12 Motor Matic Terbaik dan Tercepat 2017

Advertisement

Motor Matic Terbaik – Persaingan sepeda motor di Indonesia berlangsung sangat sengit. Setiap perusahaan bersaing menawarkan motor matic berkualitas yang bisa diandalkan sebagai kendaraan harian masyarakat Indonesia. Saking banyaknya tipe moto matic yang beredara di Indonesia, tentu membuat kita bingung memilih yang terbaik. Banyak faktor yang membuat sebuah sepeda motor dikatakan sebagai yang terbaik, seperti faktor keiritan bahan bahar dan performa mesinnya.

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi 12 motor matic terbaik di Indonesia. Namun kami hanya memiliki motor matic murah yang mengusung mesin 110cc sampai 250cc. Tentunya masyarakat Indonesia akan kesulitan membeli moge matic yang rata-rata dibanderol melebihi ratusan juta rupiah, seperti Yamaha TMAX, Honda NM Vultus, dan masih banyak lagi lainnya. Nah yang penasaran ingin mengetahui motor matic terbaik di Indonesia, silahkan simak inforamsi otomotifo.com berikut ini.

Daftar Motor Matic Terbaik di Indonesia

Motor Matic Terbaik

Motor Matic Terbaik

1. Yamaha XMAX 250

Motor matic 250cc menjadi idola baru di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Yamaha XMAX 250. Motor ini langsung laris manis diburu pecinta otomotif tanah air, karena menawarkan mesin bertenaga besar yang berpadu dengan beragam fitur canggih lainnya. Mesin 250cc yang dipakainya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 16,8 Kw pada 7000rpm dan torsi mencapai 24,3 Nm pada 5500rpm. Selain itu, motor ini memiliki desain maxi skuter yang menawarkan posisi berkendara rileks dan nyaman.

Advertisement

Harga motor matic terbaik ini mencapai 55 Juta Rupiah. Yah, harga Yamaha XMAX 250 memang sangat mahal. Namun hal ini sebanding dengan semua fitur yang dimilikinya. Terlebih XMAX telah dilengkapi sistem pengereman ABS yang memberikan kontrol pengereman lebih maksimal, sehingga berkendara lebih aman. Selain itu, XMAX 250 memiliki fitur penguncian Keyless dan dilengkapi teknologi TCS (Traction Control System) yang akan mengurangi resiko terjadinya ban selip.

2. All New Honda PCX 150

Gambar Honda PCX 150

Gambar Honda PCX 150

Andai saja Honda PCX 150 dibuat di Indonesia, pastinya motor matic terbaik ini bisa bersaing melawan Yamaha NMAX. Mengingat motor ini diimport dari luar negeri, maka harganya menjadi sangat mahal. Kita harus mengeluarkan uang melebihi 40 Juta Rupiah untuk membeli motor ini. Padahal harga Yamaha NMAX dibawah 30 Juta Rupiah, sehingga motor ini kurang laku dipasaran. Padahal desain Honda PCX 150 terlihat sangat cantik dan memiliki mesin 153cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI.

Mesin Honda PCX 150 bisa mengeluarkan tenaga sebesar 13.5 PS pada putaran mesdin 8.500 rpm dan torsi mencapai 13.7 Nm pada 5.500 rpm. Performanya satu tingkat lebih baik dibandingkan Yamaha NMAX, sehingga motor matic terbaik ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Selain itu, Honda membekali PCX 150 dengan fitur AGC Starter, Idling Stop System, All New LED Lightning dan lampu Hazard. Fitur Answer Back System dengan Anti-Theft Alarm juga dimilikinya.

Advertisement

3. Honda Vario 150

Gambar Honda Vario 150

Gambar Honda Vario 150

Kehebatan Honda Vario 150 tidak perlu diragukan lagi. Motor ini layak disebut sebagai motor matic terbaik di Indonesia, karena memiliki mesin 150cc yang dijamin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Motor ini juga sangat tangguh, karena mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.3 KW pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 12.8 Nm pada 5.000 rpm. Honda juga melengkapinya dengan teknologi PGM-FI dan Idling Stop System yang membuat konsumsi bahan bakar motor Vario 150 semakin irit.

Kecepatan maksimal motor matic terbaik ini mencapai 102 km/jam. Alhasil Honda Vario 150 menjadi salah satu motor matic tercepat di Indonesia. Selain itu, Vario 150 bisa berakselerasi dari 0-200 m dalam waktu 11.94 detik. Tidak perlu khawatir boros bensin, karena motor ini bisa menempuh jarak 52.9 km dengan satu liter bensin. Masih banya kelebih lainnya, dan untuk mengetahuinya masbro bisa menyimak Review Honda Vario 150 yang kami sampaikan pada artikel otomotifo.com sebelumnya.

4. Yamaha NMAX

Gambar Yamaha NMAX

Gambar Yamaha NMAX

Berbicara mengenai motor matic terbaik di Indonesia, tentu Yamaha NMAX menjadi salah satunya. Maxi Skuter yang satu ini sangat disukai masyarakat Indonesia, karena menawarkan desain bongsor yang terlihat gagah dan sporty. Selain itu, Yamaha NMAX memiliki mesin 155cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat performa dan tarikan mesin menjadi lebih bertenaga. Tersedia pula dua varian berbeda, yaitu ABS yang dibanderol Rp. 29 Jutaan dan Non ABS dengan harga Rp. 25 Jutaan.

Baca Juga :   Harga Honda CRF250L 2017, Review & Spesifikasi
Advertisement

Yamaha NMAX juga dilengkapi speedometer Full Digital yang memiliki tampilan modern dan informatif. Lalu ada pula lampu depan berteknologi LED yang memberikan penerangan secara maksimal saat malam hari. Tidak perlu khawatir motor ini boros bensin, karena sudah ada teknologi Blue Core yang berpadu dengan sistem pembakaran Injeksi. Sedangkan tenaga yang dikeluarkan mencapai 11.1 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 14.4 kw pada 6.000 rpm. Tenaga yang dikeluarkan sangat besar, sehingga NMAX menjadi salah satu motor matic tercepat di Indonesia.

5. Yamaha Aerox 155

Gambar Yamaha Aerox 155

Gambar Yamaha Aerox 155

Yah, Yamaha memiliki banyak sekali motor matic berkualitas, dan salah satunya adalah Yamaha Aerox 155. Sama seperti XMAX dan NMAX, motor ini dirancang sebagai sebuah Maxi Skuter yang memiliki bodi sangat besar. Desainnya dibuat lebih sporty, sehingga cocok bagi kawula muda. Menariknya, harga motor matic terbaik ini dibanderol cukup terjangkau, karena bisa kita dapatkan mulai 22 Jutaan sampai 26 Jutaan. Tersedia tiga varian berbeda yang mempengaruhi fitur-fitur Yamaha Aerox 155.

Untuk varian tertinggi, yaitu Yamaha Aerox 155 S-Version telah dilengkapi sistem pengereman ABS dan sistem penguncian Keyless. Sedangkan untuk versi R-Version memiliki shockbreaker belakang tabung. Sedangkan untuk mesinnya, semua varian Yamaha Aerox 155 mengusung mesin 155cc yang dilengkapi teknologi VVA dan Blue Core. Mesin yang dipakainya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 11.0 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 13.8 Nm pada 6.250 rpm. Berkat tenaga sebesar itu, Aerox bisa melaju sangat cepat dan pastinya responsif.

6. Yamaha Mio S

Gambar Yamaha Mio S

Gambar Yamaha Mio S

Salah satu motor matic terbaik dengan harga termurah adalah Yamaha Mio S. Motor ini dibanderol dengan harga Rp. 15.7 Jutaan, sehingga sangat terjangkau dan bisa menjadi alternatif selain Honda Beat eSP. Terlebih Yamaha Mio S memiliki kapasitas mesin lebih besar, karena motor ini dilengkapi mesin 125cc yang disempurnakan teknologi Blue Core yang membuatnya semakin hemat bahan bakar, bertenaga dan handal. Desainnya juga keren, karena telah menggunakan lampu depan LED dan bodi ramping serta ringan.

Mesin 125cc yang dimilikinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 7.0 KW pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Fitur Answer Back System juga dimiliki Yamaha Mio S dan yang paling keren, motor matic terbaik ini memiliki ban tubeless dengan tapak lebar yang membuat berkendara lebih nyaman dan stabil. Lalu ada pula fitur Lampu Hazard yang jarang dimiliki motor matic sekelasnya.

7. Yamaha Fino Grande

Gambar Yamaha Fino Grande

Gambar Yamaha Fino Grande

Desain klasik yang terlihat stylish dan elegan menjadi kelebihan motor yang satu ini. Desainnya cocok bagi generasi muda yang selalu ingin tampil trendy dalam mengendarai sepeda motor. Harganya juga terjangkau, karena dibanderol sekitar Rp. 18.5 Jutaan. Motor matic terbaik ini juga memiliki mesin berkapasitas 125cc yang dilengkapi teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar 50% lebih irit. Sedangkan tenaga yang dikeluarkan mencapai 9.52 PS pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 9.6 Nm pada 5.500 rpm.

Motor matic terbaik ini telah menggunakan ban tubeless tapak lebar, seperti Mio S. Lampu depan yang dimilikinya juga LED dan memiliki desain elegan yang memberikan cahaya lebih terang dan focus. Selain itu, tersedia pula fitur Stop & Start System yang akan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti melebihi 5 detik. Kapasitas bagasi yang tersedia juga sangat luas, karena bisa menampung barang bawaan mencapai 8.7 Liter dan tersedia tangki bahan bakar berkapasitas 4.2 liter.

8. All New Honda Scoopy

Gambar All New Honda Scoopy

Gambar All New Honda Scoopy

Apabila kurang suka dengan Yamaha Fini Grande, maka masbro bisa beralih membeli All New Honda Scoopy. Namun motor ini memiliki mesin berkapasitas lebih kecil. Dimana untuk mesinnya mengusung mesin SOHC berpendingin udara berkapasitas 108.2cc yang dilengkapi teknologi eSP dan Injeksi (PGM-FI). Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaganya cukup besar, dan dijamin irit bahan bakar.

Keiritan motor ini sama persis dengan Honda Beat eSP yang bisa menempuh jarak 59 km dengan satu liter bensin. Beragam fitur juga dimiliki motor matic terbaik ini, seperti lampu depan LED Projector yang memberikan cahaya lebih terang. Lalu ada pula fitur Combi Brake System, Idling Stop System, Answer Back System, dan port charger untuk mengisi daya baterai smartphone. Nah untuk harganya, motor matic terbaik ini dibanderol Rp. 17.8 Jutaan, sehingga lebih murah dibandingkan Yamaha Fino Grande.

Baca Juga :   15 Mobil Termahal Di Dunia 2017 Dengan Mesin Tercepat

9. Peugeot Django

Peugeot Django

Gambar Peugeot Django

Peugeot merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Eropa. Mereka tidak hanya memproduksi mobil, namun juga motor matic atau skuter. Nah di Indonesia, Peugeot memiliki motor matic terbaik bernama Django. Motor ini memiliki desain unik dan terlihat sangat klasik. Untuk mesinnya mengusung mesin 150.6cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.3 KW. Sistem pembakaran injeksi juga dimilikinya, dan dilengkapi bagasi sangat luas yang bisa menampung satu buah helm.

Harga motor matic ini cukup terjangkau, karena dibanderol mulai 39.9 Jutaan sampai 42.9 Jutaan. Tersedia tiga tipe berbeda, yaitu Sport, Evasion, dan Allure. Semua tipenya terlihat sangat menarik dan sudah dilengkapi beragam fitur modern, seperti soket listrik 12 volt dan kedua rodanya menggunakan rem cakram. Peugeot Django bisa menjadi alternatif selain motor buatan matic Vespa yang sama-sama berasal dari Eropa. Terlebih motor ini memiliki desain klasik yang akan membuat semua orang terpana melihatnya.

10. All New Honda Beat eSP

Gambar All New Honda Beat eSP

Gambar All New Honda Beat eSP

Mungkin masbro bertanya-tanya, kenapa kami memiliki All New Honda Beat eSP sebagai motor matic terbaik ? Jawabannya adalah memiliki mesin 110cc yang dilengkapi teknologi eSP. Mesin tersebut sangat irit bahan bakar, sehingga membuat Honda Beat sebagai salah satu motor matic murah dengan konsumsi bahan bakar paling irit saat ini. Saat diuji dengan pengetasan Euro 3 bisa menempuh jarak 59 km dengan saut liter bensin. Sedangkan untuk Euro 2 mencapai 63 km/liter.

Keiritan bahan bakarnya tidak lepas dari teknologi Idling Stop System yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti bebera detik. Sedangkan untuk mesinnya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.69 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.01 Nm pada 6.500 rpm. Tersedia beberapa varian Honda Beat, seperti Beat Pop dan Beat Street. Semuanya sama-sama memiliki mesin 110cc yang hemat bahan bakar, dan didukung desain ramping yang membuatnya semakin mudah diajak bermanuver.

11. Vespa Primavera I-GET

Gambar Vespa Primavera

Gambar Vespa Primavera

Pecinta motor klasik pastinya sangat menyukai motor buatan Vespa. Nah kini motor vespa sudah menggunakan sisten transmisi CVT (Continuous Variable Transmission), sehingga bisa dikatakan sebagai motor matic. Harga motor matic Vespa memang cukup mahal, karena semuanya dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah. Namun ada beberapa tipe yang dibanderol cukup terjangkau, seperti Vespa Primavera I-GET yang mengusung mesin 154.8cc dengan keluaran tenaga sebesar 8.7 KW pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa Primavera I-GET memiliki desain sangat klasik. Namun ada beberapa sentuhan modern yang dilakukan Vespa, seperti teknologi mesin i-GET yang membuat motor matic terbaik ini lebih ramah lingkugan dan membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit. Selain itu, tersedia pula rem depan cakram berukuran 200 mm dan didukung ban tubless di kedua rodanya. Sayangnya rem belakang Vespa Primavera I-GET masih tromol. Namun kekurangan ini tidak mengurangi daya tariknya.

12. Yamaha X Ride 125

Gambar Yamaha X Ride 125

Gambar Yamaha X Ride 125

Tidak selamanya motor matic tampil stylish dan trendy, karena ada All New Yamaha X-Ride 125 yang terlihat gagah dan cocok sebagai motor adventure yang dipersiapkan untuk melewati medan berat. Desain luarnya terlihat sangat keren, dan dirancang untuk konsumen yang memiliki jiwa petualang. Selain itu, motor ini telah dilengkapi fitur lampu Hazard dan lampu depan LED dengan DRL (Daytime Running Light). Nah yang paling menarik, motor ini telah dilengkapi mesin 125cc dengan teknologi Blue Core.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Mobil Pick UpMotor Sport Honda
Motor Yamaha Terbaik Mobil Double Cabin Terbaik 
Mobil LCGC Terbaik Harga Mobil Chevrolet 

Nah itulah 12 motor matic terbaik menurut otomotifo.com. Sebenarnya masih banyak motor matic terbaik lainnya. Namun kami telah memilih sepeda motor yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau, sehingga cocok bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. Masbro bisa memilihnya sesuai dengan budget yang masbro miliki. Namun apabila memiliki uang lebih, kami sarankan untuk membeli Yamaha XMAX 250 yang dijamin kualitasnya. Harga motor buatan Yamaha tersebut memang mahal, sehingga lebih cocok bagi kalangan berduit yang mencari motor matic terbaik di Indonesia.

Advertisement