Harga Suzuki Katana 2019 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Suzuki Katana 2019 – Di Indonesia nama Suzuki Katana indentik dengan kendaraan roda empat yang merupakan bagian dari keluarga Suzuki Jimny. Namun sebenarnya Katana adalah motor legendaris Suzuki yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1979 hingga 1980-an. Ciri khas motor ini adalah memiliki desain nyeleneh berbeda dari motor sport kebanyakan yang berasal dari Jepang.

Banyak orang yang menantikan Suzuki Katana generasi terbaru. Rumor keberadaan motor ini sudah terdengar sejak tahun 2005, namun baru sekarang Suzuki meluncurkan “All New Suzuki Katana” pada ajang Intermot 2018. Motor ini siap dipasarkan pada tahun 2019, dan tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia untuk menambah daya gedor Suzuki dalam bersaing melawan Honda, Yamaha, serta Kawasaki.

Kami akui desain All New Suzuki Katana 2019 sangat keren. Motor ini menampilkan konsep modern dengan tetap mempertahankan ciri khas Suzuki Katana yang memiliki lampu depan berbentuk kotak. Suzuki juga membekalinya dengan mesin baru yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar. Mesinnya merupakan mesin 4 Silinder dengan kapasitas 999cc.

Advertisement

Teknologi terkini telah disematkan pada All New Suzuki Katana. Semua teknologinya telah dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan performa All New Suzuki Katana, sehingga motor ini bisa berlari kencang dengan tenaga dan torsi berlimpah. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Suzuki Katana di Indonesia, silahkan simak informasi dibawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SUZUKI KATANA 2019

Desain

Spesifikasi dan Harga Suzuki Katana

Spesifikasi dan Harga Suzuki Katana

Suzuki terlihat tak setengah-setengah dalam merancang All New Suzuki Katana. Moge Suzuki ini terlihat modern dengan tetap mempertahankan desain Katana jaman dulu yang memiliki lampu mengotak. Bedanya All New Suzuki Katana sudah mengadopsi teknologi LED yang bisa memancarkan cahaya lebih terang dan hemat energi.

Lampu depannya diampit oleh fairing lancip yang mengalir dari side panel dan tangki. Di ujungnya terdapat lampu mungil yang kemungkinan merupakan lampu senja. Kemudian untuk bagian tengah terpasang tangki berkapasitas 12 Liter yang dibalut cover senada fairing depan. Dibawah tangkinya terlihat chassis berukuran besar yang kami jamin sangat kuat dan kokoh.

Advertisement

All New Suzuki Katana 2019 juga memiliki engine cover yang desainnya mengalir hingga ke bagian knalpot. Ukuran knalpotnya tak terlalu besar dan memiliki catalyst dibagian tengah yang secara tak langsung menambah kegantengan All New Suzuki Katana 2019. Kemudian untuk bagian buritan memiliki lampu LED meruncing dengan fender terpisah. Jok belakang juga dibuat menyatu dengan jok depan, namun posisinya lebih tinggi.

Dimensi Body

Buritan Suzuki Katana

Desain Bagian Belakang Suzuki Katana

Kemudian soal dimensi, Suzuki Katana 2019 memiliki body berukuran panjang 2.125 mm, lebar 1.110 mm, dan tinggi 830 mm. Motor ini juga memiliki jok setinggi 825 mm dan ground clearance 140 mm. Dimensinya tergolong sangat besar, namun hal ini membuat tampilan luar Suzuki Katana terlihat lebih gahar dan terkesan berotot dibandingkan moge lainnya.

Suzuki melengkapi motor ini dengan stang lebar bergaya motor adventure. Stang tersebut menawarkan posisi berkendara lebih nyaman, sehingga badan tak terasa melahkan saat dibawa berkendara jarak jauh. Sedangkan untuk sumbu rodanya berjarak 1.460 mm dan untuk bobotnya mencapai 215 kg.

Baca Juga :  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar
Advertisement

Kaki-Kaki & Pengereman

Tampak Samping Suzuki Katana

Kaki-Kaki Gambot dan Macho

Sebagai sebuah moge, tentu All New Suzuki Katana 2019 memiliki suspensi dan kaki-kaki yang gambot dan terlihat besar. Terbukti dengan hadirnya suspensi depan Upside Down 43 mm dari Kayaba yang dibalut warna hitam. Sedangkan untuk bagian belakang memakai monoshock buatan Kayaba yang dipadukan swing arm berbentuk pisang (banana arm).

Suzuki Katana 2019 terlihat semakin gambot dengan hadirnyan ban Dunlop Roadsport 2s yang memiliki ukuran 120/70 (depan) dan 190/50 (belakang). Kedua ban tersebut membalut velg ring 17 inci yang memiliki desain simple dan modern. Kemudian untuk bagian pengereman dilengkapi dua rem cakram berkaliper brembo lengkap dengan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System).

Performa Mesin

Desain Suzuki Katana 2019

Dipersenjatai Mesin 4 Silinder 999cc

Rem belakang Suzuki Katana 2019 juga mendukung teknologi ABS dan memakai rem cakram dengan kaliper Brembo. Sistem pengereman tersebut sebanding dengan harga Suzui Katana 2019 yang pastinya sangat mahal. Terlebih motor ini telah dipersenjatai mesin 4 Silinder dengan kapasitas 999cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 148 Horsepower pada 10.000 rpm.

Torsinya juga tak kalah besar, yakni mencapai 108 Nm pada 9.500 rpm. Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, tentu Suzuki Katana 2019 bisa berlari sangat kencang. Mesin yang dipakainya menggunakan basis mesin dari GSX-S1000 yang telah diseting ulang agar tenaga dan torsinya lebih optimal. Bobot mesinnya juga ringan, sehingga menjadikan bobot All New Katana cuma 215 kg.

Fitur Andalan

Speedometer Motor Suzuki Katana

Speedometer Motor Suzuki Katana

Sebanding dengan harga Suzuki Katana 2019 yang mahal, motor ini sudah dilengkapi beragam teknologi canggih yang bisa menandingi moge 1000cc sekelasnya. Salah satunya adalah teknologi adalah traction control dengan 3 mode. Lalu ada pula fitur slipper clutch dan low rpm assist. Kemudian untuk bagian cockpit telah terpasang panel instrument full digital yang diadopsi dari Suzuki GSX-R1000.

Fitur dan spesifikasi Suzuki Katana 2019 patut diacungi jempol. Motor ini menawarkan semua fitur canggih yang memastikan kenyamanan serta keselamatan pengendara All New Katana 2019. Tak hanya itu, motor ini juga dibekali desain keren yang dibalut fairing modern dan kaki-kaki gambot yang membuatnya semakin sempurna. Lalu berapakah sebenarnya harga Suzuki Katana 2019 di Indonesia ?

Spesifikasi Suzuki Katana 2019

Body Belakang Suzuki Katana

Desain Jok Belakang

Dimensi
Panjang2125 mm
Lebar1110 mm
Tinggi830 mm
Wheelbase1460 mm
Ground clearance140 mm
Tinggi Jok825 mm
Tangki12 Liter
Berat215 kg
Dimensi
Tipe Mesin4-stroke, 4-cylinder, liquid-cooled, DOHC
Kapasitas Mesin999 cc
Tenaga Max110 kW @ 10,000 rpm
Torsi Max108.0 Nm @ 9,500rpm
Rasio Kompresi12.2 : 1
Sistem PembakaranFuel Injection
Sistem StarterElectric
Sistem PengapianElectronic ignition
Transmisi6-speed constant mesh
Dimensi
Rem DepanDisc, twin
Rem BelakangDisc
Ban Depan120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang190/50ZR17M/C (73W)
Suspensi DepanUpside Down 43 mm
Suspensi BelakangLink type, coil spring, oil damped

Berbekal fitur serta spesifikasi di atas, tentu Suzuki Katana mampu bersaing melawan motor 1000cc lainnya yang berasal dari Jepang maupun Eropa. Terlebih motor ini menawarkan desain anti-mainstream yang terlihat nyleneh, namun tetap keren dan berkarakter. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya dan penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan simak daftar harga Suzuki Katana 2019 dibawah ini

Harga Suzuki Katana 2019

Harga Suzuki Katana 2019

Berapakah Harga Suzuki Katana di Indonesia ?

Harga Baru
Harga Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki
Baca Juga :  Harga BMW G310R 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Suzuki belu mengumbar informasi mengenai ketersediaan dan harga Suzuki Katana 2019 di Indonesia. Kami yakin motor ini dibanderol sangat mahal. Perkiraan kami harga Suzuki Katana 2019 akan melebihi 300 Juta Rupiah dan bersaing melawan Kawasaki Z1000 serta Yamaha MT-10 yang sama-sama ditenagai mesin 1000cc. Semoga saja harganya lebih murah, namun kami sedikit pesimis motor ini akan dipasarkan di Indonesia.

Suzuki jarang memasarkan moge terbaiknya di Indonesia. Paling hanya ada Suzuki Hayabusa yang sampai detik ini masih dipasarkan secara resmi di Indonesia dengan harga 400 Juta Rupiah. Padahal Suzuki memiliki banyak sekali moge dengan desain dan spesifikasi keren, seperti GSX-R1000, GSX-S1000, V-Strom 650, dll. Lalu bagaimana dengan nasib Suzuki Katana 2019 ?

Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya

Gambar Suzuki V-Strom 250 IndonesiaHarga Suzuki V-Strom 250Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125Harga Burgman Street 125
Motor Laki MurahHarga Suzuki GSX 150 BanditHarga Suzuki Intruder 150

Kita hanya bisa menunggu dengan sabar sampai pihak Suzuki Indonesia memberikan statement resmi mengenai peluncuran motor ini. Yang pasti Suzuki Katana akan mulai dipasarkan pada tahun 2019 mendatang, jadi masih ada waktu untuk menabung agar nantinya bisa membeli motor 1000cc tersebut. Harapan kami harga Suzuki Katana dibanderol 200 Jutaan, sehingga lebih terjangkau dibandingkan moge 1000cc sekelasnya.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi