Harga Toyota Raize 2019 : Spesifikasi, Review & Gambar

Advertisement

Harga Toyota Raize – Toyota resmi memperkenalkan mobil baru bernama Raize. Mobil ini terlebih dahulu dipasarkan di Jepang, dan kemungkinan besar akan segera hadir di Indonesia untuk menambah jagoan Toyota di segmen SUV. Berbeda dengan SUV Toyota sebelumnya, seperti Rush, mobil ini memiliki desain lebih Compact dengan bentuk muka lebih modern dan futuristik.

Di Jepang, harga Toyota Raize dibanderol mulai Rp. 240 Jutaan. Dengan harga semahal itu, kita akan mendapatkan sebuah Compact SUV yang memiliki tampilan sporty dengan lekukan modern yang membuatnya terlihat futuristik. Tak hanya itu, Toyota juga membekalinya dengan mesin baru yang dilengkapi Turbo.

Spesifikasi dan Harga Toyota RaizeSpesifikasi dan Harga Toyota Raize

Review Toyota Raize

Spesifikasi mesin Toyota Raize cukup menjanjikan karena mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar. Menariknya lagi, mobil ini tersedia dalam dua varian sistem penggerak, yakni 2WD dan 4WD. Dengan hadirnya sistem penggerak 4WD, tentu mobil ini bisa menjadi lawan sepadan untuk mengalahkan Suzuki Jimny.

Advertisement

Seperti yang kita ketahui bersama, Suzuki Jimny sedang menjadi buah bibir dikalangan pecinta otomotif tanah air. Mobil tersebut menawarkan desain SUV yang gagah dan tangguh. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, apakah Toyota Raize bisa bersaing melawan SUV Suzuki tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak review di bawah ini.

Interior

Interior Toyota RaizeSetiap tipe mobil, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Nah yang kami suka dari Suzuki Raize adalah minim kekurangan, sehingga mobil ini terasa lebih sempurna dibandingkan Compact SUV sekelasnya. Kesempurnaan tersebut bisa dilihat dari interior yang mewan dan desain eksterior yang modern sporty.

Berbicara soal interior, Toyota Raize memiliki akbin yang luas dengan dua baris tempat duduk yang bisa menampung 5 penumpang. Yang kami suka dari Interior Toyota Raize adalah desain dashboard-nya. Pasalnya pada bagian dashboard telah terpasang head unit layar sentuh berukuran 9 inci.

Advertisement

Head unit Toyota Raize bisa terkoneksi ke smartphone dan sudah mendukung sistem navigasi (T-Connect Navi). Desain head unit tersebut juga sangat keren, karena dibuat pop-up dengan tampilan layar yang luas serta memiliki resolusi tinggi.

Interior Mobil Toyota RaizeDibalik setir kemudi juga terpasang LED Digital Speedometer dengan layar TFT 7 inch yang menampilkan beragam informasi berkendara secara modern dan mudah dibaca. Kita juga bisa mengatur tampilan speedometer denga empat pilihan pattern yang sama-sama terlihat keren dan modern.

Untuk mempermudah pengendara Toyota Raize dalam mengatur Head Unit dan Speedometer, Toyota membekali mobil ini dengan Steering Switch yang mendukung Voice Command (Speech recognition). Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki bagasi sangat luas yang bisa menampung barang bawaan hingga 369 Liter.

Advertisement

Apabila bagasinya dirasa kurang besar, masbro bisa merebahkan bangku baris kedua secara mudah. Selain itu, Toyota juga menghadirkan banyak sekali tempat penyimpanan serta port USB untuk penumpang dibagian depan dan belakang.

Eksterior

Desain Eksterior Toyota RaizeSelanjutnya mari kita membahas soal eksterior. Toyota Raize memiliki body yang cukup compact dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Ground Clerance mobil ini juga cukup tinggi, yakni mencapai 185 mm dan didukung Whellbase atau sumbu roda berjarak 2.525 mm.

Bagi yang tak suka mobil SUV berukuran besar, maka Toyota Raize merupakan pilihan paling tepat. Lagi pula fungsionalitas mobil ini sudah sangat lengkap dan didukung tampilan eksterior yang modern serta sporty. Selain itu, mobil ini juga memiliki grille depan berbentuk trapesium dan didukung lampu utama LED, lengkap dengna DRL serta Fog Lamp.

