Harga Yamaha Force 155 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Yamaha Force 155 – Ada banyak sekali motor Yamaha yang belum dipasarkan di Indonesia. Salah satunya adalah “Yamaha Force 155”. Motor ini menjadi andalan Yamaha di Taiwan, dan tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia untuk menambah jajaran Maxi Skuter yang dimiliki Yamaha. Untuk spesifikasinya sendiri tidak berbeda jauh dengan Yamaha NMAX yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 155cc. Bedanya Yamaha Force 155 memiliki desain lebih modern dan terkesan lebih futuristik dibandingkan desain NMAX yang kalem dan elegan.

Desainnya yang modern dan futuristik membuatnya terasa lebih special dibandingkan motor matic sekelasnya. Terlebih Yamaha membekalinya dengan mesin 155cc serta sistem pendingin cairan untuk mengoptimalkan performa Yamaha Force 155. Sebenarnya karakteristik motor ini lebih mirip Yamaha Aerox 155 dibandingkan NMAX 155. Pasalnya Yamaha Force 155 termasuk dalam skutik sport high performance yang powerfull dalam akselerasi dan kecepatan. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi dan harga Yamaha Force 155, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Force 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha Force 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha Force 155

Spesifikasi Yamaha Force 155 2018

Dimensi1.990 x 715 x 1.115 mm
Tinggi Tempat Duduk815 mm
Jarak Sumbu Roda1.405 mm
Berat132 kg
Tipe MesinLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC
Jumlah SilinderSingle Cylinder
Volume Silinder155 cc
Bore X Stroke58 x 58,7 mm
Rasio Kompresi10,5 : 1
Sistem StarterElectric
SuspensiV-belt Automatic
Sistem PembakaranFuel Injection
Clutch TypeDry, Centrifugal Automatic Tipe
Ukuran Ban Depan120 / 70-13 53P
Ukuran Ban Belakang130 / 70-13 57P
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDisc brake
Suspensi DepanTeleskopic Fork
Suspensi BelakangMonoshock Absorber

Review Yamaha Force 155 2018

Review Yamaha Force 155

Review Yamaha Force 155

Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 1.990 mm, lebar 715 mm, dan tinggi 1.115 mm. Jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.405 mm, dan motor ini menggunakan velg ring 13 inci yang membuatnya lebih stabil saat diajak berakselerasi. Ukuran bannya juga besar dan sudah menggunakan rem double cakram yang terpasang pada bagian depan serta belakang. Bahkan rem depan Yamaha Force 155 terlihat memenuhi velg 13 inci, sehingga terkesan lebih sporty. Rem belakangnya juga besar, namun sayangnya belum dilengkapi fitur ABS.

Advertisement

Cukup disayangkan motor ini belum dilengkapi ABS. Padahal harga Yamaha Force 155 tergolong cukup mahal. Bukan hanya itu kekurangannya, karena motor ini juga belum mengadopsi teknologi Keyless pada sistem penguncian yang dimilikinya. Itu artinya kita harus menggunakan kunci konvesional yang dilengkapi sistem keamanan bermagnet. Andai saja sudah keyless layaknya Aerox 155 S-Version dan Yamaha Lexi S, tentu motor ini akan terasa semakin keren dan mencerminkan motor modern yang Hi-Tech.

Ban Belakang Yamaha Force 155

Untuk bannya sendiri memiliki ukuran 120/70-13 53P (depan) dan 130/70-13 57P (belakang). Keduanya sudah menggunakan ban tubeless tapak lebar yang menjaga traksi tetap sempurna saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Bobotnya juga lebih berat dibandingkan Yamaha NMAX 155 dan Yamaha Aerox 155, yakni mencapai 132 kg. Selain itu, tersedia pula bagasi super luas yang bisa menampung barang bawaan hingga 28 liter. Alhasil kita bisa memasukan satu helm dan beberapa barang bawaan lainnya kedalam bagasi tersebut.

Baca Juga :  Harga Yamaha Vega Force 2018, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Yamaha juga melengkapinya dengan speedometer full digital yang memiliki bentuk asimetris yang terkesan modern dan sporty. Speedometer tersebut bisa menampilkan beragam informasi seputar berkendara, seperti indikator BBM, tachometer, jam digital, odometer, dan trip A & B. Menariknya lagi, Yamaha Force 155 memiliki tangki bahan bakar yang berada dibagian bawah stang sebelah kiri, sehingga sangat unik dan berbeda dari Maxi Skuter Yamaha lainnya yang biasanya ditempatkan pada bagian deck tengah atau dibawah jok.

Fitur Yamaha Force 155

Penempatan tangki bahan bakar tersebut membuat dek bawah Yamaha Force 155 rata. Pijakan kakinya juga luas dan menawarkan posisi berkendara yang santai dan tidak melelahkan saat perjalanan jauh. Sayangnya motor ini belum menggunakan lampu depan berteknologi LED, karena masih menggunakan bohlam konvesional dengan bohlam tipe H7 55 watt pada bagian kanan serta kiri. Di atas lampu utamanya juga terpasang lampu senja berbentuk segitiga yang mirip dengan milik Yamaha R25. Lalu di atasnya ada Windshiled berukuran kecil dan stang serta speedometer yang terekspos tanpa adanya cover pelindung.

Bisa dikatakan desain Yamaha Force 155 sangat unik dan bodi belakangnya terlihat gambot dengan jok berkontur yang membuat penumpang belakang merasa nyaman saat berboncengan. Kemudian untuk warnanya tersedia dalam 5 pilihan warna yang bagian belakang dibuat polos dengan emblem 3D bertuliskan Force. Nah sebelum membahas mengenai harga Yamaha Force 155, mari kita terlebih dahulu menyimak apa saja warna Yamaha Force 155. Langsung saja silahkan lihat gambar di bawah ini.

Advertisement

Warna Yamaha Force 155

Dark Grey

Warna Yamaha Force 155

White Dark Grey

Warna Yamaha Force 155

Blue & White

Warna Yamaha Force 155

Black Green

Warna Yamaha Force 155

Red Dark Grey

Seperti yang masbro lihat di atas, setiap warna Yamaha Force 155 terlihat sangat keren dan berpadu dengan desian modern yang menyelimuti setiap sisi Force 155. Selain itu, motor ini memiliki sein depan yang posisinya mirip dengan All New Soul GT yang terpasang pada fairing samping. Lalu ada pula suspensi belakang bertipe Central single-arm shock absorber yang menopang rangka tengah, sehingga mirip motor sport. Sedangkan untuk suspensi depannya menggunakan teleskopik yang dirancang secara khusus agar nyaman digunakan di berbagai permukaan jalan.

Hadirnya Mono shock absorber pasti membuat iri pengguna Yamaha Aerox 155. Alhasil banyak orang yang rela melakukan modifikasi dengan merubah kaki-kaki belakang Aerox menjadi monoshock. Alhasil Yamaha Aerox 155 modifikasi terlihat lebih keren dibandingkan Aerox standar yang menggunakan suspensi ganda. Nah itulah ulasan mengenai fitur dan spesifikasi Yamaha Force 155. Selanjutnya mari kita membahas mengenai harga Yamaha Force 155 yang pastinya membuat semua pembaca otomotifo.com penasaran ingin mengetahui harganya.

Harga Yamaha Force 155

Harga Yamaha Force 155

Daftar Harga Yamaha Force 155 2018

Harga Yamaha Force 155 BaruHarga Yamaha Force 155 Bekas
Harga Yamaha Force 155 BaruHarga Yamaha Force 155 Bekas
Rp. 40 Jutaan
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Motor ini belum dipasarkan di Indonesia
  •  Informasi spesifikasi dan harga Yamaha Force 155 di atas dapat berubah sewaktu-waktu

Seperti yang kami sampaikan di atas, motor ini hanya tersedia di Taiwan. Jadi kami belum mengetahui harga Yamaha Force 155 di Indonesia. Di Taiwan sendiri harga Yamaha Force 155 dibanderol 86.800 TWD atau setara Rp. 40 Jutaan. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan Yamaha NMAX 155 ataupun Yamaha Aerox 155 yang bsa dibeli dengan harga di bawah 30 Juta Rupiah. Mungkin harga motor di Taiwan lebih mahal dari Indonesia, jadi wajar apabila harga Yamaha Force 155 dibanderol cukup mahal.

Baca Juga :  Harga Yamaha Jupiter Z1 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Video Yamaha Force 155 2018

Kelebihan Yamaha Force 155 2018

  • Desain sangat sporty dengan tampilan luar yang modern serta futuristik
  • Memiliki desain garis yang tegas dan dinamis
  • Walaupun lampunya belum LED, namun sudah menggunakan lampu H7 dual lamp 55 watt high brightness light gun yang sangat terang saat diajak berkendara di malam hari
  • Dilengkapi speedometer Full Digital yang multifungsi dan memiliki desain modern
  • Sistem pengeremannya dioptimalkan oleh rem cakram depan dan belakang
  • Memakai velg alumunium 13 inci yang dipadukan dengan ban tubeless tapak lebar
  • Jok nyaman dan dibuat bertingkat
  • Memakai suspensi belakang monoshock absorber yang membuat tampilan luar Yamaha Force terlihat semakin keren
  • Kapasitas bagasinaya sangat luas, dan bisa menampung barang bawaan hingga 28 Liter
  • Ditenagai mesin berkapasitas 155cc yang bisa mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar
  • Mesinnya dilengkapi sistem pendingin cairan yang menjaga suhu mesin tetap stabil saat diajak berakselerasi
  • Penempatan tangki bahan bakar sangat unik
    Memiliki desain garis yang tegas dan dinamis

Kekurangan Yamaha Force 155 2018

  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS
  • Harga Yamaha Force 155 di Taiwan dibanderol sangat mahal
  • Masih memakai sistem penguncian konvesional dan belum menggunakan kunci keyless

Baca Juga Harga Maxi Skuter Yamaha Lainnya

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DXHarga Yamaha TMAX DXPerforma Yamaha Nmax 2018Harga Yamaha NMAX 155
Yamaha Lexi Matte RedHarga Yamaha LexiGambar Yamaha Aerox 155 2018 S Version PutihHarga Yamaha Aerox 155

Motor matic Yamaha memang keren-keren. Sayangnya motor matic yang satu ini belum dipasarkan di Indonesia, jadi kita harus bersabar apabila tertarik membelinya. Semoga saja Yamaha Force 155 hadir bersamaan dengan Yamaha Niken yang belum lama ini dipasarkan di Eropa. Spesifikasi keduanya memang berbeda jauh, karena Yamaha Niken termasuk kedalam kategori motor gede alias moge. Uniknya Yamaha Niken memiliki dua roda depan layaknya Yamaha Tricity 155, namun dapur pacunya menggunakan mesin milik Yamaha MT-09 yang dipasarkan di Indonesia mencapai 250 Juta Rupiah.

Advertisement