Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler & Tracker

Advertisement

Modifikasi Kawasaki W175 – Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern. Mengerti akan hal itu, Kawasaki telah meluncurkan motor baru bernama “Kawasaki W175”. Motor ini tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu versi standar dan special edition. Harganya cukup terjangkau, karena kita bisa membelinya dengan harga 30 Jutaan. Alhasil motor ini mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif tanah air meski sejatinya belum mengadopsi teknologi Fuel Injection yang rata-rata dimiliki motor sport dengan harga setara.

Kawasaki sengaja merancang Kawasaki W175 dengan sistem pembakaran karburator agar motor ini lebih mudah di modifikasi. Yah, Kawasaki W175 memang cocok dijadikan sebagai motor modifikasi. Selain masih menggunakan karburator, motor ini juga memiliki rangka yang mudah dibentuk dengan berbagai aliran modifikasi bergaya klasik. Sebenarnya tanpa perlu dimodifikasi desain Kawasaki W175 sudah sangat keren dan mencermikan motor klasik yang tak lekang oleh waktu.

Namanya juga manusia, pasti tidak pernah puas dengan motor standar bawaan pabrik yang nantinya akan terlihat mirip dengan motor orang lain. Jadi jangan heran apabila ada orang yang rela mengeluarkan uang jutaan untuk modifikasi Kawasaki W175 agar terlihat semakin keren dan berbeda dari motor bawaan pabrik. Ada banyak aliran modifikasi yang bisa diterapkan, seperti seperti Cafe Racer, Scrambler, Tracker, Bobber, hingga JapStyle. Semuanya merupakan aliran modifikasi bergaya klasik, sehingga cocok bagi Kawasaki W175.

Advertisement

Sudah banyak bengkel modifikasi ternama yang memamerkan karya modifikasi Kawasaki W175 di chanel Youtube-nya masing-masing, seperti Katros Garage, Street Art Custom, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi yang pernah menontonnya pasti langsung tertarik membeli motor ini, karena terbukti W175 sangat keren setelah mendapatkan sentuhah modifikasi. Nah bagi masbro memilikinya dan ingin melakukan mememodifikasi motor yang masbro miliki, silahkan simak referensi modifikasi Kawasaki W175 yang kami rangkum di bawah ini.

Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki W175

Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer

Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer

Foto : Den Dimas / Katros Garage

Motor di atas merupakan motor milik Den Dimas yang dimodifikasi oleh Katros Garage. Konsep yang digunakan adalah Cafe Racer dengan Bikini Fairing. Perubahan yang paling tampak tentu pada bagian depan, karena telah menggunakan biki fairing yang dipadukan dengan lampu berukuran besar. Selain itu, Katros Garage merubah jok belakang dengan bentuk buntu tawon yang menjadi ciri khas motor cafe racer. Modifikasi Kawasaki W175 di atas juga merubah bagian knalpot dengan knalpot Custom yang akan mengeluarkan suara lebih empuk dan padat.

Kawasaki W175 Cafe Racer

Foto : Zeus Custom

Selain populer di Indonesia, Kawaskai W175 juga populer di Thailand. Kami menjumpai modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer yang dibuat oleh modifikator asal Thailand, yaitu Zeus Custom. Seperti yang masbro lihat di atas, Zeus Custom merubah bagian belakang dengan buntut tawon serta mengganti ban dengan profil lebih besar. Knalpot tak lupa dirubah dan menggunakan stang clip on yang pastinya membuat tangan pegal. Zeus Custom juga melepas cover bagian samping untuk memperlihatkan bagian rangka agar terekspos secara indah.

Advertisement
Gambar Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer

Foto : Katros Garage

Cafe Racer memang paling cocok diterapkan pada motor seklasik Kawasaki W175. Masbro tidak perlu mengganti bagian tangki agar ciri khas W175 tidak hilang. Yang paling penting adalah mengganti jok dan melengkapinya dengan cover sarang tawon atau hornet seperti modifikasi Kawasaki W175 di atas. Selain itu, masbro bisa menambahkan engine cover dari plat baja untuk melindungi mesin dari aspal dan kerikil jalan raya. Spakbor depan juga wajib diganti dengan spakbor custom yang memiliki ukuran lebih kecil.

