20 Motor Laki Murah Terbaru 2018

Advertisement

Motor Laki Murah – Kemachoan seseorang bisa dilihat dari jenis motor yang dipakai. Biasanya para pria memilih motor sport atau motor laki yang dianggap lebih macho dibandingkan motor matic yang lebih cocok untuk perempuan. Setiap orang tentu memiliki selera berbeda-beda, jadi jangan heran apabila ada beberapa orang yang lebih menyukai motor matic dengan alasan lebih nyaman dikendarai tanpa perlu repot-repot mengatur kopling dan persneling.

Semuanya kembali lagi ke selera masing-masing orang. Kami pribadi lebih menyukai motor laki yang terlihat lebih sporty dan biasanya memiliki performa lebih powerfull. Harganya juga bervariasi tergantung dari tipe dan spesifikasi mesinnya. Ada banyak sekali pilihan motor laki murah yang bisa masbro dapatkan di Indonesia, dan rata-rata ditenagai mesin berkapasitas 150cc sampai 250cc.

Semakin besar kapasitas mesinnya, tentu semakin mahal harganya. Oleh karena itulah banyak orang yang lebih memilih motor laki 150cc dikarenakan harganya lebih terjangkau. Beberapa motor laki murah bisa masbro dapatkan dengan harga di bawah 20 Juta Rupiah. Jumlahnya memang tak sebanyak yang melebihi 20 Juta, namun tetap bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang memiliki budget terbatas.

Advertisement

Pada artikel kali ini kami telah memilih beberapa motor laki murah yang telah terbukti kualitasnya. Kami hanya memilih motor laki bergaya naked bike dan full fairing yang harganya dibanderol dibawah 50 Juta Rupiah. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja tipenya, silahkan simak informasi yang kami rangkum pada artikel otomotifo.com berikut ini.

DAFTAR MOTOR LAKI TERBARU 2018

Motor Laki Murah

Gambar Suzuki GSX 150 Bandit

Suzuki GSX 150 Bandit

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Belum lama ini Suzuki meluncurkan motor laki baru bernama Suzuki GSX 150 Bandit. Motor ini siap bersaing melawan Yamaha Vixion dan Honda CB150R StreetFire dengan membawa beberapa perubahan pada sektor desain. Perubahan yang paling tampak adalah jok belakang yang sekarang dibuat menyatu, sehingga lebih nyaman dipakai berboncengan dibandingkan GSX-S150 yang memiliki jok terpisah. Kemudian untuk dapur pacunya menggunakan platform yang sama dengan GSX-S150, sehingga tenaga dan torsinya sama persis.

Benelli Motobi 152

Fitur Benelli Motobi 152

Gambar Benelli Motobi 152

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Bagi yang suka motor klasik, maka masbro bisa menjatuhkan hati pada Benelli Motobi 152. Motor laki murah ini dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah dan memiliki desain klasik bergaya Cafe Racer. Sayangnya Motobi 152 belum menggunakan teknologi Fuel Injection dan masih menggunakan sistem pembakaran karburator untuk mengoptimalkan kinerja mesin 1 Silinder 4 Tak berkubiasi 149cc. Tenaga yang dimiliki motor laki murah ini cukup lumayan, yakni mencapai 8.4 kW pada putaran mesin 8000 rpm.

Advertisement

Honda CB150 Verza

Fitur Honda CB150 Verza

Gambar Honda CB150 Verza

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Honda membanderol motor laki murah ini dengan harga di bawah 20 Juta Rupiah. Harganya sangat murah untuk sebuah motor sport yang dilengkapi mesin 150cc berteknologi Fuel Injection. Salah satu faktor yang membuat harga motor laki ini sangat murah adalah belum dilengkapi rem belakang cakram. Alhasil masbro harus puas dengan rem belakan tromol. Selain itu, tersedia pula dua varian CB150 Verza yang terdiri dari versi SW yang memakai velg jari-jari dan versi CW yang menggunakan velg racing.

TVS Max Semi Trail

Gambar TVS Max Semi Trail

Gambar TVS Max Semi Trail

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

TVS berinovasi memadukan antara motor sport dan motor trail. Perpadua tersebut menghasilkan TVS Max Semi Trail yang merupakan motor laki murah bermesin 125cc. Spesifikasi mesinnya sama persis dengan TVS Max 125 yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 10.8 Nm pada 5.500 rpm.  Menarikya, TVS Max Semi Trail sudah menggunakan ban dual purpose dan velg jari-jari yang bisa diandalkan untuk melewati medan offroad dan onroad dengan nyaman.

Baca Juga :  12 Harga Motor Roda Tiga Kualitas Terbaik Terbaru 2018

Benelli TNT 15

Harga Benelli TNT-15

Gambar Benelli TNT-15

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Walaupun berasal dari Italia, namun Benelli berani memasarkan motor laki murah dengan harga 17 Jutaan, yaitu Benelli TNT 15. Motor ini ditenagai mesin berapasitas 150 yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 12.06 BHP dan torsi 11 Nm.  Desainnya terlihat sporty, namun sayangnya masih memakai rem belakang tromol dan belum menggunakan lampu berteknologi LED.

Advertisement

Yamaha Byson

Gambar Yamaha Byson FI

Gambar Yamaha Byson FI

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Peminat Yamaha Byson memang lebih sedikit dibandingkan Vixion. Mungkin banyak orang yang kurang menyukai desain Byson generasi kedua yang mengikuti gaya motor India. Padahal motor laki murah ini telah dilengkapi teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan performanya lebih optimal. Dimana untuk tenaganya sendiri menapai 9.61 kW dan torsinya sebesar 12.98 Nm.

All New Yamaha Vixion

Harga Yamaha Vixion Movistar

Gambar All New Yamaha Vixion

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Sebagai motor laki terlaris di Indonesia, tentu All New Yamaha Vixion memiliki teknologi canggih yang mampu menarik minat konsumen. Terbukti dengan hadirnya teknologi Assist & Slipper Clutch yang berperan sangat penting untuk mengoptimalkan kinerja kopling menjadi lebih ringan. All New Yamaha Vixion juga memakai lampu berteknologi LED,  Speedometer Full Digital, dan mesin 150cc yang bisa mengeluarkan daya 12.2 kW serta torsi 14.5 Nm.

Honda CB150R StreetFire

Spesifikasi dan Harga Honda CB150R 2018

Spesifikasi dan Harga Honda CB150R 2018

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Lawan terberat Yamaha Vixion adalah Honda CB150R StreetFire. Keduanya bersaing sangat ketat untuk menjadi motor laki 150cc terlaris di Indonesia. Sekarang Honda telah meluncurkan CB150R StreetFire generasi terbaru yang memiliki desain lebih sporty berkat perubahan pada bagian undercowl, air shroud, dan rem depan yang sekarang memakai rem bertipe Wave Disk. Kemudian untuk dapur pacunya tetap mengandalkan mesin berkapasitas 149.16cc dengan keluaran tenaga sebesar 16.9 PS dan torsi 13.8 Nm.

Suzuki GSX-S150

Spesifikasi dan Harga Motor Suzuki GSX S150

Gambar Suzuki GSX-S150

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Walapun desainnya sangat sporty, namun Suzuki GSX-S150 gagal bersinar dan sulit mengalahkan Vixion serta CB150R. Padahal teknologi yang dipakai GSX-S150 jauh lebih canggih dengan mengadopsi teknologi Keyless yang menjadikan motor lebih aman. Suzuki juga menyediakan varian lebih murah yang masih memakai Shutter Key dengan harga Rp. 24 Jutaan. Itu artinya harga motor laki ini jauh lebih murah dibandingkan Vixion maupun CBR150R.

Suzuki GSX-R150

Suzuki GSX-R150

Gambar Suzuki GSX-R150

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Apabila semua motor laki di atas merupakan motor bergaya naked bike, sekarang giliran kita mengulas motor laki bergaya full fairing. Yang termurah tentu saja Suzuki GSX-R150. Motor ini tersedia dalam 2 varian yang terdiri dari versi Shuttered Key dan Keyless. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin berkapasitas 147.3cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 14.1 kW dan torsi 14 Nm.

All New Yamaha R15

Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R15

Gambar All New Yamaha R15

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

All New Yamaha R15 memiliki banyak sekali fitur yang membuatnya pantas dibanderol melebihi 35 Juta Rupiah. Salah satu fitur andalannya adalah suspensi Upside Down yang sekarang dibalut warna emas, sehingga membuatnya terlihat lebih sporty dibandingkan Suzuki GSX-R150 atau Honda CBR150R yang masih memakai suspensi teleskopik. Selain itu, All New Yamaha R15 telah dibekali fitur Speedometer Full Digital, Assist & Slipper Clutch, Hazard Lamp, dan mesin 155cc berteknologi VVA yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 14.2 kW dan torsi 14.7 Nm.

Yamaha Xabre

Gambar Yamaha Xabre

Gambar Yamaha Xabre

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Sama halnya dengan Yamaha R15, motor laki murah ini memakai suspensi depan bertipe Upside Down dengan diameter sebesar 37 mm yang membuat handling lebih sempurna, lebih stabil, dan lebih gagah. Performa tak seberingas Vixion R, karena motor laki 150cc ini hanya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 12 kW dan torsi 14.2 Nm. Walaupun begitu Yamaha Xabre memiliki desain lebih sporty dan terlihat lebih gagah dibandingkan motor laki sekelasnya.

Yamaha Vixion R

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R 155cc

Gambar Yamaha Vixion R

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini
Baca Juga :  6 Mobil Murah Dibawah 100 Juta Terbaru 2018

Vixion R bisa dikatakan sebagai versi naked bike dari All New R15. Motor ini memakai basis mesin yang sama dengan R15, yakni mesin 155cc berterknologi VVA (Variable Vale Actuation). Teknologi tersebut berperan penting untuk mejaga torsi merata pada setiap putaran mesin sehingga nantinya Vixion R bisa memuntahkan daya sebesar 14.2 kW pada 10.000 rpm dan torsi 14.7 Nm pada 8.500 rpm.

Honda CBR150R

Fitur Honda CBR150R Terbaru

Fitur Honda CBR150R Terbaru

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Jangan lupakan Honda CBR150R. Motor laki full fairing ini sangat sukses di Indonesia dan menjadi rival abadi Yamaha R15. Sayangnya Honda belum meluncurkan CB150R generasi terbaru yang seharusnya lebih bak dari R15. Untuk saat ini performanya masih dibawah R15 dan Suzuki GSX-R150 dengan tenaga maksimum sebesar 12.6 kW dan torsi puncak 14.4 Nm. Meski kalah dalam hal tenaga, namun CBR150R menawarkan kenyamanan berkendara berkat bodinya yang ramping dan ringan.

KTM RC 200

KTM RC 200

Gambar KTM RC 200

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Harga motor laki buatan KTM juga cukup terjangkau. Salah satu yang termurah adalah KTM RC 200. Yang menarik dari motor laki murah ini adalah memiliki bodi full fairing dengan desain sangat sporty dan sudah mengadpsi suspensi upside down serta sistem pengereman ABS yang tak dimiliki motor laki sekelasnya. Selain itu, KTM RC 200 memiliki mesin berkapasitas 199.5cc yang jauh lebih bertenaga dibandingkan R15, CBR150R, atau GSX-R150.

KTM Duke 200

Harga KTM Duke 200

Gambar KTM Duke 200

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Mungkin masbro tidak menyukai motor bergaya Full Fairing, oleh karena itulah kami menyarankan KTM Duke 200 yang saat ini dipasarkan dengan harga 35 Jutaan. Motor laki murah ini menggunakan basis mesin yang sama dengan KTM Duke 200, sehingga tenaga dan torsinya sama persis. Sayangnya motor ini belum mengadopsi teknologi ABS, dan untuk menutupi kekurangan tersebut telah tersedia suspensi depan Upside Down dengan diameter sebesar 43 mm.

Kawasaki W175

Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175

Gambar Kawasaki W175

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Motor bergaya retro sedang digandrungi pecinta otomotif tanah air.  Mengerti akan hal itu, Kawasaki meluncurkan Kawasaki W175 yang menadopsi desain Authentic Retro dengan desain klasik mirip motor jaman dulu. Kekurangan motor ini adalah belum menggunakan teknologi Fuel Injection, sehingga sistem pembakarannya masih mengandalkan sistem karburator yang otomatis mengurangi efisiensi bahan bakar.

Kawasaki Ninja 250SL

Review Kawasaki Ninja 250SL

Gambar Kawasaki Ninja 250SL

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Berbekal mesin satu silinder berkapasitas 250cc, Kawasaki Ninja 250SL menawarkan performa sporty yang dipadukan dengan bodi kompak, ringan, dan ramping. Performanya cukup bertenaga dengan keluaran daya maksimum sebesar 28 PS dan torsi 22.6 Nm. Sedangkan untuk harganya dibanderol mencapai 45 Jutaan, sehingga lebih murah dibandingkan KTM RC 250 yang sama-sama ditenagai mesin satu silinder berkapasitas 250cc.

Yamaha MT-25

Motor Yamaha MT-25

Gambar Yamaha MT-25

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Yamaha MT-25 bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari motor laki murah bermesin 2 Silinder. Motor ini dipasarkan dengan harga di bawah 50 Juta Rupiah, dan mememiliki mesin 2 Silinder 250cc yang dipakai Yamaha R25. Mesin berteknologi Fuel Injection tersebut sangat responsif dan bisa mengeluarkan tenaga mencapai 26.5 KW dan torsi 22.6 Nm. Selain itu, tersedia pula ban tubeless tapak lebar yang mejadikan tampilan luar MT-25 terlihat semakin sporty.

TVS Apache RR 310

Harga Motor TVS Apache RR 310

Gambar TVS Apache RR 310

Spesikasi dan Harga TerbaruCek Di Sini

Spesifikasi mesin TVS Apache RR 310 sama persis dengan BMW G310GS yang notabennya dibanderol dua kali lipat lebih mahal. Dimana dapur pacunya mengandalkan mesin 1 Silinder berkapasitas 312.2cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 33.5 Hp pada 9.700 rpm dan torsi 27.3 Nm pada 7.000 rpm. Motor laki murah ini juga memiliki desain sangat sporty dengan lekukan bodi tajam yang dipertegas oleh rangka tralis. Menariknya harga TVS Apache RR 310 cuma 49 Jutaan, sehingga layak disebut moge termurah di Indonesia.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Gambar BYD Dynasty Mobil Cina TerbaikMotor BMW R Nine T Cafe RacerMotor Cafe Racer Murah
Gambar BMW S1000RR HP4Motor Termahal Di DuniaMotor 1000cc Terbaik

Masih ada banyak sekali motor laki murah lainnya selain 20 motor yang kami sampaikan di atas. Sebagai contoh adalah Honda MegaPro, KTM RC 250, Benelli TNT 25, Benelli TNT 250, dan beragam motor sport dari Kawasaki yang kebanyakan dibanderol cukup terjangkau. Yah, kawasaki memiliki banyak sekali motor sport, tidak hanya motor full fairing atau naked bike, namun juga motor trail dan supermoto.  Silahkan masbro pilih sesuai dengan budget yang masbro miliki, dan semoga informasi harga motor kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi