20 Moge Matic Murah Sampai Termahal Terbaik 2018

Advertisement

Moge Matic – Salah satu kelebihan motor matic dibandingkan motor lainnya adalah nyaman dikendarai. Yah, dengan mengendarai motor matic kita tidak perlu mengatur persneling maupun kopling, sehingga lebih nyaman saat melewati kemacetan. Posisi berkendara motor matic juga nyaman dikarenakan memiliki pijakan kaki luas yang menjadikan posisi berkendara lebih rileks serta tak terlalu melelahkan.

Kenyamanan mengendarai motor matic yang sulit tertandingi motor lain membuat sebagian orang lebih memilih motor matic dibandingkan motor sport maupun motor bebek. Banyak pula yang berpindah dari moge ke motor matic dengan alasan kenyamanan. Apabila yang terbiasa menggunakan moge bermesin besar, tentu lebih memilih motor matic yang sama-sama bermesin besar agar tenaga dan torsinya berimbang.

Ada beberapa pilihan moge matic yang bisa dibeli di Indonesia, namun rata-rata harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Yah, harga moge matic memang sangat mahal dikarenakan teknologinya lebih canggih dibandingkan motor matic standar. Tak hanya itu, moge matic juga menawarkan mesin berkapasitas besar  yang dipadukan dengan sistem elektronik canggih sehingga performa mesinnya sangat cepat.

Advertisement

Harga moge matic yang mahal bukan menjadi masalah bagi sebagian orang yang terbiasa mengkoleksi moge alias motor gede. Lalu bagaimana dengan yang berpanghasilkan pas-pasan, dan ingin merasakan sensasi mengendarai moge matic ? Solusinya adalah membeli motor matic 250cc yang sama-sama menawarkan sensasi mengendarai moge matic. Nah untuk mengetahui apa saja tipenya, silahkan simak dibawah ini.

DAFTAR MOGE MATIC TERBAIK DI DUNIA

1. Honda Forza 250

Gambar Moge Matic Murah

Gambar Moge Matic Murah

Motor ini telah hadir di Indonesia dengan harga sekitar 70 Juta Rupiah. Mahalnya harga Forza 250 cukup berlasan. Pasalnya motor ini telah dibekali mesin berkapasitas 250cc yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 17.3 kW pada 7.500 rpm dan torsi 24 Nm pada 6.250 rpm. Honda juga membekalinya dengan teknologi PGM-FI, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit.

Masih banyak fitur canggih lainnya yang dimiliki Forza 250. Salah satunya adalah fitur Honda Selectable Torque Control yang berguna untuk mencegah terjadinya ban slip. Lalu ada pula sistem penguncian Keyless (Smart Key System) dan lampu LED yang terpasang pada sisi depan serta belakang. Desain Forza 250 juga keren dan terlihat lebih modern dibandingkan Yamaha XMAX 250 yang menjadi pesain terdekatnya.

Advertisement

2. Yamaha XMAX 250

Gambar Yamaha XMAX 250cc

Gambar Yamaha XMAX 250cc

Salah satu kelebihan Forza 250 yang tak dimiliki Yamaha XMAX 250 adalah Wind Screen Electrik yang bisa diatur tingkat ketinggiannya. Walaupun begitu, Yamaha XMAX 250 tetap menawarkan mesin bertenaga besar dengan kapasitas 250cc yang performanya bisa menandingi XMAX 250. Soal desain juga terlihat lebih gahar dan memiliki bodi sangat besar layaknya moge bermesin besar.

Sebenarnya Yamaha XMAX 250 bukanlah sebuah moge. Mesin yang dipakainya masih 250cc. Namun mengingat desainnya yang besar dan gahar, maka motor ini mampu bersaing melawan moge matic yang dibanderol jauh lebih mahal. Terlebih Yamaha telah melengkapinya dengan fitur TCS (TRACTION CONTROL SYSTEM) yang biasanya dimiliki moge matic berharga ratusan juta rupiah.

3. Yamaha TMAX DX

Harga Yamaha TMAX DX

Gambar Yamaha TMAX DX

Masbro harus menyiapkan uang sebesar 300 Juta Rupiah apabila tertarik membeli moge matic yang satu ini. Yamaha TMAX DX memang layak disebut sebagai moge matic terbaik, jadi wajar apabila harganya sangat mahal. Hal ini tidak lepas dari teknologi canggih yang dimilikinya. Dimana untuk dapur pacunya telah ditenagai mesin berkapasitas 530cc dengan keluaran tenaga sebesar 33.8 kW dan torsi 53 Nm.

Advertisement

Spesifikasi Yamaha TMAX DX semakin mumpuni dengan hadirnya fitur Traction Control System dan Drive Mode yang memberikan pengalaman berkendara lebih mengasyikan. Selain itu, tersedia pula fitur E-Adjustable Windscreen yang bisa dinaik turunkan secara otomatis ketika berkendara. Di bagian depan juga terpasang suspens Upside Down dan memiliki fitur Cruise Control.

4. Honda NM Vultus

Gambar Honda NM Vultus

Gambar Honda NM Vultus

Desain futuristik layaknya kendaraan dari masa depan membuat harga moge matic ini mencapai 435 Juta Rupiah. Spesifikasi Honda NM Vultus memang sangat tinggi. Dimana untuk jantung pacunya ditenagai mesin berkapasitas 750cc dengan konfigurasi Parallel Twin DCT Engine serta menggunakan transmisi 6-Speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Teknologi DCT yang dimiliki NM Vultus memungkinkan kita merubahan transmisi menjadi manual dan matic. Teknologi serupa juga dipakai oleh Honda Gold Wing dan Honda CRF1000L Africa Twin. Mesin yang dimilikinya juga bisa mengeluarkan tenaga hingga 40.3 kW pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm. Lalu ada pula fitur HISS (Honda Ignition Security System) sebagai sistem keamanannya.

5. Yamaha XMAX 400

Gambar Yamaha XMAX 400

Gambar Yamaha XMAX 400

Apabila di Indonesia Yamaha memasarkan XMAX 250, maka di Eropa perusahaan berlambang garpu tala ini memasarkan XMAX 400. Tenaga dan torsinya tentu lebih besar, jadi jangan heran apabila harganya lebih mahal. Fitur Traction Control System juga dimilikinya dan didukung sistem pengereman ABS dengan double disk brake dibagian depan yang memiliki diameter 267 mm.

Baca Juga :  22 Mobil Terbaru 2018 di Indonesia Dengan Kualitas Terbaik

Di Eropa harga Yamaha XMAX 400 mencapai £6,149. Apabila kita rupiahkan maka harganya sekitar 120 Juta Rupiah. Dari segi harga memang sangat mahal, namun harga moge matic ini sebanding dengan teknologi yang dimilikinya. Terlebih desain XMAX 400 sangat keren dan sudah menggunakan lampu LED yang membuatnya terasa semakin modern.

6. Kawasaki J300

Gambar Kawasaki J300

Gambar Kawasaki J300

Sangat disayangkan moge matic ini belum dipasarkan di Indonesia. Padahal Kawasaki J300 bisa bersaing melawan Honda Forza 250 dan Yamaha XMAX 250. Apabila dipasarkan di Indonesia, tentu ada penyesuaian spesifikasi menjadi 250cc. Sedangkan untuk spesifikasinya saat ini memakai mesin 299cc dan dilengkapi teknologi ABS untuk mengoptimalkan sistem pengeremannya.

Desain Kawasaki J300 juga besar dan bongsor yang menjadikannya memiliki bobot hingga 191 kg. Selain itu, Kawasaki melengkapinya dengan transmisi CVT yang memberikan performa lebih bertenaga dan performa lebih responsif. Sedangkan untuk tenaga maksimal yang dihasilkannya mencapai 28 PS pada 7.750 rpm dan torsi puncak mencapai 28.7 Nm pada 6.250 rpm.

7. BMW C 650 GT

Gambar BMW C 650 GT

Gambar BMW C 650 GT

Mesin berkapasitas 647cc dengan keluran tenaga 60 Horsepower dan torsi 63 Nm menjadi dapur pacu BMW C650GT. Spesifikasi mesinnya sangat tinggi dan sudah menggunakan mesin Parallel Twin berpending cairan yang menjadikan performa BMW C650GT semakin optimal. Pada bagian depan juga terpasang suspens Upside Down dengan diameter 40 mm serta Double Disk Brake dengan dual piston floating caliper.

Soal fitur dan teknologi tentu tak perlu diragukan lagi. Moge matic ini menawarkan teknologi canggih yang menjadi ciri khas motor buatan BMW. Terbukti dengan hadirnya teknologi ASC (Automatic Stability Control) yang mengoptimalkan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Lalu ada pula fitur ABS (anti-lock braking system) sebagai sistem pengeremannya.

8. BMW C400X

Gambar BMW C400X

Gambar BMW C400X

Desain moge matic BMW ini sangat unik dan terlihat cukup aneh. BMW sengaja merancangnya seperti itu agar terlihat lebih agresif dan berbeda dari moge matic lainnya. Spesifikasinya juga tinggi dan dibekali beragam fitur canggih yang menjadikannya sebagai salah satu moge matic terbaik di dunia. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin 350cc dengan tenaga sebesar 34 Horsepower serta torsi 35 Nm.

Fitur ABS dan ASC (Automatic Stability Control) menjadi fitur standar BMW C 400 X. Selain itu, tersedia pula teknologi keyless dan layar TFT Display berukuran 6.5 inci yang bisa digunakan sebagai sistem navigasi. Kami yakin moge matic ini akan sangat nyaman dikendarai dan bisa diandalkan untuk berkendara jarak jauh maupun jarak dekat.

9. Suzuki Burgman 650

Gambar Suzuki Burgman 650

Gambar Suzuki Burgman 650

Body bongsor dengan dimensi panjang 2.265 mm, lebar 810 mm, dan tinggi 1.420 mm menjadi nilai lebih bagi Suzuki Burgman 650. Sayangnya moge matic ini tergolong sangat berat, karena bobotnya mencapai 275 kg. Kemudian untuk dapur pacunya ditenagai mesin 2 Silinder DOHC berpendingin cairan yang memiliki volume silinder sebesar 649cc.

Suzuki melengkapinya dengan sistem pengereman ABS dan sistem keamanan Suzuki Advanced Immobilizer System (SAIS). Sayangnya moge matic ini belum menggunakan sistem penguncian keyless yang rata-rata dimiliki moge matic yang dibanderol setara harga Suzuki Burgman 650. Walaupun memiliki kekurangan, namun performanya tetap bisa diandalkan.

10. Suzuki Burgman 400

Gambar Suzuki Burgman 400

Gambar Suzuki Burgman 400

Tak ingin kalah dari pabrikan asal Jepang lainnya, Suzuki meluncurkan Burgman 400 sebagai moge matic andalannya. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 399cc yang menjadikan tenga dan torsinya sangat besar. Lalu ada pula sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan dua rem cakram pada roda depan dan satu rem cakram pada roda belakang.

Suspensi depan yang dimilikinya belum Upside Down, namun tetap empuk dan nyaman saat dipakai touring. Selain itu, Suzuki Burgman 400 juga memiliki bagasi besar yang bisa menampung 2 buah helm dan pijakan kaki luas yang menawarkan posisi berkendara lebih rileks serta lebih santai saat menempuh perjalanan jarak jauh. Sayangnya moge matic ini belum memakai sistem penguncian keyless.

11. Honda Integra

Gambar Honda Integra

Gambar Honda Integra

Spesifikasi moge matic Honda ini juga sangat tinggi. Honda telah melengkapinya dengan mesin Liquid-cooled 4-stroke 8-valve, SOHC parallel 2-cylinder yang memiliki volume silinder sebesar 745cc. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 40.3 kW pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm. Tersedia pula sistem pembakaran Fuel Injection dan transmisi CVT.

Konsumsi bahan bakar Honda Integra tergolong irit untuk ukuran motor bermesin 745cc. Pasalnya moge matic ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 28.6 km. Fitur Drive Mode atau Riding Mode juga dimilikinya. Lalu ada pula sistem pengereman ABS 2-Chanel. Desain Honda Integra juga keren dan terlihat sangat modern, sehingga bisa bersaing melawan moge matic sekelasnya.

12. Honda X-Adv

Gambar Honda X-ADV

Gambar Honda X-ADV

Bagi yang suka berpetualang, Honda X-ADV merupakan pilihan paling tepat. Moge matic ini siap menjelajah semua medan dengan tingkat kenyamanan terbaik di kelasnya. Berbagai fitur canggih telah disematkan Honda, seperti fitur ABS 2 Channel dan layar LCD berukuran besar sebagai instrument panelnya. Kemudian untuk dapur pacunya memakai mesin 745cc dengan keluaran tenaga 40.3 kW dan torsi 68 Nm.

Baca Juga :  13 Motor Terbaru 2018, Tipe Sport, Matic & Bebek

Kapasitas mesinnya memang besar, namun moge matic ini memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit dengan rasio 27.5km/liter. Selain itu, Honda X-ADV memiliki ban belakang lebih kecil dibandingkan ban depan. Dimana untuk ban depan memakai velg 17 inci dengan ban berukuran 120/70 R17. Sedangkan untuk bagian belakang memakai velg 15 inci dan ban berukuran 160/60 R15.

13. Piaggio MP3 Yourban Sport 500

Gambar Piaggio MP3 Yourban Sport 500

Gambar Piaggio MP3 Yourban Sport 500

Pasti banyak yang bermimpi memiliki moge matic beroda tiga. Ada beberapa varian yang bisa dipilih, dan salah satunya adalah Piaggio MP3 Yourban 500. Moge matic ini memiliki desain sangat keren dan siap menjadi pusat perhatian banyak orang, karena memiliki dua roda di bagian depan dan satu roda dibagian belakang. Performanya juga mengagumkan berkat mesin berkapasitas 493cc yang dibawanya.

14. Piaggio MP3 Yourban Sport 300

Gambar Piaggio MP3 Yourban Sport 300

Gambar Piaggio MP3 Yourban Sport 300

Kapasitas mesinnya lebih kecil dibandingka MP3 Yourban Sport 500. Tentu hal ini membuat harga MP3 Yourban Sport 300 lebih terjangkau. Dimana untuk kapasitas mesinnya sebesar 278cc dan bisa mengeluarkan tenaga mencapai 15.5 kW serta torsi 22.5 Nm. Mesin tersebut memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 30.3 km/liter, sehingga tergolong sangat irit. Tak hanya itu, Piaggio juga menawarkan desain keren dengan dua roda dibagian depan yang membuatnya semakin special dan istimewa.

15. Kymco XCITING S400i

Gambar Kymco XCITING S400i

Gambar Kymco XCITING S400i

Motor buatan Kymco kalah populer dibandingkan motor asal Jepang. Walaupun begitu Kymco tetap memiliki moge matic berkualitas dunia bernama Xciting S400i. Moge matic ini hadir dengan desain modern yang terlihat futuristik dan bisa bersaing melawan moge matic asal Jepang. Sedangkan untuk spesifikasinya ditenagai mesin OHC, 4 Stroke, 4V, Single Cylinder dengan kapasitas 400cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 26.5 kW pada 7.500 rpm dan torsi 37.7 Nm pada 6.000 rpm.

16. SYM MAXSYM 400i ABS

Harga Motor SYM Maxsym 400i

Gambar SYM Maxsym 400i

SYM memiliki banyak sekali moge matic dengan kualitas berstandar dunia, dan salah satunya adalah SYM Maxsym 400i. Sesuai namanya, moge matic ini telah dibekali mesin berkapasitas 400cc atau lebih tepatnya 399cc. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga sebesar 35.5 PS dan memiliki torsi sebesar 36.1 Nm. Teknologi ABS juga disematkan pada moge matic yang bisa berlari dengan kecepatan maksimal 145 km/jam tersebut.

17. SYM MAXSYM 600i ABS

Harga Motor Sym Maxsym 600i ABS

Gambar Sym Maxsym 600i ABS

Berbekal mesin berkapasitas 565cc, moge matic asal Taiwan ini menawarkan performa mesin bertenaga dengan keluaran daya maksimal sebesar 30.3 kW pada 6.500 rpm dan torsi 43.2 Nm pada 5.500 rpm. Mesin tersebut masih SOHC, namun tetap optimal dan bisa diandalkan untuk sebuah kebutuhan berkendara. Terlebih SYM telah membekalinya dengan transmisi CVT serta teknologi ABS.

18. SYM CRUiSYM 300

Harga Motor SYM Cruisym 300i

Gambar SYM Cruisym 300i

Kami sangat menyukai desain motor ini. Desainnya terlihat sangat modern dengan lekukan body tajam yang menampilkan kesan skuter modern masa kini. Sedangkan untuk spesifikasinya memakai mesin berkapasitas 278.3cc dengan konfigurasi 1 Silinder yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 20.1 kW pada 7.750 rpm dan torsi 27.3 Nm pada 6.750 rpm.

Teknologi Fuel Injection telah tertanam didalamnya. Kemudian untuk desainnya telah dibekali lampu depan Halogen Projector yang seakan-akan menatap tajam. Pada bagian belakang juga terpasang lampu LED dengan sentuhan modern serta futurstik. Tak ketinggalan sistem pengereman ABS juga dimiliki moge matic yang satu ini, sehingga teknologinya tak kalah dari moge matic lainnya.

19. Vespa GTS 300

Gambar Vespa GTS 300 ABS

Gambar Vespa GTS 300 ABS

Inilah motor Vespa dengan kapasitas mesin terbesar saat ini. Vespa membekalinya dengan mesin berkapasitas 278cc yang bisa memproduksi tenaga mencapai 21.2 Horsepower dan torsi 22 Nm. Bodi motor ini juga lebih besar dibandingkan motor matic Vespa lainnya, sehingga terlebih sporty dan bertenaga. Tak ketinggalan teknologi ABS di sematkan pada Vespa GTS 300, jadi wajar apabila harga moge matic ini mencapai Rp. 109 Juta.

20. Kymco AK 550

Gambar Kymco AK 550

Gambar Kymco AK 550

Moge matic yang satu ini dinobatkan sebagai scooter terbaik di Australia. Wajar apabila Kymco AK 550 mendapatkan predikat tersebut, karena motor ini menawarkan spesifikasi sangat tinggi dengan ditenagai mesin 2 Silinder berkapasitas 550.4cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 39.3 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 55.64 Nm pada 5.500 rpm. Agar semakin optimal, Kymco juga melengkapinya dengan fitur Riding Mode.

Di luar negeri harga moge matic ini mencapai 9.800 Euro atau setara Rp. 166.9 Juta. Harganya sangat mahal, namun sebanding dengan teknologi canggih serta desain yang dimilikinya. Menurut kami desainnya bisa bersaing melawan Yamaha TMAX DX yang notabennya dibanderol jauh lebiha mahal. Teknologinya juga tak kalah canggih, karena sudah mendukung ABS dan memakai suspensi depan Upside Down.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Gambar Mercedes-AMG Project ONEMobil Terkeren Di DuniaSpesifikasi dan Harga Bugatti DivoMobil Tercanggih Di Dunia

Razvani TankMobil Anti Peluru 

Harga Mobil Rolls Royce GhostMobil Termahal Di Dunia

Nah itulah beragam pilihan moge bermesin matic yang bisa masbro pilih. Tidak semua motor yang kami sampaikan di atas dipasarkan di Indonesia. Ada beberapa tipe motor yang dikhususkan untuk pasar Eropa, seperti Yamaha XMAX 400, Honda Integra, Honda X-ADV, dan masih banyak lagi lainnya. Semuanya sama-sama memiliki mesin berkapasitas besar dengan performa sangat bertenaga, sehingga bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari moge alias motor gede.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi