Harga Wuling Cortez Turbo 2019 : Review, Spesifikasi & Interior

Advertisement

Harga Wuling Cortez Turbo 2019 – Belum lama ini Wuling meluncurkan dua line-up terbarunya, yakni Confero S ACT dan Cortez CT. Nah pada pembahasan kali ini kami akan mengula lebih dalam mengenai Cortez CT atau bisa kita sebut sebagai “Wuling Cortez Turbo”. Alasan kami menyebut Cortez CT sebagai Cortez Turbo adalah karena mobil ini dilengkapi teknologi Turbocharged yang otomatis menjadikannya lebih bertenaga dibandingkan Cortez standar.

Yah, sebelum merilis Cortez CT, Wuling terlebih dahulu meluncurkan Cortez standar yang mengusung mesin Natural Aspiration berkapasitas 1.5 Liter dan 1.8 Liter. Penggunaan mesin Turbocharged membuat harga Wuling Cortez Turbo dibanderol sedikit lebih mahal. Meskipun begitu, harganya sebanding dengan performa yang ditawarkan. Terlebih Wuling menyediakan varian CVT yang lebih nyaman dikendarai.

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez TurboSpesifikasi dan Harga Wuling Cortez Turbo

Review Wuling Cortez Turbo

Hadirnya Wuling Cortez Turbo semakin menambah ramai persaingan otomotif tanah air. Mobil ini tersedia dalam tiga varian berbeda, yakni tipe Luxury+ CVT, Comfortable CVT, dan Comfortable MT. Harganya dibanderol mulai Rp. 232 Jutaan, sehingga bisa menjadi alternatif selain Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, ataupun New Toyota Avanza yang sama-sama bersaing di kelas MPV 7-Seater.

Yah, ada banyak sekali pilihan mobil MPV di Indonesia. Masbro tinggal memilihnya sesuai selera dan budget yang dimiliki. Namun perli diingat, Wuling adalah produsen mobil asal China. Mungkin sebagian orang ragu akan kualitas mobil China. Padahal kualitasnya tak kalah dari mobil asal Jepang yang selama ini kita kenal, seperti Honda, Suzuki, Toyota, dll. Nah untuk membuktikan kualitas Wuling Cortez Turbo, silahkan simak review dibawah ini.

Fitur Interior

Interior Wuling Cortez TurboWuling Cortez CT atau Cortez Turbo memang layak disebut sebagai mobil MPV terbaik di kelas 200 Jutaan. Mobil ini menawarkan interior mewah yang menjamin kenyaman semua penumpang serta pengendaranya. Dimana pada bagian dashboard dipercantik aksen wood panel dan head unit 8 inci yang memperlihatkan sisi kemewahan Cortez Turbo. Nuasa interiornya juga dibuat Dual Tone dengan memadukan warna hitam dan abu-abu .

Head Unit dengan layar sentuh 8 inci bergaya floating menjadi salah satu kelebihan interior Wuling Cortez Turbo. Sayangnya Wuling hanya menyediakan fitur navigasi pada Tipe L, namun tak jadi masalah selama mobil ini nyaman dikendarai. Yah, setiap tipe Wuling Cortez CT memang memiliki fitur berbeda-beda dan bagi yang ingin mendapatkan fitur lebih lengkap, maka harus membeli Cortez Turbo Tipe L.

Menariknya lagi, semua tipe Wuling Cortez Turbo sudah dilengkapi fitur kamera parkir dan disetiap baris kursi tersedia USB Power Outlet untuk mengisi baterai gadget ataupun smartphone. Kabin mobil ini juga sangat luas dan didalamnya sudah ada tiga baris kursi yang dapat direbahkan untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, baris kursi kedua sudah menggunakan Captain Seat layaknya mobil mewah.

Salah satu faktor yang membuat harga Wuling Cortez Turbo tipe L lebih mahal adalah memiliki fitur jok elektrik yang dikhususkan untuk supir. Selain itu, tersedia pula fitur AC otomatis dengan Heater serta Meter Cluster mewah dengan layar MID berukuran 7 inci. Kemudian untuk setir kemudinya telah dibalut kulit. Semua fitur tersebut hanya dimiliki tipe L, jadi siapkan uang lebih untuk mencicipi semua fitur tersebut.

Desain Eksterior

Eksterior Wuling Cortez TurboBerlanjut ke sektor eksterior, Wuling Cortez CT / Turbo sudah menggunakan headlamp Projector dan dilengkapi LED Daytime Running Light (DRL) serta Foglamp. Lalu ada pula fitur Roof Rail dan Shark Fin Antenna yang menghiasi bagian atas Cortez CT. Kemudian pada bagian belakang sudah terpasnag LED Rear Turn Signal yang menampilkan pencahayaan lebih terang dan memiliki desain sangat modern.

Baca Juga :  Harga Nissan Serena 2019 : Spesifikasi, Interior & Gambar

Wuling Cortez CT Tipe L juga memiliki fitur eksterior yang berbeda. Tipe ini telah dilengkapi sistem pencahayaan LED pada lampu depan dan belakangnya. Namun yang paling menarik, Cortez CT Tipe L memiliki fitur Sunroof Electric yang membuatnya terlihat semakin mewah dan berkelas. Bisa dikatakan Wuling Cortez menjadi satu-satunya mobil MPV 200 Jutaan yang dilengkapi Sunroof, sehingga mobil ini jauh lebih istimewa.

Selanjutnya soal dimensi, Wuling Cortez CT memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 dan Whellbase 1.541 mm. Dimensinya memang cukup panjang, sehingga membuatnya memiliki kabin sangat luas. Saat panjang dari berbagai sisi juga keren. Namun soal desain, kami lebih menyukai Mitsubishi Xpander yang menurut kami terlihat lebih modern dibandingkan mobil MPV sekelasnya.

Setiap orang memiliki selera desain berbeda-beda, jadi sah-sah saja apabila ada yang kurang menyukai desain eksterior Wuling Cortez Turbo. Meskipun begitu, mobil ini tetap menawarkan kenyamanan yang luar biasa dengan hadirnya beragam fitur berkelas, seperti Engine Start/Stop Button dengan Keyless, Tilt Steering, hingga Sunroof Electric.

Performa Mesin

Gambar Wuling Cortez TurboSetelah mengetahui kelengkapan fitur pada sektor interior dan eksterior, selanjutnya mari kita membahas mengenai performa Wuling Cortez CT. Dimana mobil ini dilengkapi mesin 4 Silinder In-Line berkapasitas 1.451cc dengan konfigurasi DOHC DVVT serta dilengkapi Turbocharged. Mesin Turbo tersebut mampu menghasilkan tenaga kamsimal sebesar 140 Horsepower pada putaran mesin 5.200 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada putaran 1.600 rpm sampai 3.600 rpm.

Mesin Wuling Cortez CT telah memenuhi standar emisi Euro 4 dan tersedia dalam varian transmisi manual 6 percepatan serta CVT. Harga Wuling Cortez Turbo CVT pastinya lebih mahal, karena dari segi kenyamanan jauh lebih baik. Namun soal performa keduanya saja sama, sehingga kita bisa berakselerasi dengan cepat serta pastinya sangat nyaman.

Fitur Keamanan

Fitur Cortez TurboSelain beragam kelebih di atas, Wuling Cortez CT masih memiliki banyak sekali kelebihan pada sektor keamanan dan keselamatan. Mobil ini sudah dilengkapi sistem pengereman ABS, EBD + BA dan Electronic Parking Brake yang menjaga kontrol pengereman tetap optimal di segala kondisi. Lalu ada pula Dual SRS Front Airbags yang masih di tambah Dual Side Airbags apabila masbro membeli Tipe L.

Fitur keselamatan mobil ini memang sangat canggih. Pasalnya Wuling sudah melengkapinya dengna fitur keselamatan aktif yang terdiri dari Electronic Stability Control, Traction Control System, Automatic Vehicle Hold, Hill Hold Control dan Emergency Stop Signal. Tak hanya sampai disitu, Wuling Cortez CT masih memiliki fitur andalan berupa Tire Pressure Monitoring System untuk mengetahui kondisi tekanan angin ban mobil. Sedangkan untuk fitur keamannya sudah ada Immobilizer dan Anti Theft Alarm.

Chassis & Handling

Gambar Mobil Wuling Cortez TurboSama halnya dengan mobil Xpander, Wuling Cortez CT menggunakan sistem penggerak roda depan. Kami rasa hal tersebut bukan menjadi masalah selama tenaga dan torsi yang dikeluarkan sangat besar. Apalagi Wuling sudah mengoptimalkannya dengan rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang. Lalu ada pula velg ring 16 inci dan ban berukuran 205/55-R16 yang dirancang dengan desain keren danb berkesan premium.

Soal kenyamanan, tentu tak lepas dari suspensi yang digunakan. Nah Wuling Cortez CT / Turbo sudah dibekali suspensi depan bertipe McPherson Strut dengan Coil Spring dan didukung suspensi belakang Semi-Independent dengan Coil Spring. Namun untuk tipe L sudah mengunakan suspensi Independent, jadi wajar apabila harga mobil Wuling Cortez Turbo tersebut dibanderol lebih mahal. Kemudian untuk sistem kemudinya memakai Rack & Pinion yang dioptimalkan Electric Power Steering.

Pilihan Warna

Tersedia 5 pilihan warna Wuling Cortez CT yang terdiri dari Starry Black, Dazzling Silver, Pritine White, Aurora Silver, dan Burgundy Red. Pilihan warnanya terlihat sangat premium dan berpadu sempurna dengan interior mewah yang dipercantik aksen wood panel dan balutan warna dual tone (Hitam Abu-Abu). Nah bagi yang tertarik membeli salah satunya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Wuling Cortez Turbo berikut ini.

Baca Juga :  Harga Honda Mobilio 2019, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Spesifikasi Cortez Turbo

Mesin
TipeTurbocharged 4 Cylinders, In-Line, DOHC, DVVT
Kapasitas1.451 cc
Power Max140 Hp / 5.200 rpm
Torsi Max250 Nm / 1.600-3.600 rpm
Diameter X Langkah73,8 x 84,7 mm
Jenis PenggerakFront Wheel Drive
TransmisiManual 6-Percepatan / CVT
Standar EmisiEuro 4
Dimensi Body
Panjang4.780 mm
Lebar1.816 mm
Tinggi 1.755 mm
Jarak Sumbu Roda2.750 mm
Kapasitas tangki52 L
Rangka dan Kaki-Kaki
KemudiRack & pinion, Electric Power Steering
Suspensi depanMcPherson Strut, Coil Spring
Suspensi belakangCoil spring, independent
Ban205/55 R16
Jenis BanTwo Tone
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake

Yah, spesifikasi Wuling Cortez Turbo memang tak bisa dipandang sebelah mata. Mobil ini bisa menjadi pilihan utama bagi yang berencana mencari mobil MPV murah, namun memiliki mesin bertenaga dan interior mewah. Terlepas dari semua itu, Wuling Cortez Turbo juga menawarkan builq quality yang sangat bagus, sehingga kualitasnya tak kalah dari mobil asal Jepang yang selama ini kita kenal, seperti buatan Honda, Toyota, dan kawan-kawan. Lalu berapakah sebenarnya harga Wuling Cortez Turbo ?

Harga Wuling Cortez Turbo

Harga Wuling Cortez Turbo

Tipe Wuling Cortez CTHarga
Harga Cortez Turbo Tipe C M/TRp. 232.000.000
Harga Cortez Turbo Tipe C CVTRp. 249.000.000
Harga Cortez Turbo Tipe L+ CVTRp. 282.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Wuling

Perlu diingat bahwasanya harga Wuling Cortez Turbo di setiap daerah berbeda-beda. Namun untuk wilayah Jakarta, harga Wuling Cortez Turbo dibanderol mulai Rp. 232-282 Juta. Harga di Luar Jakarta sudah pasti lebih mahal dan untuk mengetahui berapa harga pastinya, lebih baik masbro datang langsung ke dealer resmi Wuling yang sudah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia, bai di Jawa ataupun di luar Jawa.

Kesimpulan

Interior Wuling Cortez CTYah, harga Wuling Cortez Turbo di atas merupakan harga on the road Jakarta. Bisa dikatakan harganya sangat terjangkau dan sebanding dengan kemewahan serta ketangguhan mesin Turbocharged yang dibawanya. Mesin tersebut menjadikan Cortez Turbo memiliki performa setara Wuling Almaz yang notabennya menggunakan mesin sama. Nah setelah mengetahui harga Wuling Cortez Turbo, apakah masbro tertarik membelinya ?

Kelebihan Wuling Cortez Turbo

  • Tampilan interior mewah dan berkelas
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap
  • Sistem pengeremannya sudah dioptimalkan teknologi ABS, EBD, dan BA
  • Suspensi nyaman dan bisa diandalkan di segala medan
  • Ditenagai mesin 1.5 Liter Turbocharged yang pastinya bertenaga sangat responsif
  • Sudah dilengkapi lampu DRL
  • Mengusung head unit 8 inci bergaya Floating
  • Harga Wuling Cortez Turbo cukup terjangkau
  • Sudah menggunakan rem cakram yang mengoptimalkan pengereman roda depan dan belakang

Kelebihan Wuling Cortez Turbo

  • Untuk tipe C masih menggunakan lampu halogen dan belum dilengkapi sistem navigasi
  • Fitur Sunroof hanya tersedia pada tipe L
Baca Juga Harga Mobil Wuling Lainnya
Harga Wuling AlmazHarga Wuling Confero
Harga Wuling Cortez Harga Wuling Formo

Dengan semua fitur yang dimilikinya, tentu Wuling Cortez Turbo mampu bersaing melawan mobil MPV sekelasnya, seperti Avanza, Xenia, Mobilio, dan Xpander. Namun bukan itu daya tarik utamanya, melainkan mesin bertenaga Turbo yang notabennya tidak dimiliki mobil MPV sekelasnya. Sejatinya mesin Wuling Cortez Turbo merupakan mesin yang digunakan Wuling Almaz, jadi jangan heran apabila tenaga dan torsinya sama persis. Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga Wuling Cortez Turbo, semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (1 Review)
Advertisement