Harga Kawasaki W175 Cafe 2019 dan Spesifikasi Terbaru

Advertisement

Harga Kawasaki W175 Cafe 2019 – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan motor retro terbaru bernama “Kawasaki W175 Cafe”. Sesuai namanya, motor ini mengadopsi desain ala Cafe Racer yang memiliki tampilan klasik, sporty, dan elegan. Tampilannya sedikit berbeda dari W175 standar, karena telah dilengkapi beberapa aksesoris tambahan dan perubahan dibeberapa bagian untuk mempertegas image Cafe Racer.

Perubahannya memang tak terlalu banyak, sehingga harga Kawasaki W175 Cafe tetap terjangkau dan tidak berbeda jauh dengan varian standar maupun special edition (SE) yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Spesifikasi motor ini juga sama dengan varian lainnya, yakni ditenagai mesin berkapasitas 177cc yang masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Yah, ciri khas W175 adalah belum Injeksi, jadi masbro jangan mempermasalahkan kekurangan terebut.

Kawasaki sengaja merancang W175 dengan sistem pembakaran karburator agar kesan klasik tetap melekat pada motor ini. Pemakaian karburator juga membuat mesin W175 mudah dimodifikasi berbagai macam gaya, seperti motor custom Presiden Jokowi yang sama-sama menggunakan basis W175. Berbicara soal performa, sebenarnya motor ini bisa melaju cukup kencang dan memiliki mesin responsif serta irit. Jadi bisa dikatakan konsumsi bahan bakarnya tak berbeda jauh dengan motor sport sekelasnya yang sudah memakai sistem injeksi.

Advertisement

Mungkin banyak orang mengira bahwa Kawasaki W175 Cafe merupakan motor boros bensin dikarenakan mesinnya belum injeksi. Padahal motor ini tergolong sangat irit dengan konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 35,6 km/liter. Masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki W175 Cafe. Nah untuk mengetahui semua kelebihan tersebut, silahkan masbro simak review spesifikasi dan harga Kawasaki W175 Cafe berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175 Cafe

Desain

Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175 CafeNuansa klasik tetap terpancar pada Kawasaki W175 Cafe. Nah yang membedakan antara W175 Cafe dengan varian W175 lainnya adalah memiliki Visor berukuran kecil yang berada di atas lampu utama (headlamp). Visor tersebut memiliki desain simple dan dibalut warna senada body yang secara tak langsung membuat tampilan W175 Cafe semakin sporty. Selain itu, tersedia pula kneepad, dan suspensi belakang yang dibalut warna gold.

Spatbor belakang juga dibuat lebih pendek dan dilengkapi knalpot peashooter dengan pelindung berwarna Chrome. Lalu ada pula jok bergaya cafe racer yang dibalut warna dual tone (coklat-hitam) dan dibagian belakang dibentuk lebih tebal untuk mempertegas aliran cafe style yang diusung motor ini. Semua perubahan tersebut membuat tampilan Kawasaki W175 terlihat semakin klasik dan elegan.

Advertisement

Kemudian soal dimensi, Kawasaki W175 memiliki ukuran sedikit lebih panjang dibandingkan W175 standar. Dimana panjangnya berjarak 1.940 mm, lalu memiliki lebar 765 mm dan tinggi 1.045 mm. Selain itu, motor ini memiliki sumbu roda berjarak 1.275 mm serta ground clerance 165 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 126 kg, sehingga membuat motor ini semakin nyaman dikendarai saat berakselerasi maupun bermanuver.

Handling yang ringan menjadi salah satu kelebihan Kawasaki W175 Cafe. Motor ini menawarkan kenyamanan berkendara yang mengasyikan dan tak cepat melelahkan saat dipakai berkendara jarak jauh ataupun jarak dekat. Selain itu, Kawasaki melengkapinya dengan headlamp berbentuk bundar serta velg jari-jari. Lampu tersebut masih bohlam biasa, jadi jangan harap W175 sudah menggunakan teknologi LED.

Mesin

Mesin Motor W175 CafeKemudian untuk sektor jantung pacu, Kawasaki W175 dibekali mesin berkapasitas 177cc dengan sistem pembakaran Karburator. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 13 PS pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 13,2 Nm pada putaran 6.000 rpm. Tenaga dan torsinya memang standar, namun motor ini memiliki bobot ringan yang menjadikan akselerasinya semakin maksimal.

Baca Juga :  10 Harga Motor Trail Kawasaki Terbaru 2019
Advertisement

Kawasaki W175 Cafe juga dibekali sistem transmisi manual 5 percepatan yang menjadikannya semakin nyaman dikendarai. Lalu ada pula sistem pendingin udara (Air Cooled) untuk menstabilkan suhu mesin W175 Cafe yang memiliki rasio kompresi 9,1:1. Tak hanya itu, Kawasaki juga melengkapinya dengan karburator Mikuni VM24 yang terbukti membuat performa W175 Cafe semakin responsif dan membuatnya tetap hemat bahan bakar.

Kaki-Kaki

Suspensi W175 CafeUntuk sektor kaki-kaki masih sama dengan W175 lainnya. Motor ini tetap menggunakan suspensi depan teleskopik yang dibalut pelindung berwarna hitam yang berfungsi untuk melindungi tabung shockbreaker serta menambah kesan klasik. Lalu untuk bagian belakang dibekali shockbraker ganda yang dibalut warna gold. Kedua suspensinya memiliki rebound yang cukup empuk, sehingga menambah kenyamanan saat mengendarainya.

Sektor pengereman Kawasaki W175 jauh dari kata modern. Motor ini memang dirancang seklasik mungkin, sehingga Kawasaki hanya membekalinya dengan rem belakang tromol. Sedangkan untuk bagian depan sudah menggunakan rem cakram. Kedua rem tersebut tetap handal dalam menghentikan laju kendaraan, jadi masbro tak perlu khawatir soal keamanan saat mengendarai motor ini. Namun kami sarankan jangan kebut-kebutan saat kondisi licin, karena sejatinya belum dilengkapi ABS.

Seperti yang kami sampaikan di atas, Kawasaki W175 Cafe memiliki velg berdesain jari-jari. Velg tersebut dipadukan dengan ban depan yang memiliki ukuran 80/70-R17 dan belakang 100/90-R17. Ban yang dipakainya bukanlah ban tubeless, melainkan ban tubetype yang membutuhkan ban dalam. Wajar apabila motor ini belum menggunakan ban tubeless, karena sejatinya velg jari-jari tidak bisa menggunakan ban tubeless.

Fitur

Desain Motor W175 CafeSayangnya tidak ada fitur andalan yang bisa kami korek lebih dalam. Fitur motor ini tergolong standar layaknya motor jaman dulu. Begitu pula dengan speedometer yang full analog serta headlamp yang masih bohlam biasa. Yah, kelebihan motor ini bukanlah pada fiturnya, melainkan desain klasik yang terlihat elegan dan tak lekang dimakan jaman. Owh yah, motor ini juga belum dilengkapi kick starter dan hanya mengandalkan electric starter untuk menghidupkan mesin.

Di sisi lain, Kawasaki W175 memiliki tangki berkapasitas 13,5 Liter yang dibalut 3 pilihan warna, yakni Pearl Brilliant Yellow, Metallic Flat Graystone, dan Candy Fire Red. Ketiga pilihan warnanya cukup menarik, karena terlihat lebih segar dan sporty dibandingkan warna Kawasaki W175 SE yang lebih condong ke kesan elegan dan klasik. Nah setelah mengetahui semua fiturnya, sekarang giliran kita membahas mengenai harga Kawasaki W175 Cafe.

Spesifikasi

Spesifikasi Kawasaki W175 Cafe

DIMENSI
Panjang1.940 mm
Lebar765 mm
Tinggi1.045 mm
Wheelbase1.275 mm
Ground Clearance165 mm
Berat126 kg
Kapasitas Tangki13,5 Liter
MESIN
Tipe Mesin4 Tak, SOHC, 1 Silinder, Air Cooled
Kapasitas Mesin177 cc
Tenaga13 PS / 7.500 rpm
Torsi13,2 Nm / 6.000 rpm
Sistem PembakaranKarburator Mikuni VM24
TransmisiManual 5 Percepatan
StarterElectric
Bore x Stroke65,5 x 52,4 mm
Rasio Kompresi9.1:1
Sistem PengapianDC-CDI
KAKI-KAKI 
VelgRing 17 Inci
Ban Depan80/100-17M/C 46P
Ban Belakang100/90-17M/C 55P
Suspensi DepanTeleskopik 30 mm
Suspensi BelakangDual Shock Absorbers
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Sebelum masuk ke pembahasan harga Kawasaki W175 Cafe, silahkan masbro simak terlebih dahulu tabel spesifikasi di atas. Bisa dikatakan spesifikasi motor retro modern ini  tergolong standar, karena motor ini lebih mengendepankan segi desain yang terlihat klasik dan elegan. Soal performa juga cukup lumayan dan sebanding dengan harga Kawasaki W175 Cafe yang dibanderol 30 Jutaan. Nah untuk mengetahui secara pasti berapa harganya, silahkan cek dibawah ini.

Baca Juga :  Harga Honda PCX Hybrid 2019 : Spesifikasi & Gambar Terbaru

Harga

Harga Kawasaki W175 Cafe

Tipe Motor Harga Terbaru
Harga Kawasaki W175 StandarRp 29.800.000
Harga Kawasaki W175 SERp 31.100.000
Harga Kawasaki W175 CafeRp 32.600.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki

Saat ini Kawasaki memiliki 3 varian W175, yakni tipe Standar, Special Edition, dan yang terbaru adalah Kawasaki W175 Cafe. Ketiganya sama-sama terjangkau dengan harga tak sampai 35 Juta Rupiah. Namun bagi masbro yang lebih tertarik membeli W175 Cafe, maka harus merogoh kocek sebesar Rp. 32.6 Juta. Harga Kawasaki W175 Cafe tersebut merupakan harga OTR Jakarta, jadi kemungkinan akan berbeda apabila membelinya diluar jakarta.

Yah, harga Kawasaki W175 Cafe memang berselisih sedikit dibandingkan varian lainnya. Meski begitu motor retro Kawasaki ini sudah dilengkapi beberapa aksesoris tambahan yang menjadikan tampilan luarnya terlebih lebih sporty. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya dibuat sama persis dengan varian standar maupun special edition, jadi silahkan masbro pilih salah satunya sesuai selera serta budget yang dimiliki.

Kelebihan

  • Menawarkan desain retro yang terlihat sporty dan berkelas
  • Dibekali mesin berkapasitas 177cc yang memiliki performa responsif
  • Konsumsi bahan bakar tergolong irit, walaupun masih menggunakan sistem pembakaran karburator
  • Kawasaki melengkapinya dengan Meter Visor yang menambah kesan retro dan membuat tampilan motor ini semakin sporty
  • Memiliki handling ringan yang membuat motor ini semakin nyaman dikendarai
  • Suspensi tergolong empuh dan nyaman
  • Posisi berkendara ergonomis dan tidak cepat melelahkan saat menempuh perjalanan jauh
  • Harga Kawasaki W175 Cafe cukup terjangkau

Kekurangan

  • Kawasaki tidak melengkapinya dengan kick starter
  • Sebagian orang mungkin berharap motor ini sudah menggunakan teknologi Injeksi
  • Belum menggunakan sistem pencahayaan LED
  • Rem belakang masih tromol
  • Harga Kawasaki W175 Cafe yang murah membuatnya belum menggunakan teknologi ABS
Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya
Tampak Samping Ninja H2Harga Kawasaki H2Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-6RHarga Kawasaki ZX-6R
Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10RHarga Kawasaki ZX10RHarga Kawasaki Ninja 250 SEHarga Ninja 250 SE

Motor ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun dibalik semua itu, Kawasaki W175 Cafe menawarkan desain iconic yang seakan-akan membawa kita ke masa lalu. Harga Kawasaki W175 Cafe juga cukup terjangkau dan sebanding dengan desainnya yang keren dan sporty. Sekarang tinggal masbro yang menentukan, apakah motor ini layak dibeli atau tidak. Sekian informasi yang kami sampaikan, semoga artikel spesifikasi dan harga Kawasaki W175 Cafe di atas bermanfaat bagi pengujung otomotifo.com

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi