Harga Vespa Urban Club 125, Motor Matic Vespa Paling Murah Di Dunia

Advertisement

Harga Vespa Urban Club 125 – Mau tau kenapa harga motor Vespa di Indonesia sangat mahal? Jawabannya adalah karena motor asal Italia ini dipasarkan di Indonesia dalam bentuk CBU. Andai saja dirakit di Indonesia, tentu harganya lebih murah dan bisa bersaing melawan motor matic asal Jepang yang rata-rata dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah.

Sebenarnya Vespa memiliki motor matic yang dibanderol dibawah 200 Juta, yakni Vespa Urban Club 125. Sayangnya motor ini tidak diperuntukan untuk pasar Indonesia, melainkan India. Motor tersebut juga diproduksi di Indonesia, jadi wajar apabila harganya lebih murah.

Gambar Vespa Urban Club 125

Gambar Vespa Urban Club 125 Red Glossy

Mungkin kedepannya Vespa akan mempertimbangkan untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia. Apalagi sekarang motor Vespa semakin laris manis dan menjadi idola para anak muda yang menginginkan motor modern, namun tetap memiliki sentuhan klasik yang selama ini menjadi ciri khas motor Vespa.

Advertisement

Nah berbicara soal Vespa Urban Club 125, motor ini memiliki spesifikasi jauh dibawah Vespa LX 125 yang merupakan motor matic Vespa termurah di Indonesia. Pasalnya Vespa Urban Club 125 masih menggunakan rem depan tromol dengan single-side swingarm sebagai suspensinya.

Agar pengeremannya lebih optimal, Vespa menghadirkan teknologi Combi Brake System yang membuat rem depan dan belakang dalam bekerja secara secara bersamaan. Kemudian untuk jantung pacunya mengandalkan mesin 125cc dengan sistem pendingin udara (Air Cooled).

Vespa Urban Club 125

Gambar Vespa Urban Club 125 Maze Grey

Mesin Vespa Urban Club 125 memiliki konfigurasi SOHC 3 Katup yang didukung sistem pembakaran Injeksi Elektronik. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 9.6 horsepower pada putaran mesin 7.250 rpm dan torsi maksimal mencapai 9.9 Nm pada 6.250 rpm.

Secara tenaga memang lebih kecil dibandingkan Vespa LX 125 i-Get yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 10.1 horsepower dan torsi 10.2 Nm. Walaupun dari segi performa masih kalah, namun harga Vespa Urban Club yang murah bisa menjadi pengobat kekurangan tersebut.

Spesifikasi motor ini juga dilengkapi starter bertipe Electric dan speedometer yang masih analog. Kemudian untuk lampu depannya memiliki bentuk bundar dan masih menggunakan bohlam standar. Sedangkan untuk bagian belakang sudah menggunakan lampu LED.

Desain Vespa Urban Club 125 juga terlihat mirip dengan Vespa LX 125. Yang paling berbeda tentu dibagian kaki-kaki, karena motor ini masih menggunakan rem depan tromol. Selain itu, Vespa juga melengkapinya dengan velg alumunium yang memiliki desain cukup simple.

Advertisement

Wajar apabila motor ini memiliki beberapa kekurangan, mengingat harga Vespa Urban Club 125 sangat terjangkau. Namun dibalik itu, Vespa tetap mempertahankan kualitas produknya dengan memberikan rangka bertipe Monocoque Chassis yang seluruhnya dibuat dari bahan plat besi.

Rangka Vespa Urban Club 125

Rangka Monocoque Chassis Yang Digunakan Vespa Urban Club 125

Berbeda dengan motor matic asal Jepang yang rata-rata menggunakan body plastik, Vespa Urban Club justru menggunakan bahan yang sangat solid dan dijamin sangat kuat. Pilihan warna yang disediakan juga keren-keren, yakni warna Glossy Red, Glossy Yellow, Maze Grey, dan Azzuro Provenza.

Kemudian untuk dimensi bodinya memiliki panjang 1.770 mm, lebar 690 mm, dan tinggi jok 770 mm. Lalu untuk sumbu rodanya berjarak 1.290 mm dan memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 6.5 mm.

Owh yah untuk kaki-kakinya juga menggunakan velg ring 10″ yang dibalut ban berukuran 90/100. Dengan semua fitur tersebut, tentu motor matic Vespa ini cukup menarik untuk dimiliki. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapaka harga Vespa Urban Club 125?

Baca Juga :  Harga Honda CB190SS 2020 : Spesifikasi & Gambar Terbaru

Berapa Harga Vespa Urban Club 125?

Harga Vespa Urban Club 125

Gambar Vespa Urban Club 125 Azzuro Provenza

Di India, harga Vespa Urban Club 125 dibanderol 93.035 rupee India atau setara Rp. 18 Jutaan. Harganya jauh lebih murah dibandingkan harga Vespa Matic di Indonesia yang dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah. Andai saja motor ini dipasarkan di Indonesia, tentu akan laris manis diburu pecinta otomotif tanah air.

Vespa Urban Club 125 sendiri tergolong motor baru. Motor ini pertama kali diperkenalkan di India pada bulan Mei 2019. Semoga saja nantinya pihak Piaggio Indonesia akan memasukan motor ini ke Indonesia dan membanderol harga Vespa Urban Club 125 tidak berbeda jauh dengan harga resmi di India.

Salah satu alasan mengapa harga Vespa Urban Club 125 bisa sangat murah adalah karena motor ini dirakit di India. Itu artinya Piaggio Indonesia wajib merakit motor ini di Indonesia, sehingga harganya tidak akan berbeda jauh dengan di India.

Dengan harga 18 Jutaan, tentu motor ini bisa bersaing melawan motor matic dari Jepang seperti Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Terlebih motor matic Vespa sudah terbukti berkualitas dan memiliki rangka bertipe Monocoque Chassis yang tidak akan kita dapatkan pada motor matic Jepang.

Baca Juga Harga Motor Vespa Lainnya
Harga Vespa Sprint 150Harga Vespa Matic Bekas
Harga Vespa PrimaveraHarga Vespa S 125 

Semoga dalam waktu dekat ini ada kabar baik dari Piaggio Indonesia dengan memasukan motor ini ke Indonesia. Bagi yang sudah tidak sabar menantikan motor ini, maka bisa memilih Vespa matic lainnya seperti Vespa Sprint 150, Vespa Primavera, Vespa S, ataupun tipe motor matic Vespa lainnya.

3/5 (2 Reviews)
Advertisement