Syarat dan Cara Daftar Bonceng Online Terbaru 2020

Advertisement

Cara Daftar Bonceng 2020 – Gojek serta Grab adalah alat transportasi yang banyak diminati masyarakat sebagai ojek online. Namun, tidak hanya ojek online Grab dan Gojek saja yang populer saja, karena sudah ada layanan ojek online baru bernma Bonceng. Bonceng merupakan perusahaan milik Indonesia yang diperkenalkan pada bulan September 2018.

Dua bulan setelah diperkenalkan, perusahaan transportasi online ini meluncurkan aplikasi ojek online Bonceng untuk platform Android dan iOS.  Apilikasi Bonceng berbeda dengan aplikasi ojek online lainnya memiliki perbedaan. Pasalnya aplikasi bonceng membebaskan para driver untuk menentukan tarif mereka sendiri.

Tarif yang ditentukan oleh driver akan sepenuhnya menjadi milik Driver. Yah, Bonceng tidak akan memotong pendapatan yang diperoleh oleh driver. Lalu dari mana Bonceng mendapatkan penghasilan? Rupanya penghasilan yang didapatkan Bonceng berasal dari tarif tetap yang dibayarkan driver setiap minggu yakni sebesar Rp. 50.000

Advertisement

Mungkin kedepannya peraturan Bonceng akan mengalami sedikit perubahan. Namun untuk saat ini kalian masih bisa menikmati kebebasan menentukan tarif ojek online sesuai dengan jarak tempuh ataupun yang lainnya.

Selain itu, Bonceng memiliki tarif yang berbeda dengan ojek online lainnnya. Tarif yang diberlakukan oleh bonceng berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokan dalam harga yang bulat seperti Rp 5000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000, Rp 25.000 dan seterusnya.

Inovasi yang dilakukan Bonceng dalam menentukan tarif membuat banyak orang tertarik untuk bergabung. Terlebih cara daftar Bonceng ojek online jauh lebih mudah dibandingkan Gojek maupu Grab. Pasalnya Bonceng masih membutuhkan banyak driver agar bisa bersaing melawan Gojek dan Grab yang menjadi pemimpin pada transportasi online.

Sayangnya Bonceng belum beroperasi di seluruh Indonesia. Layanan ojek online ini hanya tersedia di beberap daerah saja. Namun kami yakin kedepannya Bonceng akan terus menambah wilayah operasionalnya, sehingga bisa menguatkan posisi Bonceng sebagai salah satu ojek online terbaik di Indonesia.

Saat ini Bonceng menawarkan beberapa layanan yang bisa kalan simak di bawah ini.

  • Bonceng motor : layanan ojek online berbasis sepeda motor
  • Bonceng mobil : layanan taksi online berbasis mobil pribadi
  • Pasar : layanan belanja sesuai kebutuhan anda di pasar
  • Bingkis : layanan kirim barang dengan mudah, cepat dan aman
  • Bungkus : layanan pembelian serta mengantarkan makanan dan minuman

Layanan yang ditawarkan Bonceng memang belum sebanyak Gojek. Namun kedepannya Bonceng akan terus mengoptimalkan layanan yang mereka berikan demi menjaga kepuasan konsumen yang selama ini mempercayai Bonceng sebagai transportasi sehari-hari.

Advertisement

Syarat Daftar Bonceng

Persyaratan Daftar Bonceng Online

Persyaratan Daftar Bonceng Online

Ada beberapa syarat daftar Bonceng yang wajib kalian penuhi agar diterima menjadi driver ojek online tersebut. Adapun syart yang harus disiapkan ketika mendaftar driver Bonceng adalah sebagai berikut.

  1. Calon driver harus berusian minimal 18 Tahun
  2. Memiliki smartphone Android
  3. Memiliki alamat e-mail yang aktif
  4. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  5. Memiliki Surat Keterangan Domisili (khusus yang alamat KTP berbeda dengan alamat tempat tinggal)
  6. Untuk driver ojek online Bonceng harus memiliki SIM C yang aktif
  7. Untuk driver taksi online Bonceng harus memiliki SIM A yang aktif
  8. Memiliki motor dengan STNK yang aktif
  9. Memiliki motor minimal tahun 2010 dengan tahun dan pajak motor aktif
  10. Memiliki Kartu Keluarga

Syarat Motor dan Mobil Bonceng

Untuk menjadi driver Bonceng kita harus memiliki kendaraan pribadi dengan tahun produksi minimal 2010. Selain itu, pajak kendaraa harus dalam keadaan aktif. Jadi bagi yang telat membayar pajak harus terlebih dahulu melunasinya sebelum mencoba mendaftar Bonceng online.

Baca Juga :  Syarat dan Cara Daftar Grab Car Online Terbaru 2020

Bagi yang telah membayar pajak kendaraan bermotor, maka akan dikenakan denda. Namun denda tersebut bisa hilang apabila kita mengikuti program pemutihan pajak kendaraan yang dicanangkan masing-masing daerah.

Cara Daftar Bonceng Online

Cara Daftar Bonceng Online

Cara Daftar Bonceng Online

Yah, menjadi driver Bonceng memang sangat menarik. Nah bagi kalian yang sudah memenuhi semua syarat di atas, maka sekarang tinggal mencoba mendaftar agar bisa menjadi mitra Bonceng. Adapun cara mendaftarnya adalah melalui sistem online. Untuk mengetahui bagamana cara daftar Bonceng online, silahkan simak dibawah ini.

  1. Langkah pertama yang dilakukan mendaftar Bonceng yaitu membuka situs resmi bonceng yaitu https://bonceng.id.
  2. Kedua yaitu mengisi data personal yang disediakan pada laman Bonceng. Laman tersebut berisikan nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, foto KTP dan profil, kata sandi dan verifikasi kata sandi.
  3. Mengisi detail kontak dan alamat. Untuk saat ini aplikasi Bonceng hanya beroprasi di kota Jakarta jadi untuk mengisi alamat isilah dengan alama Jakarta kalian dan isi kontak telepon yang masih aktif.
  4. Mengisi detail kendaraan. Laman yang harus kalian isi dalam detail kendaraan yaitu tipe kendaraan, merk kendaraan, model kendaraan, tahun kendaraan, nomor polisi kendaraan, foto STNK, foto SIM dan tanggal kaduluarsa SIM.
  5. Langkah berikutnya untuk mendaftar Bonceng yaitu menu lain seperti safety riding, dan kode referensi.
  6. Cara ke enam yaitu ceklis tulisan “Setuju Syarat dan Ketentuan”.
  7. Langkah selajutnya tinggal klik Daftar Sekarang dan setelah itu kita tingga menunggu balasan yang diberikan Bonceng, apakah diterima atau tidak.

Kesempatan menjadi driver Bonceng sangat besar. Asalkan memenuhi semua syarat daftar Bonceng di atas, kami yakin kalian akan diterima menjadi driver ojek online yang identik dengan warna merah putih tersebut.

Baca Juga Artikel Lainnya
Cara Daftar Maxim Ojek OnlineCara Daftar Anterin 
Cara Daftar Maxim MobilCara Daftar Grab Car

Jika cara di atas telah selesai, maka kalian tinggal menunggu konfimasi dari pihak ojek online Bonceng untuk bisa bergabung menjadi driver. Ketujuh cara di atas merupakan cara yang paling mudah mendaftar driver Bonceng. Semoga informasi otomotifo.com seputar ojek online di atas dapat bermanfaat bagi kalian semua.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement