Harga Mitsubishi Eclipse Cross 2019 : Spesifikasi & Interior Terbaru

Advertisement

Harga Mitsubishi Eclipse Cross 2019 – Kesuksesan Xpander di Indonesia membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesi (MMKSI) semakin gencar merilis mobil baru. Nah salah satu mobil terbaru yang dipasarkan adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Mobil ini sudah ada sejak tahun 2017, namun baru di masuk ke Indonesia pada tahun 2019.

Mobil ini sudah dinantikan banyak orang, terutama para pecinta SUV yang menginginkan mobil gagah dan modern. Sayangnya harga Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia cukup mahal. Mobil ini dipasarkan satu tingkat di atas Outlander Sport yang saat ini dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp. 338 Juta sampai Rp. 383.5 Juta.

Yah, Mitsubishi Eclipse Cross bukanlah mobil murah. Meskipun begitu, mobil ini tetap menawarkan pesonanya tersediri. Terlebih Mitsubishi telah melengkapinya dengan mesin bertenaga besar dan didukung beragam fitur canggih yang memasatikan kenyamanan, keamanan, dan kemewahan.

Advertisement

Bagi yang menginginkan mobil Mitsubishi murah, kami sarankan untuk membeli Xpander. Adapun harganya silahkan simak pada informasi berikut “Daftar Harga Mobil Xpander”. Kemewahan yang dimiliki Mitsubishi Eclipse Cross tentu di atas Xpander. Nah untuk melihat seperti apa kemewahan yang ditawarkan, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Desain Eksterior

Bahasa desain Dynamic Shield seperti yang digunakan Pajero Sport dan Xpander juga dimiliki Mitsubishi Eclipse Cross. Desian tersebut membuat tampilan mobil ini terlihat lebih modern dan berkelas. Mitsubishi juga memberikan lampu LED yang memberikan penerangan lebih maksimal untuk sistem pencahayaan lampu depan dan lampu belakang.

Advertisement

Yang unik dari Mitsubishi Eclipse Cross adalah desain bodi belakangnya. Desainnya sangat nyentrik, namun senada dengan lekukan body Eclipse Cross. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki Daytime Running Light dan grille yang dipercantik aksen Chrome untuk menambah kemewahan Eclipse Cross saat dipandang dari sisi depan.

Sebagai sebuah SUV, tentu Eclipse Cross wajib memiliki ground clearance tinggi agar bisa melibas semua medan jalan. Untungnya mobil ini memiliki hal tersebut. Kemudian untuk dimensi keseluruhannya memiliki panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm, tinggi 2.670 mm, dan sumbu roda berjarak 2.670 mm. Sedangkan untuk bobotnya berkisar antara 2.050 kg sampai 2.100 kg.

Desain Interior

Interior Mitsubishi Eclipse CrossBerbeda dengan Pajero Sport, mobil ini hanya memiliki 5 tempat duduk. Interior di dalam kabinnya sangat mewah dan didukung beragam fitur canggih, sehingga menjamin kenyamanan semua penumpang dan pengendaranya. Kemewahan Eclipse Cross bisa dilihat dari bagian dashboard yang sudah dilengkapi head-unit berukuran 6.1 inci yang terintegrasi dengan kamera belakang.

Advertisement

Audio System mobil ini menggunakan Rockford Fosgate Premium Sound System dengan sembilan speaker surround yang memberikan pengalaman menikmati audio terbaik di kelasnya. Tak hanya itu, Eclipse Cross juga memiliki fitur Multi Information Display dengan layar berukuran 4.2 inci untuk menampilkan informasi berkendara secara real-time.

Gambar Interior Mitsubishi Eclipse CrossYah, mobil ini memang kaya akan fitur. Selain fitur di atas, masih ada fitur Head Up Display dan Panoramic Sunroof. Lalu ada pula fitur Cruise Control untuk mengatur kecepatan berkendara dan didukung fitur Electronic Parking Brake dengan Auto Hold. Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Rain Sensor, Heated Seat, Auto Headlight, dan sistem penguncian Keyless Operation System (KOS).

Dengan beragam fitur di atas, tentu wajar apabila harga Mitsubishi Eclipse Cross dibanderol melebihi 400 Juta Rupiah. Fitur yang dibawanya setara Toyota Fortuner ataupun Pajero Sport yang dibanderol tidak berbeda jauh. Lalu bagaimana dengan performanya? Apakah sebanding dengan harganya ?

