak sekali knalpot Yamaha Aerox 155 yang beredar dipasaran, dan salah satu yang terbaik adalah R9 Misano. Harga knalpot Aerox 155 ini dibanderol sekitar 900 Ribuan, sehingga cukup terjangkau bagi pengguna Yamaha Aerox 155 yang ingin mendapatkan suara ngebass saat mengendarai motor miliknya. Sayangnya banyak produk palsu beredar dipasaran, jadi masbro harus hati-hati sebelum membelinya. Lebih baik mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan knalpot asli dibandingkan membeli knalpot palsu yang kualitasnya meragukan.

Advertisement

Sebenarnya desain Yamaha Aerox 155 sudah keren, sehingga tidak membutuhkan modifikasi ekstrim. Modifikasi Aerox 155 yang menimalis dan simple bisa menjadi pilihan utama. Namun selera setiap orang berbeda-beda, jadi jangan heran apabila ada orang yang rela mengeluarkan puluhan juta untuk membeli part-part modifikasi premium yang harganya sangat mahal. Nah bagi masbro yang bingung ingin menggunakan konsep modifikasi Aerox 155 yang mana, silahkan simak referensinya dibawah ini.

Kumpulan Gambar Modifikasi Aerox 155

Modifikasi Aerox 155 AirbrushModifikasi Aerox 155 Minimalis

Apapun gaya modifikasi yang masbro terapkan, motor matic Yamaha ini tetap terlihat keren. Pada gambar di atas terlihat modifikasi Aerox 155 menggunakan metode Airbrush dan menggunakan shockbreaker YSS. Balutan Airbrush membuat desain Aerox 155 terlihat lebih keren. Terlebih sangat owner memiliki grafis yang pas dan memodifikasi bagian jok, sehingga terlihat menyatu dengan desain Aerox 155 yang modern dan agresif. Lalu dibawahnya ada gambar Modifikasi Aerox 155 yang menggunakan monoschock dan perubahan pada bagian jok menjadi single seater.

Advertisement

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 memang menggunakan 2 buah shockbreaker. Jadi masbro bisa menggantinya dengan monoshock. Namun masbro harus membuat dudukan khusus untuk menopang suspensi tersebut. Modifikasi Aerox 155 ini menjadikan tampilan Aerox 155 terlihat semakin futuristik. Terlebih motor ini memiliki bodi belakang yang runcing, sehingga sangat cocok menggunakan monoschok. Selain itu, masbro bisa mengganti bagian knalpot yang bisa menghasilkan suara ngebass yang adem di telinga.

Yamaha Aerox 155 Modif

Modifikasi Aerox 155 di atas memperlihatkan knalpot custom yang terpasang sempurna pada motor ini. Suspensi depan juga bisa dirubah dengan suspensi Upside Down berwarna gold yang membuat tampilan motor ini semakin sporty. Selain itu, masbro bisa membeli decal sticker untuk merubah grafis Aerox standar menjadi lebih keren. Jadi masbro tidak perlu melakukan pengecetan ulang, karena biasanya decal sticker akan membalut semua bagian motor dan menutupi cat asli bawaan pabrik. Nah apabila bosan sticker tersebut bisa dilepas tanpa merusak cat.

Baca Juga :  Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport & Matic Terbaru 2018
Advertisement

Modifikasi Aerox 155 Roda Tiga

Bagi yang memiliki budget banyak, maka bisa mencoba modifikasi ekstrim pada Aerox 155. Masbro bisa mengunjungi bengkel modifikasi untuk merubah Aerox 155 menjadi motor roda tiga. Modifikasi ini membutuhkan banyak sekali uang, karena harus membuat dudukan, membeli velg, dan membeli suspensi khusus yang nantinya membuat motor ini tetap terasa nyaman saat dikendarai. Jarang ada yang melakukan modifikasi Aerox 155 seperti ini, jadi jangan heran apabila masbro akan menjadi pusat perhatian semua orang.

Modifikasi Aerox 155 Road Race

Modifikasi di atas tergolong sangat simple, namun tetap membuat Yamaha Aerox 155 terlihat keren. Penggantian knalpot standar dengan knalpot racing memang sudah lebih dari cukup. Selain itu, masbro bisa menambahkan windshield dan memakai shockbreaker tabung. Sebenarnya untuk varian R-Version sudah menggunakan shock tabung. Namun banyak orang yang merasa kurang nyaman sehingga mengganti shock bawaan dengan produk aftermarket yang biasanya lebih empuk dan lebih stabil.

Modifikasi Aerox 155 Monoschock Modifikasi Aerox 155 Simple

Salah satu faktor pecinta modifikasi membeli motor ini adalah karena gampang dimodifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 dibanderol sangat terjangkau. Masbro bisa membelinya dengan harga Rp. 23 Jutaan sampai yang termahal mencapai Rp. 27 Jutaan untuk varian S-Version yang telah dilengkapi sistem pengereman ABS dan sistem pencuncian keyless. Sedangkan untuk tipe R Version dibanderol sekitar Rp. 24 Jutaan dan memiliki kelebihan pada segi suspensi yang sudah menggunakan shock tabung.

Untuk spesifikasinya sendiri, Yamaha Aerox 155 mengusung mesin SOHC berpendingin cairan yang memiliki kapasitas 155.1cc dan dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang akan menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin. Berbekal mesin tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 11 kW yang bisa diraih pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 13.8 Nm pada putaran 6.250 rpm. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.Modifikasi Aerox 155 Velg Jari Jari Ring 17

Motor ini juga menggunakan ban tubeless tapak lebar dengan ukuran 110/80-14M/C 53P yang terpasang pada roda depan dan 140/70-14M/C 62P pada roda belakang. Yamaha sengaja menggunakan ban tersebut agar Aerox 155 lebih stabil saat bermanuver. Namun banyak modifikator yang mengganti velg Aerox 155 dengan velg jari-jari ring 17 yang dipadukan dengan ban cacing.  Modifikasi Aerox 155 menggunakan velg jari-jari ring 17 membuat kestabilan motor ini berkurang, dan bisa menyebabkan kecelakaan saat melewati jalanan berlubang ataupun polisis tidur.

Baca Juga Informasi Modifikasi Motor Lainnya

Modifikasi Vario 150Modifikasi Vario 150Modifikasi NMAX
Modifikasi Motor VixionModifikasi Motor Beat

Dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, Aerox 155 merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari motor matic untuk dimodifikasi. Terlebih motor ini nyaman digunakan sebagai kendaraan harian dan bisa masbro modifikasi sebagai motor touring dengan menambahkan box khusus pada bagian belakang. Apapun modifikasi Aerox 155 yang masbro lakukan, kami jamin motor ini tetap terlihat keren, karena didukung bodi besar dan lekukan bodi tajam yang terlihat agresif dan sporty.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi