Knalpot Racing Motor Terbaik dan Murah Terbaru 2019

Advertisement

Knalpot Racing Motor – Modifikasi motor kurang lengkap rasanya apabila tidak dibarengi penggantian exhaust alias knalpot. Ada banyak sekali merek knalpot racing terbaik yang bisa dipilih, mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Biasanya harga knalpot mengikuti harga motor yang menggunakannya. Jadi jangan heran apabila harga knalpot racing untuk motor ber-cc besar bisa sangat mahal. Bahkan ada yang dibanderol puluhan juta rupiah.

Faktor lain yang mempengaruhi harga knalpot racing adalah material yang digunakan, sebagai contoh adalah stainless steel, carbon, hingga titanium. Apabila menginginkan knalpot racing motor terbaik, maka kami sarankan memiliki knalpot yang terbuat dari Titanium. Pasalnya material tersebut lebih cepat menghantarkan panas dan memiliki bobot lebih ringan dibandingkan knalpot berbahan stainless steel.

Dipasaran juga beredar knalpot slip-on dan full system dari berbagai merek ternama yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Nah apabila membeli knalpot slip-on, maka masbro hanya mendapatkan silincernya saja, sehingga belum termasuk header yang akan didapatkan apabila membeli knalpot racing full system. Jika disuruh memililih salah satunya, maka kami lebih memilih knalpot full system karena suaranya akan jauh lebih maksimal.

Advertisement

Sayanya ada banyak sekali knalpot palsu yang beredar dipasaran. Oleh karena itulah kita harus berhati-hati saat membelinya. Pastikan knalpot yang dibeli merupakan produk original yang kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan knalpot palsu. Selain itu, masbro harus memilih knalpot dari merek-merek ternama yang kualitasnya sudah terbukti. Nah bagi yang bingung mencari knalpot racing motor terbaik, silahkan simak referensi berikut ini.

Daftar Knalpot Racing Motor Terbaik di Dunia

1. Akrapovic

Knalpot Racing Motor Terbaik AkrapovicBerbicara mengenai knalpot racing motor terbaik di dunia, maka Akrapovic layak menyandang status sebagai yang utama. Selama ini Akrapovic menjadi penyuplai knalpot tim balap yang berlomba di ajang MotoGP, sehingga kualitasnya sudah terjamin. Di Indonesia sendiri, Akrapovic hanya menyediakan knalpot untuk motor bermesin 250cc ke atas, jadi jangan heran apabila harganya sangat mahal. Nah untuk mengetahui berapa harga knalpot asal Slovenia tersebut, silahkan simak “Daftar Harga Knalpot Akrapovic” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya

2. SC Project

Knalpot Racing SC ProjectMau tau apa knalpot yang digunakan Marc Marquez di MotoGP? Jawabannya adalah SC Project. Merek knalpot asal Italia tersebut memang dikenal akan kualitasnya dan sering digunakan oleh moge-moge bermesin monster hingga motor balap di ajang MotoGP maupun World Superbike. Sebanding dengan kualitasnya, masbro harus mengeluarkan uang melebihi 5 Juta Rupiah apabila tertarik membeli knalpot buatan Italia tersebut. Tipe yang ditawarkan juga terbatas hanya untuk motor bermesin 250cc ke atas. Bagi yang penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan cek artikel berikut “Daftar Harga Knalpot SC Project

Advertisement

3. Yoshimura

Knalpot Motor YoshimuraYoshimura merupakan merek knalpot asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1954. Sama halnya dengan Akrapovic dan SC Project, kualitas knalpot Yoshimura sudah terkenal seantero dunia. Mereka juga memasarkan produknya secara resmi di Indonesia, namun hanya terbatas untuk motor bermesin 250cc ke atas, seperti Yamaha R25, Honda CBR250RR, Ninja 250, dan beragam moge bermesin monster. Soal harga sudah pasti sangat mahal, karena Akrapovic menggunakan material terbaik untuk membuat knalpot berkualitas yang bisa menambah tenaga motor yang memakainya. Lalu berapa harga knalpot racing Yoshimura di Indonesia ?, silahkan simak di sini “Daftar Harga Knalpot Yoshimura“.

Baca Juga :  Harga Knalpot Yoshimura Original Asli 100% Terbaru 2019

4. Scorpion

Knalpot Racing Scorpion TerbaikSudah menjadi rahasia umum bahwasanya harga knalpot racing asal Eropa dibanderol sangat mahal. Salah satunya adalah merek Scorpion yang dibanderol melebihi 9 Juta Rupiah. Scorpion sendiri merupakan merek knalpot yang berasal dari UK (Inggris). Kualitasnya juga tak kalah dari Akrapovic maupun SC Project, jadi jangan heran apabila harganya sangat mahal. Namun sayangnya tipe knalpot Scorpion yang ada di Indonesia sangat sedikit, dan hanya dikhususkan untuk motor 250cc ke atas. Jadi apabila menjumpai knalpot Scorpion untuk motor sport 150cc ke bawah, maka bisa dipastikan merupakan knalpot palsu.

5. Arrow

Gambar Knalpot ArrowBagi pemiliki motor sport 250cc ke atas, pasti tak asing dengan knalpot Arrow. Knalpot asal Inggris tersebut juga menyediakan knalpot untuk Yamaha NMAX, Yamaha Aerox dan Honda PCX. Namun jangan harap harganya murah, karena kita harus merogoh kocek melebihi 5 Juta Rupiah. Harganya memang sangat mahal, namun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Terlebih Arrow menyediakan beragam jenis knalpot yang terbuat dari material stainless, carbon, hingga Titanium.

Advertisement

6. Termignoni

Knalpot Motor TermignoniSistem pembuangan atau knalpot berperan sangat penting terhadap tenaga dan performa sepeda motor. Oleh karena itulah rata-rata tim balap MotoGP menggunakan knalpot racing terbaik untuk menghasilkan performa optimal saat balapan. Nah salah satu merek knalpot terbaik di dunia yang menajadi langganan tim balap MotoGP adalah Termignoni. Merek asal Italia tersebut sudah ada sejak tahun 1969 dan sampai saat ini tetap memasarkan knalpot berkualitas untuk motor sport hingga scooter premium.

7. Leovince

Knalpot Motor LeoVinceLeoVince merupakan produsen knalpot racing yang berasal dari Italia. Merek tersebut sudah ada sejak tahun 1954 dan sampai saat ini tetap eksis menjadi salah satu produsen knalpot motor terbaik di dunia. LeoVince menyediakan beragam jenis knalpot untuk motor sport, off-road, hingga skuter. Mereka juga menyuplai knalpot untuk banyak tim balap yang berlomba di ajang MotoGP, Superbike, Enduro, dan beragam kompetisi balap lainnya.

8. R9 Racing Generation

Knalpot Racing R9Kita wajib berbangga ada produsen knalpot lokal yang berhasil membuat knalpot berstandar dunia. Yah, nama R9 Racing Generation memang terkenal akan kualitasnya. Walaupun merupakan produsen lokal asli Indonesia, namun kualitas knalpot R9 bisa menandingi knalpot Akrapovic, Yoshimura, SC Project, ataupun merek besar lainnya. Terlebih mereka menawarkan berbagai jenis knalpot dari yang harganya ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Tersedia pula knalpot berbahan Titanium, Stainless, hingga Carbon. Nah untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak informasi “Daftar Harga Knalpot R9“.

9. Two Brothers

Knalpot Motor Two BrothersApabila ingin merasakan kualitas knalpot buatan Amerika Serikat, maka kami sarankan membeli knalpot racing buatan Two Brothers. Masbro bisa mencoba knalpot tersebut untuk motor sekelas Yamaha XMAX ataupun motor sport lainnya dengan kapasitas mesin 250cc ke atas. Jenis knalpot yang dipasarkan juga beragam, ada yang slip-on ada pula full system. Masbro tinggal memilihnya semua tipe motor yang dimiliki.

10. ProSpeed

 Satu lagi merek knalpot racing ternama dan terdepan di Indonesia, yakni ProSpeed. Kualitas knalpot ProSpeed juga tak kalah dari merek luar negeri. Namun yang kami suka dari knalpot racing motor terbaik ini adalah harganya cukup terjangkau. ProSpeed menyediakan berbagai pilihan knalpot untuk motor matic hingga motor sport. Harganya dibanderol mulai 1 Jutaan sampai 20 Jutaan yang dikhususkan untuk moge 4 Silinder sekelas Yamaha R6 dan Kawasaki ZX-6R.

11. Austin Racing

 Saat membeli knalpot Austin Racing harus hati-hati. Pasalnya ada banyak sekali knalpot Austin Racing palsu yang beredar dipasaran. Nah cara membedakan yang asli dan yang palsu adalah melihat harga jualnya. Apabila asli, sudah pasti harganay sangat mahal. Bahkan harga knalpot Austin Racing untuk moge sekelas Kawasaki Ninja H2 bisa mencapai 90 Jutaan. Ada harga, pasti ada kualitas. Jadi masbro tak perlu meragukan kualitas knalpot asal UK (Inggris) tersebut.

Baca Juga :  Harga Knalpot Norifumi Original Terbaru 2019

12. IXIL

 Masih banyak knalpot racing motor terbaik lainnya, dan salah satunya adalah knalpot asal Spanyol bernama IXIL. Di Indonesia, harga knalpot IXIL dibanderol mulai 4 Jutaan dan tersedia untuk beragam jenis motor, mulai dari motor matic sekelas Yamaha XMAX, Vespa Spring, Ninja 250, Yamaha R25, Honda CBR250RR hingga moge bermesin monster. Dari segi harga memang cukup mahal, namun knalpot racing made in spanyol tersebut mampu mengeluarkan bunyi ngebass dan bisa meningkatkan performa motor yang memakainya.

13. Tridente

Knalpot Racing TridenteKnalpot racing Tridente sedang ramai diperbincangkan pecinta otomotif tanah air. Lalu apa yang membuat knalpot lokal buatan Indonesia ini menarik ? Nah yang menarik dari knalpot Tridente adalah bisa mengeluarkan 3 suara berbeda berkat fitur Shifter Set yang berguna untuk mengatur keluaran suara. Tridente sendiri merupakan knalpot racing buatan 3Tech Racing Evolution yang berasal dari Tanggerang. Soal harga tak perlu khawatir, karena harga knalpot 3 Suara ini dibanderol mulai 1 Jutaan sampai 3 Jutaan. Masbro juga bisa memakainya untuk motorĀ  sport dan matic bermesin dibawah 150cc, 150cc, hingga 250cc.

14. Norifumi

 Bagi yang mencari knalpot racing untuk motor sekelas Kawasaki KLX ataupun motor trail lainnya, maka kami sarankan untuk membeli knalpot Norifumi. Yah, Norifumi merupakan spesialis knalpot racing untuk motor off-road. Mereka juga menyediakan knalpot racing berbahan stainless steel dan titanium. Adapun harganya, silahkan simak informasi berikut “Daftar Harga Knalpot Norifumi

15. Over Racing

Knalpot Motor Over RacingBeragam jenis knalpot racing untuk motor matic hingga moge telah dipasarkan Over Racing di Indonesia. Over Racing sendiri merupakan merek knalpot asal Jepang yang telah terbukti kualitasnya. Harga knalpot Over Racing juga cukup terjangkau, karena ada beberapa tipe yang dikhususkan untuk motor 150cc. Sedangkan untuk motor bermesin 250cc ke atas dibanderol mulai 3 Jutaan hingga belasan juta.

16. ProLiner

 Walaupun harganya cukup terjangkau, namun kualitas knalpot ProLiner tak bisa dipandang sebelah mata. Knalpot ini sering digunakan pada motor balap (Road Racer), karena terbukti mampu meningkatkan performa motor balap menjadi lebih cepat. Masbro juga bisa menggunakannya sebagai knalpot harian, namun jangan lupa menggunakan DB Killer untuk meredam suara yang dikeluarkan. Nah untuk harganya sendiri dibanderol mulai 700 Ribuan, sehingga sangat terjangkau bagi yang tertarik membeli knalpot racing terbaik dengan harga murah meriah.

17. MGP

 Selain knalpot racing motor terbaik di atas, masih ada satu lagi merek knalpot yang layak disebut sebagai yang terbaik, yakni MGP. MGP sendiri merupakan merek knalpot racing asal USA atau Amerika Serikat. Oleh karena itulah harganya cukup mahal. Sebagai contoh adalah harga knalpot MGP Slip On untuk Yamaha R25 dan Ninja 250 yang dibanderol sebesar Rp. 3.7 Jutaan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Cara Membersihkan Mesin MotorFungsi CDI Motor
Cara Membersihkan Busi MotorSistem Pengapian Motor

Nah demikianlah beragam pilihan knalpot racing motor terbaik yang ada di Indonesia. Rata-rata harga knalpot di atas memang cukup mahal, jadi jangan membandingkannya dengan harga knalpot Tsukigi yang dibanderol tak sampai 1 Juta. Meskipun begitu, setiap produsen telah merancang produknya dengan material berkualitas dan dirancang dengan teknologi canggih agar bisa meningkatkan performa motor yang memakainya.

5/5 (4 Reviews)
Advertisement