Oli Honda Scoopy Yang Bagus Dengan Kualitas Terbaik

Advertisement

Otomotifo.com – Seperti yang kita ketahui bersama, Honda Scoopy menjadi salah satu motor Honda terlaris di Indonesia. Motor ini menjadi primadona bagi para pecinta otomotif, terutama para kaum hawa. Hal ini tak lepas dari desain Scoopy yang stylish dan elegan, sehingga cocok dipakai para wanita.

Namun sebenarnya peminat Honda Scoopy tidak terpatok pada usia dan jenis kelamin. Buktinya motor ini tetap digemari para pria dan dijadikan sebagai motor harian. Terlebih Honda menawarkan banyak sekali pilihan warna Honda Scoopy yang bisa kita sesuaikan dengan selera. Dimana untuk warnanya terbagi menjadi tipe Stylish dan Sporty.

Sayangnya Honda hanya membekali motor ini dengan mesin berkapasitas 110cc. Andai saja kapasitas mesinnya lebih besar, tentu performanya bisa menandingi motor matic Yamaha yang rata-rata mengusung mesin 125cc. Meskipun begitu, Honda Scoopy tetap menawarkan mesin yang responsif dan didukung konsumsi BBM yang sangat irit.

Advertisement

Oli Honda Scoopy TerbaikUntuk spesifikasinya sendiri, Honda Scoopy dibekali mesin 4 Tak SOHC berpendingin udara dan dilengkapi teknologi Enhaced Smart Power (eSP) serta PGM-FI). Mesin berkapasitas 110cc tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 6.7 kW atau setara 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm.

Tenaga dan torsinya memang tak terlalu besar, namun sudah lebih dari cukup untuk berkendara secara nyaman. Terlebih Honda sudah melengkapinya dengan beragam fitur kenyamanan yang akan membuat semua orang betah berlama-lama mengendarai Honda Scoopy. Nah untuk mengetahui apa saja fiturnya, silahkan simak di bawah ini.

Fitur Honda Scoopy

  1. Fitur yang pertama adalah Idling Stop System. Dengan fitur ini, konsumsi bahan bakar Scoopy menjadi jauh lebih irit. Pasalnya fitur tersebut akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti atau saat idle lebih dari 3 detik. Kemudian kita tinggal memutar tuas gas, dan motor akan langsung hidup.
  2. Honda Scoopy sudah menggunakan lampu depan LED Projector yang akan memberikan pencahayaan lebih terang saat berkendara di malam hari.
  3. Tersedia fitur Combi Brake System untuk mengoptimalkan kontrol pengereman roda depan dan belakang secara bersamaan
  4. Memiliki kapasitas bagasi cuku luas, yakni sebesar 15.4 Liter
  5. Tersedia fitur Power Charger untuk mengisi baterai smartphone saat mengendarai Honda Scoopy
  6. Sudah dilengkapi ban tubeless yang dipadukan dengan velg ring 12 inci
  7. Honda melengkapinya dengan fitur keamanan berupa Anti-Theft Alarm serta Answer Back System
  8. Memiliki speedometer bergaya modern dan dilengkapi ECO Indikator

Demikianlah 8 fitur andalan yang dimiliki Honda Scoopy. Semua fitur di atas membuat motor ini lebih baik dibandingkan motor matic sekelasnya. Namun sayangnya harga Honda Scoopy terus mengalami kenaikan, jadi siapkan uang lebih apabila tertarik membelinya. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan simak informasi berikut “Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy“.

Advertisement

Walaupun dari segi harga cukup mahal, namun Honda mengimbanginya dengan beragam fitur berkelas yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Walaupun dari segi harga cukup mahal, namun Honda mengimbanginya dengan beragam fitur berkelas yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Nah bagi yang sudah membelinya, maka wajib melakukan perawatan secara rutin agar motor ini tetap nyaman. Lalu apa saja perawatan yang harus dilakukan ?

Cara Merawat Honda Scoopy

Oli Motor ScoopyYang pertama harus dilakukan adalah mengganti oli mesin secara berkala. Nah waktu terbaik untuk mengganti oli motor matic Honda adalah setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali. Selain itu, kita juga bisa mengikut interval penggantian oli mesin yang tertera pada buku service.

Baca Juga :  Harga McLaren Senna, Mobil Cristiano Ronaldo Termahal Saat Ini

Oli mesin yang digunakan juga tak boleh asal. Ada baiknya memakai oli TOP 1 Action Matic yang memiliki tingkat kekentalan SAE 10W-30. Pasalnya oli tersebut terbukti mampu melindungi dan menjaga kebersihan seluruh komponen mesin, berkat teknologi Maximum Protection yang diformulasikan secara khusus oleh TOP 1.

Advertisement

Bisa dikatakan kualitas oli TOP 1 Action Matic sudah melebihi spesifikasi pabrikan. Pasalnya oli tersebut memiliki kadar sintentik yang lebih tinggi dibandingkan oli pabrikan serta sudah melampaui sertifikasi JASO MB 2016 yang menjadikan mesin lebih hemat bahan bakar.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda ScoopyMasih ada banyak sekali kelebihan TOP 1 Action Matic dibandingkan oli motor matic lainnya. Yang pasti oli ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang bingung mencari oli Honda Scoopy terbaik. Terlebih harga oli tersebut sangat terjangkau, yakni sekitar Rp. 35 Ribu sampai Rp. 45 Ribu.

Tak hanya cocok untuk Honda Scoopy, oli ini juga bisa kita gunakan untuk motor matic Honda lainnya, seperti Beat, Spacy, Genio, dan Vario. Sedangkan untuk motor matic Yamaha sekelas NMAX, Lexi, Aerox, dan Mio harus menggunakan oli TOP 1 Action Matic yang memiliki tingat kekentalan SAE 10W-40 atau SAE 20W-40.

Sebagai salah satu oli motor terbaik di Indonesia, TOP 1 Action Matic juga memiliki kelebihan tahan panas sehingga membuat mesin bekerja lebih halus dan tarikan mesin menjadi lebih enteng. Dengan kelebihan tersebut, maka sangat tepat apabila kita memilih oli TOP 1 Action Matic sebagai oli Honda Scoopy terbaik.

Pengalaman TOP 1 dalam membuat pelumas terbaik di dunia telah dibuktikan melalui TOP 1 Action Matic. Oli ini benar-benar berkualitas sehingga bisa meningkatkan performa Honda Scoopy ataupun motor matic lainnya. Nah bagi yang masih ragu akan kualitasnya, lebih baik melihat video dari reviewer otomotif yang bisa di akses Disini dan Disini.

Belum lama ini TOP 1 juga menjadi ambil bagian dari perjalanan Himalayan Ridge dalam menyelusuri pegunungan Himalaya. Pada perjalanan tersebut, TOP 1 membuktikan pelumas miliknya mampu bertahan di segalam kondisi, bahkan kondisi ekstrim sekalipun.

Setelah mengetahui kualitas yang dimiliki TOP 1 Action Matic, maka sekarang saatnya kita mengganti oli mesin yang lama dengan oli Honda Scoopy terbaik tersebut. Nah sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi dalam memilih oli Honda Scoopy terbaik.

5/5 (1 Review)
Advertisement