Cara Daftar Anterin Driver 2020, Apa Saja Syaratnya?

Advertisement

Cara Daftar Anterin 2020 – Semakin banyak perusahaan ojek online yang naik kepermukaan, dan salah satunya adalah Anterin. Pesaing Gojek dan Grab ini telah berdiri sejak tahun 2016 dan namanya semakin populer setelah mendapatkan suntikan modal dan beberapa investor.

Salah satu hal yang membedakan Anterin dengan perusahan ojek online lainnya adalah membeikan opsi untuk memilih driver. Itu artinya kita bisa memilih driver perempuan atau pria sesuka hati.

Dengan adanya opsi memilih driver, tentu sangat membantu bagi para pemumpang wanita yang tak ingin mendapatkan driver pria. Masih ada hal unik lainnya yang membedakan Anterin dengan Gojek dan Grab, yakni sistem pendapatan yang berbeda. Pasalnya sistem pendapatan driver Anterin adalah lelang.

Advertisement

Driver bisa bebas mengenakan tarif berapapun sesuai dengan jarak tempuh perkilometernya. Driver juga bisa mengubah tarif manakala diperlukan, sehingga lebih menguntungkan dari sisi driver.

Menjadi driver Anterin memang cukup menguntungkan. Terlebih waktu kerjanya sangat fleksibel dan tidak terikat waktu. Selain itu, layanan ojek online ini juga mendukung pembayaran tunai dan non-tunai yang mempermudah metode pembayaran penumpang Anterin.

Untuk sekarang ini ojek online Anterin memiliki 4 pelayanan. Keempat pelayanan Anterin yaitu Anterin Motor, Anterin Mobil, Anterin Ekspress (pengiriman barang), dan Anterin Truck. Nah bagi yang tertarik menjadi driver Anterin, maka harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan daftar Anterin. Adapun syarat serta dokumen yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut.

Advertisement

Persyaratan Daftar Anterin

Persyaratan Daftar Anterin

Untuk mengetahui apa saya syarat daftar Anterin Driver silahkan simak di bawah ini

  1. Warga negara Indonesia dengan usia maksimal 65 tahun
  2. Memiliki kemampuan membaca dan menulis
  3. Sehat jasmani serta rohani
  4. Memiliki kendaraan yang masih layak digunakan dengan STNK yang masih berlaku
  5. Memiliki KTP yang masih berlaku
  6. Memiliki SIM yang masih berlaku
  7. Menguasai area di wilayah operasional Anterin, sesuai lokasi pendaftaran
  8. Harus memiliki smartphone Android dengan sistem operasi minimum Android 4.0 serta Ram berkapasitas minimal 2GB
  9. Smartphone tidak boleh di root

Seperti yang kalian lihat diatas, syarat daftar Anterin memang sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen yang terdiri dari SIM, KTP, dan STNK. Selain itu, kita harus memilih smartphone Android, dan smartphone tersebut tidak boleh di root.

Mengapa tidak boleh diroot? Alasannya adalah agar driver tidak bisa menguatik-atik aplikasi yang nantinya akan merugikan pihak Anterin. Sedangkan untuk kendaraannya yang paling penting masih layak digunakan dan wajib memiliki STNK yang masih berlaku.

Setelah mengetahui semua persyaratan daftar driver Anterin, maka selanjutnya mari kita membahas mengenai cara daftar Anterin online ataupun offline. Langsung saja silahkan simak informasi berikut ini.

Advertisement

Cara Daftar Anterin Driver Online

Cara Daftar Anterin Driver

Bagaimana Cara Menjadi Driver Anterin?

Cara daftar Anterin sama sama halnya dengan ojek online Grab maupun Gojek. Pendaftaran dapat dilakukan secara online maupun offline. Pendaftaran offline dapat dilakukan dengan mendatangi kantor Anterin yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Untuk pendaftaran driver Anterin sebenarnya lebih mudah melalui online, karena kalian tidak usah repot-report mendatangi kantor Anterin. Bahkan, aktivasi akun driver secara online sangat cepat, tidak seperti ojek online lainnya yang mengharuskan kita menunggu dalam waktu lama, sampai ada kuota.

Baca Juga :  Cara Daftar Driver Maxim Mobil Terbaru 2020
  1. Cara daftar Anterin Driver yang pertama adalah dengan cara membuka situs resmi pendaftaran Anterin yaitu https://anterin.id/driver
  2. Pada situs resmi pendaftaran Anterin, kalian dapat mengisi nama lengkap serta email kalian yang masih aktif pada kolom pendaftaran lalu klik tulisan “DAFTAR“.
  3. Setelah nama serta email selesai, kalian akan di bawa pada laman yang berbeda. Laman yang berbeda kalian harus mengisi nomor handphone yang masih aktif.
  4. Langkah keempat adalah menunggu kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor telephon kalian sebagai nomer pendaftaran.
  5. Jika sudah mendapatkan kode verifikasi, kalian akan diminta mengisi identias diri seperti tanggal lahir, alamat lengkap serta foto diri kalian. Untuk nomor HP reveral kalian bisa kosongkan saja.
  6. Jangan lupa memasukan alamat serta tanggal lahir sesuai dengan KTP dan untuk ukuran foto diri tidak bisa melebihi dari 1MB.
  7. Mengisi identitas SIM kalian beserta upload foto SIM kalian. File foto jangan sampai melebihi 1 MB.
  8. Mengisi data kendaraan yang tertera di STNK yang akan digunakan serta apload foto STNK dengan file tidak melebihi 1 MB.
  9. Langkah terakhir adalah pertanyaan mengenai pekerjaan kalian. Jika semua syarat pendaftaran telah disetujui dalam waktu 2×24 jam kalian akan mendapatkan email dari pihak Anterin.

Kesempatan menjadi driver Anterin memang lebih besar dibandingkan layanan ojek online lainnya. Pasalnya Anterin tergolong baru dalam ranah ojek online ataupun taksi online di Indonesia sehingga kuota driver-nya masih sangat besar. Terlebih Anterin sedang melebarkan sayapnya ke semua daerah di Indonesia.

Dengan cara daftar Anterin yang mudah dan cepat, tentu tak ada salahnya kita mencoba mendaftar. Bagi yang saat ini susah untuk mendaftar Gojek ataupun Grab, maka Anterin bisa menjadi solusi paling tepat. Kami jamin masbro akan cepat diterima menjadi driver Anterin, asalkan memenuhi semua persyaratan daftar Anterin di atas.

Keuntungan Menjadi Driver Anterin

Keutungan Menjadi Driver Anterin

Inilah Keutungan Menjadi Driver Anterin

Mungkin masbro masih meragukan layanan ojek online yang satu ini. Padahal ada banyak sekali keuntungan menjadi driver Anterin

  1. Akan mendapatkan uang tambahan yang nominalnya tidak bisa dikatakan sedikit. Terlebih jika bekerja secara full time dari pagi sampai malam, tentu pendapatannya akan lebih maksimal
  2. Kita bisa bebas menentukan tarif, sesuai dengan jarak tempuh perkilometernya. Jadi bisa dikatakan sistem pembayaran Anterin adalah lelang.
  3. Waktu kerja sangat fleksibel sehingga driver bisa mengatur waktu kerja sesuka hati, tanpa adanya ikatan waktu
  4. Tak hanya penumpang saja yang bebas menentukan driver, namun Driver juga bebas menentukan penumpang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, baik itu harga, jarak, ataupun jenis kelamin.

Untuk saat ini Anterin memang belum sebesar Gojek ataupun Grab. Namun tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun kedepan, Anterin bisa mengalahkan rival-rivalnya tersebut. Terlebih Anterin memiliki metoda yang unik dalam menentukan tarif serta penumpang, sehingga lebih menarik dibandingkan layanan ojek online lainnya.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Cara Daftar Grab CarSyarat Daftar Gojek
Cara Daftar GoCarCara Daftar Gojek Online

Nah setelah mengetahui syarat dan cara daftar Anterin Driver, sekarang kalian bisa menentukan apakah akan mendaftar layanan ojek online yang satu ini atau tidak. Selain itu, masbro juga bisa mendaftar driver Anterin Mobil, Anterin Ekspress ataupun Anterin Truck dengan mengikuti semua syarat serta cara daftar driver Anterin di atas.

Advertisement