Harga Oli Samping Motul Untuk Motor 2 Tak Terbaru 2020

Advertisement

Harga Oli Samping Motul – Salah satu perbedaan motor 2 tak dengan motor 4 tak adalah membutuhkan oli samping. Tanpa adanya oli samping, maka mesin motor 2 tak tidak dapat bekerja secara maksimal. Oleh karena itulah para pemilik motor bermesin 2 tak seperti Ninja RR, Yamaha RX King ataupun yang lainnya wajib menggunakan oli samping berkualitas.

Ada banyak sekali merk oli samping di Indonesia. Apabila mencari yang terbaik, kami sarankan untuk membeli oli samping Motul 510 2T. Harga oli samping Motul memang sedikit lebih mahal dibanding merk lainnya, namun sebanding dengan kualitasnya yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Motul 510 2T memang dikhususkan untuk motor 2 tak. Oli ini memiliki spesifikasi yang siap digunakan untuk semua jenis motor 2 tak. Didalamnya juga terkandung formula khusus yang membedakan oli samping ini dengan oli lainnya yang sama-sama dikhususkan untuk motor bermesin 2 Stroke.

Advertisement

Formula yang kami maksud adalah Technosynthese®. Formula tersebut diperkuat dengan oli berbasis sintetis khusus yang akan melindungi setiap komponen mesin dari keausan. Alhasil mesin menjadi lebih awet dan performa semakin maksimal. Tak hanya itu, oli samping motor 2 tak ini juga bisa meminimalisir keluarnya asap dari lubah knalpot.

Seperti yang kita ketahui bersama, motor 2 tak identik dengan knalpot berasap. Namun dengan samping Motul 510 2T maka asap dapat diminimalisir. Kelebihan oli samping Motul tersebut tak lepas dari formula anti asap yang sudah terkandung di dalamnya.

Sebenarnya oli samping Motul 510 2T bukanlah oli full sintetis, melainkan oli Semi Sintetis. Namun hal tersebut bukan menjadi masalah berarti selama pelumas ini terbukti mampu menjaga performa motor 2 tak dari gesekan yang menyebabkan keausan komponen mesin.

Kesalahan memili oli samping memang bisa berakibat sangat fatal. Jadi lebih baik mengeluarkan uang sediki lebih banyak untuk membeli Motul 510 2T. Terlebih Motul 510 2T memiliki standar tingkat tinggi yang menjadi bukti kualitasnya. Nah untuk mengetahui spesifikasi oli samping Motul tersebut, silahkan simak di bawah ini.

Spesifikasi Motul 510 2T

API ServiceAPI TC
JASOJASO FD
OEMISO-L-EG

Spesifikasi di atas menjadi bukti kualitas oli samping Motul yang cocok untuk beragam jenis motor 2 tak. Lebih hebatnya lagi, Motul 510 2T telah memenuhi standarisasi JASO FD yang merupakan level tertingg dari standari JASO Jepang. Dengan level tersebut, maka bisa dipastikan kebersihan mesin akan jauh lebih baik dibandingan oli samping pada umumnya yang masih JASO FC.

Tak salah apabila kita memilih Motul 510 2T sebagai oli sampinng untuk motor sekelas Ninja RR, Yamaha RX-King, Honda NSR 150, ataupun motor trail bermesin 2 Tak. Standarisasi JASO yang dimilikinya juga bukan sembarangan, karena sudah melewati 4 pengetesan mesin yang terdiri dari mengevalusasi pelumas, sifat detergen, anti asap, anti deposit.

Advertisement

Kebersihan mesin akan selalu terjaga berkat formula anti deposit dan detergen yang sudah ada didalamnya. Tak hanya itu, oli ini juga cocok untuk mesin motor 2 tak yang dilengkapi catalytic converter ataupun mesin 2 tak konvesional.

Cara Menggunakan Oli Samping Motul

Respon masyarakat Indonesia terhadap oli Motul tersebut sangat bagus. Nah bagi kalian yang ingin ikut-ikutan memakainya, maka bisa mencampurkan oli samping Motul tersebut dengan perbandingan 1 Liter oli untuk 25% liter bensin atau kira-kira 2-4% dari jumlah bensin yang bisa ditampung tangki BBM.

Baca Juga :  Rekomendasi Oli Mobil Daihatsu Sigra, TOP 1 HP Sport

Untuk mesin motor 2 tak yang sudah dioprek, biasanya membutuhkan jumlah oli samping lebih banyak. Ada baiknya kalian bertanya langsung ke mekanik yang sudah berpengalaman agar lebih jelas mengenai cara menggunakan oli samping Motul.

Harga Motul 510 2T

Harga Oli Samping Motul 510 2T

Harga Oli Samping Motul 510 2T

Harga 1 LiterRp. 122.000

Harga termurah yang kami dapatkan di beberapa market place adalah sebesar Rp. 95.000. Namun apabila kalian membelinya melalui official store Motul di Tokopedia, maka harganya sekitar Rp. 122 Ribu. Wajar apabila harga di setiap toko berbeda-beda. Kalian cukup mencari yang termurah, baik secara online ataupun membeli langsung di bengkel terdekat.

Selain Motul 510 2T, sebenarnya masih ada dua seri oli samping Motul lainnya yang dijual di Indonesia, yakni Motul 800 2T Off Road dan Motul 800 2T Factory Line Road Racing. Keduanya memiliki fungsi berbeda, jadi jangan heran apabila selisih harga keduanya cukup banyak. Nah untuk mengetahui harganya, silahkan simak di bawah ini.

Harga Motul 800 2T Off Road

Harga Motul 800 2T Off Road

Harga Motul 800 2T Off Road

Harga 1 LiterRp. 325.000

Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa harga oli samping Motul 800 2T Off Road sangat mahal? Alasannya adalah karena oli samping ini dikembangkan oleh tim pabrikan yang dikhususkan untuk kepentingan balapan. Teknologi yang dipakainya juga berbeda dengan Motul 510 2T.

Perbedaan teknologi tersebut adalah hadirnya ESTER Core® Technology yang menjadikan tenaga mesin lebih maksimum, namun tetap mampu mengurangi keausan mesin. Oli samping ini juga terbuat dari bahan dasar 100% Sintetis yang menghasilkan performa lebih tinggi saat dipakai balapan.

Bagi yang hobi mengikuti kompetisi Motocross di kela 2 tak, maka wajib mencoba oli samping terbaik dari Motul tersebut. Apalagi oli ini memiliki standar di atas oli samping biasa, dan menjadi salah satu produk wajib yang digunakan oleh tim Motocross Grand Prix dari seluruh dunia.

MOTUL 800 2T Road Racing

Harga Oli Samping Motul 800 2T Offroad

Harga Oli Samping Motul 800 2T Road Racing

Harga 1 LiterRp. 410.000

Inilah oli samping Motul termahal di Indonesia. Untuk membelinya kalian harus merogoh kocek melebihi 400 Ribu Rupiah. Harganya memang sangat mahal untuk sebuah oli samping berkapasitas 1 Liter. Namun dibalik mahalnya harga oli samping Motul 800 2T Road Racing tersimpan teknologi EsterCore yang menjadikan keluaran tenaga mesin lebih maksimal.

Oli ini sangat cocok untuk motor 2 tak yang digunakan pada ajang road race ataupun balapan lainnya. Terlebih Motul 800 2T Road Racing terbuat dari bahan dasar 100% Sintetik dengan standarisasi melebihi oli motor 2 tak pada umumnya.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Oli Prima XP Harga Oli Samping Castrol
Cara Daftar BoncengHarga Oli MPX-2

Nah cukup sekian informasi mengenai harga oli Motul pada kesempatan kali ini. Setelah mengetahui kelebihan masing-masing oli samping Motul, tentu kalian bisa menyimpulkan sendiri maka yang terbaik. Apabila budget yang kalian miliki cukup banyak, maka tidak ada salahnya membeli Motul 800 2T. Namun bagi yang memiliki budget pas-pasan, lebih baik membeli Motul 510 2T yang sudah lebih dari cukup sebagai oli samping motor 2 tak.

Advertisement