Baca Juga :  Harga Xpander Bekas Termurah Terbaru 2019

Spesifikasi Mesin

Mesin Mobil Eclipse CrossDi Indonesia, Mitsubishi Eclipse Cross akan bersaing melawan Honda HR-V dan Toyota C-HR. Untuk mengalahkan lawan-lawannya tersebut, Mitsubishi telah membelai Outlander SPort dengan mesin 2.0-liter 16-valve DOHC MIVEC (4B11) berkapasitas 1.998cc. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi 198 Nm pada 4.200 rpm.

Mesinnya sangat bertanaga. Namun bagi yang menginginkan torsi lebih besar bisa membeli varian Turbo yang ditenagai mesin 1.5 Liter 16-valve DOHC MIVEC Turbocharged dengan tenaga sebesar 150 PS pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm sampai 3.500 rpm. Selain itu, Mitsubishi menyediakan dua opsi sistem penggerek yang terdiri dari 2WD dan 4WD.

Untuk menunjang performa Eclipse Cross, mobil ini sudah dilengkapi Drive Moder yang terdiri dari Auto Mode, Snow Mode, dan Gravel Mode. Pengendara mobil ini bisa memilih mode berkendara yang diinginkan, sesuai medan jalan yang dilaluinya. Tersedia pula dua pilihan transmisi yang terdiri dari Manual 6 Percepatan dan CVT.

Satu lagi varian mesin Mitsubishi Eclipse Cross, yakni mesin diesel 2.2 Liter Common Rail DI-D Turbo. Mesin tersebut menghasilkan torsi jauh lebih besar, yaki mencapai 380 Nm. Kemudian untuk transmisinya memakai gearbox otomatis 8 percepatan yang memberikan akselerasi lebih halus dan kenyamanan berkendara bagi seluruh pengendara Eclipse Cross Diesel.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross di atas dikhususkan untuk pasar global. Jadi tak menutup kemungkinan spesifikasinya berbeda dengan yang dipasarkan di Indonesia. Namun yang pasti mobil ini menawarkan performa luar biasa yang bisa diandalkan untuk melibas berbagai medan jalan, baik itu on-road ataupun off-road.

Suspensi dan Pengereman

Atap Mobil Eclipse CrossSebanding dengan harga Mitsubishi Eclips Cross yang mahal, mobil ini sudah dilengkapi suspensi depan Front MacPherson strut dengan coil springs dan stabilizer bar. Lalu untuk bagian belakang memakai Multi link yang dioptimalkan coil springs dan stabilizer bar. Suspensinya dijamin sangat nyaman, sehingga bisa diandalkan untuk melibas semua medan jalan.

Berlanjut ke sektor pengereman, Eclipse Cross dibekali rem cakram pada semua rodanya. Kemudian untuk sitem kemudinya memakai Rack and pinion yang didukung teknologi electric power assisted agar sistem kemudinya lebih ringan. Kita juga bisa mengatur posisi sistem kemudi sesuka hati, karena sudah dilengkapi Tilt & Telescopic Steering.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya memakai teknologi ABS 4 Channel dengan Electronic Brake-Force Distribution yang menjadikan pengereman di segala kondisi tetap optimal.

Sektor kaki-kaki Mitsubishi Eclipse Cross 4WD dan 2WD berbeda. Dimana untuk varian 4WD memakai velg ring 18 inci dengan ban 225/55R18. Lalu untuk varian 2WD memakai velg ring 16 inci dan ban 215/70R16. Mengingat ukuran velgnya jauh lebih besar, tentu harga Mitsubishi Eclipse Cross 4WD akan lebih mahal. Keduanya juga menggunakan velg alloy wheel yang dirancang dengan sporty.

Fitur Keselamatan

Spesifikasi Mobil Mitsubishi Eclipse CrossTersedia banyak sekali fitur keselamatan pada mobil SUV Mitsubishi tersebut. Fitur yang pertama adalah Adaptive Cruise Control (ACC). Fungsinya adalah untuk mengantur jarak dengan mobil depan, sehingga bisa menghindari terjadinya kecelakaan. Lalu ada pula fitur Lane Departure Warning (LDW) yang akan memberikan peringatan saat melewati garis putih (marka jalan).

Fitur Automatic High Beam dan Blind Sport Warning juga tersedia pada mobil SUV Mitsubishi tersebut. Tak cukup hanya itu saja, Mitsubishi juga memberikan fitur Active Stability Control (ASC) yang berguna untuk menjaga kestabilan mobil saat bermanuver. Kemudian fitur yang tak kalah penting adalah Hill Start Asisst yang mencegah mobil mundur saat melepas pedal rem di tanjakan.

Untuk membantu parking, Mitsubishi menyediakan fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Fungsinya untuk mendeteksi saat ada mobil mundur ketika parkir, sehingga terhindar dari tabrakan. Selain itu, Eclipse Cross memiliki fitur Ultrasonic Misaccleration Mitigation System (UMS) untuk membantu mencegah tabrakan saat parkir dengan memanfaatkan sensor depan dan belakang.

Baca Juga :  Harga Pajero Sport 2019, Spesifikasi, Interior & Gambar

Hadirnya tujuh buah airbags yang terdiri dari front airbags, side airbags, curtain airbags dan driver’s knee airbag akan memberikan perlindungan saat terjadi tabrakan dari berbagai sisi. Body mobil ini juga sangat kuat berkat teknologi Rise (Reinforced Impact Safety Evolution) body yang memungkinkan body mobil bisa menyerap energi secara efisien dan mempertahankan integritas kabin saat terjadi tabrakan.

Fitur yang lengkap dan mesin bertenaga besar membuat harga Mitsubishi Eclipse Cross dibanderol sangat mahal. Namun tak semua tipe memiliki fitur yang sama, sehingga harganya berbeda-beda. Yah, mobil ini hanya dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas yang rela mengeluarkan uang melebihi 400 Juta Rupiah. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga Mitsubishi Eclipse Cross, silahkan simak di bawah ini.

Daftar Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Tipe Mobil Harga 
Harga Mobil Eclipse Cross 2.0 Liter 2WDRp –
Harga Mobil Eclipse Cross 2.0 Liter 4WDRp –
Harga Mobil Eclipse Cross 1.5 Liter 2WDRp –
Harga Mobil Eclipse Cross 1.5 Liter 4WDRp –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Mobil ini akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2019. Menurut informasi yang kami dapatkan, harga Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia akan dibanderol sekitar Rp. 400 – Rp. 500 Jutaan. Belum ada informasi pasti mengenai harga Mitsubishi Eclipse Cross, jadi lebih baik kita menunggu dengan sabar sampai mobil ini resmi dipasarkan di Indonesia.

Bagi yang memiliki budget antara 400 Jutaan sampai 500 Jutaan, tentu tak ada salahnya membeli mobil SUV yang satu ini. Meski hanya memiliki 5 tempat duduk, namun Eclipse Cross menawarkan beragam fitur canggih dan kemewahan yang bisa disandingkan dengan mobil SUV yang dibanderol setara, seperti Pajero Sport, Honda CR-V, atuapun Toyota Fortuner.

Sebenarnya mobil ini lebih layak untuk bersaing melawan Toyota C-HR yang sama-sama berstatus sebegai medium SUV atau Crossover. Bagi kita kalangan menengah ke bawah mungkin hanya mimpi bisa memiliki mobil yang satu ini. Harga Mitsubishi Eclipse Cross dua kali lipat lebih mahal dibandingkan harga mobil Xpander yang dibanderol mulai 210 Jutaan.

Pilihan Warna

Warna Mobil Eclipse Cross Warna Mitsubishi Eclipse Cross Warna Eclipse CrossMitsubishi menyediakan beragam pilihan warna menarik yang terdiri dari Red Diamond, Bronze Metallic, Sterling Silver Metallic, Lightning Blue Mica, Silky White Pearl, Amethyst Black Pearl, Titanium Gray Metallic, dan Polar White Solid.

Kelebihan Eclipse Cross

  • Desain keren dengan bahasa desain Dynamic Shiled yang memberikan kesan sporty dan modern
  • Dibekali mesin bertenaga besar yang bisa diandalkan untuk melibas semua medan
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap
  • Tersedia Panoramic Sunroof Electric, Head Up Display, MID, dan Head Unit dengan sistem audio premium
  • Kaki-kaki mantap sehingga menjamin kenyamanan saat mengemudi
  • Interior mewah dan dilengkapi beragam fitur berkelas
  • Dibekali sistem pencahayaan LED

Kelebihan Eclipse Cross

  • Hanya memiliki 5 tempat duduk
  • Harga Mitsubishi Eclipse Cross dibanderol sangat mahal
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Xpander BekasHarga Mitsubishi Triton
Harga Mitsubishi Pajero Sport Harga Mitsubishi eK X

Yah, Mitsubishi Eclipse Cross layak disebut sebagai mobil SUV terbaik di Indonesia. Walaupun harganya menguras kantong, namun fitur yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari bagian interior, eksterior, hingga fitur keselamatannya. Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga ulasan spesifikasi dan harga Mitsubishi Eclipse Cross di atas bisa menjadi bahan referensi.

5/5 (3 Reviews)
Advertisement