Mobil Terbaik Indonesia 2018 Dengan Harga Termurah

Advertisement

Mobil Terbaik Indonesia – Semakin banyak mobil baru yang dipasarkan di Indonesia, namun tak semuanya menyandang predikat sebagai yang terbaik. Ada beberapa aspek penilaian yang dibutuhkan untuk menentukan kualitas sebuah mobil. Penilaian yang paling penting adalah segi kenyamanan dan keselamatan. Mesin juga tak kalah penting dan harus didukung oleh estetika pada sektor interior dan eksterior.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis mobil, mulai dari sedan, suv, mpv, hingga city car. Setiap kelas memiliki mobil andalannya sendiri-sendiri. Harganya juga bervariasi tergantung dari segi fitur serta spesifikasi yang dimilikinya. Semakin mahal harga mobil yang kita beli, tentu semakin lengkap fitur yang kita dapatkan, jadi jangan heran apabila rata-rata mobil murah memiliki fitur yang minim.

Mobil termurah yang ada di Indonesia rata-rata merupakan mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Persaingan mobil LCGC di Indonesia juga sangat sengit. Setiap produsen berlomba-lomba menghadirkan mobil LCGC murah yang dicintai konsumen tanah air, sehingga nantinya bisa menyandang status sebagai mobil LCGC terbaik di Indonesia.

Advertisement

Walaupun harga mobil LCGC sangat murah, namun banyak orang enggan membelinya. Salah satu alasannya adalah memiliki fitur yang lebih sedikit dibandingkan mobil reguler yang dibanderol lebih mahal. Sebenarnya fitur mobil LCGC cukup lumayan, karena tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan pengendaranya meski harganya dibanderol murah.

Banyak orang penasaran ingin mengetahui mobil terbaik Indonesia dikelas LCGC maupun kelas lainnya. Kami sudah mengumpulkan beberapa pilihan mobil terbaik Indonesia yang bisa masbro pilih sesuai dengan budget yang masbro miliki. Pilihan yang kami berikan merupakan mobil terbaik dengan harga termurah, jadi tak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk membelinya.

DAFTAR MOBIL TERBAIK INDONESIA

1. Kelas LCGC

Mobil Terbaik Indonesia

Gambar Honda Brio

Menurut kami mobil terbaik Indonesia di kelas LCGC adalah Honda Brio Satya. Mobil ini baru saja mendapatkan pembaharuan dari Honda dengan mengusung desain lebih stylish, baik dari segi interior maupun eksterior. Harga Honda Brio Satya juga tetap murah. Dimana mobil dibanderol mulai Rp. 139 Jutaan untuk tipe terendah yang dibekali mesin 1.2 Liter i-VTEC bertenaga 90 PS.

Advertisement

Fitur keselamatan Honda Brio Satya tergolong lengkap. Sebagai mobil terbaik Indonesia, Brio Satya telah dibekali Dual Front SRS Airbag dan sistem pengereman ABS + EBD. Honda juga menyematkan AC Digital dan layar sentuh berukuran 6.1 Inci yang menjadikan perjalanan semakin seru. Lalu ada pula fitur Audio Steering Switch yang jarang dimiliki mobil LCGC sekelasnya.

2. Kelas MPV

Gambar Mobil MPV Mitsubishi Xpander

Gambar Xpander

Persaingan di segmen Low MPV berlangsung sangat seru. Ada banyak sekali mobil yang bisa masbro pilih, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, dan yang terbaik dan terkeren adalah Mitsubishi Xpander. Kehadiran Xpander langsung menyita perhatian pecinta otomotif tanah air, karena menawarkan desain modern dan beragam fitur canggih.

Mitsubishi juga menyediakan beberapa varian Xpander. Yang termurah adalah tipe GLX dengan harga Rp. 199 Jutaan. Walaupun menjadi tipe yang termurah, namun Xpander GLX telah dilengkapi fitur ABS + EBD, Dual Airbag, Telescopic Steering, dan mesin 1.499cc yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Performa mobil ini sangat responsif dan didukung ruang kabin yang lega untuk menampung 7 penumpang.

Baca Juga :  10 Motor 2 Tak Terbaik dan Tercepat Terbaru 2018
Advertisement

Banyak orang beralih dari Low MPV lainnya ke Mitsubishi Xpander. Salah satu alasannya adalah memiliki tingkat kenyamanan lebih baik dan desain lebih keren. Performa mesinnya juga bertenaga, karena bisa menghasilkan daya sebsar 103 Horsepower dan torsi 141 Nm. Mitsubishi juga menyediakan varian Ultimate yang memiliki fitur andalan berupa Traction Control, Vehicle Stability Control System, Keyless Entry, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Kelas SUV

Gambar Mobil SUV Toyota Rush

Gambar Mobil SUV Toyota Rush

Bagi yang mencari mobil SUV terbaik di Indonesia dengan harga termurah, maka pilihan paling tepat adalah Toyota Rush. Mungkin sebagian orang lebih memilih Toyota Fortuner atau Pajero Sport yang notabennya dibanderol lebih mahal. Akan tetapi kami tetap menjatuhkan hati pada Rush, mengingat harganya cuma Rp. 240 Jutaan sampai Rp. 261 Jutaan.

Toyota Rush layak disebut sebagai mobil terbaik Indonesia. Di segmen SUV mobil ini bersaing melawan DFSK Glory 580 yang berasal dari China. Segi spesifikasi dan fitur memang masih menang DFSK Glory 590. Namun dari segi durabilitas kami tetap percaya Toyota Rush jauh lebih baik. Track Record Toyota sebagai produsen mobil berkualitas tinggi menjadi jaminan apabila masbro membeli Rush.

Untuk spesifikasinya sendiri, Toyota Rush ditenagai mesin 1496 cc yang bisa memproduksi tenaga sebesar 103 Horsepower. Mobil ini juga bisa memuat 7 orang penumpang, sehingga cocok dijadikan sebagia mobil keluarga. Interiornya terlihat mewah dan berpadu dengan desain gahar yang memiliki ground clearance tinggi yang bisa diandalkan untuk melibas berbagai medan jalan.

4. Kelas Crossover

Gambar Mobil Honda HRV

Gambar Mobil Honda HRV

Walaupun harganya lumayan mahal, namun Honda HRV memiliki spesifikasi tinggi yang membuatnya layak disebut sebagia mobil terbaik Indonesia. Mobil ini ditenagai mesin berkapasitas 1.497cc dengan tenaga 118 Horsepower dan torsi 145 Nm. Tersedia pula varian 1.8L Prestige yang bisa memproduksi tenaga lebih besar, yakni mencapai 137 Horsepower dan torsi 169 Nm.

Desain Honda HRV sangat berkarakter. Mobil terbaik Indonesia ini menawarkan desain modern yang terlihat gagah dan sporty. Di dalamnya juga terpasang interior mewah yang bisa menampung 5 penumpang. Soal fitur tentu saja sangat lengkap, sehingga sebanding dengan harga Honda HRV yang mahal. Honda juga menyediakan dua varian transmisi, yaitu CVT dan Manual yang bisa masbro pilih sesuai kebiasaan berkendara.

Performa Honda HRV sangat responsif dan bisa diandalkan untuk harian. Terlebih mobil ini memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti ABS, EBD, Brake Assist, Vehicle Stability Control, Crash Sensor, Parking Kamera, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, tersedia pula velg ring 17″ yang menjadikan tampilan HRV semakin gagah.

5. Kelas Hatchback

Gambar New Yaris 2018

Gambar New Yaris 2018

Apabila dahulu Honda Jazz berkuasa, maka sekarang giliran Toyota Yaris. Mobil ini layak disebut sebagai mobil Indonesia terbaik, karena menawarkan desain sporty yang terlihat stylish dan elegan. Desainnya lebih keren dibandingkan Honda Jazz. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai Rp. 235 Jutaan untuk varian terendah dan Rp. 276 Jutaan untuk varian tertinggi.

Spesifikasi Toyota Yaris ditenagai mesin 4 Silinder berkapasitas 1.496cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 107 Horsepower dan torsi 140 Nm. Tersedia transmisi manual dan CVT yang mengoptimalkan performa mesin berteknologi Dual VVT-i. Kemudian untuk segi interior, mobil terbaik Indonesia dengan harga termurah ini memiliki interior modern yang setiap sisinya terpasang teknologi canggih.

Baca Juga :  25 Mobil Tercanggih Di Dunia 2018 Dengan Harga Fantastis

Sebagai salah satu mobil terbaik Indonesia, tentu Toyota Yaris memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap. Terbukti mobil ini sudah dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), dan 7 buah Airbags. Sistem pengereman dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) + Electronic Braking Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) juga menjadi standar wajib pada setiap tipe Toyota Yaris.

6. Kelas Sedan

Gambar Mobil Sedan Honda Civic Turbo

Gambar Mobil Honda Civic Turbo

Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga mobil sedan sangat mahal. Begitu pula dengan harga mobil terbaik Indonesia yang satu ini, yaitu Honda Civic. Masbro harus mengeluarkan uang Rp. 490 Jutaan untuk membeli satu unit Civic. Harga tersebut sebanding dengan performa mesin yang dipakai Honda Civic. Pasalnya mobil ini telah dibekali mesin berkapasitas 1.498cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 171 Horspower dan torsi 220 Nm.

Desain Honda Civic juga sporty dan memiliki interior mewah yang siap memanjakan pengendara serta penumpangnya. Lebih hebatnya lagi, Honda Civic telah dilengkapi Turbo dan transmisi CVT dengan Dreams Technology yang menjadikan tenaga dan torsinya sangat besar. Selain itu, tersedia pula lampu depan Full LED + DRL yang berpadu dengan keindahan lampu LED pada bagian belakang, sehingga membuat desain eksterior Civic Turbo semakin berkarakter.

Kemewahan interior mobil terbaik Indonesia ini bisa dilihat dari sektor multimedia yang telah dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inci. Lalu ada pula beragam fitur keselamatan dan keamanna, seperti Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), ABS + EBD, Brake Override System, dan airbags pada sisi depan serta samping.

Fitur-fitur pendukung seperti Cruise Control, Paddle Shift, dan Multi Information Display juga dimilikinya. Masih banyak fitur lainnya yang menjadikan Honda Civic Turbo layak disebut sebagai sedan terbaik di Indonesia. Selain itu, Honda juga menyediakan Civic Type-R yang performanya jauh lebih cepat, namun harganya melebihi 1 Miliar.

7. Kelas Pickup

Gambar Mobil Toyota Hilux

Gambar Toyota Hilux

Ada dua pilihan mobil pickup double cabin terbaik di Indonesia, yaitu Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. Keduanya sangat tungguh dalam melibas berbagai medan, sehingga bisa diandalkan untuk membawa barang bawaan ke medan yang berat. Durabilitas Hilux dan Triton juga sudah terbukti. Pasalnya kedua mobil terbaik Indonesia ini sering dipakai untuk menjelajah pedalaman yang memiliki mesan sangat berat.

Harga Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton juga tidak berbeda jauh. Keduanya juga tersedia dalam varian Single Cabin serta Double Cabin dengan sistem penggerak 2WD atau 4WD. Sayangnya harga keduanya tergolong sangat mahal bagi sebagian masyarakat Indonesia. Nah bagi masbro yang mencari mobil pickup terbaik dengan harga termurah, maka kami sarankan untuk membeli Mitsubishi L300.

Sudah sejak lama Mitsubishi L300 menjadi pilihan banyak orang sebagai kendaraan niaga untuk mengangkut berbagai barang. Untuk harga mobil L300 sendiri dibanderol sekitar Rp. 173 Jutaan dan telah menggunakan mesin berkapasitas 2.477cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 86 Horsepower serta torsi puncak 133 Nm.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Gambar Mercedes-AMG Project ONEMobil Terkeren Di DuniaSpesifikasi dan Harga Bugatti DivoMobil Tercanggih Di Dunia

Razvani TankMobil Anti Peluru 

Gambar Yamaha XMAX 400Moge Matic Murah

Informasi di atas berasal dari opini pribadi kami sendiri. Mungkin masbro memiliki pendapat berbeda mengenai mobil terbaik Indonesia. Wajar apabila ada perbedaan, karena setiap orang memiliki selera berbeda-beda dalam memilih sebuah mobil. Nah demikianlah informasi otomotifo.com kali ini. Semoga informasi mobil terbaik di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi