Harga Vespa LX 125 2019 : Spesifikasi, Review & Warna

Advertisement

Harga Vespa LX 125 – Motor matic Vespa semakin diminati generasi muda. Hal ini tak lepas dari desainnya yang terlihat klasik dan didukung teknologi mesin modern yang irit dan ramah lingkungan. Yah, mesin motor Vespa jaman sekarang memang berbeda. Semuanya sudah menggunakan mesin 4 Tak yang didukung teknologi Fuel Injection.

Ada beberapa tipe Vespa matic yang dipasarkan di Indonesia. Nah bagi masbro yang mencari Vespa matic termurah, maka Vespa LX 125 bisa menjadi pilihan utama. Harga motor ini sedikit lebih mahal dibandingkan Vespa S 125 yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Pasalnya fitur yang dimiliki Vespa LX 125 jauh lebih lengkap.

Yang kami suka dari motor ini adalah desainnya. Desain Vespa LX 125 terlihat begitu klasik dengan sentuhan premium ala motor Italia. Tak hanya itu, Vespa juga membalutnya dengan beberapa pilihan warna premium yang terdiri dari Blue Avio, Black Vulcano, dan Red Passione.

Advertisement

Untuk mesinnya sendiri, sama persis dengan Vespa S. Dimana kapasitas mesinnya sebesar 125cc dan sudah dilengkapi teknologi mesin i-Get yang menjamin mesin Vespa LX lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Nah untuk mengetahui secara lengkap spesifikasi dan haga motor Vespa tersebut, silahkan simak di bawah ini

Spesifikasi dan Harga Vespa LX 125

Desain & Dimensi

Gambar Motor Vespa LX MaticSalah satu faktor yang membuat harga Vespa LX 125 lebih mahal dari Vespa S adalah karena memiliki lampu depan LED lengkap dengna Daytime Running Light (DRL). Lampu DRL tersebut ditempatkan ditengah-tengah lampu utama, sehingga memberikan kesan modern saat memandangi Vespa LX dari sisi depan.

Kesan dinamis dan elegan terpancar pada setiap sisi Vespa LX 125. Desainnya berbeda dengan Vespa LX generasi sebelumnya, karena mendapatkan sentuhan modern pada bagian velg, spion, front tie, pelindung panas, hingga desan lampu belakang. Sedangkan desain lampu depannya tetap berbentuk bundar yang mejadi ciri khas Vespa LX.

Advertisement

Kemudian untuk dimensinya, motor ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 1.770 mm, lebar 705 mm, dan tinggi jok 785 mm. Lalu sumbu rodanya berjaral 1.280 mm. Dimensi motor ini sangat ideal dan menjamin kenyamanan semua pengendaranya, baik itu pria ataupun wanita.

Fitur Andalan

 Sentuhan modern juga terlihat pada Instrument Panel yang memadukan antara panel meter analog dan digital untuk menampilkan informasi berkendara secara lengkap. Selain itu, tersedia pula port USB yang ditempatkan pada kompartemen bagian depan untuk mempermudah pengendara Vespa LX saat mengisi baterai smartphon saat berkendara.

Fitur yang tak kalah menarik adalah Anti-Theft Immoblizer. Fitur tersebut akan mengoptimalkan sistem keamanan motor ini, sehingga terhindar dari pencurian kendaraan bermotor. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang notabennya sudah dimiliki Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Advertisement

Wajar apabila motor ini belum dilengkapi ABS. Pasalnya harga Vespa LX jauh lebih murah dibandingkan Primavera maupun Sprint yang notabennya dibanderol melebihi 40 Juta Rupiah. Dengan harga lebih terjangkau, tentu motor ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari Vespa matic termurah di Indonesia.

Performa Mesin

Gambar Motor Vespa LXKemudian untuk sektor jantung pacu, Vespa LX 125 ditenagai mesin 1 Silinder, 4 Tak dengan 3 Katup. Mesin tersebut sudah mengadopsi teknologi i-Get yang menjadikan mesin minim getaran dan memiliki performa mesin yang responsif serta hemat bahan bakar.

Baca Juga :  Harga Motor NMAX 2020, Spesifikasi ABS dan Non-ABS

Kapasitas mesin motor ini cuma 124.5cc dengan tenaga maksimal sebesar 7.6 kW pada 7.600 rpm dan torsi puncak sebesar 10.2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT. Sedangkan untuk sistem pembakarannya sudah mengadopsi teknologi Injeksi Elektronik.

Spesifikasi mesin Vespa LX sudah sangat modern. Namun tenaga dan torsinya tergolong standar apabila dibandingkan motor matic 125cc dari Jepang. Meskipun begitu, motor ini tetap menawarkan kenyamanan berkendara yang didukung mesin responsif dan hemat bahan bakar.

Suspensi & Pengereman

 Kemudian untuk sektor kaki-kaki, Vespa LX 125 dibekali suspensi depan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik yang memiliki aksi ganda. Suspensi depannya berbeda dengan motor matic 125cc pada umumnya yang rata-rata menggunakan suspensi depan teleskopik.

Kemudian ntuk bagian belakang dibekali peredam kejut tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan. Selanjutnya untuk sistem pengereman dibekali rem depan cakram dengan diameter 200 mm serta rem belakang tromol 110 mm. Kedua ban motor ini sudah tubeless dan memiliki ukuran 110/70-R11 untuk ban depan dan 120/70-R10 untuk ban belakang.

Spesifikasi Vespa LX 125

Spesifikasi dan Harga Vespa LX 125

DIMENSI
Panjang1.770 mm
Lebar705 mm
Tinggi Jok785 mm
Wheelbase1.280 mm
Kapasitas Tangki7 Liter
MESIN
Tipe Mesini-Get 4 langkah, silinder tunggal 3 katup
Kapasitas Mesin124.5 cc
Tenaga7.6 kW / 7.600 rpm
Torsi10.2 Nm / 6.000 rpm
Sistem PembakaranInjeksi Elektronik
TransmisiOtomatis CVT
StarterElectric
Sistem PendinginPendingin Udara
KAKI-KAKI 
Suspensi DepanLengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam
kejut hidrolik tunggal
Suspensi BelakangPeredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat
setelan kekerasan
Ban Depan110/70-R11 (Tubeless)
Ban Belakang120/70-R10 (Tubeless)
Rem DepanCakram 220 mm
Rem BelakangTromol 110 mm

Motor Vespa matic memiliki kelasnya sendiri. Oleh karena itulah Vespa berani membanderol mahal harga Vespa LX 125. Harga motor ini bisa disetarakan dengan motor matic 150cc yang notabennya memiliki mesin lebih bertenaga dan fitur lebih canggih seperti Honda ADV 150. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga Vespa LX 125, silahkan simak dibawah ini.

Harga Vespa LX 125 Baru

Harga Vespa LX 125

Harga Vespa LX 125Rp. 35.800.000
 Daftar Harga Motor Vespa

Seperti yang masbro lihat di atas, harga Vespa LX 125 terbaru dibanderol sebesar Rp. 35.8 Juta. Yah, harganya setara harga Honda ADV 150 ABS yang notabennya memiliki mesin lebih bertenaga dan fitur lebih canggih. Meskipun begitu, Vespa LX 125 tetap memiliki pecintanya sendiri, jadi tak masalah apabila harganya dibanderol sangat mahal.

Di luar sana memang banyak motor matic lainnya yang memiliki fitur dan spesifikasi lebih canggih dibandingkan Vespa LX 125. Namun nilai jual utama motor ini bukanlah masalah fitur, melainkan desainnya yang terlihat klasik dan nama besar Vespa yang menjadi jamin kualitas motor ini.

Warna Vespa LX 125

Warna Vespa LX 125

Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan memilih salah satu warna Vespa LX 125 di atas. Untuk saat ini Vespa menyediakan tiga pilihan warna yang terdiri dari Blue Avio, Black Vulcano, dan Red Passione.

Baca Juga Harga Motor Vespa Lainnya
Harga Vespa Sprint 150Harga Vespa GTS 150
Harga Vespa PrimaveraHarga Vespa S 125 

Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga Vespa LX 125. Seperti yang masbro lihat di atas, harga motor Vespa ini jauh lebih terjangkau dibandingkan Vespa Primaver ataupun Vespa Sprint. Namun dengan harga semurah itu, kita tidak akan mendapatkan sistem pengereman ABS. Bagaimana, masih tertarik membelinya?

Advertisement