Baca Juga :  Modifikasi Honda CRF150L Supermoto Terbaik di Indonesia

Modifikasi Kawasaki W175 Brat Cafe

Modifikasi Motor Kawasaki W175 Scrambler

Foto : Katros Garage

Modifikasi Brat Cafe hampir mirip dengan Cafe Racer. Bedanya motor Brat Cafe tidak memiliki hornet yang menjadi ciri khas motor Cafe Racer. Modifikasi Kawasaki W175 di atas juga memperlihatkan adanya stang clip-on dan ban berukuran besar yang menggunakan velg ring 18 inci yang terpasang pada roda depan serta belakang. Suspensinya juga digantik memakai shock YSS yang selama ini dikenal memiliki kualitas sangat baik dan harganya jauh lebih murah dibandingkan shockbreaker Ohlins.

Modifikasi Kawasaki W175 Scrambler

Modifikasi Kawasaki W175 Scrambler

Foto : GridOto

Bagi yang suka berpetualang, maka modifikasi Kawasaki W175 Scrambler bisa menjadi pilihan utama. Yang harus masbro ganti adalah bagian ban menggunakan ban dual purpose yang tangguh di segala medan. Pada gambar di atas juga terlihat perubahan headlamp menggunakan lampu custom dan bodinya di cat berwarna chrome yang membuatnya terlihat semakin mewah. Kami sangat menyukai desain knalpot menggantung yang selama ini menjadi ciri khas motor scrambler.

Advertisement

Modifikasi Kawasaki W175 Drop Seat Tracker

Modifikasi Kawasaki W175 DropSeat

Foto : Street Arts Custom

Bagi yang bertubuh pendek bisa menerapkan gaya modifikasi Drop Seat Tracker yang dibuat Street Arts Custom. Sebenarnya jok Kawasaki W175 tidak terlalu tinggi, namun bagi sebagian orang akan sedikit jinjit kaki ketika menaikinya. Modifikasi Kawasaki W175 di atas tentu harus merubah rangka bagian belakang agar lebih pendek. Selain itu, suspensi belakang diganti menggunakan shockbreaker Ohlins yang dibanderol sekitar 7 Jutaan. Nah silahkan masbro bayangkan sendiri berapa biaya modifikasi Kawasaki W175 di atas, pasti biayanya mencapai belasan juta rupiah.

Modifikasi Kawasaki W175 Tracker

Kawasaki W175 Simple Tracker

Foto : Street Arts Custom

Selain Scrambler, masbro bisa menerapkan gaya Tracker pada Kawasaki W175 yang masbro miliki. Modifikasi ini sangat cocok untuk melewati medan berat, karena menggunakan ban dual purpose yang nyaman dikendarai di medan onroad dan offroad. Suspensi bagian depan juga bisa diganti menggunakan shockbreaker milik Yamaha Byson yang memiliki diameter lebih besar dibandingkan shockbreaker bawaan Kawasaki W175. Menariknya lagi, Street Arts Custom melapisi tangki Kawasaki W175 dengan warna Chrome yang dipadukan dengan jok kulit sintetis berwarna coklat.

Kawasaki W175 Tracker

Foto : Katros Garage

Street Arts Custom dan Katros Garage sama-sama kompeten dalam memodifikasi sepeda motor. Keduanya memiliki chanel Youtube sendiri-sendiri untuk memerlihatkan karyanya ke khalayak ramai. Nah gambar modifikasi Kawasaki W175 di atas merupakan hasil karya Katros Garage dalam merancang Kawasaki W175 Tracker. Terlihat beberapa perubahan telah dilakukan, namun tetap mempertahankan tangki asli dan cover belakang yang kemudian di cat ulang dengan balutan warna putih serta kuning ke emas-emasan. Tak lupa ban dual purpose, engine cover, dan suspensi  tabung juga digunakan.

Baca Juga Informasi Modifikasi Motor Lainnya

Modifikasi Motor Trail Kawasaki Ninja RModifikasi Motor TrailModifikasi Aerox 155 AirbrushModifikasi Aerox 155
Modifikasi Vario 150Modifikasi Vario 150Modifikasi NMAX

Nah itulah berbagai modifikasi Kawasaki W175 yang bisa masbro terapkan. Semuanya terlihat sangat keren dan menyatu dengan desain W175 yang klasik serta elegan. Motor retro murah ini juga memiliki mesin cukup bertenaga yang mengandalkan mesin berkapasitas 177cc dengan sistem pembakaran karburator yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 13 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.6 kW pada 7.500 rpm. Performanya sebanding dengan harga Kawasaki W175 yang dibanderol 30 Jutaan, jadi masbro tidak perlu ragu membeli motor retro yang satu ini.

Advertisement