Harga Kawasaki Z H2 2019 : Spesifikasi, Review & Gambar

Advertisement

Harga Kawasaki Z H2 – Pada ajang Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki tak hanya memperkenalkan Ninja ZX-25R saja, namun juga Z H2. Motor ini merupakan versi naked bike dari Kawasaki Ninja H2 yang selama ini kita kenal sebagai salah satu motor sport tercepat di dunia. Yah, DNA Ninja H2 memang mengalir pada motor ini, jadi jangan heran apabila keduanya sama-sama dilengkapi teknologi supercharged .

Mesin supercharged yang dibawa Kawasaki Z H2 membuat motor ini sangat spesial. Teknologi tersebut dipadukan dengan desain bergaya Sugomi yang terlihat agresif dan futuristik. Secara desain memang terlihat cukup nyeleneh, namun hal tersebut menjadi pembeda antara Z H2 dengan beragam naked bike sekelasnya.

Motor ini memang layak disebut sebagai monster. Sebab, tenaga yang dikeluarkan Kawasaki Z H2 mampu menembus 147.1 kW atau setara 200 PS. Dengan tenaga sebesar itu, maka jangan heran apabila motor ini mampu melesat sangat cepat meningkatkan semua lawan-lawannya.

Advertisement

Kecanggihan teknologi yang dimiliki Kawasaki memang tak perlu diragukan lagi. Selama ini Kawasaki selalu tampil all-out dalam merancang setiap produknya. Nah untuk melihat lebih jauh seperti apa kecanggihan teknologi yang dibawa Kawasaki Z H2, silahkan simak di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z H2

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z H2

Review Kawasaki Z H2

Tak perlu diragukan lagi, Kawasaki Z H2 merupakan salah satu motor sport terbaik saat ini. Pasalnya motor tersebut menawarkan teknologi terbiak yang dimiliki Kawasaki, yakni mesin Supercharger. Mesin tersebut menjadikan performa Z H2 melebihi naked bike sekelasnya di kelas 1.000cc.

Advertisement

Melihat kapasitas mesinnya yang besar, tentu harga Kawasaki Z H2 akan sangat mahal. Yah, motor ini dikhususkan untuk para penggila kecepatan yang ingin merasakan adrenalin berbeda saat mengendarai motor sport. Terlebih Z H2 memiliki desain sangat agresif yang bisa kalian simak di bawah ini.

Desain

Mesin Kawasaki Z H2Tampak depan Kawasaki Z H2 terlihat mirip muka alien. Desainnya memang cukup aneh, namun Kawasaki sengaja merancangnya seperti itu agar lebih aerodinamis dan memberikan kesan agresif. Sama halnya dengan Kawasakki Z Series lainnya, motor ini juga mengusung konsep Sugomi yang selama ini identik dengna naked bike Kawasaki.

Desain Sugomi yang dimiliki Kawasaki Z H2 berbeda dengan Z900 atau Z1000. Menurut kami desainnya terlihat lebih agresif, terutama pada bagian headlamp yang sudah mengadopsi teknologi LED. Menariknya lagi, motor ini memiliki satu lubang intake yang mengoptimalkan aliran udara ke mesin.

Advertisement

Uniknya, lubang intake pada fairing samping Kawasaki Z H2 hanya tersedia satu sisi saja, yakni pada bagian kiri. Kemudian untuk bagian tengah memiliki tangki berkapasitas 19 Liter. Sedangkan untuk sumbu rodanya berjarak 1.455 mm dan memiliki tinggi tempat duduk 830 mm.

Pada dashboard depan juga terlihat speedometer full digital yang menggunakan layar TFT berwarna untuk menampilkan informasi gear postion, shift indicator, dual trip meter, fuel gouge, dan masih banyak indikator lainnya. Menariknya lagi, kita bisa menghubungkan speedometer tersebut ke smartphone melalui konektivitas Bluetooth.

Aura bengis langsung terlihat saat memandangi Kawasaki Z H2 dari sisi depan sampai belakang. Kami yakin motor ini akan langsung menjadi pusat perhatian banyak orang saat masbro mengendarainya. Namun untuk mendapatkannya, masbro harus merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah.

Performa

Dibalik mahalnya harga Kawasaki Z H2 tersimpan sebuah keistimewaan yang tak bisa dibandingkan dengan naked bike lainnya. Keistimewaan tersebut adalah teknologi mesin Supercharger dengan konfigurasi 4 Tak 4 Silinder In-Line DOHC 16 Katup dengan kapasitas 998cc serta dilengkapi sistem pendingin Liquid Cooled.

Baca Juga :  Harga Viar Vortex 2019 : Spesifikasi Injeksi & Karburator

Mesin Kawasaki Z H2 mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 147.1 kW atau setara 200 PS pada putaran mesin 11.000 rpm. Lalu torsi maksimal yang dihasilkannya mencapai 137 Nm pada 8.500 rpm. Teknologi Supercharger berperan sangat penting terhadap performa Z H2, jadi jangan heran apabila motor ini akan menjadi salah satu motor tercepat di dunia.

Tak hanya mengandalkan mesin monster saja, Kawasaki Z H2 juga memiliki beragam fitur canggih yang memastikan performa mesin lebih optimal saat berakselerasi ataupun bermanuver. Dimana salah satu fitur andalannya adalah Kawasaki Launch Control Mode (KLCM) yang berguna untuk mengoptimalkan akselerasi dengan cara mengelola output mesin secara elektronik untuk mencegah wheelspin.

Fitur yang tak kalah penting adalah Kawasaki Traction Control (KTRC) dengan IMU (Inertial Measurement Unit) dari Bosch yang memiliki 3 mode berkendara, mulai dari sport riding hingga touring. Selain itu, tersedia pula fitur Power Mode yang bisa digunakan untuk memilih seberapa besar tenaga yang dikeluarkan mesin, sehingga kita bisa memilihnya sesuai kondisi dan preferensi berkendara.

Sebanding dengan harga Kawasaki Z H2, motor ini juga memiliki fitur Electronic Cruise Control. Fitur ini memungkinkan kita berkendara dengan kecepatan konstan sehingga cocok dipakai saat berkendara jauh ataupun touring. Masih banyak fitur canggih lainnya, seperti Kawasaki Quick Shifter dan Assist & Slipper Clutch.

Fitur Quick Shifter dan Assist & Slipper Clutch akan membantu perpindahan gigi Z H2. Pasalnya fitur Quick Shifter memungkinkan kita berpindah gigi tanpa perlu mengoperasikan kopling. Sedangkan untuk Assist & Slipper Clutch menjadikan kopling lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Sebagai salah satu motor sport Kawasaki termahal saat ini, Z H2 benar-benar sempurna. Motor ini sangat cocok bagi para penggila kecepatan yang menginginkan kenyamanan lebih baik saat berkendara jarak jauh ataupun jarak depan. Pasalnya mesin motor ini memiliki karakteristik lebih responsif diputaran bawah hingga tengah.

Pengereman

Gambar Motor Kawasaki Z H2Untuk mengimbangi tenaga dan torsi yang sangat besar, tentu dibutuhkan kaki-kaki yang kuat dan sistem pengereman yang mumpuni. Nah berbicara soal pengereman, Kawasaki Z H2 dibekali sistem pengereman KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) yang memiliki kontrol pengereman lebih presisi dan dirancang secara khusus untuk motor supersport.

Tak hanya mengandalkan ABS saja, Kawasaki juga mengoptimalkan pengereman Z H2 dengan kaliper Brembo M4.32 Monoblok Radial. Kaliper Brembo 4 Piston tersebut dipadukan dengan Dual Semi Floating Disc berdiameter 290 mm yang menjadikan pengereman lebih presisi dan lebih responsif.

Untuk belakang, Kawasaki menyediakan Single Disc berdiameter 250mm yang dipadukan dengan kaliper 2 Piston. Mengingat tenaga dan torsi yang dikeluarkan sangat besar, maka wajib hukumnya motor ini dilengkapi sistem pengereman yang mumpuni agar bisa menghentikan laju kendaraan secara optimal.

Suspensi

Motor Kawasaki Z H2Beralih ke sektor suspensi, Kawasaki Z H2 dibekali suspensi depan Upside Down dari Showa dengan model SFF-BP (Separete Function Fork Big Piston). Suspensi tersebut memiliki fitur damping adjustment, sehingga kita bisa mengatur tingkat kekerasan sesuai kenyamanan dalam berkendara.

Sama halnya dengan depan, Kawasaki memilih shockbraker Showa sebagai suspensi belakang Z H2. Suspensi tersebut dipadukan dengan Uni-Track Swing Arm System dan Shock Absorber buatan Showa yang menjamin kestabilan motor semakin meningkat. Lalu untuk rangkanya memakai sasis tralis berbahan high-tensile steel.

Spesifikasi Kawasaki Z H2

DIMENSI
Panjang2.085 mm
Lebar810 mm
Tinggi1.130 mm
Tinggi Tempat Duduk830 mm
Tangki Bensin19 Liter
Berat239 kg
Wheelbase1.455 mm
Ground Clerance140 mm
MESIN
Tipe Mesin4 Tak, 4 Silinder, DOHC, 16 valves Supercharger
Sistem PendinginLiquid-cooled
Kapasitas Mesin998 cc
Tenaga147.1 kW (200 PS) / 11,000 rpm
Torsi137 Nm (14 kgf.m) / 8,500 rpm
Sistem PembakaranFuel injection
Transmisi6-speed+ Quick Shifter
StarterElectric
Bore X Stroke76 x 55 mm
Rasio Kompresi11.2:1
Tipe KoplingWet multi-disc, manual + Assist & Slipper Clutch
Sistem PengapianDigital
KAKI-KAKI
RangkaTrellis, high-tensile steel
Ban Depan120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang190/55ZR17M/C (75W)
Suspensi DepanUpside Down Showa SFF-BP (Separete Function Fork Big Piston)
Suspensi BelakangUni-Trak Swing Arm Sytem + Shock Absorber Showa
PENGEREMAN
Sistem PengeremanABS
Rem DepanDual Semi-Floating 290 mm, Brembo Monobloc Brake Calipers 4 Piston
Rem BelakangSingle Disc 220 mm, Brembo 2 Piston
Baca Juga :  Harga Supra X 125 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Setelah mengetahui spesifikasi dan fitur Z H2, pasti kalian sudah bisa mengira-ira berapa harga Kawasaki Z H2. Harganya sudah pasti sangat mahal, karena menawarkan fitur dan spesifikasi tercanggih yang ada saat ini. Nah untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak informasi berikut.

Harga Kawasaki Z H2

Harga Kawasaki Z H2

Harga TerbaruRp –
Harga Ninja Terbaru Cek Di Sini

Untuk saat ini Kawasaki belum memberikan informasi resmi terkait harga Kawasaki Z H2 di Indonesia. Kemungkinan besar harganya lebih murah dibandingkan Ninja H2 yang bisa kalian simak pada artikel berikut ini “Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2“. Meskipun nantinya lebih murah, namun kami jamin tetap berada di atas 400 Juta Rupiah.

Saat ini saja Ninja H2 dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 600 Juta Rupiah, jadi kemungkinan harga Kawasaki Z H2 akan berasa di antara 400 Jutaan sampai 500 Jutaan. Wajar apabila harga motor ini sangat mahal. Sebab, Kawasaki telah memberikan teknologi terbaiknya untuk mengembangkan Z H2 sebagai naked bike tercepat di dunia.

Kesimpulan

Walaupun harga Kawasaki Z H2 sangat mahal, kami yakin motro ini tetap mendapatkan hati di kalangan pecinta moge tanah air. Yah, Z H2 menjadi salah satu motor sport Kawasaki 4 Silinder terbaik saat ini. Berbekal mesin Supercharger yang dibawanya, sudah pasti menghasilkan pengalaman berkendara yang tak akan terlupakan.

Baca Juga Review Moge Kawasaki Lainnya
Harga Kawasaki ZX-25RHarga Kawasaki Z1000
Harga Motor KLX 230Harga Kawasaki W175 Cafe

Sekarang kita hanya tinggal menunggu sampai motor ini dirilis secara resmi di Indonesia. Semoga saja nantinya harga Kawasaki Z H2 di Indonesia tidak menembus 500 Juta Rupiah, sehingga kesempatan kita untuk mendapatkan motor ini semakin besar. Nah cukup sekian informasi mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Z H2, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (3 Reviews)
Advertisement