Baca Juga :  Harga Toyota C-HR Hybrid 2019 : Review Spesifikasi & Interior Terbaru

Untuk menambah kesan gagah, Toyota membekalinya dengan velg alloy ring 17 inci dan Pilar D bergaya Floating. Desain bumer mobil ini juga terlihat sangat keren dengan grille berukuran cukup besar. Desain belakangnya juga ak kalah modern, dan pastinya sudah menggunakan sistem pencahayaan LED.

Dengan ground clerance yang tinggi dan sistem penggerak 4WD, tentu mobil ini bisa melibas berbagia medan jalan dengan sangat mudah. Tak hanya itu, Toyota juga melengkapinya dengan banyak sekali fitur canggih, sepertii LED headlamp dengan adaptive driving beam, smart parking system, cornering lamps, dan pedestrian detection system.

Performa Mesin

Gambar Toyota RaizeSelanjutnya soal jantung pacu, Toyota Raize dibekali mesin 1KR-VET dengan konfigurasi 3 Silinder Turbo 12 Katup. Kapasitas mesin tersebut cuma 996cc, namun tenaga dan torsi yang dihasilkan tergolong sangat besar. Dimana tenaga maksimalnya mencapai 72 kW atau setara 98 PS yang diraih pada putaran mesin 6.000 rpm.

Hadirnya mesin berteknologi Turbo membuat torsi yang mampu dihasilkan Toyota Raize begitu melimpah, yakni mencapai 140 Nm yang diraih pada putaran mesin 2.400 rpm sampai 4.000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi yang terdiri dari CVT dan Manual 6 Percepatan.

Pemilihan mesin 3 Silinder + Turbo dengan kapasitas 996cc sudah sangat tepat, karena mesin tersebut membuat konsumsi bahan bakar Toyota Raize sangat irit. Dimana untuk varian 2WD memiliki konsumsi BBM mencapai 18.6 km/liter. Sedangkan untuk varian 4WD mencapai 17.4 km/liter.

Konsumsi bahan bakar yang irit menjadi salah satu kelebihan Toyota Raize. Berbekal itu, tentu mobil ini akan sangat diminati semua kalangan, baik itu tua ataupun muda. Terlebih harga Toyota Raize tak terlalu mahal dan sebanding dengan segudang fitur serta kecanggihan teknologi yang dimilikinya.

Fitur Keselamatan

Agar mobil ini semakin sempurna, Toyota membekalinya dengan fitur keselamatan yang lengkap dan pastinya canggih. Dimana sudah ada SRS Airbag yang melindungi semua penumpang saat terjadi tabrakan dari sisi samping ataupun sisi depan. Lalu ada pula sistem pengereman ABS yang dioptimalkan oleh EBD sebagai kontrol distribusi pengereman elektronik.

Fitur yang tak kalah penting adalah Vehicle Stability Control yang akan membantu menjaga kestabilan Toyota Raize saat bermanuver di segala kondisi. Selain itu, tersedia pula fitur Traction Control dan Adaptive Cruise Control yang semakin melengkapi fitur keselamatan utama Toyota Raize.

Masih banyak fitur keselamatan lainnya yang dimiliki mobil ini, seperti Panorama Paring Assist, Lane Keep Control (LKC)-Smart, Adaptive Driving Beam (ADB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Side View Lamp, Blind spot monitor (BSM), dan masih banya lagi lainnya.

Semuanya fitur Toyota Raize tersaji sempurna untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendara Toyota Raize. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Toyota Raize di Indonesia? Untuk mengetahuinya silahkan simak informasi dibawah ini.

Spesifikasi Toyota Raize

DIMENSI
Panjang4,360 mm
Lebar1,795 mm
Tinggi1,565 mm
Wheelbase2,640 mm
Jarak Pijak Depan1,550 mm
Jarak Pijak Belakang1,570 mm
MESIN
Tipe MesinIn-line 4 Cylinders, 16 valve DOHC with VVT-i (intake)
Kapasitas Mesin1,798 cc
Tenaga100 PS /6,400 rpm
Torsi14.5 kgm /4,000 rpm
Bahan BakarBensin
TransmisiCVT 7-Speed
Kapasitas Tangki43 Liter
KAKI-KAKI 
Ukuran Ban215/60 R17
VelgRing 17 Dual Tone
Suspensi DepanMacPherson strut
Suspensi BelakangDouble Wishbone
PENGEREMAN
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangSolid disc
Baca Juga :  Harga Mobil Calya Baru dan Bekas Terbaru 2019

Sebelum membahas mengenai harga Toyota Raize, silahkan masbro simak terlebih dahulu spesifikasinya di atas. Yah, bisa dikatakan spesifikasi Toyota Raize sangatlah menarik. Pasalnya mobil ini memiliki mesin yang irit dan sudah dilengkapi teknologi Turbo. Tak hanya itu, Toyota juga membekalinya dengan beragam fitur canggih dan desain modern.

Daftar Harga Toyota Raize

Harga Toyota Raize

Harga Toyota Raize 2WD

Tipe MobilHarga 
Tipe XJPY 1.679.000 (Rp 217 jutaan)
Tipe XSJPY 1.745.000 (Rp 225 jutaan)
Tipe GJPY 1.895.000 (Rp 245 jutaan)
Tipe ZJPY 2.060.000 (Rp 267 jutaan)
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Seperti yang kami sampaikan di atas, Toyota Raize tersedia dalam dua varian sistem penggerak, yakni 2WD dan 4WD. Setiap tipe dibanderol dengan harga beda-beda. Dimana harga Toyota Raize tipe 2WD dijual mulai Rp. 217 Jutaan sampai Rp. 267 Jutaan dengan pilihan tipe X, XS, G, dan Z.

Harga Toyota Raize 4WD

Tipe MobilHarga 
Tipe XJPY 1.918.800 (Rp 248 jutaan)
Tipe XSJPY 1.984.800 (Rp 256 jutaan)
Tipe GJPY 2.133.700 (Rp 276 jutaan)
Tipe ZJPY 2.282.200 (Rp 295 jutaan)

Sama halnya dengan tipe 2WD, Toyota Raize 4WD juga tersedia dalam tipe X, XS, G, dan Z. Setiap tipe memiliki fitur yang berbeda-beda, jadi wajar apabila harga jualnya berbeda. Adapun untuk yang termurah adalah tipe X dengan harga Rp. 248 Jutaan. Lalu yang tertinggi adalah tipe Z dengan harga hampir menyentuh angka 300 Juta Rupiah.

Harga Toyota Raize di atas bukanlah harga resmi di Indonesia, melainkan harga Toyota Raize di Jepang. Bisa saja harga di Indonesia lebih mahal ataupun lebih murah. Namun kami yakin harganya akan bereda di atas 200 Juta Rupiah. Jadi sebelum mobil ini masuk resmi ke Indonesia, silahkan kalian menabung terlebih dahulu.

Modifikasi

Selain karena faktor spesifikasi dan fitur yang lengkap, salah satu alasan membeli mobil ini adalah karena sangat keren untuk dimodifikasi. Toyota sudah memberikan referensi modifikasi pabrikan yang bisa kalian lihat di atas dengan beragam gaya, mulai dari Sporty, TDR, hingga modifikasi Toyota Raize Modellista

Kesimpulan

Kami yakin banyak sekali pecinta otomotif tanah air yang menantikan kehadiran Toyota Raize di Indonesia. Mobil ini memang menawarkan spesifikasi dan fitur yang canggih, sehingga sebanding dengan harga Toyota Raize yang melebihi 200 Juta Rupiah.

Persaingan mobil Compact SUV di Indonesia memang belum terlalu ketat. Terlebih harga Toyota Raize berada di bawah Honda HRV ataupun Suzuki Jimny. Namun harga di atas merupakan harga di Jepang, jadi jangan heran apabila harga di Indonesia akan lebih mahal.

Paling tidak mobil ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi pecinta otomotif yang mencari mobil SUV dengan desain compact, gagah, sporty, dan modern. Masalah harga bisa menjadi nomor 2 asalkan fitur yang ditawarkan selengkap Toyota Raize versi Jepang

Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya
Harga Mobil Calya BekasHarga Toyota Supra
Harga Toyota C-HR HybridHarga Toyota 86

Nah demikianlah informasi otomotifo.com kali ini, semoga informasi mengenai spesifikasi dan harga Toyota Raize di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kalian yang tertarik membeli Compact SUV buatan Toyota.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement