10 Motor Matic Baru Harga 10 Jutaan Terbaik 2020

Advertisement

Otomotifo.com – Bingung nyari motor matic baru harga 10 Jutaan? Nah bagi kalian yang bingung mencari motor matic dengan harga tersebut, maka bisa memilih salah satu rekomendasi yang kami sampaikan pada artikel otomotifo.com kali ini.

Harga motor matic di Indonesia memang beragam. Tidak semuanya dibanderol mahal, karena kita tetap bisa mendapatkan motor matic baru dengan harga 10 Jutaan. Namun bukan berarti harganya cuma 10 Juta, karena rata-rata motor matic termurah di Indonesia dibanderol melebihi 15 Juta.

Dengan harga melebihi 15 Juta Rupiah, mungkin banyak orang yang lebih memilih motor matic bekas. Bekas ataupun baru sebenarnya saja saja. Yang paling penting kita mendapatkan motor dengan kondisi terbaik agar nyaman digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Advertisement

Selain nyaman, kita juga harus mencari motor matic yang hemat bahan bakar. Untungnya saat ini semua motor matic di Indonesia sudah menggunakan teknologi Injeksi, sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibanding motor matic jaman dulu yang masih karburator.

Setiap produsen motor matic seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki juga berlomba-lomba menghadirkan motor matic dengan teknologi terbari yang menjamin kenyamanan dan kehematan bahan bakar. Nah untuk mengetahui apa saja rekomendasi motor matic baru harga 10 Jutaan terbaik, silahkan simak dibawah ini.

Rekomendasi Motor Matic Baru Harga 10 Jutaan

Motor Matic 10 Jutaan Baru

1. Honda Beat

Meskipun ada banyak sekali motor matic baru yang beredar dipasaran, namun Honda Beat tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Saat ini harga motor tersebut dibanderol mulai Rp. 16.4 Jutaan sampai Rp. 17.2 Jutaan.

Honda menghadirkan beberapa varian Honda Beat yang terdiri dari tipe Deluxe, CBS, dan CBS-ISS. Setiap tipe dilengkapi mesin 109.5cc dengan teknologi eSP dan PGM-FI yang menjamin keiritan bahan bakar dan performa lebih bertenaga serta ramah lingkungan.

Honda Beat dikenal sangat irit, sehingga banyak orang yang memilih Honda Beat sebagai motor harian. Terlebih saat ini Honda sudah meluncurkan Beat generasi terbaru yang dibekali lampu depan LED, Power Charger, dan rangka eSAF.

Advertisement

Rangka Honda Beat generasi terbaru berbeda dengan Beatt generasi sebelumnya. Berbekal rangka eSAF motor matic ini semakin lincah serta mudah dikendalikan di segala kondisi jalan. Secara desain juga terlihat lebih sporty sehingga bisa menjadi pilihan paling tepat bagi kalian yang mencari motor matic baru harga 10 Jutaan.

2. Honda Beat Street

Motor Matic 10 Jutaan TerbaikHonda Beat Street berbeda dengan Beat standar yang kami samaikan di atas. Perbedaan yang paling mencolok adalah pada bagian stang yang mengadopsi Naked Handle Bar dengan Digital Panel Meter. Saat ini Beat Street juga mengadopsi rangka eSAF agar lebih nyaman dan lebih lincah saat dikendarai.

Lampu depan LED dengan desain futuristik semakin menambah keren motor ini. Namun sayangnya Honda tidak melengkapinya dengan fitur Idling Stop System. Meskipun begitu, konsumsi bahan bakar Beat Street tetap sangat irit dengan konsumsi BBM 60.6 km/liter.

Untuk urusan performa juga tergolong lumayan. Mesin yang dipakainya sama persis dengan Beat standar. Dimana keduanya mengusung mesin 4 Tak eSP berkapasitas 109.5cc dan dilengkapi teknologi Injeksi yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga :  40 Mobil Paling Irit BBM 2020 Dengan Harga Murah

3. Honda Genio

Motor Matic 10 Jutaan HondaHonda memiliki jagoan baru dipasar motor matic 10 Jutaan, yakni Honda Genio. Motor matic ini bisa menjadi alternatif selain Honda Scoopy yang harganya semakin mahal. Sebab harga Honda Genio dibanderol mlai Rp. 17.6 Jutaan sampai Rp. 18.1 Jutaan dengan pilihan tipe CBS serta CBS-ISS.

Honda Genio memiliki desain stylish yang cocok untuk anak muda. Tak hanya itu, motor ini juga memiliki mesin 110cc yang irit dengan konsumsi BBM mencapai 59.1 km/liter. Sedangkan untuk fiturnya sudah dilengkapi lampu LED, panel meter digital, dan power charger.

4. Honda Scoopy

Motor Matic Baru Harga 10 Jutaan HondaSemakin lama harga Honda Scoopy semakin mahal. Dahulu kita bisa mendapatkan motor ini dengan harga sekitar Rp. 17 Jutaan. Namun sekarang harga Honda Scoopy sudah naik drastis menjadi Rp. 19.7 Jutaan. Bahkan untuk luar Jakarta harganya dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah.

Meskipun cukup mahal, namun Honda Scoopy tetap diminati masyarakat Indonesia. Alasannya adalah karena memiliki desain sangat stylish dan dibekali beragam fitur canggih yang menjamin kenyamanan pada pengendaranya.

Sayangnya motor ini hanya memilik mesin berkapasitas 110cc layaknya Honda Beat ataupun Genio. Dibalik kekurangan tersebut, Honda Scoopy menawarkan konsumsi bahan bakar sangat irit dengan dukungan mesin eSP bertenaga 9.1 PS dan torsi 9.4 Nm.

Fitur yang dimiliki motor matic baru harga 10 Jutaan ini juga sangat lengkap. Kalian akan mendapatkan lampu depan LED, power charger, Idling Stop System, Combi Brake System, dan speedometer yang modern & informatif.

5. Yamaha Mio S

Yamaha Mio SSiapkan uang sekitar Rp. 16.9 Jutaan (OTR Jakarta) untuk mendapatkan motor matic yang satu ini. Harga Yamaha Mio S tidak berbeda jauh dengan Honda Beat. Padahal kapasitas mesin Mio S lebih besar, yakni mengusung mesin 125cc dengan tenaga 7 kW dan torsi 9.6 Nm.

Yamaha Mio S bisa menjadi alternatif terbaik bagi yang tidak menyukai motor matic baru harga 10 Jutaan dari Honda. Terlebih motor ini sudah dilengkapi fitur lampu depan LED, Answer Back System, ban Tubeless, Eco Indicator, dan desain stylish yang ramping dan ringan.

6. Yamaha X-Ride 125

Yamaha X-Ride 125Desain macho dan gagah menjadi daya tarik utama motor matic baru harga 10 Jutaan yang satu ini. Yah, desain Yamaha X-Ride 125 memang keren. Motor ini sangat cocok bagi kalian yang berjiwa pertualang dan menginginkan motor matic bergaya adventure.

Beragam fitur telah diberikan Yamaha untuk mengoptimalkan kehebatan motor matic 10 Jutaan miliknya. Dimana pada bagian depan sudah terpasang lampu LED dengan DRL serta dilengkapi lampu Hazard. Sedangkan untuk mesinnya memiliki kapasitas 125cc, sehingga dijamin responsif dan tetap hemat bahan bakar.

7. Yamaha Mio Z

Yamaha Mio Z

Inilah motor matic termurah yang dimiliki Yamaha, yakni Mio Z. Harganya cuma Rp. 15.8 Jutaan (OTR Jakarta) dan sudah dilengkapi mesin 125cc berteknologi Blue Core yang efesien, bertenaga, dan handal.

Fitur yang ditawarkan memang tidak selengkap Mio S. Namun menurut kami sudah lebih dari cukup bagi kalian yang mencari motor matic termurah di Indonesia. Terlebih Mio Z mampu mengeluarkan tenaga sebesar 7 kW dan torsi 9.6 Nm melalui mesin yang dibawanya.

8. Yamaha Fino

Yamaha Fino

Bisa dikatakan Yamaha Fino merupakan pesain utama Honda Scoopy. Namun harga motor Yamaha ini dibanderol lebih terjangkau dengan harga mulai Rp. 18.7 Jutaan sampai Rp. 19.8 Jutaan. Tersedia tiga tipe yang bisa kalian pilih, yakni tipe Premium, Sporty, dan tipe tertinggi adalah Fino Grande.

Baca Juga :  10 Mobil MPV Terbaik 2020 Dengan Harga Murah Serta Paling Nyaman

Fino Grande memiliki fitur paling lengkap dengan membawa lampu depan LED dan sudah dilengkapi fitur Advance Key System serta Stop & Start System. Untuk mesinnya tetap sama seperti Mio S, Mio Z, ataupun X-Ride 125, yakni mesin Blue Core 125cc dengan tenaga 9.52 PS dan torsi 9.6 Nm.

9. Yamaha FreeGo

Motor Yamaha FreeGo 10 Jutaan

Ada tiga tipe Yamaha FreeGo. Untuk yang termurah dibanderol dengan harga Rp. 19.2 Jutaan (OTR Jakarta). Meskipun menjadi yang termurah, namun motor ini sudah dilengkapi lampu depan LED lengkap dengan lampu Hazard. Selain itu, tersedia pula speedometer digital yang memiliki desian modern dan sudah dilengkap dengan Multi Information Display.

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Electric Power Socket yang berguna untuk mengisi baterai gadget atau smartphone saat berkendara. Menariknya lagi, motor ini sudah menggunakan ban tubeless ring 12 inch dan mesin 125cc yang irit serta bertenaga.

10. Suzuki Nex 2

Suzuki Nex IISuzuki juga memiliki motor matic baru harga 10 Jutaan yang layak kalian beli. Motor tersebut bernama Suzuki Nex II. Ada beberapa tipe yang bisa kalian pilih dengan harga mulai Rp. 16.1 Jutaan. Lalu apa saja fitur yang dimiliki motor tersebut?

Suzuki Nex II hadir dengan bodi ramping yang stylish dan elegan. Motor ini sudah bekali teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang berpadu dengan mesin 115cc Fuel Injection agar menghasilkan konsumsi bahan bakar paling irit dikelasnya.

Selain 10 motor matic baru harga 10 Jutaan di atas, masih ada beberapa motor lainnya, seperti Yamaha Mio Z, Suzuki Address, dan Viar Q1. Silahkan kalian memilih salah satunya sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan lupa simak pulu informasi sebelumnya mengenai tarif perpanjang SIM C.

Advertisement