Warna Motor Beat 2019 Terbaru Tipe CW, CBS ISS & Street

Advertisement

Warna Motor Beat 2019 – Penjualan Honda Beat terus mengalami kenaikan. Bahkan data yang kami dapatkan, Honda Beat telah terjual lebih dari 10 Juta Unit sejak pertam kali diluncurkan apda tahun 2008. Kesuksesan tersebut membuat Honda Beat menjadi motor terlaris di Indonesia.

Dari tahun-ke-tahun, penjualan Honda Beat terus meningkat. Motor ini semakin sulit dikejar oleh kompetitornya, seperti Yamaha Mio Series dan Suzuki Nex II. Hal ini tak lepas dari inovasi yang diberikan Honda dalam merancang Honda Beat sebagai motor matic yang irit dan nyaman dikendarai.

Harganya juga cukup terjangkau, dan untuk mengetahui harganya silahkan simak informasi berikut “Spesifikasi dan Harga Honda Beat“. Dengan harga 16 Jutaan, tak hayal motor ini laris manis di Indonesia. Honda juga menyediakan beberapa tipe yang terdiri dari tipe CW, CBS, CBS-ISS, dan Street.

Ada banyak sekali fitur yang disematkan Honda pada motor matic terbaiknya. Namun sayangnya motor ini masih menggunakan mesin berkapasitas 110cc yang tenaga dan torsinya lebih kecil dibandingkan motor matic Yamaha yang mengusung mesin berkapasitas lebih besar, yakni 125cc.

Kapasitas mesin yang lebih kecil tetap membawa keutungan pada Honda Beat. Pasalnya motor ini jauh lebih irit dengan konsumsi bahan bakar mencapai 59 km/liter (EURO 3) dan 63 km/liter (EURO 2). Selain itu, setiap tipe motor beat memiliki pilihan warna berbeda yang bisa masbro simak ulasannya di bawah ini.

Pilihan Warna Motor Beat Terbaru 2019

1. Warna Motor Beat CW

Warna Honda Beat Hitam Tak hanya warna dan striping berbeda, setiap tipe Honda Beat juga memiliki fitur berbeda-beda yang otomatis akan mempengaruhi harga jualnya. Soal harga sebenarnya kita tak perlu khawatir, karena harganya dibanderol mulai 16 Jutaan. Mesikpun murah, namun fitur dan spesifikasinya tetap jempolan.

Nah bagi yang mencari motor beat termurah, maka tipe CW bisa menjadi pilihan utama. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna yang terdiri dari Dance White dan Garage Black. Kedua warna tersebut membalut body Honda Beat yang memiliki ukuran panjang 1.856 mm, lebar 666 mm, dan tinggi 1.068 mm.

Dimensinya tergolong ideal untuk pengendara pria maupun wanita. Terlebih motor ini memiliki bobot sangat ringan, yakni seberat 93 kg. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 1.256 mm dan memiliki tinggi tempat duduk 740 mm serta ground clearance 146 mm.

2. Warna Motor Beat CBS

Warna Motor Beat PutihWarna Motor Beat Biru

Walaupun warna motor Beat berbeda-beda, akan tetapi spesifikasi mesinnya tetap sama. Motor ini mengusung mesin SHOC berkapasitas 108.2cc yang dilengkapi sistem pendingin udara dan teknologi eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi tersebut menjadikan mesin motor Beat lebih irit, bertenaga, dan ramah lingkungan.

Agar semakin irit, Honda tak lupa menyematkan sistem pembakaran Injeksi (PGM-FI). Selain itu, tersedia pula fitur ACG Starter yang membuat suara mesin tetap halus saat dihidupkan. Kemudian untuk tenaga yang mampu dihasilkan mesin Honda Beat sebesar 8.68 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.01 Nm pada 6.500 rpm.

Sesuai namanya, motor ini sudah dilengkapi fitur CBS (Combi Break System). Fungsinya adalah untuk menstabilkan pengereman roda depan dan belakang, sehingga kotrol pengereman lebih optimal. Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi ban tubeless dengan profil 80/90-14 M/C 40P (Depan) dan 90/90-14 M/C 46P (Belakang).

Baca Juga :  Harga Honda CBR500R 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

3. Warna Motor Beat CBS-ISS

Warna Honda Beat CBS ISS Warna Motor Beat CBS ISS

Fitur yang dimiliki motor Beat CBS-ISS jauh lebih lengkap. Motor ini sudah dilengapi teknologi Indling Stop System. Fungsinya adalah untuk mematikan mesin secara otomatis ketika mesin berada pada kondisi idle saat berhenti sejenak di lampu merah ataupun kondisi lainnya.

Pilihan warna motor Beat CBS-ISS jauh lebih keren dibandingkan tipe di atas. Total ada tiga pilihan warna yang terdiri dari Electro Blue Black, Fusion Magenta Black, dan Soul Red Black. Semua warna motor Beat CBS-ISS terlihat menarik, terutama warna Fusion Megenta Black.

Bisa dikatakan warna motor Beat lebih keren dibandingkan warna motor Genio yang lebih mengedepankan kesan retro. Keduanya juga dilengkapi fitur ECO Indikator dan speedometer yang memadukan antara panel meter digital dan analog. Lalu ada pula bagasi berkapasitas 11 Liter dan fitur Combi Brake System

4. Warna Motor Beat Street

Warna Honda Beat StreetWarna Motor Beat Street

Salah satu kekurangan Honda Beat Street adalah belum dilengkapi fitur Idling Stop Sytem. Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah berati selama kita mendapatkan motor matic yang nyaman dikendarai dan memiliki sistem Combi Brake System yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.

Sayangnya rem belakang motor Beat ini masih tromol dan untuk bagian depan sudah cakram yang dipadukan dengan ban tubeless di kedua rodanya.  Sama halnya dengan motor Beat lainnya, motor ini belum mengadopsi lampu LED. Padahal rata-rata motor sekelasnya sudah menggunakan LED.

Sedangkan untuk mesinnya sama-sama berkapasitas 108.2cc dengan tenaga 8.68 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.01 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tersebut mendukung teknologi eSP dan PGM-FI yang membuat konsumsi bahan bakarnya semakin efisien.

Dari segi tenaga dan torsi memang standar. Namun mabro tetap bisa berakselerasi dengan cepat melewati padatnya perkotaan. Terlebih Honda Beat Street telah dibekali Naked Handlebar dan Speedomter Full Digital yang akan masbro jumpai pada tipe CBS dan CBS-ISS.

Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.856 mm, lebar 741 mm, tinggi 1.054 mm, dan bobot 94 kg. Nah bagi masbro yang penaaran ingin mengetahui lebih jauh soal spesifikasi harganya, silahkan simak informasi berikut ini. “Spesifikasi dan Harga Beat Street

5. Perbedaan Spesifikasi

Spesifikasi Motor Beat

CWCBSCBS-ISSStreet
Panjang1.856 mm1.856 mm1.856 mm1.856 mm
Lebar666 mm666 mm666 mm741 mm
Tinggi1.068 mm1.068 mm1.068 mm1.054 mm
Wheelbase1.256 mm1.256 mm1.256 mm1.256 mm
Ground Clearance146 mm146 mm146 mm146 mm
Berat92 kg93 kg93 kg94 kg
Mesin4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP
Kapasitas108,2 cc
Tenaga8,68 PS /7.500 rpm
Torsi9,01 Nm /6.500 rpm
PembakaranInjeksi (PGM-FI)
TransmisiOtomatis, V-Matic
StarterACG Starter, Pedal & Elektrik
Shock DepanTeleskopik
Shock BelakangMonoshock
Ban DepanTubeless (80/90 – 14 M/C 40P)
Ban BelakangTubeless (90/90 – 14 M/C 46P)
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Saat ini ada empat varian Honda Beat yang dipasarkan di Indonesia, yakni tipe CW, CBS, CBS-ISS, dan Street. Keempat tipenya sama-sama ditenagai mesin 110cc berteknologi eSP dan PGM-FI dengan keluaran tenaga 8.68 PS dan torsi 9.01 Nm. Performa mesinnya sangat responsif dan didukung efiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Baca Juga :  10 Motor Matic Honda Terbaru dan Paling Irit 2019

Konsumsi bahan bakar yang irit bisa menjadi alasan utama untuk membeli motor matic Honda tersebut. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena masih ada kaki-kaki nyaman. Dimana shock depan Honda Beat memakai suspensi teleskopik dan shock belakang monoshock. Namun sayangnya harga motor Beat yang murah membuatnya belum menggunakan rem belakang cakram.

Wajar apabila motor ini memiliki kekurangan. Pasalnya Honda Beat menjadi motor termurah yang dipasarkan Honda di Indonesia. Nah apabila budget yang masbro miliki tak cukup untuk membeli motor Beat baru, silahkan simak informasi “harga motor Beat bekas” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Perlu sobat ketahui, warna motor beat bekas bisa berbeda dengan pilihan warna motor beat di atas. Pasalnya, Honda selalu memberikan pembaharuan warna setiap tahunnya agar tampilan motor ini tetap segar.

Sebenarnya Honda masih memilih satu tipe motor Beat lainnya, yakni Beat Pop. Namun kami tidak menjumpai motor tersebut pada situs resmi PT Astra Honda Motor. Kemungkinan Honda menghentikan produksinya, karena sudah ada Honda Genio yang notabennya dibanderol lebih mahal dibandingkan harga motor Beat di atas.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement