Spesifikasi dan Harga Yamaha FreeGo S Version
Review Motor, Yamaha

Harga Yamaha FreeGo S Version 2021 : Spesifikasi ABS & Non-ABS

Harga Yamaha FreeGo S Version tergantung dari tipenya. Motor ini tersedia dalam dua tipe, yakni ABS dan Non-ABS. Harganya lebih mahal dibandingkan FreeGo standar yang bisa kita dapatkan dengan harga 18 Jutaan. Fitur yang dimiliki tipe ini memang lebih canggih, jadi wajar apabila harganya lebih mahal. Sedangkan untuk spesifikasi mesin serta desainnya dibuat sama persis dengan FreeGo standar, yakni mengandalkan mesin berkapasitas 125cc.

Selisih antara harga Yamaha FreeGo S Version dengan tipe standar cukup banyak, terutama tipe ABS yang selisihnya bisa mencapai 3 Jutaan. Teknologi ABS memang patut dihargai mahal. Pasalnya teknologi ini akan mengoptimalkan kontrol pengereman dengan cara mencegah roda mengunci saat pengendara Yamaha FreeGo S Version mengerem mendadak, sehingga membuat berkendara semakin aman.

Yamaha menggunakan tagline “THE AMAZING MATIC” untuk menggambarkan kehebatan Yamaha FreeGo. Dari segi fitur memang menakjubkan alias Amazing, jadi wajar apabila Yamaha percaya diri memakai tagline tersebut. Ada banyak sekali fitur canggih yang dimiliki Yamaha FreeGo S Version. Fiturnya tentu lebih lengkap dibandingkan tipe standar yang notabennya tidak dilengkapi ABS dan Smart Key System.

Smart Key System menjadi fitur andalan Yamaha FreeGo S Version untuk melawan motor matic 125cc sekelasnya, seperti Honda Vario 125. Fitur ini sering disebut sebagai sistem penguncian Keyless atau sistem kunci tanpa anak kunci. Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki Yamaha FreeGo S-Version. Nah untuk mengetahuinya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga harga Yamaha FreeGo S Version berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha FreeGo S-Version

Spesifikasi Mesin

Spesifikasi dan Harga Yamaha FreeGo S Version
Desain Yamaha FreeGo S Version
Tipe Air cooled 4-stroke, SOHC, Single Cylinder
Kapasitas 125 cc
Tenaga Maksimum 7.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 9.6 Nm / 5500 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection (PGM-Fi)
Tipe Starter Electric & kick starter
Tipe Transmsi V-belt automatic
Bore X Stroke 52,4 x 57,9 mm
Kompresi 9,5 : 1

Seperti yang kami sampaikan di atas, spesifikasi mesin Yamaha FreeGo S Version ditenagai mesin berkapasitas 125cc. Mesin tersebut memiliki konfigurasi SOHC berpendingin udara dengan rasio kompresi 9.5:1. Sedangkan untuk tenaganya mencapai 7 kW pada putaran mesin 8.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 9.5 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Tersedia teknologi Fuel Injection dan Blue Core yang menjadikan konsumsi bahan bakar Yamaha FreeGo S Version semakin irit. Performa mesinnya juga responsif dan lebih halus saat dinyalakan berkat teknologi Smart Motor Generator. Yamaha juga menyediakan dua jenis starter, yakni Electric & Kick Starter. Namun sayangnya Kick Starter hanya tersedia pada tipe standar.

Dimensi

Speedometer Ful lDigital
Speedometer Full Digital
Panjang 1905 mm
Lebar 690 mm
Tinggi 1100 mm
Berat 100 kg
Jarak Sumbu Roda 1275 mm
Tinggi Tempat Duduk 778 mm
Kapasitas Tangki 4.2 Liter
Kapasitas Bagasi 25 Liter

Mesin 125cc sudah lebih dari cukup untuk berkendara secara cepat. Terlebih motor ini tergolong ringan, sehingga nyaman diajak bermanuver melewati tikungan maupun padatnya perkotaan. Dimana untuk dimensinya memiliki bentang panjang 1.905 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.110 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 100 kg dan tinggi joknya berjarak 778 mm dari atas tanah.

Dimensinya tergolong ideal, tak terlalu besar dan tak terlalu kecil. Menariknya lagi, Yamaha FreeGo memiliki ruang penyimpanan bagasi hingga 25 Liter yang nantinya bisa dipakai untuk menyimpan satu helm full face standar. Kapasitasnya lebih besar dibandingkan bagasi milik Yamaha NMAX. Apabila masih terasa kurang, masbro juga bisa menaruh barang pada cantelan / hook di deck depan.

Fitur Andalan

Fitur Smart Key System
Fitur Smart Key System

Menariknya lagi, Yamaha FreeGo S Version ABS dan Non-ABS sudah menggunakan lampu LED yang bisa memancarkan cahaya lebih terang saat berkendara di malam hari. Pada bagian depan juga tersedia Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi daya gadget saat berkendara. Tak ketinggalan speedometer full digital juga dimiliki motor matic 125cc ini.

Spesifikasi Yamaha FreeGo S Version semakin lengkap dengan hadirnya fitur Stop Start System yang menjadikan konsumsi bahan bakar lebih irit. Fitur ini akan mematikan motor secara otomatis saat berhenti beberapa detik, sehingga bahan bakar tak terbuang sia-sia. Lalu ada pula fitur Stand Side Switch serta Smart Lock yang mengoptimalkan keselamatan dan keamanan pengendara.

Berbicara soal keamanan, tentu Yamaha FreeGo S Versio menjadi yang terdepat. Motor matic ini sudah dilengkapi fitur Smart Key System atau sistem penguncian canggih yang tak membutuhkan anak kunci. Fitur ini juga bisa disebut sebagai sistem penguncian Keyless. Yamaha juga menginetegrasikannya pada Immobizer dan Answer Back System, sehingga fiturnya semakin canggih.

Suspensi & Pengereman

Dilengkapi Teknologi ABS
Dilengkapi Teknologi ABS
Rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal
Velg Ring 12 Inci
Jenis Ban Tubelesss
Ukuran Ban Belakang 100/90 – 12M/C 59J
Ukuran Ban Belakang 110/90-12M/C 64L
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol

Semua fiturnya sebanding dengan harga Yamaha FreeGo S Version yang cukup mahal. Sayangnya untuk bagian pengereman masih memakai rem belakang tromol. Untungnya sudah ada teknologi ABS yang akan mengoptimalkan sistem pengereman FreeGo S Version. Lalu untuk bagian depan dilengkapi rem cakram yang terpasang pada velg sporty berukuran 12 inci.

Yamaha FreeGo menjadi motor matic Yamaha dengan ukuran velg terkecil. Ukurannya sama seperti velg yang dipakai Honda Scoopy dan diklaim lebih nyaman dan menambah keamanan serta kestabilan saat berkendara. Lalu ada pula ban Tubeless yang terpasang pada roda depan serta belakang dengan ukuran 100/90 – 12M/C 59J (depan) & 110/90-12M/C 64L (belakang).

Harga Yamaha FreeGo S Version sendiri dibanderol melebihi 19 Juta Rupiah. Bagi sebagian orang pasti menganggap harga Yamaha FreeGo S Version dibanderol cukup mahal. Namun menurut kami harganya sebanding dengan spesifikasi serta fiturnya. Terlebih motor ini memiliki suspensi yang nyaman dengan mengandalkan suspensi teleskopik (depan) dan Monoshock (belakang). Lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha FreeGo S Version ABS serta varian Non-ABS ?

Daftar Harga Yamaha FreeGo S Version (Update)

Harga Yamaha FreeGo S Version
Inilah Harga Yamaha FreeGo S Version
Harga Yamaha FreeGo S Version ABS Rp. 23.190.000
Harga Yamaha FreeGo S Version Non-ABS Rp. 20.655.000
Lihat Harga Motor Yamaha Terbaru Di Sini

Seperti yang masbro lihat di atas, harga Yamaha FreeGo S Version untuk varian ABS mencapai Rp. 22.5 Juta. Sedangkan untuk carian Non-ABS mencapai Rp. 19.7 Juta. Harga Yamaha FreeGo S Version jauh lebih mahal dibandingkan varian standar yang belum dilengkapi fitur Smart Key System serta ABS. Nah bagi yang lebih memiliki varian standar, silahkan cek harganya pada artikel berikut ini “Spesifikasi dan Harga Yamaha FreeGo Standar

Spesifikasi motor matic 125cc ini memang bisa bersaing melawan Honda Vario 125 yang sama-sama ditenagai mesin 125cc. Terlebih Yamaha FreeGo telah dilengkapi teknologi ABS yang notabennya tidak dimiliki Vario 125. Desainnya juga tak kalah keren dan dibekali beragam fitur unggulan, seperti Speedometer Full Digital, Electric, Power Socket, Smart Key System, Head LED, dan masih banyak lagi lainnya.

Pilihan Warna

Apabila Yamaha FreeGo standar memiliki empat pilihan warna, maka untuk tipe ini hanya tersedia dua warna, yakni Matte Red dan Matte Gray. Warnanya dibuat polos, namun ada emblem 3D bertuliskan “FreeGo S” yang menambah kesan mewah dan elegan. Nah setelah melihat review di atas, sekarang mari kita simpulkan apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Yamaha FreeGo S Versiona.

Kelebihan

Posisi Tangki Yamaha FreeGo
Posisi Tangki
  • Tampilan keren dengan bentuk body modern yang stylish, elegan, dan sporty
  • Tersedia lampu depan berteknologi LED dan fitur lampu Hazard
  • Memiliki fitur Smart Key System yang akan menjaga keamanan motor dari tangan maling
  • Motor ini juga dilengkapi Answer Back System
  • Yamaha menyediakan fitur Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi gadget saat berkendara
  • Bagai sangat besar dan bisa menampung satu helm full face
  • Posisi tangki bensin ditempatkan pada bagian depan, sehingga memudahkan saat mengisi bensin tanpa perlu repot-repot membuka bagasi
  • Sudah dilengkapi ban tubeless dan velg ring 12 yang menjaga kestabilan serta kenyamanan berkendara
  • Konsumsi bahan bakar sangat irit dengan mengandalkan mesin 125cc berteknologi Blue Core
  • Mesinnya sangat halus saat dihidupkan, karena sudah ada Smart Motor Generator

Kekurangan

Desain Headlamp Yamaha FreeGo 125
Desain Headlamp
  • Rem belakang motor ini masih tromol
  • Harga Yamaha FreeGo S Version dibanderol cukup mahal
Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-15
Harga Yamaha MT-15
Spesifikasi dan Harga Yamaha R25
Harga Yamaha R25 
Yamaha Lexi S Matte Grey
Harga Yamaha Lexi 
Harga Motor Yamaha NMAX 155
Harga Yamaha NMAX

Dengan spesifikasi dan fiturnya, Yamaha FreeGo 125 siap menantang Honda Vario 125 yang akan menjadi lawan terberatnya di kelas 125cc. Keduanya bersaing ketat dengan menawarkan beragam fitur unggulannya masing-masing. Namun ada satu fitur yang dimiliki Yamaha FreeGo S Version, akan tetapi tidak dimiliki Vario 125. Fitur tersebut adalah ABS (Anti-Lock Breaking System). Nah silahkan masbro tentukan sendiri akan membeli yang mana, dan semoga informasi spesifikasi dan harga Yamaha FreeGo S Version di atas bisa menjadi referensinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *