Harga Motor Gesits 2019 dan Spesifikasi Bermesin Listrik

Advertisement

Harga Motor Gesits – Setelah sebelumnya ada Viar Q1 yang menjadi motor listrik pertama asli Indonesia, kali ini giliran motor listrik Gesits yang akan mencoba peruntungannya di industri otomotif tanah air. Awal mula lahirnya motor Gesits adalah hasil kerjasama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang ingin mewujudkan Indonesia mandiri dalam sektor transpotrasi, teknologi dan industri.

Motor listrik Gesits akan diproduksi oleh PT GESITS Technologies Indo (GTI) dan akan bekerjasama dengan PT WIKA Industri dan Konstruksi yang merupakan salah satu anak perusahaan BUMN, Wijaya Karya. Pusat produksinya berada di kawasan industri Cileungsi, Bogor, Jawa Barat dan ditargetkan bisa memproduksi motor Gesits sebanyak 60 Ribu unit per tahun.

Hadirnya motor listrik Gesits diharapkan mampu meningkatkan daya saing Indonesia di industri otomotif dunia. Saat ini baru ada Viar yang konsisten merilis sepeda motor sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Semoga saja pecinta otomotif tanah air menyambut positif hadirnya motor listrik Gesits, sehingga motor ini bisa menjadi alternatif selain motor Jepang yang selama ini mendominasi pasar Indonesia.

Advertisement

Berbekal fitur canggih dan harga motor Gesits yang murah, bukan tidak mungkin motor karya anak bangsa ini akan laris manis diburu konsumen tanah air. Terlebih Gesits sudah menggunakan mesin bertenaga listrik yang menjadikannya lebih efisien dan ramah lingkungan. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui kehebatannya secara lengkap, silahkan simak berita otomotif dibawah ini.

Review Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Spesifikasi Mesin

Review Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Ulasan Spesifikasi Motor Gesits | Foto : Detik

Motor listrik Gesits menawarkan desian futuristik yang cocok dengan kaum urban masa kini yang rata-rata menginginkan sepeda motor dengan desain modern. Gesits juga menawarkan spesifikasi mesin bertenaga yang bisa disetarakan dengan motor matic bermesin konvesional 125cc, seperti Honda Vario 125, Yamaha Lexi, Yamaha FreeGo, maupun beragam motor matic 125cc lainnya.

Tenga yang dihasilkan motor Gesits bukan berasal dari bensin, melainkan aliran listrik yang disimpan di dalam baterai. Masbro tak perlu khawatir baterainya boros. Pasalnya motor ini sudah dilengkapi baterai 3000 Wh Lithium Ion yang bisa terisi penuh dalam waktu 3-4 Jam untuk masa pakai hingga 80-100 kilometer.

Advertisement

Selain baterai berkapasitas besar, motor listrik Gesits juga dilengkapi motor listrik bertenaga 5 kW yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 13,3 Horsepower pada 5125 rpm dan torsi puncak 19 Nm pada 0-2125 rpm. Kemudian untuk sistem pendingnnya menggunakan Air Cooled System dengan Monocoque Chassis Integratid Air Channel.

Kecanggihan Fitur

Motor Gesits Jokowi

Motor Gesits Saat Dicoba Presiden Jokowi| Foto : liputan6

Kecanggihan motor listrik Gesits tak kalah dari motor listrik buatan luar negeri. Terlebih motor ini sudah dilengkapi fitur Drive Mode yang di dalamnya tersedia 3 mode berkendara, yakni ECO Mode, Normal Mode, dan Super Boost Mode. Kemudian untuk kecepatan maksimal yang bisa dihasilkan mesin listrik tersebut mencapai 100 km/jam.

Walaupun teknologinya sangat canggih, namun harga motor Gesits akan tetap terjangkau. Motor ini akan dipasarkan dengan harga di bawah 30 Juta Rupiah, sehingga bisa bersaing melawan motor matic 125cc yang ada di Indonesia. Soal teknologi tentu tak kalah canggih. Bahkan teknologinya satu tingkat di atas motor matic bermesin konvesional.

Baca Juga :  Harga Honda PCX Hybrid 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Selanjutnya soal desain, Motor listrik Gesist menawarkan desain modern dengan lekukan body unik yang tampak futuristik. Pada bagian depan sudah ada lampu LED berukuran besar dan lampu DRL yang akan memberikan penerangan maksimal di malam hari. Lampu belakangnya juga sudah LED dengan bentuk memanjang hingga kebagian body samping.

Desain dan Dimensi

Desain Motor Gesits

Dibalut Desain Futuristik & Modern | Foto : liputan6

Untuk dimensinya sendiri, motor listrik Gesits memiliki ukuran panjang 71.78 inci, lebar 30.17 inci, dan tinggi 44.40 inci. Jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 47.91 inci dan bobotnya hanya sekitar 126 gram. Dimensinya memang tak terlalu besar dan bobotnya juga ringan, sehingga membuat handling dan bermanuver lebih nyaman.

Menariknya lagi, motor listrik Gesits memiliki baterai yang bisa dibongkar pasang, sehingga kita bisa membawa baterai cadangan saat mengendarai motor ini. Lalu ada pula fitur canggih berupa Adaptive Digital Display (ADD) yang merupakan dashboard dengan telepon pintar layar sentuh berukuran 5.8 inci.

Gesits juga menyediakan aplikasi berbasis internet yang nantinya bisa kita gunakan untuk mengakses beragam informasi terkait kecepatan berkendara, jarak tembuh, hingga sisa daya baterai. Semuanya akan terintegrasi, sehingga memanjakan kita saat mengendarai motor listrik karya anak bangsa ini.

Fitur canggih lainnya adalah Gesits Smart Key Communication yang memanfaatkan konektivitas Bluetooth dan tersedia tombol Start, Stop, dan Driving Mode. Lalu ada pula fitur Gesits Smart Function dengan Position Sensor yang kemungkinan memiliki kegunaan mirip Answer Back System untuk mencari lokasi motor saat diparkiran.

Suspensi & Pengereman

Review Motor Listrik Gesits

Fitur Canggih, Tapi Minus ABS | Foto : liputan6

Beralih ke sektor kaki-kaki, motor Gesits menggunakan suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Swing Arm + Monoshock. Motor ini memakai rangka yang di desain Waterproof, jadi masbro jangan takut mengendarainya saat hujan. Yah motor ini harus anti air, karena bisa berpontensi mengalami konsleting dikarenakan setiap bagian mesinnya menggunakan tenaga listrik yang berasal dari baterai,

Gesits juga menjaga keselamatan pengendaranya dengan menghadirkan rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang. Kami yakin bannya sudah tubeless, namun sayangnya belum ada informasi mengenai teknologi ABS. Semoga saja fitur tersebut dimiliki motor listrik Gesits, sehingga bisa menandingi Yamaha FreeGo yang dibanderol tak berbeda jauh dari harga motor Gesits. Lalu berapakah sebenarnya harga motor Gesits saat dipasarkan secara resmi ?

Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Dimensi71.78 x 30.17 x 44.40 inci
Berat120 kg
Motor Listrik5 KW / 96 Votl DC
Top Speed100 km/jam
Tenaga15.3 Hp / 5125 rpm
Torsi19 Nm / 0-2125 rpm
Kapasitas Baterai3000 Wh Lithium Ion
Waktu Isi Baterai3-4 Jam
ChassisWaterproof Concept for Safety
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi DepanSwing Arm + Monoshock
Rem BelakangCakram
Rem DepanCakram

Harga Motor Gesits Terbaru

Spesifikasi dan Harga Motor Gesits

Berapakah Harga Motor Gesits ?

HargaRp. 22-23 Jutaan

Seperti yang kami sampaikan di atas, harga motor Gesits akan dipasarkan dengan harga dibawah 30 Juta Rupiah atau lebih tepatnya sekitar Rp. 22-23 Jutaan. Yah, harga motor Gesits memang murah dan bisa bersaing melawan motor matic dikelas 125cc, seperti Honda Vario 125, Yamaha Lexi, dan yang terbaru adalah Yamaha FreeGo.

Semoga saja nantinya motor ini bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia, sehingga semua orang bisa merasakan kehebatan motor listrik karya anak bangsa ini. Kami yakin masyarakat Indonesia akan sangat tertarik membelinya, karena Gesits sudah dilengkapi motor listrik yang menjadikannya lebih efisien dibandingkan motor matic bermesin konvesional.

Baca Juga :  Harga Honda CB150 Verza 2018, Kelebihan & Kekurangan

Harga motor Gesits yang dibanderol 22 Jutaan sampai 23 Jutaan juga dirasa sangat pas, tak terlalu murah dan tak terlalu mahal. Menurut kami harganya sudah sebanding dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan motor listrik Gesits. Terlebih motor listrik masih jarang dijumpai di Indonesia sehingga nantinya motor ini akan menjadi pusat perhatian saat masbro mengendarainya.

Kelebihan Motor Listrik Gesits

Dari review di atas dapat disimpulkan bahwa Gesits adalah motor listrik canggih yang memiliki desain futuristik dan modern. Kelebihan pada segi desain diimbangi dengan kencanggihan motor listrik yang membuat motor ini semakin efisien dan ramah lingkungan. Daya tahan baterai motor Gesits juga irit dan bisa kita gunakan hingga jarak 80-100 km saat baterai terisi penuh.

Kelebihan lainnya adalah harga motor Gesits yang murah. Harga motor Gesits dibanderol 22 Jutaan sampai 23 Jutaan, sehingga tak terlalu memberatkan masyarakat Indonesia yang tertarik membelinya. Di sisi lain, motor listrik Gesits menawarkan kenyamanan berkendara dengan hadirnya suspensi yang mumpuni dan didukung rem cakram di kedua rodanya. Lalu ada pula dashboard canggih yang nantinya bisa terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi khusus.

Kekurangan Motor Listrik Gesits

Dibalik beragam kelebihan yang dimiliki motor listrik Gesits, tentu tetap saja ada kekurangan. Nah salah satu kekurangannya adalah belum dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Fitur ini sudah digunakan pada Yamaha FreeGO S Version yang notabennya dibanderol setara harga motor Gesits. Semoga saja nantinya PT GESITS Technologies Indo (GTI) menghadirkan varian ABS sehingga motor matic bertenaga listrik ini semakin sempurna dan bisa mengalahkan motor matic asal Jepang.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Syarat Perpanjangan SIM Syarat Perpanjangan SIMHarga Oli Mobil TerbaikHarga Oli Mobil Terbaik
Harga Oli Motor Matic TerbaikOli Motor Matic TerbaikGambar Motor Custom JokowiMotor Custom Jokowi

Nah itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga motor Gesits yang kami sampaikan kali ini. Perlu diingat ulasan spesifikasi, fitur, dan harga motor Gesits yang kami sampaikan di atas bisa berbeda dengan spesifikasi resmi saat motor ini dipasarkan mulai tahun 2019. Yang pasti motor listrik Gesits akan menjadi awal baru industri motor listrik di Indonesia. Semoga nantinya semakin banyak motor listrik murah yang dipasarkan di Indonesia, sehingga industri otomotif tanah air semakin maju dan tak kalah dari negara lainnya.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi