Harga Master Rem Brembo Original Terbaru 2019

Advertisement

Harga Master Rem Brembo 2019 – Salah satu faktor penunjang keselematan dalam berkendara adalah rem. Komponen tersebut memiliki fungsi sangat vital dalam menghentikan laju kendaraan. Apabila kinerja rem tidak sempurna, maka bisa membahayakan keselamatan pengendara motor ataupun mobil. Oleh karena itulah kita harus menjaga performa pengereman agar kendaraan bisa berhenti sempurna, sehingga terhindar dari rem blong yang bisa menyebabkan kecelakaan fatal.

Masbro pasti sering mendengar kasus kecelakaan yang berujung pada kematian dikarenakan rem blog. Padahal hal tersebut dapat dicegah dengan cara melakukan perawatan rutin terhadap sistem pengereman sepeda motor ataupun mobil. Ada beberapa komponen pengereman yang harus selalu diperhatikan agar terhindar dari rem blog. Salah satunya adalah Master Cylinder atau yang kita kenal dengan sebutan Master Rem. Komponen tersebut memiliki fungsi sangat penting dalam menghentikan laju kendaraan.

Apa Sih Fungsi Master Rem ?

Master rem berfungsi untuk mengkonversi kekuatan mekanik menjadi tekanan hidrolik yang berasal dari tekanan minyak rem terhadap kaliper rem. Cara kerjanya memang cukup simple, namun apabila kondisinya tidak diperhatikan maka sanga membahayakan keselamatan. Nah agar kinerja master rem tetap optimal, kami sarankan untuk mengganti master rem bawaan dengan produk buatan Brembo. Selama ini Brembo dikenal sebagai produsen sistem pengereman terbaik di dunia. Produknya digunakan oleh berbagai motor balap di ajang MotoGP, World Super Bike, ataupun ajang balapan bergengsi lainnya.

Advertisement

Kualitas master rem Brembo memang tak perlu diragukan lagi. Sayangnya harga master rem Brembo sangat mahal. Untuk mendapatkannya, masbro harus merogoh kocek melebihi 3 Juta Rupiah. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan master rem buatan KTC, Racing Boy, Nissin, ataupun merek ternama lainnya. Brembo memang dikenal sebagai merek premium, jadi wajar apabila harga mastre rem Brembo sangat mahal. Lagi pula kualitasnya sebanding dengan harganya, jadi bagi yang berkantong tebal tak perlu ragu membeli produk asal Italia tersebut.

Cara Membedakan Master Rem Brembo Asli dan Palsu

Dibalik mahalnya harga master rem Brembo, kita akan mendapatkan master rem berkualitas yang membat kontrol pengereman semakin optimal. Sensasi pengeremannya tentu berbeda dengan master rem pada umumnya. Pasalnya Brembo merancang produknya dengan teknologi terbaik yang memastikan kinerja rem selalu optimal di berbagai kondisi. Sayangnya saat ini ada banyak sekali master rem Brembo palsu ang beredar dipasaran. Apabila masbro tak hati-hati, maka masbro bisa salah membelinya dan tertipu produk palsu yang otomatis kualitasnya jauh berbeda.

Cara membedakan antara master rem Brembo asli dan palsu sebenarnya sangat gampang. Dari materialnya saja sudah berbeda. Pasalnya master rem Brembo original terbuat dari material berkualitas yang terkesan kokoh dan kuat. Saat tuas rem ditarik juga terasa perbedaannya, karena lebih optimal dalam menyalurkan tekanan minyal rem, sehingga membuat pengereman lebih pakem. Terlebih jika masbro memadukannya dengan kaliper Brembo, pastinya kontrol pengereman akan jauh lebih optimal dan bisa menghentikan laju kendaraan secara cepat dan akurat.

Advertisement

Pengalaman kami memakai master rem Brembo pada Yamaha NMAX adalah terasa lebih ringan, dan menjadikan pengereman semakin responsif. Masbro tak perlu takut mengerem mendadak apabila memakai master rem asal Italia tersebut. Meskipun begitu masbro harus hati-hati jika motor yang digunakan belum dilengkapi teknologi ABS. Pasalnya ABS (Anti-Lock Breaking System) akan mencegah roda terkunci dan menjadikan motor lebih aman. Nah bagi masbro yang sudah memiliki motor berteknologi ABS dan ingin mengganti master rem bawaan dengan produk buatan Brembo, silahkan simak daftar harga master rem Brembo berikut ini.

Baca Juga :  Harga Knalpot Akrapovic Asli 100% Terbaru 2019

Daftar Harga Master Rem Brembo Terbaru 2019

Harga Master Rem Brembo Original

Harga Master Rem Brembo Original

Ada beberapa tipe master rem Brembo yang beredar dipasaran. Setiap tipenya juga memiliki fungsi dan kegunaan berbeda yang disesuaikan dengan jenis motor yang memakainya. Masbro bisa memakai master rem tersebut untuk berbagai jenis sepeda motor, mulai dari motor bebek hingga moge. Bahkan rata-rata moge terbaru sudah menggunakan master rem Brembo sebagai piranti pengereman standar. Namun bagi yang motornya belum mendukung, silahkan pilih salah satu varian master rem Brembo terbaik yang kami rekomendasikan dibawah ini.

1. Harga Master Rem Brembo RCS 14

Harga Master Rem Brembo RCS 14

Gambar Brembo RCS 14

Harga BaruRp. 4.000.000

Master rem ini diperuntukan untuk motor yang menggunakan pengereman single kaliper dengan double piston. Masbr bisa memakainya pada motor matic sekelas Yamaha NMAX, Honda PCX, Yamaha XMAX, Honda Forza 250, dan beragam motor lainnya, baik itu sport ataupun matic yang memiliki single kaliper dengan double piston. Harga master rem Brembo tersebut sangat mahal. Masbro harus merogoh kocek melebihi 4 Juta Rupiah apabila tertarik membelinya.

Advertisement

2. Harga Master Rem Brembo RCS 15

Harga Master Rem Brembo RCS 15

Gambar Brembo RCS 15

Harga BaruRp. 4.000.000

Selain varian RCS 14, Brembo juga menyediakan varian RCS 15 untuk motor yang memiliki kaliper rem dengan 4 piston. Dipasaran harga master rem Brembo tersebut dibanderol sekitar 3.9-4.2 Jutaan. Masbro bisa mencari yang termurah, namun rata-rata harganya melebihi 4 Juta. Master rem tersebut sangat cocok digunakan pada motor sport sekelas Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25, dan beragam motor lainnya. Sejatinya master rem Brembo bersifat universal dan bisa digunakan pada semua sepeda motor asalkan memiliki standar kaliper yang sesuai.

3. Harga Master Rem Brembo RCS 17

Harga Master Rem Brembo RCS 17

Gambar Brembo RCS 17

Harga BaruRp. 4.000.000

Semua master rem Brembo yang dijual dipasaran belum dilengkapi tabung. Masbro harus membelinya secara terpisah dan bisa memilih merek-merek ternama seperti Rizoma, Lightech, KTC, Racing Boy, dll. Menariknya lagi, Brembo RCS 17 bisa diaplikasikan kesemua jenis motor yang menggunakan double kaliper standar seperti kaliper 4 piston. Harga master rem Brembo ini juga tidak berbeda jauh dengan seri lainnya. Sudah pasti harganya sangat mahal, karena dirancang agar menghasilkan sistem pengereman yang lebih optimal.

4. Harga Master Rem Brembo RCS 16

Harga Master Rem Brembo RCS 16

Gambar Brembo RCS 16

Harga BaruRp. 4.000.000

Sebenarnya Brembo RCS 16 bukanlah master rem, melainkan kopling hidrolik atau master clutch. Jadi masbro jangan salah pilih, karena fungsinya berbeda dengan master rem. Sedangkan untuk harganya sama-sama dibanderol 4 Jutaan dan bisa diaplikasikan pada semua jenis motor. Posisi pemasangannya juga berbeda, karena terpasang pada bagian kiri stang kemudi. Sedangkan untuk bagian kanan bisa menggunakan salah satu master rem Brembo yang kami rekomendasikan di atas.

5. Harga Master Rem Brembo RCS 19

Harga Master Rem Brembo RCS 19

Gambar Brembo RCS 19

Harga BaruRp. 4.000.000

Berbeda dengan Brembo RCS 17, master rem ini diperuntukan untuk motor yang menggunakan double kaliper yang bukan standar. Jadi bisa dikatakan Brembo RCS 19 diperuntukan untuk penggemar modifikasi yang ingin memodifikasi motornya agar memiliki performa pengereman luar biasa. Untuk harganya sendiri sama-sama dibanderol Rp. 4 Jutaan. Yah, semua harga master rem Brembo rata-rata dibanderol 4 Jutaan. Sebagian orang pasti menganggapnya sangat mahal, karena kebanyakan master rem yang beredar dipasaran dibanderol dibawah 1 Juta.

Baca Juga :  Harga Shock YSS Terbaru Untuk Motor Matic, Bebek, Sport
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Motor Roda Tiga Nozomi Harga Motor Trail Mini 
Harga Motor KLXHarga Box Motor

Note :

  • Harga master rem Brembo di setiap toko bisa berbeda-beda
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Jangan samakan antara master rem Brembo dengan merek lainnya. Kualitasnya memang berbeda jauh, karena dirancang dengan teknologi dan pengalaman Brembo di MotoGP. Bagi masbro yang mencari master rem terbaik di dunia, maka harus siap mengeluarkan uang melebihi 4 Juta Rupiah untuk mendapatkan salah satu varian master rem Bremo yang beredar di Indonesia. Namun bagi yang budgetnya pas-pasan, maka kami sarankan untuk beralih membeli sparepart motor merek lain yang harganya jauh lebih murah, seperti KTC ataupun Racing Boy. Nah demikianlah informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement