10 Motor Yamaha Terbaik 150cc dan 250cc Terbaru 2017

Advertisement

Motor Yamaha Terbaik – Dari sekian banyak sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia, salah satunya adalah Yamaha R25. Motor ini menjadi motor sport 2 silinder termurah di Indonesia, karena harganya dibanderol dibawah Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250. Yah, harga motor Yamaha memang relatif lebih murah dibandingkan lawan-lawannya. Walaupun murah, Yamaha tetap mengoptimalkan performa motornya dengan teknologi mesin terkini yang bisa menghasilkan tenaga dan torsi sangat besar.

Selain Yamaha R25, masih banyak motor Yamaha terbaik lainnya yang dipasarkan di kelas 150cc dan 250cc. Banyak sekali motor Yamaha terbaru yang dikeluarkan untuk mengisi segmen motor sport. Semuanya menawarkan kecanggihan teknologi yang bisa menyaingi motor buatan Honda, Kawasaki, ataupun Suzuki. Terlebih semua motor Yamaha telah dilengkapi teknologi Injeksi yang menjaga konsumsi bahan bakar tetap efisien. Nah untuk mengetahui apa saja tipe motor Yamaha terbaik di Indonesia, silahkan simak di bawah ini.

Daftar Motor Yamaha Terbaik 150cc dan 250cc

Motor Yamaha Terbaik

Motor Yamaha Terbaik

1. Yamaha R25

Yamaha memasarkan R25 dalam dua varian berbeda, yaitu ABS dan Non ABS. Bisa dikatakan Yamaha R25 merupakan motor sport 250cc termurah di Indonesia, karena untuk versi Non ABS dibanderol Rp. 56 Jutaan dan versi ABS Rp. 62 Jutaan. Pada bagian depan R25 telah terpasang Dual Predator Head Light yang memberikan penerangan lebih terang, tajam, dan focus. Desain lampu depannya terlihat agresif dan membuat desian Yamaha R25 semakin sempurna. Selain itu, tersedia pula mesin 2 silinder berkapasitas 250cc yang dijamin bertenaga.

Advertisement

Mesin Yamaha R25 bisa memproduksi tenaga sebesar 25.6 kw pada 12.000 rpm dan torsi 22.6 Nm pada 10.000 rpm. Performa mesinnya satu tingkat lebih baik dibandingkan Kawasaki Ninja 250 FI, sehingga motor ini bisa berlari lebih cepat dibandingkan Ninja 250. Agar performanya semakin maksimal, Yamaha memberikan sistem pembakaran Fuel Injection dan sistem transmisi 6 percepatan. Lalu ada pula sistem pendingin Liquid Cooled yang akan menstabilkan suhu mesin, sehingga performa Yamaha R25 tetap terjaga.

2. Yamaha MT25

Motor Yamaha MT-25

Motor Yamaha MT-25

Menurut kami Yamaha MT-25 merupakan motor Yamaha terbaik dikelas 250cc. Motor ini menawarkan kenyamanan lebih baik dibandingkan Yamaha R25, karena memiliki posisi riding lebih nyaman dan tidak melelahkan saat berkendara jarak jauh. Untuk mesinnya sama persis dengan Yamaha R25, yaitu mesin 2 silinder berkapasitas 250cc yang menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsif. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 26,5 kW/12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm/10.000 rpm.

Bisa dikatakan Yamaha MT-25 merupakan Yamaha R25 yang ditelanjangi. Hampir semua kelebihan Yamaha R25 dimiliki motor ini. Bedanya MT-25 tidak memiliki bodi full fairing, karena dipasarkan dalam bentuk naked bike. Nah yang membuat motor Yamaha terbaik ini terlihat lebih menarik adalah desain tangki yang kekar dan macho. Selain itu, tersedia air shroud yang akan mengarahkan suhu panas ke bagian bawah. Lalu ada stang lebar yang membuat posisi berkendara lebih tegak, sehingga berkendara lebih nyaman.

Advertisement

3. All New Yamaha R15

Motor All New Yamaha R15

Motor All New Yamaha R15

Segudang fitur dimiliki All New Yamaha R15. Motor Yamaha terbaik ini sudah menggunakan suspensi depan Upside Down yang tidak dimiliki motor sport 150cc sekelasnya. Selain itu, Yamaha R15 menggunakan mesin baru berkapasitas 155cc yang memiliki 4 katup dan dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata pada setiap putaran mesin. Berbicara soal torsi, motor ini mampu menghasilkan torsi sebesar 14.7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal sebesar 14.2 kw pada 1.000 rpm.

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti lampu LED pada bagian depan dan belakang. Desain motor Yamaha terbaik ini juga sangat sporty, dan terlihat lebih besar dibandingkan Yamaha R15 generasi sebelumnya. Agar semakin canggih, Yamaha membekalinya dengan speedometer full digital dan lampu hazard. Lalu ada pula rangka deltabox yang dijamin kokoh dan kuat, sehingga membuat berkendara lebih stabil. Selain itu, tersedia pula disk brake berukuran 282 mm yang terpasang pada roda bagian belakang.

4. Yamaha Xabre

Motor Yamaha Xabre

Motor Yamaha Xabre

Bagi masbro yang mencari motor sport 150cc dengan desain unik dan berbeda dari motor sekelasnya, maka masbro bisa membeli Yamaha Xabre. Kami sangat suka dengan desain motor Yamaha terbaik yang satu iniini, karena terlihat begitu iconic dan sangat gagah. Terlebih Yamaha Xabre memiliki suspensi depan Upside Down yang membuat handling menjadi lebih sempurna, lebih stabil, dan menambah kesan gagah pada motor ini. Sedangkan untuk mesinnya menggunakan mesin 150cc SOHC berpendingin cairan.

Advertisement

Mesin Yamaha Xabre bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 12.0 kw pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 14.3 Nm pada 7.500 rpm. Performanya memang standar, dan tidak berbeda jauh dari Yamaha Vixion. Namun dari segi desain, tentu Yamaha Xabre jauh lebih unggul. Jadi masbro jangan heran apabila harga motor sport Yamaha ini mencapai Rp. 30.3 Jutaan. Sebanding dengan harganya, kita juga mendapatkan lampu depan LED, stang lebar, speedometer full digital, dan sistem transmisi 6 percepatan yang membuat akselerasi lebih responsif.

5. Yamaha Vixion R

Motor Yamaha Vixion R

Motor Yamaha Vixion R

Tidak hanya All New Yamaha R15 yang dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch, motor Yamaha terbaru ini juga memiliki fitur serupa. Kegunannya adalah membuat kinerja kopling menjadi lebih ringan dan membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus. Alhasil teknologi ini membuat kemampuan akselerasi Yamaha Vixion R semakin cepat. Terlebih motor ini menggunakan mesin yang dipakai All New R15, yaitu mesin 155cc berteknologi VVA yang bisa memproduksi tenaga sebesar 14.2 kW / 10000 rpm dan torsi 14.7 Nm / 8500 rpm.

Performa Yamaha Vixion R jauh lebih cepat dibandingkan All New Yamaha Vixion, jadi jangan heran apabila harga motor Yamaha terbaik ini lebih mahal. Kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 28.8 Juta untuk mendapatkan motor ini. Walaupun mahal, namun uang yang kita keluarkan tidak akan terbuang sia-sia. Pasalnya, kita akan mendapatkan sebuah naked bike bertenaga yang didukung rangka deltabox, ban tubeless, lampu hazard, dan lampu depan belakang yang sudah menggunakan teknologi LED.

6. All New Yamaha Vixion

Motor All New Yamaha Vixion

Motor All New Yamaha Vixion

Apabila harga Yamaha Vixion R terlalu mahal, maka masbro bisa membeli All New Yamaha Vixion yang dibanderol Rp. 26 Juta. Motor ini masih menggunakan mesin 150cc yang dipakai Vixion generasi sebelumnya. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 12.2 kW / 8500 rpm dan torsi 14.5 Nm / 7500 rpm. Selain itu, motor Yamaha terbaik ini dilengkapi teknologi Assist & Slipper Clutch yang membuat kemampuan akselerasinya semakin maksimal dan bisa berlaari lebih cepat.

All New Vixion juga dibekali lampu Hazard sebagai tanda darurat. Lalu ada pula speedometer full digital yang tidak dimiliki Vixion generasi sebelumnya. Selain itu, tersedia pula rangka Deltabox yang memberikan kestabilan sempurna saat bermanuver. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, dibekali ban tubeless depan belakang yang dioptimalkan rem cakram pada roda depan dan belakang.

7. Yamaha Byson FI

Motor Yamaha Byson FI

Motor Yamaha Byson FI

Inilah motor sport Yamaha termurah di Indonesia, karena harganya dibanderol Rp. 22.9 Jutaan. Yamaha sudah melengkapi All New Byson dengan teknologi Fuel Injecton yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Selain itu, tersedia pula speedometer full digital yang multifungsi dan dilengkapi trip meter serta eco indicator. Fitur-fitur motor Yamaha terbaik ini memang cukup lengkap, dan disempurnakan oleh desain sporty yang terlihat gagah dan macho.

Pada bagian depan All New Yamaha Byson juga terpasang suspensi depan berukuran besar yang membuat motor lebih stabil saat dipakai bermanuver. Ban tubeless telah terpasang pada kedua rodanya. Namun sayangnya rem belakang motor Yamaha terbaik ini masih tromol. Kemudian untuk sektor mesin, Byson menggunakan mesin 150cc yang dilengkapi sistem pendingin udara dan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.61 kW / 8000 rpm dan torsi mencapai 12.98 Nm / 6000 rpm. Selain itu, tersedia pula sisten transmisi manual 5-kecepatan yang responsif.

8. Yamaha XMAX 250

Motor Yamaha XMAX 250

Motor Yamaha XMAX 250

Setelah membahas motor Yamaha terbaik di segmen motor sport, sekarang kita beralih ke motor matic. Dari sekian banyaknya motor matic yang dipasarkan Yamaha, menurut kami yang terbaik adalah Yamaha XMAX 250. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 250cc dan dilengkapi beragam fitur canggih yang berpadu dengan desain maxi skuter yang besar dan gagah. Mesinnya sangat bertenaga dan sudah dilengkapi sistem pengereman ABS. Sayangnya harga motor Yamaha ini sangat mahal, karena mencapai 55 Juta Rupiah.

9. Yamaha NMAX

Motor Yamaha NMAX

Motor Yamaha NMAX

Yamaha NMAX sudah menjadi sepeda motor sejuta umat. Walapun harganya melebihi 20 Juta Rupiah, namun motor ini begitu laris di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari desain Yamaha NMAX yang menawarkan bodi bongsor yang terlihat lebih gagah dibandingkan motor matic pada umumnya. Seakan-akan Yamaha NMAX tidak ada lawan, karena belum ada Maxi Skuter semurah NMAX. Motor Yamaha terbaik ini juga memiliki mesin berkapasitas 155cc yang dilengkapi teknologi VVA dan dipasarkan dalam varian ABS sert Non ABS.

10. Yamaha Aerox 155

Motor Yamaha Aerox 155

Motor Yamaha Aerox 155

Masih di segmen motor matic, Yamaha memiliki Aerox 155 yang dipasarkan dalam tiga varian berbeda, yaitu tipe standar, S-Version, dan R-Version. Motor ini memiliki desain sporty yang tidak dimiliki motor matic sekelasnya. Selain itu, Yamaha Aerox 155 mengusung mesin berkapasitas 155cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA.  Performa mesinnya sangat mengagumkan, dan bisa menandingi motor sport di kelas 150cc yang mampu berakselerasi sangat cepat dan mudah diajak bermanuver melewati padatnya jalan raya.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Mobil Double Cabin TerbaikMobil LCGC Terbaik
Harga Mobil ChevroletMotor Bebek Terbaik

Nah itulah 7 motor Yamaha terbaik di kelas 150cc dan 250cc. Semua motor diatas bisa menjadi alternatif selain motor sport Kawasaki ataupun Honda. Terlebih harga motor buatan Yamaha tergolong lebih terjangkau dibandingkan lawan-lawannya, dan didukung performa mesin lebih bertenaga, sehingga semuanya bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari motor terbaik di kelas 150cc ataupun 250cc.

Sebenarnya masih ada dua lagi motor Yamaha terbaik di Indonesia, yaitu Yamaha MX King 150 dan Yamaha MX 150.  Keduanya merupakan motor bertipe bebek yang mengusung mesin berkapasitas 150cc, sehingga performanya tidak kalah cepat dari motor Yamaha terbaik di atas. Sekarang tinggal masbro yang memilih salah satunya, dan semoga informasi otomotifo.com kali ini bermanfaat.

Advertisement