Harga Bugatti Divo di Indonesia Terbaru 2018

Advertisement

Harga Bugatti Divo – Fantasis merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan harga Bugatti Divo yang selangit. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan Veyron atau Chiron yang menjadi mobil Bugatti seri sebelumnya. Teknologinya memang lebih canggih dan dipadukan dengan desain yang semakin eksotis, sehingga membuat mobil ini layak disebut sebagai mobil termahal di dunia.

Walaupun belum dipasarkan secara resmi, namun sudah ada 40 orang yang langsung memesannya. Hanya orang super kaya saja yang bisa membeli Bugatti Devo. Pasalnya harga hypercar ini dibanderol melebihi 80 Miliar Rupiah. Harga tersebut adalah harga di luar negeri, dan untuk pasar Indonesia bisa naik hingga 2 kali lipat.

Kami ragu ada orang Indonesia yang berani Bugatti Divo. Harganya terlalu mahal, meski sebagian orang Indonesia mampu membelinya. Namun dibalik mahalnya harga Bugatti Divo, hypercar ini menawarkan teknologi super canggih yang dipadukan dengan mesin monster yang mampu mengeluarkan tenaga fantastis hingga 1500 Horsepower.

Advertisement

Kemampuan akselerasinya luar biasa cepat dan bisa melesat bagaikan mobil balap F1. Kemampuan ini tidak lepas dari mesin yang dikembangkan secara khusus oleh Bugatti untuk menoreh catatan waktu lebih cepat dari Bugatti Chiron. Desain mobil ini juga berbeda jauh dari Chiron, karena terlihat lebih futuristik dan modern.

Perbedaan desain antara Bugatti Chiron dan Bugatti Divo sangat terlihat. Keduanya memiliki lekukan bodi berbeda dan memiliki bobot lebih ringan, sehingga bisa melaju lebih cepat. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui kecepatan yang dimiliki Bugatti Divo serta spesifikasi yang dimilikinya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Bugatti Divo berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA BUGATTI DIVO

Spesifikasi dan Harga Bugatti Divo

Spesifikasi dan Harga Bugatti Divo

Performa Bugatti Divo

Pemilihan nama Divo berasal dari nama pembalap legendaris Perancis, Albert Divo. Bugatti sendiri merupakan perusahaan otomotif asal Perancis yang selalu dikenal sebagai produsen hypercar dengan harga selangit. Semua mobil buatan Bugatti selalu masuk ke dalam daftar mobil termahal di dunia, termasuk Bugatti Divo.

Advertisement

Sebanding dengan harga Bugatti Divo yang luar biasa mahal, Hypercar ini telah ditenagai mesin 8 Liter V16 dengan 4 Turbochargers yang bisa memproduksi tenaga mencapai 1.103 kW atau setara 1.500 Horsepower. Tenaga sebesar itu sudah bisa dihasilkan pada putaran mesin 6.700 rpm, sehingga hypecar ini bisa melesat begitu cepat dalam waktu beberapa detik.

Tenaga yang besar diimbangi dengan torsi berlimpah mencapai 1.600 nm pada putaran 2.000 rpm sampai 6.000 rpm. Selain itu, tersedia pula transmisi 7-Speed DSG Dual-Clutch Gearbox yang menjadikan kemampuan akselerasi dari 0-100km/jam hanya membutuhkan waktu 2.4 detik. Catatan waktu tersebut lebih cepat 0.1 detik dari Bugatti Chriron yang memiliki mesin sama.

Gambar Interior Bugatti Divo

Interior Bugatti Divo

Yah, tenaga dan torsi yang dikeluarkan Bugatti Chiron memang sama dengan Bugatti Divo. Namun Bugatti telah mengoptimalkan kemampuan handling Bugatti Divo, sehingga kemampuan akselerasinya bisa lebih maksimal. Hal ini juga tidak lepas dari bobot Divo yang lebih ringan dari Chiron dengan selisih 35 kg.

Advertisement

Sayangnya Bugatti membatasi kecepatan maksimal Bugatti Divo menjadi 236 mph atau setara 380 km/jam. Sedangkan untuk Bugatti Chiron bisa mencapai 442.5 km/jam. Walaupun kecepatannya di limit, namun Divo tetap bisa melesat cepat di trak lurus dan gesit di jalan berkelok. Perubahan desain yang lebih aerodinamis membuatnya lebih gesit, jadi tak masalah apabila kecepatannya di batasi.

Baca Juga :  Harga Lamborghini Urus 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Desain Eksterior Bugatti Divo

Tidak hanya lebih ringan 35 kg, namun gaya tekan kebawah (downforce) Bugatti Divo juga bertambah hampir 90 kg. Hypercar ini juga lebih cepat 8 detik dari Chrion saat dicoba di Nardo Handling Circuit. Bugatti memang lebih mengedepankan handling dibandingkan kecepatan maksimal agar lebih optimal saat menikung.

Kemampuan handling tersebut tidak lepas dari desain baru yang sekarang memiliki lekukan bodi lebih tajam dan terkesan lebih futuristik. Pada bagian depan tersedia lampu baru dan ditunjang difuser yang lebih besar untuk menunjang sistem pembuangan empat knalpot. Selain itu, tersedia pula side skirt aerodinamis yang terpasang pada sisi kanan serta kiri.

Agar semakin aerodinamis, Bugatti melengkapi Divo dengan lubang air intake besar pada bagian depan yang membantu meningkatkan efisiensi aero dan kinerja pendingin mesin. Kemudian pada bagian belakang memiliki Spoiler yang bisa bergerak secara otomatis karena difungsikan sebagai rem udara.

Penurunan berat mencapai 35 kilogram tidak lepas dari modifikasi desain yang dilakukan Bugatti. Hampir semua bagian terbuat dari serat karbon, seperti penutup intercooler dan berbagai bagian lainnya. Tak hanya itu, Bugatti juga menghilangkan penyimpanan kompartemen di konsol pusat dan di trim pintu agar bobot Divo semakin ringan.

Desian Interior Bugatti Divo

Interior Bugatti Divo

Interior Mewah dan Sporty

Pemakaian Chassis dan suspensi baru juga berperan sangat penting terhadap kemampuan handling Bugatti Divo. Semuanya dirancang secara khusus untuk menghasilkan performa handling maksimal dan kemampuan akselerasi sangat cepat.

Selanjutnya pada segi interior, Bugatti Divo menawarkan interior mewah dan canggih yang sebagian besar mirip dengan Chiron. Bugatti juga memadukan berbagai unsur untuk memercantik interior Bugatti Divo, seperti matte carbon-fiber trim dan jok berwarna biru yang dibuat senada dengan warna utama Bugatti Divo.

Interior Bugatti Divo juga bertabur fitur-fitur canggih yang akan memanjakan pengendaranya. Soal kenyamanan sudah pasti sangat nyaman. Terlebih Bugatti sudah melengkapi Divo dengna Paddle Shift berukuran besar dan steering wheel yang multifungsi. Lalu berapakah sebenarnya harga Bugatti Divo secara resmi ? Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga mobil Bugatti tersebut, silahkan simak dibawah ini.

Harga Bugatti Divo

Harga Bugatti Divo

Harga Bugatti Divo

Jangan harap bisa membelinya. Pasalnya Bugatti Divo sudah habis terjual saat pertama kali diluncurkan. Jumlahnya memang terbatas, karena hanya dibuat 40 unit untuk seluruh dunia. Sedangkan untuk harga Bugatti Divo sendiri mencapai USD$5.8 Juta atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 86.4 Miliar.

Wow, harga Bugatti Divo memang fantastis. Tentunya harga Bugatti Divo akan meningkat drastis saat ada orang Indonesia yang memasukan mobil ini ke Indonesia. Bisa saja harganya naik 2 kali lipat mengingat pajak mobil mewah di Indonesia yang sangat besar dan ditambah biaya import yang luar biasa mahal.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Razvani TankMobil Anti Peluru TercanggihModifikasi Mobil Sedan BalapModifikasi Mobil Sedan

Gambar Bus Sempati Star Double DeckerBus Termewah di Indonesia

Harga Mobil Rolls Royce GhostMobil Termahal Di Dunia

Tidak menutup kemungkinan Bugatti akan merilis varian Divo yang lain, sehingga jumlah mobil ini bisa bertambah. Untuk sekarang kita hanya bisa mengelus dada setelah mengetahui mahalnya harga Bugatti Divo dan mobil ini sudah habis terjual. Semoga saja kita mendapatkan rejeki berlimpah agar bisa membeli mobil setara Bugatti Divo yang harganya puluhan miliar. amin

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi