10 Pembalap Wanita Indonesia Tercantik Paling Terkenal

Advertisement

Pembalap Wanita Indonesia – Balapan merupakan olahraga yang penuh dengan resiko. Bisa saja sang pembalap mengalami tabrakan dan kehilangan nyawa di atas lintasan balap. Resiko sebesar itu tidak mengurangi minat para pembalap untuk menghentakan gas dalam-dalam dan bermanuver di tikungan. Butuh skill dan keahlilah tinggi agar bisa mengendalikan motor balap maupun mobil balap. Biasanya yang mengikuti ajan balapan adalah kaum adam. Namun saat ini sudah banyak pembalap wanita yang tak kalah garang saat memacu kendaraanya di atas lintasan.

Pembalap pria ataupun wanita sebenarnya sama. Tidak ada perbedaan gender di atas lintasan balap, karena pembalap wanita harus terjun di kelas balap bersama para laki-laki. Inilah salah satu perbedaan antara balapan dengan olahraga lainnya yang biasanya membedakan antara pria dan wanita. Skill para pembalap wanita juga tidak kalah garang dari pria. Pengalaman lah yang membuktikan kehebatan mereka. Pastinya para pembalap wanita sudah digembleng habis-habisan agar bisa menjadi juara di ajang balapan motor ataupun mobil.

Ada beberapa pembalap wanita terkenal Indonesia yang memiliki paras cantik dan skill menakjubkan yang berlomba di berbagai ajang balapan kelas nasional. Kebanyakan merupakan pembalap motor drag dan road race yang handal dalam menggeber tunggangan mereka di atas lintasan sirkuit. Perpaduan antara paras cantik dan skill handal selalu membuat para pembalap wanita Indonesia menjadi pusat perhatian disetiap ajang balap. Bahkan saking cantiknya mereka sering diundang ke berbagai acara televisi dan diliput oleh media nasional.

Advertisement

Pasti banyak kaum hawa yang bermimpi menjadi pembalap wanita profesional. Namun impian tersebut sangat sulit direalisasikan, karena dibutuhkan dedikasi tingkat tinggi untuk menjadi pembalap wanita terbaik. Untuk saat ini sudah ada beberapa pembalap wanita yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap wanita Indonesia terbaik. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui siapa saja namanya, silahkan simak informasi otomotifo.com yang dirangkum dari grid.id dan berbagai media ternama lainnya.

DAFTAR PEMBALAP WANITA INDONESIA TERCANTIK

Pembalap Wanita Indonesia Tercantik

Foto : Instagram

1. Pembalap Raya Kitty

Nama lengkapnya adalah Raya Nur Fitri Rahmadiana. Dara kelahiran Bandung, 10 Februari 1994 ini telah menjadi seorang pembalap sejak tahun 2013 dan pernah meraih podium 1 MP Serang Banten pada tahun 2013 saat berada di naungan Team Bulan Indah Ternate NRT FDR KYT ALZ. Kecantikannya membuat Raya Kitty semakin mudah masuk ke dunia hiburan tanah air. Tercatat Raya Kitty pernah bermain di sinetron Anak Jalanan yang tajang di RCTI dan Anak Langit di SCTV.

2. Pembalap Indri Barbie

Pembalap Indri Barbie

Foto : Instagram

Pembalap wanita Indonesia selanjutnya adalah Indri Berbie. Dia adalah membalap Drag Bike yang mulai terjun ke dunia balap sejak duduk di bangku kelas 3 SMU pada tahun 2011. Sudah banyak prestasi yang diraihnya, dan salah satunya adalah juara 1 kelas FFA (Free for all) di Brigif Cimahi, Jawa barat. Di kalangan pecinta motor drag pasti tahu kehebatan Indri Berbie sebagai salah satu pembalap drag terbaik di Indonesia. Kepopuleran tersebut membuat Indri Berbie terjun ke dunia akting dan bermain di sinetron Anak Jalanan mengikuti jejak pembalap wanita Indonesia lainnya, yaitu Raya Kity.

Baca Juga :  10 Harga Moge Yamaha Terbaik Terbaru 2018
Advertisement

3. Pembalap Monita Permata Wijaya

Monita Permata Wijaya

Foto : Instagram

Hobi mengendarai motor balap biasanya diturunkan dari orang tua. Sama halnya dengan Monita Permata Wijaya yang meneruskan hobi ayahnya, Permadi. Gadis kelahiran Bantul, 1 April 1998 ini telah menggeluti hobinya sejak umur 15 tahun dan sering terjun ke kejuaraan drag race tingkat nasional. Sebelum terjun ke dunia balap, Monita juga menekuni dunia modeling. Paras cantik yang dimilikinya memang pantas sebagai foto model. Namun kecantikannya tidak mengurangi kegarangan Monita saat menggeber tunggangannya di atas lintasan drag race.

4. Pembalap Inka Putri Pratiwi

Pembalap Inka Putri Pratiwi

Foto : Instagram

Pembalap wanita Indonesia asal Bandung, 23 Januari 1999 ini sering berlomba di ajang Road Race tanah air dengan segudang pengalaman dan prestasi di atas trek balapan. Salah satu prestasinya adalah menjadi juara 1 Balapan Cornering pada tahun 2016. Kehebatan Inka Putri Pratiwi tidak lepas dari Arie Octane yang menjadi panutan Inka dalam mempelajari teknik mengendalian motor. Selain balapan, dia juga menekuni dunia modeling dan kabarnya sempat menjadi seorang penari sebelum menjadi pembalap wanita Indonesia.

5. Pembalap Sabrina Sameh

Pembalap Sabrina Sameh

Foto : Instagram

Pembalap cantik Indonesia ini tergolong sukses sebagai seorang pembalap profesional. Di pernah menjadi juara 2 di ajang balap Ngo Internasional Drag Bike Party 2017 yang berlangsung di Bangkok Avenue, Thailand untuk kelas Super Matic 200. Umurnya masih sangat muda, karena Sabrina Sameh baru berumur 24 tahun dan merupakan dara kelahiran Bandung 26 Agustus 1994. Dia sudah membalap sejak usia 18 tahun atau lebih tepatnya pada tahun 2012. Selain menjadi pembalap, Sabrika Sameh juga menggeluti dunia modeling dan pernah main sinetron dengan judul Naga Bonar.

Advertisement

6. Pembalap Ade Desty 

Pembalap Ade Desty 

Foto : Instagram

Tak tanggung-tanggung, Desti Meilani Parida Pasha atau dikenal dengan nama Ade Desty merupakan seorang pembalap yang terjun di kelas Superbikes 600cc. Menurut kami Ade Desty merupakan pembalap wanita tercantik di Indonesia. Bahkan kecantikannya membuat dia menjadi seorang model. Tidak hanya tu, Ade Desty juga berprofesi sebagai seorang pesinden. Secara prestrasi memang tidak sementereng pembalap wanita Indonesia lainnya. Namun soal wajah, bisa dikatakan Ade Desty merupakan yang tercantik.

7. Pembalap Qholylla Ardillah 

Pembalap Qholylla Ardillah 

Foto : Instagram

Memaju motor drag sudah menjadi kegiatan sehari-hari pembalap wanita Indonesia yang satu ini. Namanya adalah Qholylla Ardillah atau sering dipanggil dengan sebutan Lyla. Sebagai seorang pembalap wanita prestasinya patut diacungi jempol. Pasalnya Lyla pernah meraih juara pertama pada ajang Grand Final Battle di Banjar, Jawa Barat dan turun di kelas FFA 2tak 250cc. Bakat gadis belia kelahiran Situbondo 25 November 1996 diturunkan dari sang ayah yang juga berkarya di jagat otomotif tanah air.

8. Pembalap Alexandra Asmasoebrata

Pembalap Alexandra Asmasoebrata

Foto : Instagram

Perempuan yang lahir di Jakarta, 23 Mei 1988 ini sudah berkecimpung di duni balap mobil sejak tahun 2001. Dia menjadi satu-satunya pembalap wanita Indonesia yang terjun di kelas Gokart maupun mobil Formula. Namanya sudah dikenal secara luas di seluruh Indonesia, karena sering keluar masuk televisi. Beragam prestrasi telah didapatkannya, dan yang paling keren adalah menjadi juara satu di China Formula Campus Asian Division pada tahun 2005. Selain itu, Alexandra Asmasoebrata juga mengikuti ajang Asian Formula Renault Challenge dan pernah meraih posisi 3 pada tahun 2011.

9. Pembalap Diandra Gautama

Pembalap Diandra Gautama

Foto : Instagram

Diandra Gautama menjadi pembalap wanita Indonesia pertama yang memutuskan untuk berhijab. Dara kelahiran 28 Januari 1990 ini sering berlaga di event balapan tanah air, khususnya Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Sebagai wanita berhijab, tentu tidak mudah bagi Diandra untuk mengatur mobil balap agar bisa mengalahkan lawan-lawannya. Namun nyatanya Diandra mampu bersaing melawan pembalap lainnya yang rata-rata merupakan kaum adam. Tidak hanya membalap, Diandara juga menjadi presenter program otomotif di beberapa acara Televisi.

Baca Juga :  10 Motor Matic Terbaru 2018 di Indonesia

10. Pembalap Alinka Hardianti

Pembalap Alinka Hardianti

Foto : Instagram

Banyak orang menyebut Alinka Hardianti sebagai ratu drifternya Indonesia. Alinka sudah mengikuti beberapa perlombaan drift kelas internasional, salah satunya adalah Japan’s Fuji Speedway. Kepiawaian Alinka dalam mengendarai mobil drift sudah terasah sejak umur 14 tahun. Bakat yang dimilikinya tidak lepas dari peran sang ayah yang merupakan pembalap nasional bernama Didi Hardianto. Sekarang Alinka menjadi salah satu pembalap wanita paling berpontensi, dan siap mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya

Biaya Balik Nama MotorBiaya Balik Nama MotorHarga Mobil Range Rover TerbaruHarga Mobil Land Rover
Motor BMW HP4 RaceMotor 1000cc TerbaikKawasaki Ninja 150RRMotor 2 Tak Terbaik

Nah itulah 10 pembalap wanita Indonesia yang menurut kami tercantik dan paling terkenal. Di luar sana tentu masih banyak pembalap wanita Indonesia lainnya yang sama-sama berprestasi, namun luput dari media massa. Perpaduan antara para cantik dan skill balap yang mumpuni membuat sepuluh wanita di atas layak di jadikan sebagai panutan bagi para kaum hawa yang ingin terjun ke dunia balap. Jadi bisa dikatakan balapan motor ataupun mobil tidak mengenal jenis gender, karena semuanya bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi