Modifikasi Mio Terbaru 2018 : Simple, Thailook & Sporty

Advertisement

Modifikasi Mio untuk kontes membutuhkan totalitas dalam membangunnya. Tentu hal ini membutuhkan biaya sangat besar, karena mengharuskan kita mengganti atau menambahkan aksesoris pada setiap sisi motor. Biasanya kontes modifikasi juga dibagi dalam beberapa kategori berbeda, seperti racing, sticker, bolt-on, hingga free for all. Penilaiannya juga bervariasi, namun biasanya tergangung dari fungsi dan estetika sepeda motor.

Yamaha Mio menjadi salah satu motor matic yang paling sering mengikuti ajang modifikasi. Motor matic ini memang mudah dimodifikasi dan harganya cukup terjangkau, sehingga semua orang bisa memodifikasinya. Masbro bisa menerapkan berbagai macam gaya modifikasi sesuai konsep dan tema yang diusung. Apabila memilih konsep ekstrim, tentu membutuhkan biaya besar karena harus merubah setiap sisi Yamaha Mio dengan ubahan ekstrim pada segi bodi maupun rangka.

Biasanya Yamaha Mio modif dengan ubahan ekstrim akan terasa kurang nyaman dikendarai. Terlebih apabila modifikasi Mio menggunakan ban cacing serta menggunakan knalpot bobokan yang suaranya jauh dari kata merdu. Modifikasi menggunakan ban cacing juga sangat berbaya. Walaupun tampilan motor menjadi keren, namun ban cacing bisa menyebabkan kecelakaan yang disebabkan oleh motor tidak stabil ataupun tergelicir saat bermanuver dibelokan.

Advertisement

Sebenarnya pemakaian ban cacing sah-sah saja, asalkan hanya untuk keperlulan kontes maupun balapan drag race. Apabila dipakai untuk harian kami sarankan modifikasi Mio yang simple, namun tetap keren seperti menggunakan lampu projector atau memakai velg racing. Yamaja juga menyediakan berbagai jenis Yamaha Mio, seperti Mio Soul, Mio J, Mio M3, dan yang terbaru adlaah Mio S. Nah bagi masbro yang penasaran ingin melihat motor matic andalan Yamaha tersebut dimodifikasi, silahkan simak informasi dibawah ini.

KUMPULAN FOTO DAN GAMBAR MODIFIKASI MIO

1. Modifikasi Mio Jari-Jari

Modifikasi Mio Jari-Jari Foto Modifiaksi Mio Thailook Velg jari-jari ring 17 selalu menjadi pilihan anak mudah untuk memodifikasi Yamaha Mio. Velg tersebut dipadukan dengan ban cacing yang notabennya membuat motor rawan kecelakaan. Walaupun begitu tetap banyak orang yang menggunakannya, karena terbukti membuat modifikasi Mio terlihat semakin keren. Ada banyak sekali merek velg jari-jari yang bisa masbro pilih, seperti TDR atau V-Rossi. Sedangkan harganya sekitar 1 Jutaan untuk satu pasang paket lengkap dengan jari-jari serta tromol.

2. Modifikasi Mio Drag

Yamaha Mio Modif Drag Modifikasi Mio DragModifikasi Mio Ring 17

Advertisement

Akhir-akhir ini sedang ramai balapan liar yang dilakukan di jalan raya. Aktivitas ini sangat berbahaya dan beresiko terjadi kecelakaan yang diinginkan. Nah salah satu motor yang sering digunakan untuk balapan liar adalah Yamaha Mio. Motor ini memiliki mesin yang responsif dan mudah di oprek agar lebih powerfull. Beberapa bagian bodi juga dilebas dan memakai ban cacing agar bobot motor berkurang. Apabila tidak suka balapan juga bisa mengaplikasikan gaya modifikasi Mio Drag Style untuk mengikuti kontes.

3. Modifikasi Mio Airbrush

Modifikasi Mio AirbrushYamaha Mio Modif Airbrush Modifikasi Yamaha Mio AirbrushBodi Yamaha Mio yang mungil tetap keren saat dipadukan dengan grafis Airbrush yang artistik. Masbro harus menyiapkan dana sekitar 2 Jutaan atau bahkan lebih untuk mengairbrush bodi Yamaha Mio secara menyeluruh. Berbagai grafis bisa dipilih, seperti tribal, anime, dan masih banyak lagi lainnya. Namun ada baiknya pemilihan grafis airbrush sesuai dengan konsep modifikasi Mio yang dilakukan.

Baca Juga :  25 Modifikasi Motor Terbaik, Cafe Racer, Japstyle, Scrambler, Tracker

4. Modifikasi Mio Stiker/Decals

Gambar Modifikasi Mio StikerModifikasi Mio StikerModifikasi Mio Paling KerenApabila budgetnya tidak mencukupi untuk mengairbrush Yamaha Mio, maka kami sarankan membeli Decal Stiker yang harganya jauh lebih terjangkau. Masbro juga bisa memesan berbagai grafis sesuai keinginan. Sedangkan untuk harganya sekitar 200 Ribuan sampai 300 Ribuan. Decal Stiker juga butuh perawatan khusus agar warna tidak cepat pudar, namun bukan menjadi masalah selama harganya sangat murah.

Advertisement

5. Modifikasi Mio Thailook

Modifikasi Mio Kontes Modifikasi Mio Soul Foto Modifiaksi Mio ThailookModif Mio ThailookModifikasi Yamaha Mio bergaya Thailook sedang tren saat ini. Ciri khas modifikasi ini adalah memakai banyak sekali aksesoris yang membuat motor terlihat lebih berwarna. Modifikasi Mio bergaya Thailook juga merubah sektor kaki-kaki dengan menggunakan velg jari-jari ring 16 atau ring 17 untuk menggantikan velg bawaan motor yang biasanya berukuran ring 14. Selain itu, modifikasi motor Thailook biasanya dibalut warna-warna cerah yang akan terlihat mencolok saat dikendarai di jalan raya.

6. Modifikasi Mio Touring

Foto Modifikasi Mio Touring Modifikasi Mio TouringTouring tentu membutuhkan motor yang nyaman dan tidak melelahkan. Tidak perlu motor besar untuk touring, karena Yamaha Mio juga nyaman dipakai touring. Sebelum touring lebih baik memodifikasinya terlebih dahulu dengan menambahkan beberapa aksesoris, seperti Box samping atau box belakang. Masbro juga berubah ban menjadi tapak lebar agar lebih stabil saat bermanuver ketika touring.

7. Modifikasi Mio Adventure

Foto Modifikasi Mio TrailBagi yang suka offroad tapi tidak memiliki motor trail, kami menyarankan untuk merubah Yamaha Mio menjadi motor Adventure. Masbro bisa mengganti bagian kaki-kaki dengan menggunakan ban dual purpose atau ban tahu. Suspensi juga bisa dirubah dan menggunakan stang lebar yang biasanya dipakai motor trail. Modifikasi Mio ini memang membutuhkan biaya cukup besar, namun bukan menjadi masalah selama hasrat terpuaskan.

8. Modifikasi Mio Ekstrim

Yamaha Mio Modif Touring Gambar Modifikasi Motor Mio Ekstrim Gambar Modifikasi Yamaha Mio Ekstrim Modifikasi Mio EkstrimUbahan-ubahan ekstrim pada bagian kaki-kaki dan bodi tentu membutuhkan biaya sangat besar. Sebagai contoh adalah gambar modifikasi di atas yang sepenuhnya merubah tampilan Yamaha Mio menjadi terlihat lebih keren dan modern. Biaya terbesar tentu merubah bagian kaki-kaki, karena velg yang digunakan merupakan velg khusus yang biasanya dijumpai pada motor sport. Bodi juga dirubah menggunakan material fiberglass agar terlihat semakin unik dan berbeda dari motor pabrikan.

9. Modifikasi Mio Simple

Modifikasi Mio Simple Gambar Yamaha Mio Modif Simple

Dari berbagai aliran modifikasi Mio di atas, kami lebih memilih modifikasi Yamaha Mio yang simple. Pasalnya modifikasi ini tidak membutuhkan biaya terlalu besar. Paling hanya membeli knalpot dan velg tanpa merubah bagian bodi. Modifikasi ini juga lebih nyaman digunakan sebagai motor harian asalkan tidak memakai ban cacing yang justru membahayakan saat bermanuver ditikungan maupun melewati jalanan berlubang atau polisi tidur.

Tidak ada batasan dalam memodifikasi motor. Masbro bisa memilih berbagai aliran modifikasi sesuka hati sesuai dengan budget yang masbro miliki. Apabila ingin modifikasi yang keren, tentu membutuhkan biaya besar untuk membeli berbagai aksesoris aftermarket, seperti velg, knalpot, lampu, ataupun aksesoris lainnya. Bagi yang memiliki budget terbatas tentu lebih memilih modifikasi Mio yang simple dan tidak perlu memakai aksesoris mahal yang harganya mencapai jutaan.

Baca Juga Artikel Modifikasi Lainnya :

Baca Juga :  Modifikasi Vario 150 Simple Dengan Velg Jari Jari Ring 17

Kepuasan menjadi hal utama dalam memodifikasi sepeda motor. Begitu pula dengan modifikasi Yamaha Mio yang membutuhkan biaya besar. Uang yang kita keluarkan akan sebanding dengan kebanggaan ketika ada orang yang memujinya dan terkagum-kagum dengan hasil modifikasi yang kita buat. Terlebih apabila motor yang kita modifikasi berhasil menang kontes, pasti kita akan bahagia setengah mati. Nah itulah informasi modifikasi motor kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi