Harga Suzuki Access 125 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Suzuki Access 125 – Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua, sekarang Suzuki sedang mempersiapkan motor matic baru untuk pasar Indonesia. Motor ini telah diperkenalkan pada ajang Jakarta Fair 2018, dan kemungkinan besar akan segera dipasarkan dalam waktu dekat ini. Motor yang kami maksud adalah “Suzuki Access 125”. Kelebihan Access 125 adalah desainnya. Pasalnya memiliki desain klasik dengan nuansa retro ala motor Vespa yang berasal dari Italia.

Sebenarnya Suzuki Access 125 telah lama dipasarkan di India. Motor ini sangat sukses dan menjadi salah satu motor matic terlaris di India. Padalah spesifikasinya belum menggunakan teknologi Fuel Injection yang menjadi standar wajib motor matic masa kini. Walaupun belum injeksi, namun Suzuki Access 125 memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit. Kabarnya motor ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 64 km.

Konsumsi bahan bakar yang irit tidak lepas dari teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Alhasil Suzuki Access 125 bisa bersaing melawan motor matic yang dilengkapi teknologi Fuel Injection. Di Indonesia sendiri semua motor yang dipasarkan Suzuki telah mengadopsi teknologi Injeksi. Jadi tidak menutup kemungkinan Suzuki Access 125 yang dipasarkan di Indonesia akan mengadopsi teknologi serupa. Apabila terbukti benar, tentu harga Suzuki Access 125 akan dibanderol lebih mahal dibandingkan harga di India.

Advertisement

Suzuki harus bersaing melawan Honda dan Yamaha yang terlebih dahulu berjaya di pasar motor matic tanah air. Suzuki Access 125 sendiri harus berjuang mengalahkan Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang laris manis di buru pecinta otomotif. Kami cukup pesimis motor ini bisa mengalahkan Scoopy dan Fino, karena rata-rata motor matic Suzuki kalah bersaing dari Honda dan Yamaha. Namun tidak ada salahnya kita melihat terlebih dahulu spesifikasi dan fiturnya. Siapa tahu Suzuki Access 125 bernasib berbeda dari motor matic Suzuki lainnya.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Access 125

Spesifikasi dan Harga Suzuki Access 125

Spesifikasi dan Harga Suzuki Access 125

Desain dan Dimensi

Panjang1.870 mm
Lebar655 mm
Tinggi1.160 mm
Jarak Sumbu Roda1.265 mm
Ground Clearance160 mm
Tinggi Tempat Duduk773 mm
Kapasitas Tangki5.6 Liter
Berat102 kg

Bagi yang suka motor bergaya retro, pasti menyukai desain Suzuki Access 125. Motor ini terlihat sangat mirip dengan motor buatan Vespa yang selama ini menjadi acuan motor matic retro di Indonesia. Nah agar terlihat klasik, Suzuki melengkapi Access 125 dengan lampu depan multi-reclectors dengan bingkai chrome. Sedangkan untuk lampu sein ditempatkan pada fender depan dengan bentuk memanjang yang terlihat elegan dan stylish.

Pijakan kaki Suzuki Access 125 juga sangat luas, dan memiliki 2 hooks atau kait untuk meletakan barang bawaan pada bagian depan. Sebenarnya kapasitas bagasinya cukup luas yakni mencapai 21.8 Liter. Jadi masbro tidak perlu kebingungan saat membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Bahkan bagasi tersebut bisa digunakan untuk menyimpan satu helm dan beberap barang bawaan lainnya, seperti mantel dan perlengkapan kunci.

Advertisement

Suzuki Access 125 memang dirancang sebagai motor matic yang fungsional dan bisa diandalkan sebagai kendaraan sehari-hari. Motor ini juga nyaman dipakai saat boncengan, karena memiliki jok yang panjang, empuk dan tingginya mencapai 773 mm. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 1.870 mm, lebar 655 mm, dan tinggi 1.160 mm. Walaupun cukup besar, namun bobot Access 125 cuma 102 kg.

Baca Juga :  Harga Suzuki NEX II 2018, Spesifikasi, Warna & Gambar

Kemudian untuk jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.265 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah (ground clerance) mencapai 160 mm. Tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 102 kg dan laci depan berukuran kecil yang bisa digunakan untuk meletakan botol minimun. Menariknya lagi, Suzuki Access 125 telah dilengkapi fitur DC-Socket yang bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone saat masbro mengendarai motor ini.

Performa Suzuki Access 125

Mesin Suzuki Access 125

Performa Jantung Pacu

Tipe4-stroke, 1-cylinder, Air-cooled, SOHC, 2 Valve
Diameter Langkah52.5 x 57.4 mm
Kapasitas124 cc
Daya Maksimum8.7 ps @ 7000 rpm
Torsi Maksimum10.2 Nm @ 5000 rpm
Sistem Bahan BakarKarburator
Sistem StarterKick & Electric Starter
TransmisiCVT

Soal performanya juga cukup lumayan. Dimana telah tersedia mesin 1 silinder berkapasitas 124cc yang dioptimalkan oleh sistem pendingin udara. Mesin tersebut merupakan mesin SOHC dengan 2 katup yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 8.7 PS dan torsi 7.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 10.2 Nm pada 5.000 rpm. Sayangnya motor ini belum menggunakan teknologi Fuel Injection, karena sistem pembakarannya masih menggunakan karburator.

Advertisement

Harapan kami Suzuki Access 125 yang dipasarkan di Indonesia telah dilengkapi teknologi Injeksi, sehingga bisa bersaing melawan Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang notabennya telah memakai sistem pembakaran Fuel Injection. Sebenarnya performa motor ini cukup memuaskan, meski belum injeksi. Terbukti dengan tenaga dan torsi cukup besar yang disalurkan melalui sistem transmisi CVT.

Fitur Suzuki Access 125

Fitur Suzuki Access 125

Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangMonoschock, Swing Arm
Velg DepanRing 12 Inci
Velg BelakangRing 10 Inci
Ban Depan90/90 (Tubeless)
Ban Belakang90/100 (Tubeless)
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Tersedia kick starter dan electric starter untuk menghidupkan mesin Suzuki Access 125. Kemudian untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swing arm yang dipadukan dengan monoshock. Sayangnya rem belakang motor ini masih tromol dan belum dilengkapi teknologi ABS. Kekurangan tersebut sangat wajar, karena harga Suzuki Access 125 dibanderol cukup terjangkau.

Velg depan motor ini dibuat lebih besar dibandingkan velg belakang. Dimana untuk bagian depan memakai velg ring 12 dengan ban berukuran 90/90. Sedangkan untuk bagian belakang memakai velg 10 inci dengan ban berukuran 90/100. Keduanya sudah menggunakan ban tubeless yang otomatis membuat berkendara semakin nyaman dan aman. Lalu ada pula rem depan cakram untuk menghentikan laju kendaraan secara cepat dan responsif. Lalu berapakah sebenarnya harga Suzuki Access 125 di Indonesia ?

Harga Suzuki Access 125

Harga Suzuki Access 125

Daftar Harga Suzuki Access 125

Harga Suzuki Access 125 BaruHarga Suzuki Access 125 Bekas
Rp. –Rp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Note :

  • Motor ini belum dipasarkan secara resmi di Indonesia
  • Informasi spesifikasi dan harga Suzuki Access 125 yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu

PT Suzuki Indomobil Motor wajib memasarkan motor ini di Indonesia. Pasalnya Suzuki Access 125 menjadi satu-satunya motor Suzuki yang berpotensi mengalahkan Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal peluncuran dan harga Suzuki Access 125 di Indonesia. Semoga saja harganya tidak berbeda jauh dengan harga Suzuki Access 125 di India yang dibanderol 58,908 INR atau setara Rp. 12 Jutaan. Wow harganya sangat murah, namun harga tersebut merupakan harga di India. Jadi kemungkinan besar harga Suzuki Access 125 di Indonesia akan melebihi 15 Juta Rupiah.

Baca Juga :  7 Motor Suzuki Terbaru 2018 di Indonesia

Gambar & Pilihan Warna

Kelebihan Suzuki Access 125

  • Mengadopsi desain retro layaknya motor asal Italia yang terlihat stylish dan elegan
  • Dilengkapi speedometer yang simple dan dipadukan dengan panel LED untuk menampilkan informasi berkendara secara lengkap
  • Dapur pacunya ditenagai mesin berkapasitas 125cc yang otomatis bisa mengeluarkan tenaga dan torsi cukup besar
  •  Sudah menggunakan ban tubeless dan memiliki rem depan cakram untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara
  • Harga Suzuki Access 125 dibanderol cukup terjangkau, karena dipersiapkan untuk melawan Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang dbanderol dibawah 20 Juta Rupiah
  • Tersedia fitur DC-Outlet untuk mengisi baterai smartphone saat berkendara
  • Kapasitas bagasi cukup luas dan bisa menampung satu buah helm
  • Dilengkapi fitur Suzuki Easy Start System untuk mempermudah menghidupkan mesin
  • Posisi berkendara nyaman dengan pijakan kaki luas dan jok panjang untuk berboncengan

Kekurangan Suzuki Access 125

  • Belum menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection
  • Sistem pencahayaannya belum menggunakan teknologi LED

Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya

Harga Suzuki Intruder 150Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125Harga Suzuki Burgman Street 125
Harga Suzuki Nex IIFitur Suzuki GSX S150Harga Suzuki GSX S150

Berapapun nantinya harga Suzuki Access 125 di Indonesia. Kami yakin motor ini tetap diminati pecinta otomotif tanah air. Pasalnya Suzuki Access 125 memiliki desain klasik yang terlihat stylish dan elegan. Kapasitas mesinnya juga besar, sehingga bisa mengeluarkan tenaga dan torsi cukup besar. Namun sayangnya Access 125 belum menggunakan teknologi Fuel Injection yang sangat diperlukan untuk menjaga efisiensi bahan bakar. Nah setelah menyimak ulasan spesifikasi dan harga Suzuki Access 125 di atas, apakah masbro tertarik membelinya ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi