Harga Benelli Leoncino 250 2019 – Spesifikasi, Review & Gambar Terbaru

Advertisement

Harga Benelli Leoncino 250 – PT Benelli Motor Indonesia (BMI) baru saja merilis motor baru pada ajang GIIAS 2019. Motor tersebut bernama “Benelli Leoncino 250”. Yang istimewa dari motor ini adalah desainnya. Tak hanya itu, Benelli juga membekalinya dengan mesin 1 Silinder berkapasitas 250cc yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi melimpah.

Benelli membalutnya dengan desain bergaya retro modern yang membuat tampilan Leoncino 250 lebih menarik dibandingkan motor 250cc sekelasnya, seperti Kawasaki Z250SL dan Yamaha MT-25. Secara desain memang mirip dengan Leoncino 500, namun harganya jauh lebih terjangkau, karena tak sampai 50 Juta Rupiah.

Dengan harga lebih terjangkau, tentu motor ini sangat cocok bagi yang menginginkan Benelli Leoncino 500, namun uangnya tak cukup. Lagi pula desainnya terlihat sangat mirip dengan mengedepankan kesan retro yang berpadu dengan beragam fitur modern.

Mesin Benelli Leoncino 250 juga bisa dibanggakan, karena mampu memuntahkan tenaga sebesar 26.8 Horsepower pada putaran 10.500 rpm. Tentu banyak orang yang berharap motor ini menggunakan mesin Benelli TNT 249s yang mengusung mesin 2 Silinder. Namun pemakaian mesin tersebut bisa membuat harga Leoncini 250 lebih mahal, sehingga Benelli lebih memilih mesin 1 Silinder.

Walaupun cuma satu silinder, akan tetapi tenaga dan torsinya tergolong cukup besar. Alhasil Benelli Leoncino 250 mampu berakselerasi dengan sangat cepat. Masih banyak fitur kelebihan lainnya yang dimiliki motor ini, dan untuk mengetahuinya silahkan simak review otomotifo.com berikut.

Spesifikasi dan Harga Benelli Leoncino 250

Spesifikasi dan Harga Benelli Leoncino 250

Performa Mesin

Harga Benelli Leoncino 250 hanya sepertiga dari Leoncino 500. Kapasitas mesin keduanya memang berbeda sangat jauh. Meskipun begitu, masbro tetap bisa mengandalkan mesin Leoncino 250 untuk berakselerasi dengan sangat cepat. Pasalnya mesin 1 Silinder DOHC 4 Katup 249cc tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 20 kW pada 10.500 rpm serta torsi 20.5 Nm pada 8.500 rpm

Mesinnya sudah mengadopsi sistem pembakaran Electronic Fuel Injection dengan Throttle Body berdiameter 37mm yang membuat performa Benelli Leonciono 250 semakin responsif dan hemat bahan bakar. Lalu ada pula transmisi manual 6 percepatan untuk menghasilkan akselerasi yang cepat dan responsif.

Selama ini mesin motor Benelli juga dikenal awet, jadi masbro tak perlu meragukan kualitasnya. Namun sayagnya bengkel resmi Benelli belum tersebesar secara luas di seluruh Indonesia, sehingga kita akan kesusahan melakukan perbaikan ataupun service rutin apabila tinggal di daerah yang jauh dari kota-kita besar.

Andai saja Benelli mengambil langkah seperti perusahaan otomotif asal Jepang yang memiliki dealer dan bengkel resmi diseluruh Indonesia, tentu penjualan motor Benelli akan semakin besar. Namun bagi yang tak mempermasalahkan hal itu, maka Benelli Leoncino 250 bisa menjadi pilihan paling tepat.

Dimensi & Desain

Gambar Motor Benelli Leoncino 500Sebenarnya kelebihan utama Benelli Leoncino 250 bukanlah mesinnya, melainkan desain sangar yang memadukan antara konsep retro dan modern. Desainnya juga terlihat elegan dengan body belakang yang lebih rendah dan memiliki stang tinggi yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Pada bagian depan sudah ada lampu LED dengan desain yang sangat iconic. Benelli juga mengekspos bagian radiator dan blok mesin tanpa adanya balutan fairing. Selain itu, motor ini sudah menggunakan suspensi Upside Down dengan tabung berwarna hitam yang secara tak langsung membuat tampilan Leoncino 250 semakin sangar.

Baca Juga :  Harga Benelli TNT 249S 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Secara desain memang jauh lebih keren dibandingkan motor sport 250cc sekelasnya, seperti Kawasaki Z250, Yamaha MT-25, dan KTM Duke 250. Namun semuanya kembali lagi ke selera masing-masing, karena banyak orang yang lebih menyukai motor bergaya sporty dibandingkan retro modern.Speedometer Benelli Leoncino 250

Kemudian soal dimensi, Benelli Leoncino 250 memiliki ukuran panjang 2.040 mm, lebar 840 mm, dan tinggi 1.115 mm. Kemudian sumbu rodanya berjarak 1.370 mm serta memiliki ground clerance 170 mm. Sayangnya bobot motor ini tergolong cukup berat, yakni mencapai 155 kg. Sedangkan untuk tangkinya berkapasitas 12.5 Liter.

Hadirnya lampu depan LED berbentuk oval semakin menyempurnakan desain Benelli Leoncino 250. Tak hanya itu, motor ini juga memiliki Speedometer Full Digital yang memberikan kesan modern dan didukung indikator yang sangat lengkap. Lampu belakang motor ini juga sudah LED dan memiliki Mud Guard serta Knalpot bergaya Sporty.

Suspensi & Pengereman

 Ergonomi berkendara motor ini juga sangat nyaman. Kelebihan tersebut tak lepas dari posisi stang yang lebar dan tinggi. Sedangkan untuk untuk sektor kaki-kaki menggunakan suspensi depan Upside Down 41 mm dan suspensi belakang Monoshock, sehingga memberikan kestabilan dan kenyamanan saat berakselerasi maupun bermanuver.

Kapasitas mesin yang lebih kecil membuat kaki-kaki Benelli Leoncino 250 lebih kurus dibandingkan Leoncino 500. Meskpun begitu, motor ini tetap memiliki ban tapak lebar dengan ukuran 110/70-R17 di depan dan 150/60-17 di belakang. Desain velgnya juga sporty dengan memakai velg alloy berukuran ring 17 inci.

Dibandingkan Yamaha MT-25 ataupun Kawasaki Z250 yang masih memakai shock depan Teleskopik, tentu motor retro Modern ini jauh lebih nyaman. Terlebih Benelli sudah melengkapinya dengan rangka High Strength Steel Frame yang membuat motor ini semakin stabil.

Kemudian untuk bagian pengereman memakai rem depan cakram bergaya Wave Disc dengan lebar 280mm serta dibekali kaliper 4 Piston. Rem belakangnya juga cakram dan sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah harga Benelli Leoncino 250 di Indonesia ?

Spesifikasi Benelli Leoncino 250

Bodi
Panjang2.040 mm
Lebar840 mm
Tinggi1.115 mm
Berat Isi155 kg
Wheelbase1.370 mm
Ground Clearance170 mm
Tinggi Jok785 mm
Tangki12.5 liter
Mesin
Tipe4 Tak 1 Silinder, DOHC 4 Katup
Kapasitas249 c
Power Maksimum20.0 kW @ 10,500 rpm
Torsi Maksimum20.5 Nm @ 8500 rpm.
Bore x Stroke78 x 52.2 mm
PendinginLiquid Cooled
Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection
StarterElektrik
TransmsiManual 6 Speed
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaHigh Strength Steel Frame
Suspensi depanUpside Down 41 mm
Suspensi belakangMonoshock
Ukuran VelgAlumunium Alloy Ring 17 Inch
Ban Depan110/70 – R17 (Tubeless)
Ban Belakang150/60 – R17 (Tubeless)
Rangka dan Kaki-Kaki
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Sistem PengeremanABS (Anti-Lock Breaking System)

Andai saja motor ini memakai mesin 2 Silinder, tentu jauh lebih menarik. Meskipun begitu, Benelli Leoncino 250 tetap memiliki performa powerfull yang bisa diandalkan untuk berakselerasi secara cepat dan bermanuver dengan sangat nyaman. Bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi harga Benelli Leoncino 250 di bawah ini.

Harga Benelli Leoncino 250

Harga Benelli Leoncino 250

Harga Benelli Leoncino 250 BaruRp. 49.5 Juta
Harga Benelli Leoncino 250 BekasRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Benelli
Baca Juga :  15 Harga Motor Benelli Terbaru 2019

Di Indonesia, Benelli membanderol harga Benelli Leoncino 250 sebesar 49.5 Juta Rupiah (OTR Jakarta). Harganya jauh lebih murah dibandingkan Benelli Leoncini 500 yang mencapai 148 Juta Rupiah. Desain keduanya juga terlihat sangat mirip, sehingga motor ini bisa menjadi alternatitf bagi yang belum mampu membeli Leoncino 500.

Persaingan motor sport dikelas 250cc akan semakin ramai dengan hadirnya Leoncino 250. Rata-rata motor sekelasnya memang memiliki desain berbeda, karena Leoncino 250 menjadi satu-satunya motor 250cc bergaya Retro Modern di Indonesia. Sedangkan motor sekelasnya lebih mengedepankan desain bergaya sporty modern.

Pilihan Warna

Warna Benelli Leoncino 250 Warna Motor Benelli Leoncino 250

Kelebihan

  • Desain sangar dengan mengadopsi gaya retro modern
  • Tenaga dan torsi mesinnya cukup besar
  • Didukung suspensi depan Upside Down 41 mm
  • Semua rodanya memakai rem cakram dan dilengkapi sistem pengereman ABS
  • Dibekali ban gambot yang membuat tampilan motor ini semakin keren
  • Memiliki lampu depan LED berbentuk lonjong dan didukung fitur DRL
  • Dibekali speedometer Full Digital
  • Posisi berkendara sangat nyaman
  • Harga Benelli Leoncini 250 tergolong cukup terjangkau

Kekurangan

  • Masih memakai mesin 1 Silinder
  • Tidak fitur Assist & Slipper Clutch
  • Tidak ada fitur Riding Mode
Baca Juga Daftar Harga Mobil Lainnya
Harga Benelli TRK 251Harga Benelli Motobi 152
Harga Benelli Leoncino 500Harga Benelli TNT 249S 

Sampai saat ini penjualan motor Benelli masih kalah dari motor Jepang sekelas Honda dan Yamaha. Meskipun begitu, Benelli tetap konsisten merilis motor baru di Indonesia. Bahkan kabarnya Benelli akan segara membangun pabrik perakitan di Indonesia, sehingga nantinya harga motor Benelli bisa lebih terjangkau. Nah sekian informasi spesifikasi dan harga Benelli Leoncino 250 yang kami sampaikan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

5/5 (3 Reviews)
Advertisement