Bagaimana Cara Daftar GoCar 2020? Simak Berikut Ini

Advertisement

Cara Daftar GoCar 2020 – GoCar adalah alat transportasi yang memberikan kecepatan serta kemudahan pemesanan untuk di antar ke tempat tujuan. GoCar sendiri merupakan taxi online yang dimiliki perusahan Gojek.

Gojek merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Perusahan gojek menawarkan berbagai layanan ojek dan taksi online, seperti GoRide, GoCar, GoFood, Gobluebird, GoSend, GoPulsa, GoPoint dan lainnya.

Salah satu layanan transportasi online yang banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah GoCar dan GoRide. Banyaknya masyarakat yang memanfaatkan alat transportasi Go Car, semakin banyak pula masyarakat yang berminat sebagai driver GoCar.

Advertisement

Banyaknya peminat menjadi driver Gocar, karena peluang yang besar untuk mendapatkan uang. Tidak hanya uang saja yang di cari pada driver, namun cara kerja yang fleksibel dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja menjadi salah satu alasan menjadi driver GoCar.

Hebatnya lagi, para driver GoCar di Indonesia, mereka memilih mengambil mobil baru di sorum dengan sistem cicil untuk menarik GoCar. Namun, mereka dapat melunasi mobil yang di ambil dengan menjalankan profesi ini. Peminat driver Gocar tidak hanya kalangan tertentu saja, tetapi para remaja, dewasa, mahasiswa berminat sebagai driver.

Banyak mahasiswa mengambil kesempatan freelance menjadi driver Gocar sebagai tambahan penghasilan. Hal utama jika kalian ingin menjadi driver GoCar maka harus memiliki kendaraan kendaraan pribadi. Keberadaan GoCar bagi konsumen memiliki dampak positif, karena para konsumen tinggal pesan saja lewat aplikasi tanpa cape mengendarai sendiri.

Syarat Mobil GoCar

Syarat Mobil Go CarMenjadi driver GoCar memiliki persyaratan tipe mobil. Tidak semua mobil dapat dikendarai untuk GoCar. Syarat Mobil GoCar yaitu sebagai berikut

  • Mobil yang akan kalian daftarkan sebagai GoCar Maksimal keluaran 2012 atau berusia 5 tahun.
  • Jenis mobil GoCar yaitu MVP, Crossover, City Car, SUV, dan beragam jenis mobil lainnya yang memenuhi batas umur mobil GoCar
  • Mobil yang memiliki kapasitas silinder lebih dari 1000 cc.

Dokumen Persyaratan Go Car

Syarat Menjadi Driver Go CarUntuk mendatar Go Car memerlukan dokumen-dokumen yang perlu disiapkan sebelum mendaftar. Syarat dokumen yang harus disiapkan yaitu dibawah ini:

  • Foto profile, dengan gambar yang jelas dan badan tidak miring
  • Memiliki SIM A yang masih berlaku, minimal masih berlaku 6 bulan yang akan datang
  • SKCK yang masih aktif
  • KTP asli
  • Memiliki email atau gmail yang aktif
  • Nomor Hp aktif
  • Memiliki smartphone
  • Memiliki rekening bank
  • STNK yang masih berlaku

Cara Daftar Gocar

Cara Daftar Gocar Online Sedangkan untuk mendaftar driver GoCar memiliki 2 cara, yaitu online dan offline. Jika kalian akan mendaftar lewat online maka syarat-syarat tersebut harus di foto dengan jelas. Selanjutnya, setelah mengetahui tentang syarat mobil dan dokumen yang harus disiapkan langkah selanjutnya akan mengulas cara daftar GoCar lewat offline dan online. Cara-cara tersebut ada dibawah ini

Advertisement

Cara Mendaftar GoCar Offline

Cara mendaftar driver GoCar lewat offline sebenarnya cukup mudah namun memerlukan banyak waktu. Karena, cara daftar Gocar lewat offline kalian harus mendatangi kantor Gojek terdekat. Sebelum mendatangi kantor Gojek, lengkapilah dokumen persyaratan yang harus dibawa pada kantor Gojek.

Pada kantor Gojek, dokumen yang kalian bawa akan di cek secara ulang oleh petugas. Setelah itu, pihak petugas Gojek akan mengarahkan cara pendafataran driver. Setelah mengetahui cara offline, kami akan mengulas cara yang kedua yaitu mendaftar lewat online.

Baca Juga :  Cara Daftar Maxim Ojek Online 2020 dan Syarat Terbaru

Pendaftaran GoCar Online

YouTube video

Sebenarnya cara daftar gocar online tidak kalah mudahnya dengan offline. Mendaftar lewat online kalian tidak usah pergi kemana-mana sehingga tidak memerlukan waktu untuk mendatangi kantor Gojek. Namun, mendaftar lewat online tidak ada yang mengarahkan seperti offline. Selain itu, Dokumen yang di ambil dari foto haruslah jelas. Nah untuk lebih jelasnya bagaimana cara datar gocar online silahkan simak informasi berikut ini

  1. Melengkapi Formulir Pendaftaran

    Cara daftar Go Car Online yang pertama adalah dengan membuka situs daftar.go-car.co.id. Kemudian kita harus melengkapi formulir pendaftaran yang kemudian diisi sesuai data diri kalian dengan lengkap. Form yang harus di isi adalah, Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email, Nomor Handphone, Kota, dan Kode Referensi. Nomor handphone yang kalian masukan harus selali aktif, karena nantinya digunakan untuk verifikasi via SMS. Begitu pula dengan alamat Email yang dimasukan.  Jika semua formulir telah di isi semua, maka tekan centang “saya setuju dengan syarat dan ketentuan” lalu tap tombol daftar. Cara Daftar Go Car Online

  2. Menerima Kode Verifikasi Via SMS

    Selanjutnya, kalian akan menerima kode verifikasi. Pihak Gojek nantinya akan mengirimkan kode verifikasi lewat SMS ke nomor handphone kalian. Kalian akan menerima 4 digit kode verifikasi dan masukan kode ke halaman pendafataran Gocar. Memasukan kode verifikasi diberi waktu 60 detik, untuk itu langsung saja cek nomor handphone kalian apakah mendapatkan SMS. Verifikasi SMS Daftar Go Car

  3. Melengkapi Data Diri

    Langkah ke empat yaitu mengisi data diri secara lengkap. Data diri yang harus dilengkapi antara lain yaitu nama, alamat, nomor HP, kota, email, rekening bank. Isi semua data diri dengan teliti sesuai dengan identitas kalian. Jika sudah mengisi data diri, tap tombol lanjutkan ketika semua data diri yang kalian tulis benar.

  4. Mengungah Dokumen Syarat Daftar GoCar

    Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengupload dokumen yang dibutuhkan. Ketika akan mengunggah dokumen, pastikan file dokumen tidak lebih dari 10MB. Lakukan unggah dokumen satu persatu, lalu klik tombol unggah. Dokumen yang harus di unggah adalah foto, SIM, SKCk, KTP serta STNK secara bergantian. Jika semua dokumen sudah di unggah secara benar, tap tombol kirim. Dokumen Syarat Mendatar GoCar

  5. Konfirmasi Data

    Selanjutnya adalah mengonfirmasi pendafaran driver Gocar. Silahkan tombol Ya apabila dirasa semua data sudah benar. Setelah itu proses cara daftar GoCar Online telah selesai. Langkah selanjutnya pihak Gocar akan memvalidasi semua data yang kita unggah dan akan memutuskan apakah kita diterima menjadi driver GoCar atau tidak.

  6. Menunggu SMS Notifikasi

    Ketika kalian lolos dan memenuhi syarat pendaftaran, maka akan dipanggil untuk melakukan tes dan melengkapi dokumen yang telah disipkan. Undangan akan dikirimkan melalui SMS, jadi handphone kalian harus tetap aktif. Cara Daftar Driver Gocar

  7. Download Aplikasi GoCar

    Proses pendafataran GoCar secara online telah selesai, langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan akun GoCar melalui kantor GoCar sesuai undangan yang kita terima via SMS. Setelah itu kita tinggal download aplikasi GoCar untuk mulai bekerja sebagai driver taksi online Go Car.

Nah, setekah membahas tentang driver GoCar sampai mengetahui cara mendaftarnya. Namun, setelah mengerti cara daftar GoCar online maupun offline sebenarnya sama saja. Perbedaannya hanya dengan pergi ke kantor GoCar dan lewat Handphone saja.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Cara Daftar Grab CarSyarat Daftar Gojek
Syarat Daftar GrabBike Cara Daftar Gojek Online
Baca Juga :  Syarat dan Cara Daftar Bonceng Online Terbaru 2020

Kami sendiri lebih memilih mendaftar secara online. Lagi pula kuota pendaftaran GoCar sangat terbatas untuk setiap daerahnya. Jadi percuma saja apabila kita mendaftar secara offline, karena tetap harus menunggu sampai ada kuota. Nah demikianlah informasi otomotifo.com mengenai cara daftar GoCar online ataupun offline, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement